[REVIEW] Lumecolors, Kosmetik Mewah Harga Murah

Brand lokal yang mengusung tagline Be Confident, Be You” ini tengah gencar meluncurkan berbagai produk kosmetik yang disesuaikan dengan iklim dan cuaca di Indonesia. Semakin banyak brand lokal yang memperhatikan aspek kesesuaian dengan kulit tropis Indonesia, semakin besar pula peluang kita untuk memilih produk yang cocok dengan selera dan kebutuhan kulit kita.

brand lokal terbaru
Lumecolors

Nggak bakalan ada habisnya kalo kita ngomongin tentang makeup. Mulai dari shades-nya, aroma produknya, ketahanan produk kalo dipake seharian, dan tentunya harga yang bersahabat. Brand lokal yang berdiri pada akhir tahun 2017 ini memulai debutnya dengan meluncurkan lip product, yaitu Lumecolors Velvet Lipcoat. Nggak disangka, ternyata produk ini berhasil menarik hati para pecinta makeup atas terjualnya 26.000 pcs lipcoat dalam waktu 2 minggu aja!

Oleh karena itu, Lumecolors akhirnya membentangkan sayap untuk meluncurkan berbagai produk kecantikan lainnya, seperti bedak padat, bedak tabur, alas bedak, eyeliner, pensil alis, dan lip & cheek mouse.


Lumecolors Full Coverage Ultra Lightweight Foundation

Alas bedak dengan tekstur liquidy ini memiliki kandungan Vitamin E, moisturizer, brightening activator, SPF15, dan antioksidan yang memberikan perlindungan maksimal pada kulit dari polusi dan efek buruk sinar matahari penyebab penuaan dini sehingga membuat kulit lebih halus, bebas minyak, dan lebih sehat berseri.

lumecolors
Lumecolors Foundation

Pertama kali yang aku notice dari foundation dengan netto sebanyak 30 ml ini adalah aromanya yang wangi tapi nggak menyengat. Wanginya cenderung seger dan memberikan efek calming di kulit saat pengaplikasian. Aplikatornya berupa pump sehingga memudahkan banget dalam mengontrol seberapa banyak produk yang akan digunakan. Foundation ini juga buildable kalau kita menginginkan hasil yang lebih high coverage.

lumecolors foundation
Tekstur Lumecolors Foundation

Teksturnya yang cair sangat memudahkan dalam pengaplikasian, bahkan hanya dengan menggunakan jari. Tapi yaaa kalau mau hasil yang lebih sempurna dan nggak pake lama sih, tetep pake brush atau beauty sponge aja. Anyway, foundation yang aku punya ini ada di shade Neutral. Sayangnya, shade ini ternyata masih terlalu terang untuk kulitku yang sawo matang. Maybe I should try the darker one. Harga produk ini sebesar 239K.

aplikator pump lumecolors
Aplikator berupa pump

Ingredients: Water, Talc, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Decamethylcyclopentasiloxane, C13-C16, 1,2,3-Propanetriol, Distillates (Petroleum), Hydrotreated Light, Caprylyl Methicone, Cetyl Peg/Ppg-10/1 Dimethicone, Hexyl Laurate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Magnesium Stearate, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Synthetic Wax, Ethylhexylglycerin, Magnesium Sulfate, Tocopherol, Bentonite, Retinyl Palmitate, Methicone, Octyl Triethoxy Silane, Alumium Hydroxide, Silica, Dimethicone, Beg-800 (Ethylhexyl-glycerin), BHT, Ethanol.

Contain: CI77492, CI77491, CI77499.


Lumecolors Loose Powder Pore Blurring Effect With Oil Control

Packaging bedak tabur ini oke banget, deh. Terdapat separator terpisah sebagai wadah powder puff dan bagian bawahnya ada akses berjaring untuk mengambil produknya. Rapi dan aman. Bedak tabur ini partikelnya kecil-kecil sehingga teksturnya berasa smooth banget di kulit. Nggak ada aroma aneh-aneh. Shade yang aku punya adalah Medium Neutral dengan netto 8 gram.

bedak tabur lokal
Lumecolors Loose Powder

Loose powder ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Lumayan ada sedikit coverage dan bagus banget buat menge-set foundation sehingga complexion bisa terkunci sempurna. Harga produk ini sebesar 139K.

lumecolors loose powder
Kemasan bagian dalam Lumecolors loose powder

Ingredients: Talc, Mica, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Methicone, Dimethicone, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin.

May contain: CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499.


Lumecolors Compact Powder With Oil Control

Setelah mengaplikasikan bedak tabur, belum komplit rasanya kalo belum pake bedak padat alias compact powder. Bedak ini juga memberikan coverage pada wajah tapi nggak setebal two way cake. Tekstur bedak dengan shade Neutral ini halus banget dan ringan, terus juga bisa memberikan efek mengaburkan pori-pori. Nggak ada aroma aneh-aneh juga di bedak ini.\

bedak padat lumecolors
Lumecolors Compact Powder

Kemasannya cakep banget. Ada wadah terpisah sebagai tempat sponge dan bedak. So, terjaga banget kerapiannya. Cerminnya pun cukup luas dan bermode landscape. Compact powder dengan berat bersih sebesar 10 gram ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Bagian tutupnya juga sip banget karena ada magnetnya. Harga produk ini yaitu 237K.

lumecolors compact powder
Spons terpisah dari bedak

Ingredients: Mica, Dimethicone, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxide, Magnesium Stearate, Polyethylene, Silica, Triethoxycaprylylsilane, Phenoxyethanol, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Methicone.

May contain: CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499


Lumecolors Eyeconic Duo

Produk ini mengusung konsep efektif dan efisien. Gimana enggak? Terdapat dua produk dalam satu kemasan: eyeliner dan eyebrow product. Bentuknya sih lebih kayak pulpen gitu, yaaa. Tapi setiap ujungnya punya fungsi yang berbeda. Anyway, produk ini seharga 147K.

brand lokal alis
Eyeliner dan eyebrow pencil

Bagian pensil alisnya berwarna Asphalt Grey. Bentuk pensilnya sendiri segitiga yang nggak terlalu runcing, jadi nggak perlu khawatir bakalan patah dengan mudahnya. Teksturnya agak creamy tapi masih bisa dikontrol banget saat mengaplikasikan. Warnanya cocok banget untuk alis orang Indonesia, nggak terlalu item kereng dan nggak coklat yang kemerahan gitu. Pas! Again, nggak ada aroma yang aneh-aneh, bahkan menurutku ini nggak ada baunya.

lumecolors eyeconic duo
Hasil pensil alis Lumecolors Eyeconic Duo

Ingredients: Hydrogenated Palm Kernel Oil, Polyethylene, Synthetic japan Wax, Boron Nitride, Caprylic/Capric Triglyceride, Quaternium-18 Bentonite, Vp/Eicosene Copolymer, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol.

May contain: CI 77499, CI 77492, CI 77491, CI 77891.

lumecolors eyeconic duo
Hasil pengaplikasian eyeliner

Meanwhile, sisi yang lain adalah eyeliner. Aku suka banget sama produk ini! Warnanya bener-bener hitam dan hasil akhirnya matte. Ujung aplikatornya kecil dan tipis sehingga memudahkan dalam membuat winged-eyeliner atau garis yang sangat tipis di garis kelopak mata atau untuk sekadar ‘mengisi’ area-area yang kosong di antara bulu mata atas. Produk ini ada aroma khas eyeliner yang chemical gitu, but it doesn’t bother anyway.

lumecolors eyeconic duo
Aplikator Lumecolors Eyeconic Duo

Ingredients: Water, Black 2, Ammonium Acrylates Copolymer, Laureth-21, Propanediol, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Sodium Dehydroacetate.


Baca Juga: Lip Products Lumecolors, Apa Aja?


Semua packaging Lumecolors didominasi oleh warna gold yang membuat kesan mewah dan mahal. Padahal, harganya termasuk bersahabat dan terjangkau, loh. However, kualitasnya bisa bersaing dengan produk-produk asing yang high-end juga. Emang deh brand lokal Indonesia sekarang nih oke-oke banget! *take a bow*

Produk-produk Lumecolors juga udah mendapat izin edar dari BPOM dan ada klaim halal dari MUI sehingga produk-produknya dipastikan aman untuk dikonsumsi. Dalam uji cobanya pun, brand ini nggak menyertakan hewan, loh. That’s why, brand ini cruelty-free! *makin salut*

Jadi, kamu udah coba kosmetik Lumecolors belum, guys?

4 komentar:

  1. Waww aku baru tahu. Produk ini baru launching yaa atau aku yang ketinggalan jaman? ahahah. Eyelinernya matte bangeettt. Pingin gitu aku bisa aplikasikan eyeliner di mataku, tapi sayang karena bagian mataku terlalu banyak lipatan, jadi gak yakin bisa cocok kalo make eyeliner huhu but thank you buat reviewnya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu, sama-sama, Kak.
      Eyeliner-nya nih bener-bener easy to apply banget. Coba deh Kak, siapa tahu jadi nyaman. #eh
      :D

      Hapus
  2. Aku nyobain loose powdernya, enak ringan & halus diwajah. Tapi kirang cover flekku di pipi, gimana pemakaiannya kak agak flek tertutup ?

    BalasHapus
  3. Aku coba loose powdernya enak banget ringan diwajah & halus, tapi kurang menutup flex di pipi, gimana cara pemakaiannya kak supaya flek lebih tercover ?

    BalasHapus