Implora Cosmetics [Full Review]

Berbicara tentang makeup tentu nggak akan pernah ada habisnya. Berbagai macam produk makeup seperti lipstick dan bedak, tentu sudah menjadi semacam kebutuhan harian bagi kita semua, para wanita. Nowadays, nggak cuma wanita yang butuh makeup. Para pria pun yang berprofesi sebagai makeup artist alias perias juga membutuhkan perangkat makeup as well. Banyak produk makeup yang bermunculan dari banyak brand. Nah, kali ini aku akan mengulas salah satu brand makeup secara total, yaitu Implora Cosmetics. 
Implora Cosmetics
“Siapkah diri Anda untuk tampil cantik dan mempesona?”

Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan khas Implora Cosmetics. Dengan jargon #DareToDream, Implora Cosmetics merilis berbagai produk baru berkualitas yang terinspirasi oleh wanita Indonesia. Aku berkesempatan untuk membuat sebuah makeup look dengan hanya menggunakan produk-produk dari Implora Cosmetics, so this could be one brand makeup look. Aku udah bikin makeup tutorial-nya juga, gangs! Check this out!

Ada lima produk yang akan aku ulas, antara lain pensil alis, bedak padat, lipstick, eyeliner cair, dan eyeshadow. Yukkkk, capcusssss!
 
Implora Eyebrow Pencil
Pensil alis ini sungguh sensasional! Dengan harga di bawah 10K, pensil alis ini menjadi produk favorit salah satu beauty vlogger Indonesia, Inivindy.
Implora Eyebrow Pencil
Packaging-nya rapi dan multifungsi. Di satu ujung bagian penutup, terdapat rautan. Sementara, ujung yang lain terdapat sikat. Sikat, ya. Bukan spoolie. Lumayan lah kalau digunakan untuk nge-blend produk dan menyisir alis.
Tekstur produk ini creamy banget. Seperti pomade tapi ini dalam bentuk pensil alis gitu. So, hati-hati aja dalam mengaplikasikannya. Shade yang aku punya adalah 006 Grey Brown. Warnanya pas banget di alis aku dan menyatu di skin tone aku yang sawo matang. Warna pensil alisnya coklat agak keabuan yang bisa tersamar dengan warna alis asli.
Dengan netto sebesar 2,5 gram, produk ini lumayan panjang untuk ukuran pensil alis. Tapi aku nggak bisa jamin keawetan produk ini karena toh pasti sering-sering dipakai juga. Saking creamy-nya pun, produk ini mudah patah kalau diraut dan digunakan. So, once again, be careful.
Tersedia 5 shades: 001 Hitam, 002 Coklat, 003 Biru, 004 Silver, 006 Grey Brown
Rate: 9/10.
Ingredients: Ceresin, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Beeswax, CI 77499, Isopropyl Palmitate, Lanolin, CI 77492, Paraffinum Liquidum, CI 77491, Metylparaben

Implora Eyeliner
long lasting and dramatic look”
Eyeliner cair dengan warna hitam ini sangat membuatku takjub! Gimana enggak? Daya tahannya bener-bener awet. Warnanya hitam pekat. Hasil akhirnya sedikit glossy. Baunya bener-bener kenceng, so beware, guys. Produk yang memiliki netto 6 gram ini beraplikator yang agak gendut di bagian ujungnya. Jadi, agak tricky juga kalau mau bikin winged-liner.
Implora Eyeliner
Nah, berhubung eyeliner ini sangat kuat, nge-remove-nya juga butuh effort berlebih. Kemarin aku iseng bikin hack eyeliner ini, yaitu aku gunakan sekaligus sebagai mascara. But, apparently this is not a good idea! Ngehapusnya susah banget, beb!!
Bulu mataku berakhir rontok sebagian dan mataku jadi berasa gundul. Nggak segundul itu juga, sih. Tapi ini bener-bener disaster banget lah! Dan, pada akhirnya aku nggak mau lagi bikin hack eyeliner dijadikan sebagai mascara. Enough!!! Eyeliner ini diciptakan memang hanya untuk memberikan efek garis mata yang tegas. Sudah. Cukup.

Rate: 8,5/10.
Ingredients: Aqua, Cyclomethicone, PVP, Propylene Glycol, Beeswax, Bis-diglyceryl, Polyacyladipate-2, Stearic Acid, Triethanolamine, Carnauba Wax, Isocetyl Alcohol, Fragrance, Imidazolidinyl Urea.
May Contain: CI 77499

Implora Lightening Two Way Cake
“Implora Two Way Cake adalah bedak dengan perpaduan formula UV Protection dan Jojoba Oil yang diolah dengan teknologi mutakhir sehingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas. Memberikan perlindungan terhadap kulit wajah dari sinar ultraviolet dan membuat wajah semakin bersinar cerah.”
Implora Two Way Cake
Tersedia dua shades, yaitu Natural White dan Yellow Beige. Yang aku punya ini yaitu shade Yellow Beige. Pas banget di kulitku yang punya warm undertone. Meskipun warnanya beberapa tingkat lebih cerah, kalau diaplikasikan secara merata dan tipis-tipis, bedak ini bagus-bagus aja di wajah. Baunya sewajarnya bau bedak. Tekstur bedaknya halus dan gampang di-blend. Kalau aku sih lebih suka mengaplikasikan produk ini dengan brush dibanding dengan spons bawaan bedak ini. Desain packaging-nya berbentuk persegi panjang dengan cermin yang memanjang. Netto produk ini sebesar 12,5 gram dan tempat spons beserta produknya terpisah menjadi dua.
Aku lumayan suka dengan bedak ini. Kalau dipakai secara tunggal (tanpa foundation dan seperangkat base makeup lainnya), bedak ini cukup bisa memberikan tampilan tanpa kilap di wajah setelah penggunaan pelembab dan sunscreen. Tapi, kalau untuk menahan minyak, bedak ini so-so aja. Coverage-nya sheer to medium.
Rate: 7/10.
Ingredients: Talc, Mica, Kaolin, Magnesium Stearate, Titanium Dioxide, Caprylic/Capric Triglyceride, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Zinc Oxide, Dimethicone, Methylparaben, BHT.
May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499

Implora Eyeshadow Palette
“Implora Eyeshadow Palette 7669B yang memiliki tekstur lembut menyatu ke dalam kulit dan bertahan sepanjang hari. Ciptakan tampilan mata yang elegan, elok, dan mempesona."
Implora Eyeshadow Palette
Warna-warna eyeshadow seri 7669B ini cukup lengkap. Bisa untuk neutral look ataupun glam look. Semuanya shimmery, nggak ada yang matte. Jadi, kalau buat crease (warna transisi), harus cari eyeshadow lain yang bertekstur lembut dan matte.
Tekstur dari eyeshadow ini cukup creamy dan pigmentasinya bagus. Warnanya pop-up banget. Diambil dengan menggunakan brush juga bagus, produknya bisa kelihatan nyata di kelopak mata, apalagi kalau menggunakan jari. Packaging-nya praktis, memanjang, dan memiliki berat bersih 12x1,3 gram. Tutupnya terbuat dari plastik yang transparan sehingga kita bisa melihat warna-warni eyeshadow-nya. Aplikatornya berupa spons. Fall out­-nya lumayan banyak dan produk ini powdery, padahal ini eyeshadow ber-shimmer. But, not bad lah.
Rate: 9/10
Ingredients: Talc, Mica, Titanium Dioxide, Corn (Zea Mays) Starch, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethicone, Magnesium Stearate, Methylparaben, Propylparaben, Tin Oxide.
May Contain: CI 77491, CI 77499, CI 15850, CI 19140, CI 17200, CI 75470, CI 77007, CI 77492, CI 77510

Implora Urban Lip Cream Matte
Lipcream ini hasilnya matte tapi cukup bisa melembabkan bibir. Shade yang aku punya yaitu 03 Dark Berry. Warnanya merah dengan hint keunguan (berry). Lebih ke arah cool tone sehingga membuat efek gigi terlihat lebih putih. Aplikatornya aku suka, nih. Ramping sehingga memudahkan dalam mengaplikasikan produk ke bibir.
Implora Urban Lip Cream Matte
Tekstur lipcream yang bernetto 2,75 gram ini creamy tapi agak liquidy. Gampang banget di-blend. Baunya kayak aroma permen coklat yang manis. Coverage-nya tinggi banget, bisa menutupi warna bibir asli. However, aku nggak tahu whether hasilnya akan sama atau tidak pada shade lipcream lainnya. Ada 3 shades: 01 Dusky Nude, 02 Terra Cotta, 03 Dark Berry. Anyway, produk ini bisa juga digunakan sebagai cream blush dan eyeshadow base (cream eyeshadow).
Rate: 9,5/10
Ingredients: Isododecane, Diisostearyl Malate, Hydrated Silica, Polycyclopentadiene, Trimethylsiloxysilicate, Synthetic Wax, Nylon-12, Stearalkonium Bentonite, Glyceryl Behenate, Isopropyl Myristate, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate, Isononyl Isononanoate, Tocopherol, Methylparaben, Isopropyl Titanium, Triisostearate, Aroma, Propylparaben, BHT, Stearalkonium Hectorite, Propylene Carbonate, Polyhydroxystearic Acid.
May Contain: CI 77491, CI 77499, Red 7 Lake, CI 77492, Red 21 Lake
Makeup look using Implora Cosmetics
 See you on my next post, gangs!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar