[REVIEW] Safi Oil Control & Anti Acne

Setelah sukses dengan blogger gathering yang diadakan di berbagai kota, kini Safi kembali mengadakan event yang sama dalam rangka memperkenalkan satu series terbaru, yaitu Safi Oil Control & Anti Acne. Safi Blogger Gathering ini diselenggarakan di Yogyakarta dan mendatangkan guest star seorang beauty vlogger kenamaan Indonesia, Suhay Salim.

Safi Oil Control & Anti Acne berada di bawah naungan series White Expert. Seri terbaru brand asal Malaysia ini hadir berdasarkan hasil riset yang dilakukan selama satu tahun terakhir di Indonesia, disesuaikan dengan kondisi dan permasalahan kulit rata-rata perempuan Indonesia – jerawat dan kulit berminyak.
safi oil control anti acne
Safi Anti Acne Series

Beberapa produk terbaru Safi antara lain Safi Anti Acne Cream, Safi Facial Cleanser, dan Safi 2 in 1 Cleanser & Toner yang semuanya bernuansa oranye. Terlihat fresh dan ceria, ya! Berbeda dengan series White Expert yang bernuansa biru dan series Age Defy yang bernuansa ungu keemasan.
Aku mendapatkan satu box menarik dari Safi saat acara beauty gathering tersebut. Aku udah unboxing, loh. Tonton keseruannya di bawah ini, ya!
*Psssst, jangan lupa subscribe dan tinggalkan like juga comment-nya*

Aku sudah mencoba produk-produk tersebut selama satu bulan lebih. Kali ini aku akan mengulas secara lengkap per produknya. Siap? Baca sampe abis, yak!

Safi Anti Acne Cream
Kata Suhay Salim, ini adalah obat totol jerawat paling manjur! Aku setuju! Setelah aku gunakan secara rutin selama satu bulan, bekas jerawat (dark spot) yang ada di wajahku memudar. Selain itu, krim ini juga berfungsi untuk mengempeskan jerawat yang lagi matang-matangnya tanpa memberikan sensasi perih dan nggak membuat kulit menjadi kering. Nettonya 15 gram. Teksturnya creamy dan lembut banget berwarna putih. Aromanya juga wangi, tapi soft banget, nggak menyengat gitu. Wadahnya berbentuk tube, seperti salep ukuran jumbo.
obat jerawat safi
Safi Anti Acne Cream
Ingredients: Water, Butylene Glycol, Steareth-2, Lactic Acid, C12-15 Alkyl Benzoate, Polyacrylate-13, PPG-3 Myristyl Ether, Arginine, Steareth-21, Zinc Lactate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Olea Europaea Oil Unsaponifiables, Phytosphingosine, O-Cymen-5-ol, Nigella Sativa (Habbatus Sauda Seed Oil, Borago Officinalis Seed Oil, Glycerin, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Dextrin, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Sucrose Palmitate, Glycosphingolipids, Lecithin, Xanthan Gum, Methylparaben, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Safi Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser
Sabun muka ini wanginya enak dan seger banget kayak ada aroma jeruknya. Teksturnya berwarna putih dan agak thick tapi bisa bikin busa yang melimpah. Hasil akhir setelah wajah dibersihkan dengan produk ini yaitu wajah terasa kesat, bersih, tapi lembab. Nggak kaku sama sekali walau busanya melimpah banget. Berat bersihnya sebesar 100 gram. Wadahnya berbentuk tube, aman dibawa-bawa untuk traveling. Nggak khawatir tumpah-tumpah.
facial cleanser safi
Safi Facial Cleanser
Ingredients: Water, Myristic Acid, Glycerin, Palmitic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Kaolin, Potassium Cocoyl Glycinate, Stearic Acid, Methylpropanediol, Glyceryl Stearate, Decyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Pentasodium Triphosphate, BHT, Tetrasodium EDTA, Polyquartenium-7, Zinc Lactate, Nigella Sativa (Habbatus Sauda) Seed Oil, Borago Officinalis Seed Oil, Arginine, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Dextrin, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Sucrose Palmitate, Glycosphingolipids, Lecithin, Xanthan Gum, Fragrance, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Safi Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner
Produk terdahulu yang berada di rangkaian White Expert ini cukup sukses mendulang review positif dari para penggunanya. I guess sama halnya dengan produk ini. Bedanya, partikel flakes yang ada di produk ini berwarna oranye. Wanginya juga segar dan seperti bau jeruk. Teksturnya gel dan lembut banget. Menghasilkan busa juga, sih, tapi nggak sebanyak yang dihasilkan oleh Safi Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser. Rasanya semriwing banget, adem gitu karena ada kandungan menthol-nya. Hasil akhir setelah menggunakan produk ini yaitu wajah terasa bersih dan lembab banget. Isinya sebanyak 150 ml. Botolnya juga praktis banget, tutupnya tinggal dipencet aja supaya produknya keluar.
2 in 1 safi
Safi 2 in 1 Cleanser & Toner
Ingredients:  Water, Sodium Laureth Sulfate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Potassium Cocoyl Glycinate, Polysorbate 20, Cocamide Methyl MEA, Mannitol, Menthol, PEG-14M, Sodium Hydroxide, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Tetrasodium EDTA, Microcrystalline Cellulose, Zinc Lactate, Hydroxypropyl Methylcellulose, Tocopheryl Acetate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Nigella Sativa (Habbatus Sauda) Seed Oil, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Cl 12490.

Safi Purifying Cleanser
Hampir sama dengan sabun wajah Safi Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser, produk ini memiliki netto sebesar 100 gram. Tekstur sabun wajah ini lembut dan agak thick serta berwarna putih. Aromanya segar seperti wangi khas rangkaian Safi White Expert. Hasil akhir di wajah, rasanya kesat, bersih, dan lembab. Kadang malah terlihat seperti lebih cerah gitu wajahnya.
purifying cleanser safi
Safi Purifying Cleanser
Ingredients:  Aqua, PEG-8, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Glycerin, Lauric Acid, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate, Polyquaternium-7, Nigella Sativa Seed Oil, Tetrasodium EDTA, PEG-90M, BHT, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol.

Safi CC Cream SPF 24 PA++
Dengan netto 20 gram, produk ini memberikan coverage yang sheer banget. It looks like second skin. Punya dewy finish sehingga kelihatan glowing from within gitu. Teksturnya cair dan gampang banget di-blend di wajah. Cuma ada satu warna dan ini terlihat sangat fair, terang banget! Tapi, setelah di-blend, ini akan menyatu dengan sempurna di wajah dan menyesuaikan dengan skin tone masing-masing. Cocok banget dipake sehari-hari tanpa terlihat ‘berat’ di wajah. CC cream tuh fungsinya lebih ke arah menyamakan warna kulit, sih. Jadi, ya, wajar kalau coverage-nya memang tidak full karena berbeda dengan foundation.
safi cc cream spf 24 pa++
Safi CC Cream
Ingredients:  Water, Isohexadecane, Titanium Dioxide, Niacinamide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Ethylhexyl Triazone, Glycerin, Butylene Glycol, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, PPG-3 Myristyl Ether, Octocrylene, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Polymethylsilsesquioxane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, Arachidyl Glucoside, Methyl Methacrylate Crosspolymer, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Trideceth-6, Sodium Polyacrylate, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Bisabolol, Zingiber Officinale Root Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Carbomer, Tris (Tetramethylhydroxypiperidinol) Citrate, Xantham Gum, Aminomethyl Propanol, Nigella Sativa Seed Oil, Citric Acid, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol, Methylparaben, Cl 77492

Untuk Safi Purifying Makeup Remover dan Safi Deep Exfoliator, complete review-nya udah pernah aku tulis. Bisa klik di bawah ini, yaaaa. ๐Ÿ‘‡


In my opinion, rangkaian Safi Oil Control & Anti Acne ini memberikan hasil yang terlihat nyata seiring berjalannya waktu. Bekas jerawat memudar, wajah terasa kenyal dan lembab, serta produksi minyak alami di wajah menjadi berkurang which is good for oily skin type.
Progres setelah menggunakan Safi
Sebenarnya daya kerja skincare akan makin terlihat hasilnya setelah penggunaan selama tiga bulan ke atas. Tapi, untuk kurun waktu sebulan, lumayan lah, nggak instan-instan amat. Justru hal ini malah bagus karena berarti kandungan-kandungan yang ada di produknya tidak membahayakan kulit.
Produk-produk Safi Oil Control & Anti Acne barangkali akan memberikan hasil maksimal jika digunakan secara rutin dan tentunya dikombinasikan dengan rangkaian produk-produk Safi (satu set). Penggunaan skincare secara teratur dipadukan dengan gaya hidup sehat tentu bakalan bisa membantu kita meraih skin goals yang kita inginkan.

Segini dulu ulasan dariku, guys! See you on my next post!

45 komentar:

  1. makasih reviewnya , baru tahu produk ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, kak Tira. Semoga infonya membantu. :)

      Hapus
  2. Seneng dong ya, udah nemu produk yg cocok buat kulit berminyaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuuu, mbak. Udah tepat sasaran, wkwkwk :))

      Hapus
  3. seneng ya varian Safi yang masuk indonesia sekarang makin lengkap :)aku penasaran sama Safi Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukkk, cobain, mbak. Cleanser & Tonernya itu hampir mirip dengan yang varian White Expert.

      Hapus
  4. waahhh boleh dicoba ini Mba, jerawat ku lg rajin2 hadir nih Mba belakangan, pa krena emang lg ganti make up n menjelang masa haid apa ya. Pokoknya rame merekanya . hehe. tks reviewnya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pake anti acne cream-nya Safi ini, mbak. Di aku cocok, sih. Siapa tahu di mbak Desi juga cocok. :)

      Hapus
  5. Aku jg udh pernah coba rangkaian safi yg oranye. Aku paling suka sama 2 in 1 cleanser nya nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyaman banget kan mbak dipakenya?? Itu juga salah satu produk favoritku :)

      Hapus
  6. favorit aq nih safi, aq sekarang masih pakai yang white expert baru pakai facial wash sama deep expoliatornya aja sih tapi seneng karena efeknya kulit wajah jadi bersih dan kenyel2, makin banyak yang varian safi ini jadi bisa dipakai oleh macam-macam jenis kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, mbak. Jadi, bisa disesuaikan dengan skin type dan skin concern-nya.

      Hapus
  7. aku banyak baca review yang bagus tentang safi nih mba. Worth a try juga ya mbaaa. Will see whether it suits me fine as well

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuuu, ditunggu review-nya yaaaa, mbak Indah...

      Hapus
  8. bagus banget ya dari review Safi oil control ini, entah kenapa aku susah menemukannya nih kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barangkali karena masih baru, kak. Belum seterkenal seri White Expert atau Age Defy gitu. Jadinya masih jarang.

      Hapus
  9. Sebagus itu yah anti acne cream nya safi. Boleh jg nih buat stok kalo2 lagi jerawatn hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku ngaruh sih beb. Mungkin di kamu juga ada hasilnya. Hehehee...
      Coba aja beb :)

      Hapus
  10. Nah aku lagi jerawat gede gede banget nih pen coba obat totol jerawat nya safi anti acne cream, siapa tau cepet kering dan kempes nih jerawat ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cussss langsung cobain, beb. Semoga besokannya langsung bisa kempes jerawatnya.

      Hapus
  11. aku udah nyobain produknya safi jugaaaa, aku suka sama micelar water nya deh, udah abis 2 botol hehehe, kalo yg warna orange itu aku belum pernah coba tapi penasaran uy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cussss cobain, beb. Biar makin lengkap koleksi Safinya. Hihihiiii

      Hapus
  12. Lumayan kelihatan ya hasilnya, tapi harus sabar karena semuanya butuh proses��. Pengen liat contoh swatch CC cream nya deh, pengen liat gimana hasilnya di wajah.

    BalasHapus
  13. Safi Anti Acne creamnya bisa dipakai anak remaja kah?
    Anakku jerawatan wajahnya, hihihi.
    Setuju banget, pakai rutin dan teratur, pasti akan ada hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, Mak Injul~
      Coba deh dipake buat di dedek..

      Hapus
  14. Rangkaian produk Safi anti acne ini memang worth it banget untuk dicobain ya untuk melawan jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, mbak. Dengan pemakaian secara rutin, Insyaallah nanti bisa ngedapetin hasil yang bagus.

      Hapus
  15. Wah, Safi lengkap ya ternyata skin care-nya. Ada produk buat perawatan kulit berjerawat juga. Boleh-boleh nih buat referensi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Makin lengkap varian dan produknya, tinggal disesuaikan dengan skim concern masing-masing.

      Hapus
  16. Bagus ya beb hasilnya, ga cepet banget tapi pasti banget bisa mengempeskan jerawat. Bonusnya bisa kontrol minyak di wajah juga yaaa. Jadi penasaran deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beb, memang it will take time. Tapi justru malah bagus begitu kan? Kalo yang serba instan malah nakutin eyyy

      Hapus
  17. Aku...aku...
    Pakai safi karena review cantik-cantiknya para biuty blogger.
    Karena review ini, aku jadi pengin nyoba Safi Anti Acne.
    Mantep yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaaahh, capcusss mbakkk buruan cobain Safi Anti Acne series :)

      Hapus
  18. sudah pernah pakai Safi juga awalnya nyoba yang white expert terus ganti ke yang anti aging nya yang gold itu mba, dan alhamdulilah gak ada efek samping apapun ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak. Aku dulu nyobain yang seri White Expert, trus ini coba yang Age Defy. Alhamdulillah cocok-cocok aja.

      Hapus
  19. Wih jerawatnya jadi lumayan kempes yaaa. Enak juga kayanya pakai Safi ini. Aku belum pernah coba sih, nanti deh dicari di toko :D

    BalasHapus
  20. Pemakaian facial foam sama cleanser toner nya bagaimana ya mba urutannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bisa pilih salah satu saja, Kak. Karena fungsinya sama-sama sebagai second cleanser/sabun wajah.

      Hapus
  21. Itu rangkain untuk kulit berjerawat aja apa kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikhususkan untuk yang punya keluhan kulit berjerawat, Kak. :)

      Hapus
  22. Halloo kak, plis bgt jawab ya. karena aku lagi breakout parahh.. Produk ini cocok ga ya u/muka berminyak+berjerawat+sensitif tuh kan borongan๐Ÿ˜ณ dann kalo aku setelah cuci muka, pakai serum dulu atau cream nya dulu ya??๐Ÿ˜ญ plis bantu jawab ya kak❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kulitnya sama kaya mbak, berminyak+berjerawat+sensitif ... Kemarin coba yang cleanser sama cream acne nya alhamdulillah gak tambah parah, biasanya kalo pertama pake produk baru wajah langsung memerah, tapi yang ini mah nggak ๐Ÿ˜ Dicoba aja mbak, kali aja jodohnya sama safi ๐Ÿค—

      Hapus
    2. Terima kasih sudah bantu jawab, Kak Esa.


      Produk Safi untuk series anti acne ini ingredients-nya memang khusus diperuntukkan bagi yang punya keluhan kulit berjerawat, Kak Christina. Diaplikasikan di kulit pun tetep gentle rasanya sehingga bisa menjaga skin barrier. Setelah cuci muka, biasanya diteruskan dengan penggunaan toner/essence, setelah itu dilanjutkan dengan serum, setelahnya baru cream.

      Hapus