[REVIEW] Senka Perfect Whip

Aku selalu suka menggunakan produk skincare dari Jepang. Sering cocok aja gitu di wajahku dengan tipe kulit normal to oily ini. Apalagi kalau ada yang mengeklaim bahwa produknya bikin wajah terlihat anti-kilap dan punya kemampuan oil control yang oke. Wah, udah dipastikan aku bakalan tertarik banget buat nyobain, tuh.

Salah satu jenama perawatan wajah dari Jepang yang aku suka adalah Senka. Semua varian produk yang aku coba selalu cocok aku pake di wajahku. Apa aja produknya? Baca sampe abis, ya~
Senka Perfect White Series

Produk Senka yang amat terkenal ini salah satunya adalah yang berada di bawah series Senka Perfect Whip.
Senka Perfect Whip terdiri dari 4 varian yaitu:
  1. Clean & Nourished Skin (moist). 
  2. Fair & Radiant Skin (white). 
  3. Matte Skin for Longer (Anti Oily/Matte). 
  4. Deep Cleanse & Brighten Skin (White Clay).

Senka Perfect White Clay

Pembersih wajah dengan aroma menyegarkan ini memberikan efek kulit bersinar setelah dibersihkan. Namun, rasanya kulit tetap segar dan lembap. Nggak ada sensasi ketarik sama sekali.

Produk ini berwarna putih dan teksturnya creamy banget. However, busanya melimpah sehingga ini satisfying banget saat dipake. Bener-bener lebih kaya busa. Inovasi micro dense foam yang ada dalam sabun wajah ini nggak ditemuin di produk facial foam lainnya, loh!
pembersih wajah senka putih
Senka Perfect White Clay
Packaging-nya dalam bentuk tube berwarna putih dengan netto sebesar 120 gram. Tutupnya berupa flip-top gitu, jadi aman buat dibawa-bawa.

Senka Perfect White Clay mendapatkan predikat sebagai facial foam no. 1 dari Jepang selama 10 tahun berturut-turut. Udah nggak heran deh kalo produk ini dinobatkan sebagai facial foam favorit karena banyak peminatnya dan cocok dengan produknya.
facial foam senka putih
Tekstur Senka Perfect White Clay
Ingredients:
Water, Stearic Acid, Myristic Acid, PEG-8, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glycerin, Dipropylene Glycol, Alcohol, Beeswax, Polyquaternium-7, Titanium Dioxide (CI No: 77891), Fragrance, Disodium EDTA, PEG-90M, Sodium Benzoate, Sodium Metabisulfite, Sodium Metaphosphate, Talc, Aluminum Hydroxide, PEG/PPG-14/7 Dimethylether, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, BHT, Silica, Sericin, Citric Acid, Potassium Sorbate, Hydrolyzed Silk.

Senka Perfect Whip Anti Shine

Selain berfungsi untuk membersihkan kotoran yang ada di wajah, facial foam yang satu ini juga berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih. No wonder setelah menggunakan pembersih ini, wajah bener-bener terkesan matte dan bersih banget! However, wajah rasanya masih terasa lembap dan (lagi-lagi) nggak ada sensasi ketarik sekalipun. Jadi ngerasa PD banget saat sedang bare skin sekalipun!
senka face wash
Senka Perfect Whip Anti Shine
Tekstur sabun cuci wajah ini creamy banget dan berwarna putih. Tapi, begitu dicampurkan dengan air, langsung bisa berbusa melimpah dan wanginya seger banget. So calming.
Momen yang aku sukai saat menggunakan produk ini yaitu adanya micro dense foam yang menyebabkan busa lebih padat dan busa lebih besar.
facial foam senka
Tutup flip-top
Kemasan produk ini berbentuk tube berwarna biru dengan berat bersih sebesar 100 gram. Tutupnya flip-top, so it'd be travel-friendly.

Produk ini memiliki kandungan utama Uji Green Tea Essence dan White Cocoon Essence. As you guys know, green tea itu udah terkenal banget dengan kemampuannya untuk mengontrol minyak berlebih yang ada di wajah. Buat pemilik jenis kulit normal to oily kayak aku, pembersih semacam ini tuh bener-bener dicari banget dan bakalan cocok! No kilap-kilap club, deh. Also, it enhances us to show our no make-up skin
senka face wash biru
Tekstur Senka Perfect Whip Anti Shine
Tips untuk membuat tekstur Senka Perfect Whip Anti Shine ini supaya lebih richer, bigger, dan denser bisa dilihat di video below yaaaaa~ 👇

Ingredients:
Water (Aqua), Stearic Acid, PEG-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate Se, Polyquaternium-7, Fragrance (Parfum), Disodium EDTA, Sodium Benzoate, Sodium Metabisulfite, PEG/PPG-14/7 Dimethyl Ether, Sodium Hyaluronate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Yellow 5 (CI 19140), Green 5 (CI 61570), Sodium Acetylated Hyaluronate, Sericin, Citric Acid, Potassium Sorbate, Hydrolyzed Silk.

Senka All Clear Oil

To be honest, aku baru suka produk berupa cleansing oil sekitar dua tahun belakangan ini. Alasannya cukup simpel: kinerja cleansing oil dalam membersihkan makeup (seberat apa pun) terasa lebih gampang dan cepat.
oil cleanser senka
Senka All Clear Oil

Begitu pun Senka All Clear Oil ini. Aku takjub banget saat first impression aku pake produk ini. Here's the thing:
  1. Bisa mengangkat makeup berat, semacam foundation, cream contour, concealer, bahkan waterproof mascara dalam beberapa kali usapan lembut. 
  2. Ada wanginya, kayak wangi bunga yang seger banget. 
  3. Tekstur oil-nya nggak bikin greasy sehingga melted dengan baik di wajah. 
  4. Setelah dibasuh, teskturnya berubah menjadi busa. Wajah jadi bersih!
Packaging-nya praktis banget karena tinggal pencet doang. Botolnya berwarna biru transparan sehingga sisa produk bisa kelihatan. Volume produk ini yaitu 230 ml.
Ingredients:
Mineral Oil, PEG-8 Glyceryl Isostearate, Cetyl Ethylhexanoate, Isododecane, Propylene Glycol Laurate, PPG-17, Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Glycerin, Water, Fragrance, BHT, Tocopherol, Oryza Sativa Germ Oil, Sodium Hyaluronate, Sericin, Alcohol, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Silk.

Senka All Clear Oil Whip

Pembersih yang berfungsi sebagai first cleanser ini unik banget. Tekstur yang terlihat dalam botol emang kayak oil biasa. Tapi, setelah dikeluarkan dari botol (which is tutupnya berupa pump yang efisien banget buat ngeluarin produknya), teksturnya berubah menjadi busa! Ajaib!
pembersih wajah senka oil
Senka All Clear Oil Whip
Aroma produk ini wangi seger seperti produk Senka di atas. I don't know, somehow semua produk cleanser ini aromanya hampir sama semua. Menenangkan dan menyenangkan.
Packaging-nya hampir sama dengan Senka All Clear Oil. Hanya saja pada bagian pump-nya, produk bervolume 150 ml ini berukuran lebih besar.
pembersih wajah senka
Tekstur Senka All Clear Oil Whip
Ingredients:
Water, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, PEG-8 Glyceryl Isostearate, Cocamidopropyl Betaine, Ethylhexylglycerin, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Butylene Glycol, Triethylhexanoin, Alcohol, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Fragrance, Citric Acid, Disodium EDTA, BHT, Tocopherol, Oryza Sativa Germ Oil, Sodium Hyaluronate, Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Silk, Sodium Citrate.

Senka All Clear Water Micellar Formula Fresh

Micellar water ini adalah pembersih muka yang aku suka. Ini nihhh detail lengkap alasanku suka micellar water ini:
  1. Teksturnya cair dan ringan seperti air. 
  2. Nggak ada rasa lengket setelah pake. 
  3. Nggak berbau. 
  4. Bisa mengangkat kotoran dan sisa makeup ringan di wajah. Anyway, kalo makeup berat apalagi yang waterproof, aku lebih merekomendasikan pake Senka All Clear Oil. 
  5. Nggak ada rasa perih di wajah.
pembersih wajah senka
Senka All Clear Water Micellar Formula
Produk dengan volume sebanyak 230 ml ini ditujukan untuk jenis kulit kombinasi berminyak. Ada kandungan utama berupa Uji Green Tea Essence dan White Cocoon Essence yang berguna untuk mengurangi kesan kilap di wajah.
micellar water senka
Penggunaan micellar water Senka
Ingredients:
Water (Aqua), Dipropylene Glycol, PEG/PPG-50/40 Dimethyl Ether, PEG-8, Glycerin, Phenoxyethanol, Methylparaben, Sodium Citrate, Potassium Cocoyl Glutamate, Citric Acid, Alcohol, Sodium Metaphosphate, Sodium Hyaluronate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate.

Senka Sheetmask

Kalo kamu lagi cari sheetmask yang nyaman, lembap, menyegarkan, aku bakalan highly recommend sheetmask dari Senka! Ada banyak varian sheetmask Senka ini, antara lain:
  1. Senka Perfect Aqua Rich Luminous Moist Mask. 
  2. Senka Perfect Aqua Rich Extra Moist Mask. 
  3. Senka Perfect Aqua Bouncy Mask Bouncy Moist. 
  4. Senka Aqua Bouncy Mask Bouncy Bright. 
  5. Senka Perfect Aqua White Mask Soothing White. 
  6. Senka Perfect Aqua White Mask Extra White.
sheetmask super lembap senka
Sheetmask Senka
Kemarenan aku nyobain yang varian Senka Perfect Aqua Rich Luminous Moist Mask. First impression-ku masker ini super lembap dan nyegerin banget di wajah, adem banget ketika dipake selama 10 menit, essence-nya melimpah! Walaupun ada sedikit bau alkoholnya, menurutku masih tetep nyaman-nyaman aja dan nggak mengganggu.
Hasil akhirnya setelah pake sheetmask ini wajah jadi bener-bener glowing dan lembap banget. Kulit jadi kenyal dan bener-bener terasa sehat. Plus, wajah juga terlihat lebih cerah. Extra!
masker untuk melembapkan kulit
Pake sheetmask 💆
Isi produk ini sebanyak 25 ml. Packaging-nya rapi banget dan produknya gampang buat diaplikasikan di wajah.
 

sheetmask senka
Senka Perfect Aqua White Mask
senka sheetmask
Senka Perfect Aqua Rich Mask
sheetmask senka
Senka Perfect Aqua Bouncy Mask
Ingredients:
Water (Aqua), Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, PEG-6, PEG-32, PEG-8, PEG/PPG-14/7 Dimethyl Ether, Xantham Gum, Phenoxyethanol, Isostearic Acid, Methylparaben, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Hydrogenated Polydecene, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Sodium Citrate, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hyaluronate, Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Conchiolin Protein, Tocopherol.

Seperti itulah ulasanku mengenai beberapa produk dari Senka yang highly recommended banget untuk dipakai.
Kamu bisa menjumpai produk-produk Senka ini di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Sociolla. Selain itu, bisa juga lihat-lihat dan baca-baca segala insight tentang Senka di https://www.senka.id

Selamat mencoba!

28 komentar:

  1. Senka Perfect Whip sama Senka All Clear Oil Whip aku sudah pernah pakai mbak, dan emang bagus, skrg kepo sama maskernya donk krn ada yang baru ya aku lihat, Senka Perfect Aqua Bouncy Mask :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Capcusss cobain sheetmask-nya, mbak. Aku udah bikin ulasannya juga nih di next post. :)

      Hapus
  2. Aku juga pakai si Senka yang perfect whip warna putih, bikin wajahku agak putihan and cerahan. Gak tau perasaan aku atau emang bikin cerah wajah :))
    Yang pasti aku suka sama sabun ini, soalnya busanya banyaaaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener-bener melimpah yaaa sabunnya, mbak. Super seneng kalo pas pake, hihiiii~

      Hapus
  3. Aku uda cobain semua produknya dan semuanya cocok diaku. Apalagi senka perfect whipnya, busanya bisa dimainin cuci muka jadi makin seruuuu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, mbaaakk. Semenyenangkan itu ngebersihin muka yaaaa. Senka nih bener-bener favorit deh. <3

      Hapus
  4. Hiks aku juga penasaran nih mba buat nyobain produk Senka. Khususnya facial foam berlimpah bisa tapi nggak bikin kulit wajah kering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senka nih jadi pilihan tepat buat Mbak Alida.
      Busanya banyak, tapi tetep bikin kulit lembap.

      Hapus
  5. produk Jepang sekarang ini makin mudah kita temui ya, akupun kemarin nyoba Senka Perfect Whip yg anti shine, cocok di kulit aku yang kering sensitif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang gampang banget dijumpai, Mbak. Di swalayan kotaku udah ada Senka ini, bahkan lumayan lengkap.

      Hapus
  6. saya pakai produk ini udah beberapa bulan dan cocok suka banget kulit jaid berasa lebih kesat dan bersih

    BalasHapus
  7. Yang belom aku coba cuma cleansing waternya sama sheet mask-nya. Mau coba yg sheet masknya akh 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh beb, ntar ketagihan hihiiii :D
      Aku udah bikin ulasannya loh di next blogpost. Cek yaa beb :*

      Hapus
  8. Sukak banget dengan pembersih wajah whip yang busanya bisa jadi segitu banyak. Kerasa banget ya lembut dan menyegarkan. Pengin nyobain dooonkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus cobain juga, Mbak. Recommended banget nih. <3

      Hapus
  9. Wah, ini ternyata produk dari Jepang ya. Pantesan Yuki kato juga makai, ah jadi kepo pengen coba juga produknya nih siapa tau cocok buat kulit wajahku

    BalasHapus
  10. Dari pas pertama kali pake aku langsung jatuh cinta sama Senka Perfect Whip ini busanya beneran melimpah dan lembut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, Mbak! <3
      Busanya melimpah dan baunya wangi seger gituuu.

      Hapus
  11. Aku suka banget sama semua produk Senka, nyaman banget dipakainya, busanya juga tebal. Enak deh pokoknya.0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya lovely banget yaaa mbak si Senka ini <3

      Hapus
  12. Aku juga pake nih micellar water dan facial foamnya, paling suka sam whipnya yang melimpah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, mbak. Super enak banget ya dipake. :)

      Hapus
  13. Aku pernah coba senka juga mba yg perfect whip white yg ada sakuranya gitu, aku baru tau kalo dia punya produk sheetmask juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, sheetmask-nya juga enak banget dipake, Mbak. Kudu cobain nihhh.
      Aku udah bikin review-nya di next post loh, Mbak, kindly check. :)

      Hapus
  14. makasih erviewnay, belum pernah paaki

    BalasHapus