3 Karakter Unik Vitalis Body Wash

Kalau setiap manusia punya karakter yang menggambarkan watak atau ciri khas masing-masing, produk kecantikan juga bisa diibaratkan dengan hal yang sama. Misalnya, minyak wangi alias parfum. Parfum memiliki aroma khas masing-masing yang dapat memikat perhatian siapa pun, either karena parfum tersebut berbau enak atau unik.

Sebenarnya parfum yang tergolong berbau ‘enak’ tuh yang seperti apa, sih?

Well, urusan berbau ‘enak’ atau tidak enak itu tergantung selera, ya. Bisa jadi bagiku wanginya enak, tetapi bagimu eneg. Begitupun sebaliknya. Kita tidak dapat memaksakan preferensi aroma parfum kesukaan pada orang lain.

Parfum yang umumnya disukai banyak orang

Biasanya, orang lebih menyukai aroma yang segar, manis, dan menenangkan. Sekali cium, langsung klik. Cocok. Hmm, sudah seperti memilih jodoh saja, ya? Hihiii~
Selain cocok dengan wanginya, sifat aroma yang tahan lama juga menjadi alasan seseorang menyukai sebuah parfum. Praktis dan tidak perlu repot untuk mengulang proses penyemprotan parfum.

Lalu, bagaimana jika parfum ini terwujud dalam bentuk sabun mandi? Pastinya semakin praktis dan efektif. Bayangkan saja. Kita dapat memperoleh manfaat kesegaran mandi sekaligus terpaan aroma wewangian yang menempel di tubuh secara langsung. Pengalaman menyenangkan ini bisa kita dapatkan dari Vitalis.
mandi mewah dengan vitalis
Sabun mandi Vitalis


Berkenalan dengan Vitalis

Vitalis merupakan merk produk wewangian wanita dan perawatan tubuh berbasis wewangian untuk wanita (1). Jenama ini to be honest sudah kukenal sejak aku duduk di bangku SMP (dan sekarang usiaku sudah hampir kepala 3, wkwk 😂😂). Ternyata Vitalis ini sudah berdiri cukup lama di kancah industri kecantikan! It means, Vitalis mampu bersaing dengan berbagai produk ternama lainnya dan kualitasnya terjaga dengan baik.

Produk-produk yang berada di bawah naungan Vitalis memang bersenggolan dengan segala sesuatu yang wangi – perfume based. Produk yang telah dikeluarkan antara lain body scent, eau de cologne, deodorant roll on, body wash, dan pocket eau de cologne. Produk yang dulu pernah aku gunakan dan menjadi favoritku adalah Vitalis Eau De Cologne dengan varian Haute Couture. Sebagai parfum, produk ini tergolong tahan lama dan wanginya enak. Nah, sementara itu, produk lain yang belakangan ini menjadi favoritku dan aku gunakan setiap hari dari jenama Vitalis adalah Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.

Sabun mandi rasa parfum

Bagaimana tidak? Vitalis Body Wash ini merupakan representasi sempurna dari mandi parfum. Setiap kali sedang mandi, badan serasa diguyur dengan parfum bahkan wanginya semerbak memenuhi ruang kamar mandi. Setelah mandi pun, aroma khasnya masih tercium di tubuh. Kalau pada parfum ada istilah top notes, middle notes, dan base notes, pada sabun mandi Vitalis ini bisa juga diberlakukan hal yang sama.
vitalis sabun mandi
Notes dalam parfum

Berikut istilah-istilah tingkatan aroma parfum tersebut (2):
  1. Top notes (head notes): aroma wangi yang pertama kali tercium ke udara saat parfum kita semprotkan ke permukaan kulit.
  2. Middle notes (heart notes): aroma kedua atau susulan yang muncul setelah aroma awal tadi atau top notes.
  3. Base notes: aroma akhir yang merupakan karakter wangi yang lebih berat dan menjadi aroma khas suatu merek parfum.

Vitalis Body Wash juga memiliki tingkatan aroma seperti halnya parfum. Ada tiga varian sabun mandi dengan aroma khas yang berbeda-beda. Tingkatan aroma dan bau yang khas ini menjadikan Vitalis Body Wash punya karakternya masing-masing. Hmm, seperti apa? Kita kupas satu demi satu!

Vitalis Soft Beauty – Skin Nourishing

Mandi dengan menggunakan sabun Vitalis packaging warna ungu ini serasa mandi mewah dan glamor. Kenapa mewah? Kalau diibaratkan perempuan, Vitalis Soft Beauty ini merupakan cerminan perempuan anggun, classy, dan elegan. Pembawaannya tenang, tatapannya misterius dan menyimpan sejuta tanya, setiap kalimat yang diutarakan selalu berbobot dan cerdas, pemikirannya dewasa, serta attitude-nya yang terjaga; sangat patut direpresentasikan oleh Vitalis Soft Beauty.
mandi parfum dengan vitalis
Vitalis Soft Beauty

Top notes: aldehydic, fruity, green. Aroma seperti sabun yang memberi kesan clean, seperti selesai mandi, seperti perpaduan antara bunga lavender dan jus alpukat.
Middle notes: rose, muguet, violet. Aroma bunga-bunga memberi kesan feminin, romantis, natural, lembut, riang, dan perhatian.
Base notes: woody, sandalwood, tonka bean. Aroma kayu yang memberi kesan maskulin, energetik, alami, sensual, dinamis, dan elegan. Perpaduan aroma jahe, minyak zaitun, dan bunga-bungaan tercium jelas di sini.
vitalis body wash
Tekstur Vitalis Soft Beauty - berwarna ungu muda

Body wash ini memiliki kandungan utama avocado extract and vitamin E untuk menjaga kelembapan kulit sehingga kulit menjadi terasa lembut dan elastis. Lebih jauh, vitamin E berperan dalam menjaga, meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit, mencegah proses penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar ultraviolet, serta mempercepat proses penyembuhan luka (3).
sabun mandi vitalis
Manfaat kandungan dalam Vitalis Soft Beauty

Ingredients: Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Glycerin, , Cocamide Methyl MEA, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etidronic Acid, Tocopheryl Acetate, Persea Gratissima Fruit Extract, Propylene Glycol, DMDM Hydantoin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 60730.

Vitalis Fresh Dazzle – Skin Refreshing

Body wash dengan kemasan berwarna hijau metalik ini memiliki kandungan utama berupa Yuzu orange extract and green tea extract yang berguna untuk meningkatkan suasana hati (mood) supaya terasa lebih baik. Dari packaging-nya saja sudah kelihatan aura semangatnya. Apalagi ketika digunakan. Wah, mood langsung naik, babes!
mandi parfum vitalis
Vitalis Fresh Dazzle

Karakteristik Vitalis Fresh Dazzle, kalau ia adalah seorang perempuan, adalah sosok yang tomboy, periang, pantang menyerah, pemberani, adventurous, selalu ingin tahu, dan suka mencoba hal baru. Ia tidak pernah kehabisan energi untuk mencapai target, selalu ambisius dalam mengeksplor hal-hal positif yang ia sukai, selalu suka menerima tantangan, dan pandai menebarkan energi baik untuk sekelilingnya. Wah, pasti banyak temennya, nih! Haha 😄😄
mandi parfum vitalis
Tekstur Vitalis Fresh Dazzle - berwarna kehijauan

Top notes: pear, cassis, bergamot. Aroma jeruk-jerukan yang membangkitkan kesan berenergi, kesegaran, vitalitas, sparkling, alami, dan sporty.
Middle notes: freesia, violet, rose. Aroma bunga-bunga memberi kesan feminin, romantis, natural, lembut, caring, dan riang.
Base notes: musk, amber, cedarwood. Aroma lembut memberi kesan clean, perhatian, feminin, dan creamy. Lebih masuk ke kombinasi aroma daun pandan, jeruk nipis, dan daun mint.
mandi parfum vitalis
Busa sabun Vitalis melimpah banget!

Green tea extract yang ada pada sabun mandi ini punya segudang manfaat antara lain melindungi kulit dari sinar ultraviolet, mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit, dan sebagai antioksidan (4).
Sementara itu, buah Yuzu merupakan keturunan dari Citrus ichangensis dan jeruk mandarin dan banyak ditemukan di daerah Asia Timur, seperti Cina dan Jepang. Ekstrak buah Yuzu ini bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, sebagai anti peradangan (anti inflamasi), mengencangkan kulit, menjaga kesehatan kulit, sumber antioksidan alami (5).
mandi parfum dengan vitalis
Manfaat kandungan dalam Vitalis Fresh Dazzle

Ingredients: Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Cocamide Methyl MEA, Glycerin, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etidronic Acid, Propylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citrus Junos Fruit Extract, Butylene Glycol, Citric Acid, DMDM Hydantoin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 42090, CI 19140.

Vitalis White Glow – Skin Brightening

Sabun mandi ini memiliki kandungan utama licorice extract and milk yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit. Di Indonesia, licorice disebut juga dengan nama lain akar manis yang ekstraknya bermanfaat untuk membantu masalah hiperpigmentasi, sebagai pelindung alami kulit dari efek buruk sinar ultraviolet, mengatasi kemerahan pada kulit, dan melembapkan kulit (6). Meanwhile, manfaat susu untuk kulit antara lain sebagai pelembap, dapat mencerahkan kulit, sebagai anti-aging, sebagai anti inflamasi, dan mengecilkan pori-pori (7). Saat pertama kali mencium baunya, yang terlintas di pikiranku adalah gabungan antara buah mangga, bubble gum, dan bunga melati. Sweet banget!
vitalis moisturizing body wash
Manfaat kandungan dalam Vitalis White Glow

Top notes: bergamot, cherry, raspberry. Aroma buah-buahan memberi kesan segar, kadang agak manis atau manis sekali, agak sedikit asam, menyenangkan, riang, dan eksotis.
Middle notes: marshmallow, gardenia, rose. Aroma yang memberi kesan “dapat dimakan”, seperti cokelat, vanilla, caramel, kelapa, nuts, cream milk, pastry, kayu manis, dan permen.
Base notes: cedarwood, sandalwood, musk. Aroma kayu memberi kesan maskulin, energetik, alami, sensual, dinamis, dan elegan. Bau yang sangat masuk di akalku adalah gabungan antara bubble gum dan jus strawberry.
vitalis pink
Tekstur Vitalis White Glow - berwarna pink muda

Bila diibaratkan perempuan, Vitalis White Glow ini memiliki karakter ceria, ramah, murah senyum, friendly, suka menolong sesama, dan kreatif. Memiliki banyak ide/gagasan adalah nama tengah dari sabun mandi ini. Ia tidak pernah kehabisan topik dalam pembicaraan, menyukai hal baru untuk didiskusikan, dan selalu bisa menjadi partner yang terpercaya. Daya tarik dari sosok yang diwakili oleh Vitalis White Glow adalah rasa percaya diri dan ramah-tamahnya. Salute!
vitalis pink
Vitalis White Glow

Ingredients: Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Fragrance, Sodium PCA, Glycol Distearate, Glycerin, Cocamide Methyl MEA, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Hydrolyzed Milk Protein, Propylene Glycol, Potassium Chloride, BHT, Tetrasodium EDTA, Etidronic Acid, DMDM Hydantoin, Sodium Metabisulfite.

Dari ketiga produk Vitalis Body Wash di atas, yang menjadi favoritku adalah Vitalis White Glow. Aromanya super aku banget karena aku suka dengan aroma yang cenderung manis dan menyengat. Pas! Kamu suka yang mana? Comment dong di kolom komentar below. 👇😎

Vitalis Body Wash tersedia dalam ukuran 200 ml, 100 ml, dan pouch. Bisa dipilih sesuai selera dan bisa dibeli di berbagai marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan Blibli. Selain itu, secara offline pun produk-produk ini gampang banget dijumpai di toko-toko terdekat.
vitalis mandi parfum
Media sosial Vitalis

Anyway, kalau mau dapetin info lain tentang inspiration, fashion, body & mind, beauty, dan lifestyle kita bisa intip di media sosialnya Vitalis:
  • Facebook: Pesona Vitalis
  • Twitter: @PesonaVitalis
  • Instagram: @PesonaVitalis
  • Situs: www.pesonavitalis.com

Ulasan lengkapku tersedia juga loh dalam bentuk video dan sudah tayang di Youtube Channel-ku, babes. Bisa diklik saja di bawah ini:

So, siap mandi parfum bersama Vitalis?

💙💙💙💙

Source:
(1) www.pesonavitalis.com
(2) www.hobiparfum.com
(3) www.id.m.wikipedia.org
(4) www.kumparan.com.
(5) www.manfaat.co.id
(6) www.medium.com
(7) www.hellosehat.com

66 komentar:

  1. aku juga lagi suka baget nih mandi pake vitalis body wash ini, beneran wanginya kaya parfum yaaa, bikin betah mandi nih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener-bener serasa mandi parfum, beb. Wangiiiii banget! ❤
      Busanya itu loh melimpah bangetttt, jadi bikin betah berlama-lama di kamar mandi mainan busa wkwkwkk

      Hapus
  2. team pink, saya suka sekali sama wanginya awet di kulit dna tahan lama, dan wanginya pake banget, semalam tumpah wnaginya ampe nyebar ke mana-mana sampai siang barusan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama! ❤
      Aku juga suka sama White Glow, mbak. Aroma bubble gum-nya manis banget. ❤

      Hapus
  3. fav aku yang ungu mbak, wanginya paling soft buat aku dan ada sensasi seger abis mandinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mbak. Yang ungu emang nggak terlalu menyengat yaaa wanginya. Cocok buat yang suka aroma lembut.

      Hapus
  4. favoritku yang warna ungu, soalnya wanginya kayaknya aku banget, body mistnya pun aku juga suka yang warna ungu jadinta match

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh, bisa matching banget, mbak. Pas banget tuh, bisa nempel seharian aroma tubuhnya harum mewangi.

      Hapus
  5. Aroma parfum yang enak menurutku yang wanginya tahan lama dan selalu memancarkan aroma segar.
    Contohnya Vitalis ini, keharumannya memukau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, mbak. Vitalis emang wanginya super enak!

      Hapus
  6. Wah aku kira andalannya hanya wewangian yang mewah dan berkarakter tapi juga melembabkan kulit. Jadi pengin cobain yang warna ijo, keliatan seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cobain juga yang Fresh Dazzle, kak. :)

      Hapus
  7. Kalo urusan wangi emang vitalis vita hebatnya lagi sabun dengan parfum yang kalo dipake itu bisa bikin rileks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Aromanya bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan selera.

      Hapus
  8. Vitalis memperhatikan betul aroma keharuman body washnya ya mulai dari tops notes, middle, hingga base. Ini gak heran lagi ya karena sudah terbiasa memproduksi produk fragrance

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! Betul banget, mbak. Jadinya udah paham banget soal wewangian kalo diterapkan di produk baru berupa body wash ini.

      Hapus
  9. Pertama2 saya langsung jatuh hati pada kemasannya yang eye catching.. Trus pas nyoba enak juga bikin segar tubuh kita dan harumnya tahan lama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhhh, bener banget, mbak. Aromanya langsung memikat hati.

      Hapus
  10. makanya bisa melembabkan karena memang ada ekstrak avocado dan juga kandungn vit E nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Kandungannya bener-bener diperhatikan banget, nih. Kulit jadi ternutrisi banget. Nggak kering sama sekali, even setelah mandi.

      Hapus
  11. Setelah baca notes-nya, aku jadi tertarik sama Glow karena ada Marshmellow deh! Kok kayaknya menarik buat dicoba huahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus coba banget, beb! Aroma manisnya itu loh yang kerasa banget. Wangi, enak! Hihiii~

      Hapus
  12. Detail banget jelasinnya top, middle & base notes nya. Tp aku paling tertarik sama yg hijau. Kayanya relaxing gt ya wanginya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Fresh Dazzle memang nyegerin banget, mbak. Bikin rileks lah pokoknya. Super seger.

      Hapus
  13. Paling suka yang warna ungu aku mah. Wanginya enak bingit dan uda abis pula sekarang 😂. Green on the go now 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asikkkk! Sampe abis ya beeebbb, hihiiii~

      Hapus
  14. Aku suka banget loh sama harumnya vitalis fresh dazzle wanginya tuh aku banget . Seger dan bikin mood balik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuuu, mbak. Aromanya seger dan menyenangkan banget.

      Hapus
  15. Kalau aku suka lupa pakai parfum sehabis mandi, kalau mandi pakai vitalis body wash nggak khawatir lagi walaupun lupa pakai parfum, wanginya udah tahan lama dan seger banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mbak. Awet di badan yaaa wanginya. :)

      Hapus
  16. Iya ya, Vitalis ini variannya unik-unik. Aku suka ketiganya. Bisa milih sesuai mood. So far yang pink yang paling suka. Wanginya manis. Berasa jadi abege kalo pake. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihhhh, sama banget, mbak. Aku juga paling suka yang White Glow. Wanginya manis gitu kayak permen. Luv banget!

      Hapus
  17. aku biasanya paka pafrum vitalis, tapi body wash ini belum coba.. jadi penasaran deh, kalau mandi pakai ini dan pakai parfum setelah mandi, pasti wangi banget yaa XD

    BalasHapus
  18. Aku jadinya tau mana yang top, middle sama base note hehehe. Tapi setelah aku cium-cium lagi, emang bener sih. Pas semua pula wanginya, enak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Bener-bener kayak parfum ini tuhhhhh. Wanginya bisa beda-beda di saat-saat tertentu. Maksudnya beda yaaa ada aroma khasnya gitu. :D

      Hapus
  19. Wah ternyata ada tingkatan aroma parfum ya hehe. Terus terang aku baru suka parfum setelah nikah, dulu paling gak bisa bau parfum. Kata ibuku pas hamil aku tiap bau wangi ibuku mual haha. Begitu nikah suami suka wangi hidungku langsung menyesuaikan keknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuihhhhh, kok kocak banget sih mbak wkwk :))
      Bawaan bayi tuh jangan-jangan hihiiii

      Hapus
  20. aku pernah diajarin sama temen kerja tentang tingkatan parfum mba cuman lupa lagi istilahnya baca ini berasa reminder hehehe...btw aku juga pake vitalis dong suka sama wanginya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii, iya mbak. Sekarang jadi keinget kaaann tentang tingkatan parfum :)

      Hapus
  21. aah team vitalis kita, aku suka warna pink ka, wanginya awet dan tahan lama kekulitku, apalagi mandinya pas malam auto nyenyak tidurnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama banget, mbak!!
      Aku suka banget sama yang White Glow. Wanginya manis dan seger.

      Hapus
  22. Ntar lagi abis beberesan rumah saya mandi parfum ah, naikin semangat pagi hariii hehe..., saya udah beli refill nya lohh Mbak...ketagihan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuihiiiii, saking sukanya ya mbak sama Vitalis Body Wash ini. :)

      Hapus
  23. Menyenangkan sekali mandi parfum Vitalis nih bisa wangi sepanjang hari dan percaya diri. Saya pun sudah pakai produknya,paling suka varian hijau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Fresh Dazzle emang nyegerin banget mbak. Super seger dan bikin mood naik banget.

      Hapus
  24. Favoritku yg Unguu, wanginya anggun. Soft gitu perpaduan buah sama bunga. Tahan seharian jg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwuwuwuuuuu, yang ungu wangi mewah banget ya mbak..

      Hapus
  25. Bener banget ..dengan karakter unik parfumnya yang disukai Banyak orang . Kayak aku Nih. Bikin betah mandi terus pakai vitalis body wash. Abisnya parfum nya wangi harum dan lembut dikulit. Kalau aku sukak yg hijau fresh dazzle

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuuu, mbak. Vitalis Fresh Dazzle emang super nyegerin dan jadi moodbooster banget.

      Hapus
  26. Beneran sabun mandi rasa parfum ya kalau mandinya pake Vitalis body wash. Keharumannya itu loh, bisa berlapis-lapis gitu. Sampai berjam-jam masih segar aja di badan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Terus juga bikin kulit terasa lembut gitu, halus bawaannya. Sama sekali nggak bikin kulit kering, jadi tetep lembap.

      Hapus
  27. Aku udah coba vitalis body wash ini, wanginya enak bangeet,,tahan lama pulak, jadi meskipun lupa gak pakai parfum tetep pede.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuuu, kak. Aroma parfumnya beneran kerasa banget.

      Hapus
  28. Kok jadi pengen mandi parfum ya haha.. Mupeng juga, biar rileks, gak stress hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixiiii, yok cobain juga Vitalis Body Wash-nya kak.

      Hapus
  29. Vitalis aku yang warna hijau dong. Bikin aku pengen lama lama mandi karena bikin akh fresh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu, yang varian Fresh Dazzle emang menyegarkan ya kak

      Hapus
  30. Uuu... Pengen coba yg ijo kak 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Capcusss cobain juga kak yang varian Fresh Dazzle ❤❤❤

      Hapus
  31. Besok klo udah nikah, istriku tak beliin Vitalis aja deh,
    Hmmm
    Tapi nikahnya kapan, wkwkwkwk 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di waktu yang tepat, kak. 😁
      Eh, Vitalisnya buat seserahan pas nikahan oke juga loh, kak. 😍

      Hapus
  32. Ulasannya lengkapp dan dan aku jadi tau kalo ada tingkatan wangi parfum. Kupikir wangi ya wangi aja. Btw, aku juga lagi pake Vitalis Body Wash, favoritku yang Fresh Dazzle. Segerrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kak. Setiap keharuman itu ada ciri khasnya deh. ❤

      Hapus
  33. vitalis wanginya tahan lama, dan mandi jadi menyegarkan

    BalasHapus