Implora Cosmetics [Full Review]

Berbicara tentang makeup tentu nggak akan pernah ada habisnya. Berbagai macam produk makeup seperti lipstick dan bedak, tentu sudah menjadi semacam kebutuhan harian bagi kita semua, para wanita. Nowadays, nggak cuma wanita yang butuh makeup. Para pria pun yang berprofesi sebagai makeup artist alias perias juga membutuhkan perangkat makeup as well. Banyak produk makeup yang bermunculan dari banyak brand. Nah, kali ini aku akan mengulas salah satu brand makeup secara total, yaitu Implora Cosmetics. 
Implora Cosmetics
“Siapkah diri Anda untuk tampil cantik dan mempesona?”

Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan khas Implora Cosmetics. Dengan jargon #DareToDream, Implora Cosmetics merilis berbagai produk baru berkualitas yang terinspirasi oleh wanita Indonesia. Aku berkesempatan untuk membuat sebuah makeup look dengan hanya menggunakan produk-produk dari Implora Cosmetics, so this could be one brand makeup look. Aku udah bikin makeup tutorial-nya juga, gangs! Check this out!

Ada lima produk yang akan aku ulas, antara lain pensil alis, bedak padat, lipstick, eyeliner cair, dan eyeshadow. Yukkkk, capcusssss!
Implora Eyebrow Pencil
Pensil alis ini sungguh sensasional! Dengan harga di bawah 10K, pensil alis ini menjadi produk favorit salah satu beauty vlogger Indonesia, Inivindy.
Implora Eyebrow Pencil
Packaging-nya rapi dan multifungsi. Di satu ujung bagian penutup, terdapat rautan. Sementara, ujung yang lain terdapat sikat. Sikat, ya. Bukan spoolie. Lumayan lah kalau digunakan untuk nge-blend produk dan menyisir alis.
Tekstur produk ini creamy banget. Seperti pomade tapi ini dalam bentuk pensil alis gitu. So, hati-hati aja dalam mengaplikasikannya. Shade yang aku punya adalah 006 Grey Brown. Warnanya pas banget di alis aku dan menyatu di skin tone aku yang sawo matang. Warna pensil alisnya coklat agak keabuan yang bisa tersamar dengan warna alis asli.
Dengan netto sebesar 2,5 gram, produk ini lumayan panjang untuk ukuran pensil alis. Tapi aku nggak bisa jamin keawetan produk ini karena toh pasti sering-sering dipakai juga. Saking creamy-nya pun, produk ini mudah patah kalau diraut dan digunakan. So, once again, be careful.
Tersedia 5 shades: 001 Hitam, 002 Coklat, 003 Biru, 004 Silver, 006 Grey Brown
Rate: 9/10.
Ingredients: Ceresin, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Beeswax, CI 77499, Isopropyl Palmitate, Lanolin, CI 77492, Paraffinum Liquidum, CI 77491, Metylparaben

Implora Eyeliner
long lasting and dramatic look”
Eyeliner cair dengan warna hitam ini sangat membuatku takjub! Gimana enggak? Daya tahannya bener-bener awet. Warnanya hitam pekat. Hasil akhirnya sedikit glossy. Baunya bener-bener kenceng, so beware, guys. Produk yang memiliki netto 6 gram ini beraplikator yang agak gendut di bagian ujungnya. Jadi, agak tricky juga kalau mau bikin winged-liner.
Implora Eyeliner
Nah, berhubung eyeliner ini sangat kuat, nge-remove-nya juga butuh effort berlebih. Kemarin aku iseng bikin hack eyeliner ini, yaitu aku gunakan sekaligus sebagai mascara. But, apparently this is not a good idea! Ngehapusnya susah banget, beb!!
Bulu mataku berakhir rontok sebagian dan mataku jadi berasa gundul. Nggak segundul itu juga, sih. Tapi ini bener-bener disaster banget lah! Dan, pada akhirnya aku nggak mau lagi bikin hack eyeliner dijadikan sebagai mascara. Enough!!! Eyeliner ini diciptakan memang hanya untuk memberikan efek garis mata yang tegas. Sudah. Cukup.

Rate: 8,5/10.
Ingredients: Aqua, Cyclomethicone, PVP, Propylene Glycol, Beeswax, Bis-diglyceryl, Polyacyladipate-2, Stearic Acid, Triethanolamine, Carnauba Wax, Isocetyl Alcohol, Fragrance, Imidazolidinyl Urea.
May Contain: CI 77499

Implora Lightening Two Way Cake
“Implora Two Way Cake adalah bedak dengan perpaduan formula UV Protection dan Jojoba Oil yang diolah dengan teknologi mutakhir sehingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas. Memberikan perlindungan terhadap kulit wajah dari sinar ultraviolet dan membuat wajah semakin bersinar cerah.”
Implora Two Way Cake
Tersedia dua shades, yaitu Natural White dan Yellow Beige. Yang aku punya ini yaitu shade Yellow Beige. Pas banget di kulitku yang punya warm undertone. Meskipun warnanya beberapa tingkat lebih cerah, kalau diaplikasikan secara merata dan tipis-tipis, bedak ini bagus-bagus aja di wajah. Baunya sewajarnya bau bedak. Tekstur bedaknya halus dan gampang di-blend. Kalau aku sih lebih suka mengaplikasikan produk ini dengan brush dibanding dengan spons bawaan bedak ini. Desain packaging-nya berbentuk persegi panjang dengan cermin yang memanjang. Netto produk ini sebesar 12,5 gram dan tempat spons beserta produknya terpisah menjadi dua.
Aku lumayan suka dengan bedak ini. Kalau dipakai secara tunggal (tanpa foundation dan seperangkat base makeup lainnya), bedak ini cukup bisa memberikan tampilan tanpa kilap di wajah setelah penggunaan pelembab dan sunscreen. Tapi, kalau untuk menahan minyak, bedak ini so-so aja. Coverage-nya sheer to medium.
Rate: 7/10.
Ingredients: Talc, Mica, Kaolin, Magnesium Stearate, Titanium Dioxide, Caprylic/Capric Triglyceride, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Zinc Oxide, Dimethicone, Methylparaben, BHT.
May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499

Implora Eyeshadow Palette
“Implora Eyeshadow Palette 7669B yang memiliki tekstur lembut menyatu ke dalam kulit dan bertahan sepanjang hari. Ciptakan tampilan mata yang elegan, elok, dan mempesona."
Implora Eyeshadow Palette
Warna-warna eyeshadow seri 7669B ini cukup lengkap. Bisa untuk neutral look ataupun glam look. Semuanya shimmery, nggak ada yang matte. Jadi, kalau buat crease (warna transisi), harus cari eyeshadow lain yang bertekstur lembut dan matte.
Tekstur dari eyeshadow ini cukup creamy dan pigmentasinya bagus. Warnanya pop-up banget. Diambil dengan menggunakan brush juga bagus, produknya bisa kelihatan nyata di kelopak mata, apalagi kalau menggunakan jari. Packaging-nya praktis, memanjang, dan memiliki berat bersih 12x1,3 gram. Tutupnya terbuat dari plastik yang transparan sehingga kita bisa melihat warna-warni eyeshadow-nya. Aplikatornya berupa spons. Fall out­-nya lumayan banyak dan produk ini powdery, padahal ini eyeshadow ber-shimmer. But, not bad lah.
Rate: 9/10
Ingredients: Talc, Mica, Titanium Dioxide, Corn (Zea Mays) Starch, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethicone, Magnesium Stearate, Methylparaben, Propylparaben, Tin Oxide.
May Contain: CI 77491, CI 77499, CI 15850, CI 19140, CI 17200, CI 75470, CI 77007, CI 77492, CI 77510

Implora Urban Lip Cream Matte
Lipcream ini hasilnya matte tapi cukup bisa melembabkan bibir. Shade yang aku punya yaitu 03 Dark Berry. Warnanya merah dengan hint keunguan (berry). Lebih ke arah cool tone sehingga membuat efek gigi terlihat lebih putih. Aplikatornya aku suka, nih. Ramping sehingga memudahkan dalam mengaplikasikan produk ke bibir.
Implora Urban Lip Cream Matte
Tekstur lipcream yang bernetto 2,75 gram ini creamy tapi agak liquidy. Gampang banget di-blend. Baunya kayak aroma permen coklat yang manis. Coverage-nya tinggi banget, bisa menutupi warna bibir asli. However, aku nggak tahu whether hasilnya akan sama atau tidak pada shade lipcream lainnya. Ada 3 shades: 01 Dusky Nude, 02 Terra Cotta, 03 Dark Berry. Anyway, produk ini bisa juga digunakan sebagai cream blush dan eyeshadow base (cream eyeshadow).
Rate: 9,5/10
Ingredients: Isododecane, Diisostearyl Malate, Hydrated Silica, Polycyclopentadiene, Trimethylsiloxysilicate, Synthetic Wax, Nylon-12, Stearalkonium Bentonite, Glyceryl Behenate, Isopropyl Myristate, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate, Isononyl Isononanoate, Tocopherol, Methylparaben, Isopropyl Titanium, Triisostearate, Aroma, Propylparaben, BHT, Stearalkonium Hectorite, Propylene Carbonate, Polyhydroxystearic Acid.
May Contain: CI 77491, CI 77499, Red 7 Lake, CI 77492, Red 21 Lake
Makeup look using Implora Cosmetics

38 komentar:

  1. Beb, eyeshadownya pigmented banget ya, bagus lho di mata kamu. trus warna-warnanya juga cukup terang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat pigmented, beeeebbb. Aku juga nggak nyangka bisa segila ini pigmentasinya. Meskipun begitu, fall out-nya mayan ugha, beb. Wkwkkk

      Hapus
  2. warna warni eyeshadow palettenya bagus ih beb, penasaran deh beb sama swatchesnya, aku tu kalo liat warna warni gini suka jadi pengen colek wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkk, jadi gemas sendiri ya beb. Buruan cobain juga. Pas banget nih buat maenan makeup.

      Hapus
  3. Eyeshadownnya Pigmented yah beb? Warnanya cantik-cantik banget Eyeshadownya terang dan Lipstiknya cocok dikamu beb.. Warnanya cantik sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh, makasih banget, bebbb. Ini warna-warna yang universal kok beb.
      Eyeshadownya pigmented banget, warnanya langsung keluar.

      Hapus
  4. Wah brand baru ya kak? Aku baru dengar & jadi penasaran nih hihi
    Eyeshadownya menggoda warnanya ya ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih udah lama, beb. Cuma gaungnya belum terdengar aja kali yaaa.
      Warna-warni eyeshadownya ini patut coba banget dehhh.

      Hapus
  5. aku baru dengar brand ini say... melihat warna-warna eyeshadownya, aku jadi tertarik ingin coba deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beb. Warna-warnanya menggoda banget kaaannnn?
      Harus banget dicobain nihhh. Bisa buat berbagai macam makeup look dengan tema yang bervariasi pula.

      Hapus
  6. Eyebrownya packagingnya kyk wah gtu ya, bagus, hasilnya jg oke kan ya?
    Bentuk eyelinernya ngingetin aku sama merk sebelah :D
    Kayaknya aku tertarik sama bedaknya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eyebrow product-nya multifungsi banget, Mbak. Ada brush-nya juga dan rautan. Paket lengkap deh. Mana harganya murah pula.

      Hapus
  7. Aku blum pernah nyoba satupun makeup brand Implora ini. Pernah liat di Stroberi gitu deh kalau ga salah. Kepo juga sih ama eyeshadownya itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini termasuk brand yang underated sih menurutku, beb. Karena gaungnya jarang terdengar. Tapi, kalo dicari-cari ya tetep ada. Ayok cobain eyeshadow-nya, bebbb.

      Hapus
  8. Aq pernah pake pensil alis dari implora. Dan ya hasilnya bisa di bilang cukup lumayan. Harganya juga mursida bambang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, kaaannnn??? Makanya di-rave banget sama Inivindy nih bebbbb. Karena emang banyak poin plusnya.

      Hapus
  9. wah produk implora kalau gak salah tuh murceu2 kan ya kak? Boleh nih dicoba, hasilnya oke banget soalnya :3 belinya dimanaa yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di toko-toko gitu kayaknya ada deh beb, tergantung tokonya juga sih, hehe.
      Produknya emang murah-murah banget nih. Masak harga pensil alisnya ngga nyampe 10K cobaaaa? Wkwkwk

      Hapus
  10. Aku masih maju mundur nih mau beli Implora lip cream-nya yang murah meriah tapi katanya kece itu. Nah kalau eyeliner aku malah baru tahu lho Implora punya juga. Di tempat aku (Depok) rada susah cari produk Implora jadi mesti beli online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sayang banget ya Mbak. Harus effort berlebih kalo mo beli produknya.

      Hapus
  11. Wah banyak juga ya implora ini varian kosmetiknya, jadi pengen cobain juga deh ini. Kepo sama eyeshadownya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beb. Ada bermacam-macam produk nih keluaran dari Implora ini. Patut coba banget.

      Hapus
  12. Naksir deh sama warna - warna eyeshadownya, juga lip creamnya di kamu cakep banget beb, bikin mupeng semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihiiii, hayolohhh keracunannn beeebbbb. Kamu harus cobain nihhhh. Buat maenan makeup ini bisa banget lohhhh Imploraaaa.

      Hapus
  13. Aku baru tahu soal brand imflora ini jadi penasaran sama brand satu ini apalagi ini band lokal ya, makin banyak brand lokal yang memberikan pilihan bagi wanita Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Brand lokal makin banyak mengeluarkan produk-produk yang bervariasi, bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan kita.

      Hapus
  14. baru tau nih aku tentang brand ini. lokal pula ya.. sekarang bermunculan nih produk produk lok, semoga emang formulasinya bagus yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beb. Semoga bagus dan aman digunakan. Harganya juga bersahabat di kantong nihhh.

      Hapus
  15. Aku banyak liat reviewnya implora dan banyak juga yang suka ya.. aku sih belum oernah pakai mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh Mbak. Produknya yang terkenal kemaren tuh pensil alisnya, di-rave abis-abisan sama Inivindy.

      Hapus
  16. Aku baru tau brand implora. Banyak juga ya variannya. Aku blm pernah cobain, penasaran banget sama eyeliner n eyeshadownyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan cobain ya beb. Aku tunggu review kamu juga di blog.
      Hehe :))))

      Hapus
  17. Baru tau brand implora dan keliatan nya bagus ya eyeshadow nya pigmented ya. Eyeliner nya wajib di coba ini penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beb. Eyelinernya super item dan pigmented banget. Keawetannya pun ngga perlu diragukan lagi.

      Hapus
  18. Implora? Ini brand lokal baru kah bebh? Warna eyeshadow nya cantik cantik dan lumayan pigmented , ini berapaan ya harga nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya kurang tahu sih, beb. Yang jelas terjangkau karena ini drugstore product. Jadi, nggak bakalan menguras kantong.

      Hapus
  19. Wah eyeshadownya lumayan juga. Aku kira bakal shimmer lucu lucu doang. Ternyata cakep juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beb. Warnanya keluar banget. Cuma emang partikel shimmer-nya nggak segila itu, sih.

      Hapus