[REVIEW] Qeza UV Protection – Lotion untuk Tubuh dan Wajah

Merawat tubuh sudah tentu menjadi bagian dari rutinitas kita sehari-hari, meskipun lebih sering terabaikan. Kita cenderung lebih mengutamakan dan membiasakan perawatan wajah dibanding tubuh. Well, actually kita seharusnya bisa lebih seimbang dalam merawat anugerah dari Tuhan ini, ya. Ngerawat tubuh, jalan. Ngerawat wajah, juga jalan.

Salah satu tahapan perawatan harian yang nggak boleh terlewatkan adalah tahap proteksi atau perlindungan. Maksudnya, kulit butuh suatu produk yang bisa meng-cover dari paparan sinar matahari. Sekalipun kita sedang berada di rumah dan nggak terkena sinar matahari secara langsung, bukan berarti kita lepas begitu saja dari produk pelindung ini. Ingat, sinar matahari juga bisa tembus melalui kaca jendela dan genting kaca. So, paparan sinar matahari ini nggak bisa terhindarkan.
lotion klinik qeza
Qeza UV Protection


Lotion untuk tubuh sekaligus wajah

Sebagaimana kulit wajah, tubuh juga perlu proteksi. That’s why we need a body lotion with SPF. However, biasanya body lotion tuh hanya bisa digunakan all over the body, except the face. Tapi, berbeda dengan Qeza UV Protection. Produk ini merupakan lotion yang bisa digunakan untuk tubuh dan wajah.

Qeza UV Protection mengandung SPF 50 which means udah cukup bisa untuk melindungi kulit dari pengaruh paparan UVA dan UVB. Terdapat kandungan utama Niacinamide, Lactic Acid, Aloe Vera, Green Tea, dan Vitamin E pada produk ini. Hmm, sounds legit, huh?
lotion brand lokal
Kemasan Qeza UV Protection

Packaging-nya praktis banget

Wadah berbentuk botol dengan aplikator berupa pump ini lumayan membantu dalam mengontrol keluarnya produk. Hanya saja kalau mau ngambil banyak-banyak, kudu sabar mencet-mencetin pump-nya, guys. But, it’s okay lah yaaa karena produk ini tentu anti tumpah. Travel-friendly banget, gampang dibawa ke mana-mana dan nggak makan tempat. Bagian aplikatornya juga dikasih tutup plastik transparan gitu biar tetap bersih.

Bentuk kemasannya memanjang dan berwarna putih. Wadahnya terbuat dari plastik, nih. Jadi, aman gitu, gak gampang pecah kalau seandainya jatuh. Packaging-nya rapi dan nggak berisik. Bagian sekeliling botol juga simpel, bertuliskan identitas dan keterangan dari produknya.
qeza uv protection
Tekstur Qeza UV Protection

Tekstur produk creamy

Produk ini berwarna putih susu dan teksturnya creamy yet a bit watery. Kalau diaplikasikan di kulit, warna produknya jadi agak kebiru-ungu-an gitu. Produk ini cepet meresap di kulit, tapi sedikit meninggalkan jejak berupa stickiness. Cuma yaaa lengketnya masih bisa dianulir gitu. Kayak lotion pada umumnya, lah. Ini juga berarti produk ini memberikan kelembapan ekstra di kulit, makanya tetep aman juga kalau diaplikasikan di wajah.
qeza aesthetic center
Pengaplikasian produk

Berat bersih produk ini sebesar 50 gram. Aroma produknya sih menurutku biasa aja, nggak menyengat dan nggak ada aroma khas bunga-bungaan. Kayak aroma yang menyegarkan gitu. Anyway, Qeza UV Protection ini juga bikin efek kulit glowing, loh. Bisa mengkilap sehat gitu. Buat yang punya keluhan kulit kering sih produk ini bakalan cocok banget karena efektif untuk melembapkan kulit.

Qeza UV Protection adalah produk lokal

Jenama Qeza ini berasal dari negeri kita tercinta dan udah berdiri selama tujuh tahun, loh. Produknya udah terdaftar juga di BPOM, jadi aman digunakan. Bahan-bahan yang digunakan juga berasal dari bahan-bahan alami, halal, tanpa merkuri. Aman juga buat bumil dan busui.


Qeza sendiri juga punya klinik kecantikan yang udah tersebar di Yogyakarta dan Semarang dengan nama Qeza Aesthetic Clinic. Kalo mau konsultasi seputar kesehatan kulit, bisa banget tuh dateng aja ke kliniknya. Tenang, ada dokter yang mumpuni di bidangnya, kok. No worries, guys.

Komposisi Qeza UV Protection ini apa aja?

Ingredients:
Aloe Barbadensis Extract, C13 14 Isoparaffin, Dimethicone, Fragrance Parfum Components and Finished Fragrances, Glyceryl Stearate SE, Lactic Acid, Matricaria Chamomilla Recucita Extract, Niacinamide, Octyl Methoxycinnamate, Phenoxyethanol, Titanium Dioxide, Tocopheryl Acetate, Aqua, Aqua, Camellia Sinensis Leaf Extract, Cetearyl Ethylhexanoate, Cetearyl Olivate, Cetyl Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Laureth 7, PEG 100 Stearate, Sorbitan Olivate, Steareth 21, Polyacrylamide

Anyway, harga Qeza UV Protection ini adalah 175K dan bisa dibeli di 'Toko Online Qeza Aesthetic Clinic' yang ada di Shopee, guys.

Gimana? Tertarik nyobain lotion yang sekaligus bisa digunakan untuk tubuh dan wajah ini, guys?

42 komentar:

  1. Kalau lotionnya dioles ke wajah kira-kira ada efek sampingnya engga yah? Atau cuma biar lembut dan wangi-wangi gitu? Hehe aku mau cobain tapi takut malah jadi jerawatan mukanya, soalnya muka ku sensitif gak bisa dipakein apa-apa :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. To be honest, aku sendiri hanya mengoleskan produk ini di tubuh aku, kak. Soalnya kalo untuk wajah, aku udah pake produk sunscreen gitu yang mengandung SPF. Jadi ga dobel2 dipakenya di wajah.

      Hapus
  2. Wah SPF 50 lumayan banget ya mba kalau buat dipakai beraktivitas di luar rumah. Ohiya, ini produknya bisa dipakai buat cowo juga kah?

    Thank you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget, kak. Cewe, cowo, bebas saja bisa pake.

      Hapus
  3. multifungsi banget ya Ka, spfnya udah 50 lagi, cocok banget buka aku yang ga suka ribet bawa-bawa kecantikan banyak dan suka travelling jadi ini sangat praktis sih kalau buat aku heheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, kak. Super praktis, travel-friendly pun.

      Hapus
  4. ini bisa juga tidak ya untuk cowok yang suka panas2an gitu biar g kosong atau kusam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget, kak. Justru itu, biar kulitnya senantiasa terproteksi kalo pake lotion Qeza ini.

      Hapus
  5. Kalau digunakan sebelum pakai makeup, bisa ngeblend nggak ya sama bb cream gitu? Kemasannya praktis, saya kira spray ternyata cream, penasaran untuk cobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, unfortunately I haven't worn it directly on my face as a sunscreen, kak. So far, aku pakenya hanya di tangan dan kaki. Soalnya SPF-nya lumayan tinggi nih, kalo dipake di wajah, ntar jadi dobel2 soalnya aku udah pake sunscreen gitu.

      Hapus
  6. wah ini pas banget buat ku, selama ini aku suka pake sunscreen buat punggung tangan juga mba soalnya belang banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yappp! Punggung tangan itu rawan banget kelihatan belangnya sama wajah ya, mbak. Kudu ditelateni yang ngerawat biar kembali ke warna kulit asalnya.

      Hapus
  7. Asyik banget nih produknya. Mungil. Jadi enak buat disakuin kemana-mana. Udah ga perlu khawatir panas-panas ria kan ya? Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu, kak. Gampang banget dibawa-bawa ini. Nggak perlu takut pecah.

      Hapus
  8. Kosmetik ini ternyata produk lokal kita ya? Saya baru tahu nih dengan produk ini belum nemu di toko kosmetik langganan. Btw, SPFnya dah 50 ya cocok untuk perlindungan kulit tubuh kita..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini produk dari klinik kecantikan gitu sih, mbak. Adanya juga di store resmi kliniknya sendiri. Di Shopee ada loh, hehe

      Hapus
  9. Sepertinya saya butuh ini nanti kalo lagi ada kegiatan lapangan atau saat naik gunung. Soalnya suka gosong saat panas panasan. Wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, bener banget, mbak. Kudu sering-sering ngolesin lotion ini nih biar kulitnya selalu terlindungi dari paparan sinar matahari.

      Hapus
  10. Multifungsi ya mb produknya, jadi bisa lebih hemat untuk menekan biaya pembelian skincare. Terimakasi info mengenai produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, kak. Bisa sekaligus bisa dipake untuk tubuh dan wajah.

      Hapus
  11. Wah beneran nih SPF-nya sampai 50 mba? Jarang banget produk lokal ngeluarin sunscreen dengan spf 50! Jadi pingin coba Qeza UV Protection juga deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Serius. :D
      SPF 50 udah bisa meng-cover kebutuhan perlindungan kulit tubuh banget tuh.

      Hapus
  12. Mending sabar mencetin pump deh daripada mau ngambil dikit tapi malah keluar banyak banget. Kan malah lebih repot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahhhh, benerrrrr banget, mbak. Biar nggak mubazir yaaahhh

      Hapus
  13. Kemasannya spray gitu praktis banget ya, apalagi buat kita-kita yang suka terburu-buru, sembari di jalan bisa kan oles-oles Qeza UV protection

    BalasHapus
  14. praktis banget ya bisa digumakan untuk wajah sekaligus tubuh. Bisikin harganya mbak :) Sayang ya belum ada di tempatku, paling kalau mau nyobain nanti pas mudik ke Semarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya 175K mbak untuk sebotol lotion ini. Bisa tuh dibeli di kliniknya Qeza yang ada di Semarang.

      Hapus
  15. Wah ini nih simpel banget kalau dibawa traveling, untuk wajah sekaligus badan yang tetap aman. Mau coba juga ah buat persiapan

    BalasHapus
  16. Pengen lah kucobain.. secara produk kayak gini praktis.. Bisa buat jalan-jalan juga... Harganya juga lumayan ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan sedikit pricey ya mbak untuk ukuran local brand dengan isi produk yang sedikit. Tapi worth it karena bahan-bahan yang digunakan sangat aman dan alami.

      Hapus
  17. Wah cocok nih , praktis lotion pelindung tubuh sekaligus wajah.Enak kalau dibawa2 jalan. Apalagi Qeza UV Protection produk lokal. Mau coba lah nanti nih. Eh harganya berapa mba?

    BalasHapus
  18. Aku punya kakak yg hobi banget traveling, produk ini kayanya cocok banget deh buat dia biar kulit terlindungi dari sinar matahari berlebih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Highly recommended nih kak buat yang suka beraktivitas di luar ruangan.

      Hapus
  19. Wah jarang nih ada nemu lotion yang bisa dipake buat wajah dan kulit badan sekaligus. praktis dan spray pula gitu ya mbak? jadi tetap higienis deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pump gitu kak, jadi produk yang keluar bisa dikontrol dengan baik. :)

      Hapus
  20. Kemasan Qeza UV Protectionnya praktis banget buat dibawa kemana saja. Anti tumpah pastinya :D

    BalasHapus