Senka Sheetmask, Super Glowing dan Lembap Seketika

Merawat wajah merupakan rutinitas yang harus dilakukan agar kulit wajah senantiasa sehat dan ternutrisi. Salah satu tahapan dalam perawatan wajah adalah memakai masker. Aku pun hobi banget pake masker. At least, dalam seminggu aku bisa maskeran sebanyak 1-2 kali.

Masker yang praktis dan efektif adalah masker dengan jenis sheetmask. Aku lebih suka menggunakan sheetmask karena nggak ribet. Tinggal buka kemasan, pasang, dan tunggu. Nah, kali ini aku mau sharing tentang sheetmask yang highly recommended banget nih, yaitu dari Senka.
skincare jepang
Senka Sheetmask

Senka merupakan jenama asal Jepang yang mengeluarkan produk-produk skincare yang bervariasi, mulai dari facial foam, cleansing foam, cleansing oil, bahkan sheetmask. Aku pernah mengulas tentang beberapa produk skincare Senka di postinganku sebelumnya, bisa cek aja di bawah ini. 👇


Sheetmask ini memiliki isi sebanyak 25 ml. Produknya sendiri terdiri atas dua lapisan. Lapisan yang pertama adalah lapisan berwarna putih pelindung sheetmask yang terbuat dari plastik dan sifatnya keras, sementara lapisan kedua adalah sheetmask yang nantinya ditempelkan ke wajah.

Packaging dari masing-masing sheetmask ini menarik dan desainnya simpel, nggak ‘berisik’ gitu. Kombinasi warnanya kalem dan lembut. Cocok lah untuk merepresentasikan fungsi sheetmask sebagai media yang bisa soothing the skin.

Sekarang kita lanjut aja ngebahas satu per satu sheetmask Senka ini. Total sheetmask ini ada 6 buah dan ada kategorinya masing-masing yang dibagi menjadi 3 jenis. Ada Perfect Aqua Bouncy Mask, Perfect Aqua Rich, dan Perfect Aqua White Mask.

Senka Perfect Aqua Rich Mask

Ada dua sheetmask yang masuk dalam kategori ini, yaitu Extra Moist Mask dan Luminous Moist Mask. Kedua produk ini kemasannya berwarna kebiruan. Kombinasi putih dan biru mudanya teduh banget dan berkesan lembut. Sheetmask Senka Perfect Aqua Rich – Luminous Moist Mask udah aku ulas di postinganku sebelumnya, jadi bisa dicek aja yaaa di sana. Now, I will review about Senka Perfect Aqua Rich – Extra Moist Mask.
senka
Senka Perfect Aqua Rich

Senka Perfect Aqua Rich – Extra Moist Mask

Sheetmask yang satu ini hampir sama efeknya dengan Luminous Moist Mask. Bedanya hanya di kadar kelembapannya. Yang Extra Moist Mask jauh lebih super thick dan rich banget kandungan essence-nya. As usual, essence-nya melimpah banget. Sisa essence yang ada di dalam kemasan tuh bisa digunakan untuk leher, tangan, perut, bahkan kaki. Hampir bisa digunakan untuk seluruh tubuh, ‘kan? Sebanyak itu lohhh essence-nya.

Kadar kelembapannya super banget. Menyerapnya jadi agak lama dan butuh waktu. Tapi, hasilnya wajah jadi sangat kenyal dan glowing banget. Aroma produknya nggak terlalu menyengat. Masih ada dalam taraf wajar. Intinya baunya nggak mengganggu, kok.

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Methyl Gluceth-10, PEG-32, PEG-6, PEG-8, PEG/PPG-14/7 Dimethylether, Xantham Gum, Phenoxyethanol, Isostearic Acid, Methylparaben, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Hydrogenated Polydecene, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Sodium Citrate, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hyaluronate, Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Tocopherol, Soluble Collagen.

Senka Perfect Aqua Bouncy Mask

Dua sheetmask masuk dalam kategori ini, antara lain Bouncy Moist dan Bouncy Bright. Packaging kedua produk ini berwarna oranye. Kombinasi warna putih dan oranye tuh kelihatan seger kayak memandang jeruk, hihii. Namun, faktanya produk ini sama sekali nggak ada aroma jeruknya. Lalu, seperti apa?
skincare nomor 1 di jepang
Senka Perfect Aqua Bouncy Mask

Senka Perfect Aqua Bouncy Mask – Bouncy Moist

Sheetmask ini bener-bener bikin kulit kenyal dan glowing banget. Sehat banget rasanya. Aroma produk ini juga biasa aja, nggak menyengat, bau ala sheetmask biasa.
Saking lembapnya, setelah menggunakan sheetmask ini aku nggak perlu mengaplikasikan serum dan moisturizer karena aku merasa ini udah cukup menutrisi wajah. Aku hanya langsung mengaplikasikan sunscreen setelahnya karena aku menggunakan sheetmask ini di pagi hari. And then siap beraktivitas!

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Beheneth 20, Copernica Cerifera Carnauba Wax, PEG 20 Glyceryl Isostearate, PEG PPG 14 7 Dimethyl Ether, Phenoxyethanol, Xantham Gum, Methylparaben, Sodium Citrate, Cellulose Gum, Disodium EDTA, Citric Acid, Ubiquinone, Sodium Hyaluronate, Sericin, Tocopherol, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Royal Jelly Extract.

Senka Perfect Aqua Bouncy Mask – Bouncy Bright

Pada packaging-nya, warna oranye produk ini lebih warm dan ada gambar bunga. Jadi, nggak hanya ada gambar madu seperti yang ada pada Bouncy Moist. Setelah menggunakan produk ini, efek yang langsung terasa adalah wajah jadi terlihat lebih cerah. Cerah loh, yaaaa. Bukan putih. Warna kulit masih tetap seperti kulit asli. Selain itu, wajah kalo dipegang jadi lebih kenyal dan lembap banget. Kilau (glowing) wajah langsung otomatis kelihatan juga. Super segar dan ternutrisi.

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Beheneth 20, Copernica Cerifera Carnauba Wax, PEG 20 Glyceryl Isostearate, PEG PPG 14 7 Dimethyl Ether, Phenoxyethanol, Xantham Gum, Methylparaben, Sodium Citrate, Cellulose Gum, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hyaluronate, Sericin, Tocopherol, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Royal Jelly Extract, Prunus Speciosaleaf Extract, Glycyrrhiza Glabraroot Extract.

Senka Perfect Aqua White Mask

Dua sheetmask ini dari segi kemasan terdapat perbedaan. Warna packaging-nya beda. Satu, kombinasi warna hijau muda. Dua, kombinasi warna pink muda. Gambar yang terdapat di kemasannya pun berbeda.
senka sheetmask
Senka Perfect Aqua White Mask

Senka Perfect Aqua White Mask – Soothing White

Kemasan produk ini berwarna hijau muda. Gambar yang merepresentasikan kandungan sheetmask ini adalah lidah buaya dan kepompong ulat sutera. Kebayang segernya aloe vera kalo pas dipake. Aroma produk ini juga seger banget, nggak terlalu menyengat.

Setelah menggunakan sheetmask ini, efek yang langsung terasa adalah wajah seger banget dan kelihatan lebih cerah. Kalau lembap dan kenyalnya itu sudah pasti, ya. Glowing? Jelas!

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Tranexamic Acid, PEG-6, PEG-32, PEG-8, PEG/PPG-14/7 Dimethyl Ether, Phenoxyethanol, Isostearic Acid, Xantham Gum, Methylparaben, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Hydrogenated Polydecene, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Sodium Citrate, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Metabisulfite, Sodium Hyaluronate, Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract.

Senka Perfect Aqua White Mask – Extra White

Kemasan produk ini didominasi warna pink muda yang lembut banget. Gambar di kemasannya yaitu kepompong ulat sutera dan bunga berwarna pink. Dari kemasannya aja aku udah ngerasa sheetmask ini bakalan super lembut dipake di wajah, wkwk.

Setelah mengaplikasikan produk ini, yang pertama terasa adalah wajah jadi cerah banget dan kelihatan translucent gitu. Glowing dan kenyal serta lembap juga terasa banget. Berkilaunya tuh kilau sehat dan wajah kelihatan basah.

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Citric Acid, Dipropylene Glycol, Disodium EDTA, Glycerin, Hydrogenated Polydecene, Isostearic Acid, Methylparaben, PEG-32, PEG-6, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, PEG-8, PEG/PPG-14-7 Dimethylether, Phenoxyethanol, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Potassium Sorbate, Rosa Roxburghii Fruit Extract, Sericin, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Citrate, Sodium Hyaluronate, Sodium Metabisulfite, Tocopherol, Tranexamic Acid, Xantham Gum.
skincare no 1 di jepang
Senka Perfect Whip Series

Sheetmask ini praktis dan efektif banget, seperti yang udah aku utarakan di atas. Wajah jadi glowing dan kenyal. Lembapnya sih nggak perlu diragukan lagi, ya. Sheetmask ini bener-bener ampuh banget buat melembapkan kulit.
Cara pakainya gampang banget! 👇
  1. Buka kemasannya
  2. Ambil produknya dan pisahkan kedua lapisan yang ada
  3. Letakkan sheetmask di permukaan wajah dan disesuaikan agar pas dipake di wajah
  4. Tunggu selama 5-10 menit
  5. Lepas sheetmask dan pijat-pijat wajah secara lembut agar essence terserap dengan baik di wajah
Selesai, deh!

Manfaat penggunaan sheetmask ini terasa banget dalam waktu singkat. Wah, kebayang nggak kalo pake sheetmask ini secara teratur? Pasti wajah bakalan sehat dan terawat banget, ya!

Meskipun semua sheetmask ini memberikan efek lembap yang ekstra ke kulit, wajahku yang punya tipe normal to oily skin masih bisa cocok, nih. Nggak ada keluhan seperti misalnya jadi beruntusan atau timbul jerawat. Kulitku aman-aman aja, malah jadi ternutrisi banget dan sehat gitu. To be honest, aku belum tahu whether produk ini bekerja sempurna untuk pemilik tipe kulit kering. You can share about your experience wearing this mask through your point of view, guys. Just leave your comments down below.

Sekian ulasan dariku mengenai sheetmask dari Senka, guys. Manakah favoritmu?

See you on my next post!

1 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*co
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus