4 Hal yang Perlu Dilakukan Calon Pengantin Menjelang Hari Pernikahan

Kesibukan yang seabrek dalam mempersiapkan pernikahan memang bukan perkara yang simpel, sekalipun pesta pernikahannya diselenggarakan secara sederhana. Berbagai printilan seperti mengurus undangan, membeli souvenir, menge-list keluarga dan among tamu yang mendapatkan seragam (jangan lupakan bridesmaid juga, anyways), menghubungi catering, mengontak pihak wedding organizer/WO (terkait dengan venue, dekorasi, rias pengantin, baju pengantin, hiburan, dll), dan tentu saja urusan administrasi dengan pihak Kantor Urusan Agama (KUA) yang harus dilakukan jauh-jauh hari bulan.

Banyaknya kegiatan yang harus dilakukan tersebut tidak jarang membuat kewarasanku sedikit goyah. I mean, sedikit-sedikit kesal dan mood berantakan (tapi masih doyan makan, kok!). Sering banget hal-hal kecil yang didiskusikan berubah menjadi something matters much. Diskusi yang berlangsung ini nggak hanya dilakukan antara aku dengan pasanganku, melainkan bersama dengan keluarga. Memang harus memperbanyak stok sabar dan besar hati, guys.

Menyempatkan diri untuk refreshing adalah kuncinya

No matter how busy you are, you should take a break for a while. Jadwal untuk mengurus hal-hal terkait pernikahan tidak jarang berbenturan dengan jadwal pekerjaan. Sebagai freelancer, jam kerjaku memang fleksibel. Namun, tetap saja ada target dan deadline, ‘kan? Pekerjaan harus dituntaskan, padahal kegiatan-kegiatan yang ada di wedding check-list harus dituntaskan juga. Di posisi ini, aku memang harus pandai-pandai mengatur prioritas dan keseimbangan mental. Jangan sampai gara-gara kesibukan ini-itu, lalu menjadi stres berkepanjangan.

Ada 4 hal yang bisa aku lakukan demi menjaga kewarasan pikiran. Well, mungkin sedikit berbeda denganmu. At least, ini buat gambaran aja mengenai cara-cara menjaga keseimbangan pikiran dan perasaan gitu. *ecieeeeeeehhhh*
Remember, ‘me time’ is important.

1. Nonton film

Bukan hal yang asing lagi, menonton film di bioskop sudah menjadi bagian dari lifestyle kita, either rame-rame bareng temen-temen or sendirian. Tua-muda, pria-wanita, dewasa-anak kecil, memilih nonton film sebagai opsi hiburan di kala senggang. Apalagi kalau suasana lagi suntuk-suntuknya.
Nonton film bisa jadi pilihan untuk ‘escape’ sebentar dari aktivitas harian. Untuk yang berdomisili di kota besar, tentu pergi ke bioskop menjadi hal yang enteng dilakukan, ya? Ibarat kata, keluar rumah selangkah aja udah bisa nyampe di bioskop. Beda halnya denganku yang tinggal di kota kecil which is located between Jogja and Solo. Di manakah itu? Klaten, guys. Di Klaten nggak ada bioskop. *sad*

Soooo, untuk pergi ke bioskop, pilihanku ada dua nih: kalo nggak ke Jogja ya ke Solo. However, aku prefer nonton film di Jogja, lebih tepatnya di CGV Jwalk Mall. Karena kenangan banget, ihiiiirrrrrr. CGV Jwalk Mall tuh bioskop tempat aku sama pacarku (yang sekarang menjadi CaLoN SuAMiKu) nonton film pertama kali. Dan, dulu, untuk pertama kalinya nonton film berdua, aku memilih filmnya Joko Anwar – PENGABDI SETAN. Hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha~

Nah, kali ini untuk momen ‘escape’ sebentar dari daily activity dan segala kerempongan menjelang hari pernikahan, nggak ada salahnya untuk meluangkan waktu demi nonton film, guys. Sekarang pun lebih praktis untuk pesan tiket. Bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja hanya melalui smartphone daripada harus antre panjang dan berdesak-desakkan di bioskop. Cukup install aplikasi Traveloka, pesan tiket nonton film jadi lebih gampang.
traveloka
Traveloka Xperience
Traveloka sekarang meluncurkan fitur baru dalam aplikasinya, bertajuk Traveloka Xperience. Ada banyak pilihan di dalamnya. Kalau dieksplor lebih banyak dengan mengeklik bagian All Categories, akan keluar macam-macam pilihan, seperti:
  1. Attractions
  2. Movies
  3. Events
  4. Entertainment
  5. Sports
  6. Beauty & Spa
  7. Playgrounds
  8. Transports
  9. Tours
  10. Travel Essentials
  11. Food & Drink
  12. Classes & Workshops
#xperienceseru
All Categories Traveloka Xperience
Karena aku lagi pengen nonton film, jadinya kupilih bagian Movies.
#xperienceseru
Aku memilih kota Yogyakarta
Pilih bagian Choose City untuk memilih kota. Aku pilih Yogyakarta karena CGV Jwalk Mall berada di Jogja, guys. Kalo bagian View By, ada dua opsi: Movies dan Theatres. Aku pilih Movies aja karena aku langsung mau memilih filmnya.
#xperienceseru
Lalu ku pilih bioskopnya
Langsung klik aja judul film yang mau ditonton, lalu pilih theater-nya.
Setelah itu, muncul deh pilihan-pilihan berupa tanggal dan jam nonton. Pilih aja sesuai selera, lalu Pick a Seat.
#xperienceseru
Pilih tanggal dan jam tayang
Next, pilih aja mau duduk di sebelah mana.
#xperienceseru
Dipilih, dipilih, dipilihhh~
Mau yang paling depan biar ngedongaknya maksimal, tengah biar imbang, atau paling belakang juga silakan. Setelah itu, Continue. Nanti akan muncul pernyataan seperti ini:
#xperienceseru
Mau pesen minum dan cemilan nggak?
Kalo pengen sekalian pesan minuman atau cemilan, bisa langsung isi bagian Add Snacks and Drinks. Kalo enggak, ya sudah lanjutkan OK saja.
Abis itu, muncul deh bagian seat yang dipilih dan total biaya yang harus dibayar. Lanjutkan transaksi dengan mengeklik bagian Continue.
Ada berbagai macam pilihan untuk metode pembayaran. Bisa melalui Credit Card (CC), transfer bank, atau bayar di Alfamart/Alfamidi. Di sini aku pilih Alfamart, nih. Tampilannya seperti ini, gangs.
#xperienceseru
Tinggal bayar di Alfamart, guys
Udah, deh. Selesai. Tinggal bayar dan siap pergi ke bioskop, lalu enjoying the movie tanpa harus repot mengantre on the spot. #XperienceSeru banget, ‘kan?!

2. Berwisata

Tidak harus ke tempat yang jauh dari rumah, cukup yang dekat saja. Tidak harus ke lokasi wisata yang spektakuler, cukup yang sederhana saja. Berhubung domisiliku Klaten, lokasi terdekat dari rumahku adalah Umbul Ponggok, guys.
SIAPA HAYOOOO YANG BELUM TAHU UMBUL PONGGOK??? 😁

Destinasi wisata yang terkenal dengan snorkeling sudah menjadi buah bibir di masyarakat beberapa tahun belakangan ini. Bahkan banyak warga yang berasal dari luar kota rela pagi-pagi datang ke Kota Bersinar ini demi mendapatkan kesempatan untuk menyelami jernihnya air di Umbul Ponggok. Pernah suatu hari, sekitar pukul 06.00 aku berpapasan dengan dua orang pelancong yang mengendarai motor, kemudian berhenti di tepi jalan dan bertanya padaku.

Pelancong: “Permisi, Mbak. Mau tanya. Arah ke Umbul Ponggok itu mana, nggih?”
Aku: “Oh, ini tinggal lurus aja ke sana (sambil tunjuk jalan), Mas. Ikutin jalan aja, sekitar 4 kilo.”
Pelancong: “Oh, gitu. Makasih nggih, Mbak.”
Aku: “Dari mana ini, Mas, Mbak? Pagi-pagi begini ke Ponggok.”
Pelancong: “Dari Semarang, Mbak.”

Nah, kebayang nggak kedua pelancong tersebut berkendara dari Semarang jam berapa? Bisa jadi sebelum Subuh, bro. Demi bisa dapetin view yang epic di Umbul Ponggok, jadinya datang sepagi mungkin. Kesempatan untuk snorkeling dan berfoto bersama ikan-ikan yang ramah di Umbul Ponggok emang nggak boleh terlewatkan. Apalagi saat airnya masih jernih. Bahkan dinginnya air nggak menyurutkan semangat para pelancong ini, ya!


That’s why, berwisata tentu masuk ke dalam list-ku agar pikiran tetap waras menjelang hari-H. Thank God, Umbul Ponggok sudah terdapat dalam daftar Attractions di wilayah Klaten. Kalau mau ke sana bisa langsung klik-klik aja melalui aplikasi Traveloka bagian Xperience juga.
#xperienceseru
Umbul Ponggok udah ada di Traveloka Xperience!
Ada keterangan berupa Highlights dan What You’ll Experience selama berwisata di Umbul Ponggok. Nggak perlu takut kehabisan tiket karena ada keterangan ketersediaan tiket, seperti Only a few left. Selain itu, ada pula jadwal Opening Hours-nya sehingga tetap bisa dipantau. Fasilitas yang tersedia seperti area parkir dan rumah makan juga sudah ada di bagian keterangan. Info yang ada di aplikasi ini bener-bener udah lengkap dan meng-cover semuanya, guys.
#xperienceseru
Banyak promo yang sayang untuk dilewatkan
Menariknya, ada promo alias potongan diskon kalau membeli tiket melalui Traveloka Xperience. Di sini terlihat bahwa untuk Walker Package and Photo Documentation – 30 Minutes cukup dengan harga IDR 168K, itu pun masih menghasilkan 20 poin yang secara otomatis masuk ke sistem akunku di aplikasi Traveloka.

Cara ini bekerja lebih efektif dan efisien ketimbang order di tempat secara langsung. Tiga tahun yang lalu aku pernah ke Umbul Ponggok bersama dengan sepupu-sepupuku dan semua kami lakukan secara manual dan on the spot, mulai dari pesan tiket, order fotografer, dan pesan peralatan selam. Sangat menyita waktu. Belum lagi kalau harus antre karena alat selamnya masih digunakan orang lain yang lebih dulu menyewa. Nah, adanya terobosan dari Traveloka Xperience ini tentu amat sangat membantu untuk lebih mengefektifkan waktu supaya kita bisa lebih #XperienceSeru .
umbul recommended di klaten
Di Umbul Ponggok
umbul ponggok klaten
Yeaaahh, ternyata foto bareng ikan itu sulit, gaesss 😂😂😂

3. Melakukan skin treatment di klinik kecantikan

“Ngapain sih perawatan segala?”
“Ah, buang-buang duit, deh. Mending duitnya dipake buat asdfghjklqwertyuiop...”
“Gak mungkin sempet. Sibuk banget!”
“Nanti pasti antre banget di kliniknya. Males ah nunggunya!”
Dan lain-lain.
Sungguh mudah bagi kita membuat 1001 alasan atas permasalahan yang ada dan sungguh sulit bagi kita menentukan satu pilihan sebagai solusi.
Mungkin bagi sebagian orang urusan skin treatment alias perawatan kulit di sebuah klinik kecantikan tidak begitu penting. However, kalau dipertimbangkan lagi lebih dalam, sebenarnya kegiatan ini sangat dibutuhkan, loh. Apalagi untuk calon pengantin yang otaknya nyaris meledak karena ngurus printilan nikahan. Mendatangi klinik kecantikan untuk mendapatkan berbagai pelayanan bisa jadi salah satu pilihan untuk ‘melarikan diri’ dari rutinitas. Toh, biasanya setelah badan ini rileks, otak jadi lebih refreshed, lebih waras, dan tentu lebih siap menghadapi segala hal yang menghadang di depan mata. Pertjajalah!

Perawatan kulit itu jangan dianggap sebagai alasan perempuan semata-mata hanya memanjakan diri, guys. Mulai sekarang coba ubah mindset.
Perawatan kulit adalah investasi masa depan. Kulit yang sehat adalah dambaan. Kita telah diberi anugerah oleh Tuhan dengan keadaan kita yang demikian sehat, kuat, dan luar biasa. Salah satu cara bersyukur adalah menjaga dan merawat pemberian Tuhan sebaik mungkin.
Nah, mulai sekarang jadikan perawatan kulit sebagai salah satu cara mensyukuri karunia Tuhan karena itu dihitung sebagai salah satu upaya menjaga dan merawat tubuh. Kalau pake skincare dan bodycare sih sudah pasti dilakukan secara rutin setiap hari, ya? Kalau skin treatment di klinik kecantikan, nggak setiap hari, kok. Sesekali aja. Kalau pas butuh aja.

That’s why, saat-saat seperti inilah yang menjadi saat yang paling tepat untuk melakukan skin treatment. Pas banget ‘kan momennya? Lagi pusing dan penat ngurus printilan pernikahan, biar lebih enakan ya coba aja melipir ke klinik terdekat dari rumah. Saat aku coba membuka Traveloka Xperience, langsung deh muncul rekomendasi Ella Skin Care Klaten Skin Treatments.
#xperienceseru
Ella Skin Care Treatments
Di foto-fotonya terlihat tuh tiap ruang yang ada di klinik Ella sangat cozy dan nyaman. Serasa asyik banget untuk relaksasi. Ada keterangan Opening Hours-nya sekaligus Last Redemption Time-nya. Pssst, lagi ada potongan harga juga, loh, di setiap treatment-nya! Di sini ada empat treatments yang tersedia dan semuanya didiskon.
  1. Glass Skin Treatment – 60 Minutes, semula IDR 315.000 menjadi IDR 283.500
  2. Instant Brightening Package – 60 Minutes, semula IDR 320.000 menjadi IDR 288.000
  3. Korean Bright Toning – 60 Minutes, semula IDR 395.000 menjadi IDR 355.500
  4. Glam Bright Treatment – 60 Minutes, semula IDR 715.000 menjadi IDR 643.500
klinik kecantikan di klaten
Serbu diskonnya!
Berikutnya ada keterangan berupa Highlights dan What You’ll Experience, serta ada Facilities seperti Toilet dan Wifi. Nggak lupa juga tersedia Location Details-nya berupa alamat lengkap dan maps. Makin mudah dong kalo ke sana.
#xperienceseru
Pilih yang Glass Skin Treatment
Setelah memilih sebuah treatment yang akan dijalani, tinggal klik-klik aja untuk menyelesaikan tahapan reservasinya. Hampir sama seperti step yang ada pada Attractions dan Movies.

4. Booking hotel untuk honeymoon

Hal terakhir yang bisa dilakukan adalah booking penginapan untuk honeymoon. Pengantin baru, yaaa khaaaannnnn??? Kalo ini sih udah langsung gercep aja buka aplikasi Traveloka dan klik bagian Hotels. Tersedia banyak pilihan, sesuai kebutuhan dan sesuai selera.
traveloka hotel
Cari hotel terdekat
traveloka recommended hotel
Booking, deh~
Itu dia 4 hal yang bisa dilakukan demi menjaga kewarasan menjelang hari-H pernikahan versiku. Kalau kamu? Apa yang akan kamu lakukan di kala memasuki masa-masa menjelang the D-day? Boleh dong share your #XperienceSeru di kolom komentar. I’d love to read it wholeheartedly.

One thing, guys. Manfaatkan Traveloka Xperience karena banyak banget promo dari segala macam aspek yang kamu butuhkan! Benefit-nya selain hemat di kantong, tentunya bisa lebih mengefektifkan waktu.

See you on my next post!

67 komentar:

  1. Sangat bermanfaat mbak nih, kayaknya yg sering dilakukan calon manten tuh yg treatment itu ya kayak suatu kewajiban gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Skin treatment atau spa gitu biar lebih rileks.

      Hapus
  2. aku baru tahu loh mbak kalau traveloka sekarang punya banyak menu, aku taunya dl hotel dan penerbangan, lalu traveloka eats, eh skrg udah macam2 ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bagian calon manten me time di spa atau salon begitu udah pada menerapkan kali ya mbak :)

      Hapus
  3. Lengkap banget ya fiturnya traveloka xperience. Apa aja skrg bisa kita cek dari aplikasi tsb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, beb. Lebih efektif dan efisien untuk berbagai hal.

      Hapus
  4. Aku udah coba juga traveloka xperience banyak diskon nya . Ku jadi lebih sering pesen ticket nonton disana hahaha .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuidihhh, mantuullll beb!
      Bisa lebih gercep yang pesen seat ya beb, hihiiiii

      Hapus
  5. dari keempatnya yang dulu aku lakukan sebelum nikah adalah perawatan hahaha luluran dari pagi sampe sore pokoknya demi badan dan aura yang bersinar pas hari H:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwwkw sekaligus relaksasi ya mbak :))

      Hapus
  6. Wah bener ya, experience apapun bisa melalui traveloka. Praktis cukup 1 aplikasi aja kita bisa dapat banyak experience seru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalau misalnya sudah pesan tiket bioskop dan sudah bayar, lalu mendadak nggak bisa nonton, uangnya bisa direfund nggak ya kak?

      Hapus
    2. Wah, kalau soal refund itu sejujurnya aku kurang tahu, kak. Mungkin bisa dihubungin langsung melalui apps-nya ya.

      Hapus
  7. Bener banget sik calon penganten tu butuh bgd refreshing. Apa lagi yg ngurusin smuanya sndiri tanpa WO. Suka strees sndiri soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berkali lipat stresnya, mbak. Segala hal kecil aja bisa banget bikin pikiran jadi tertekan. Ada-ada aja pokoknya. :))

      Hapus
  8. Asyik banget nih kalau sebelum nikah baca ini dulu, beneran deh dulu ga sempet refresing ahahah yang ada Sutris sampai suara abis, entah kenapa itu jadi begitu. Makasih rekomendasinya kak. Penting nih buat calon.pengantim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixiiii, iya mbak. Preparation sebelum nikah tuh bener-bener banyak dan amat sangat menguras energi.
      Kudu pinter-pinter mengelola emosi sih yang jelas.
      :))

      Hapus
  9. Semoga rencananya lancar ya dan penting sekali untuk menghibur diri sendiri ya apalagi sekarang sudah ada Traveloka Xperience

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii, iya mbak. Berkat Traveloka Xperience, semua jadi mudah. Terasa lebih efektif dan efisien itu.

      Hapus
  10. Uniek Kaswarganti13 Oktober 2019 07.50

    Yang paling santuy dan relaxing kayaknya yang skin treatment yaaa.. bisa sambil leyeh dan mengistirahatkan pikiran agar enggak tegang jelang hari H.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaappp, mbaaakk. Relaksasi secara literal sih kalo itu. Hueheheheee :))

      Hapus
  11. poin 3 yg saya lakukan. soalnya bisa didampingi Mama jg, sama2 enjoy treatment. enaknyaaa pakai traveloka xperience jd lebih murah karena diskon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, mbak. Banyak diskon bertebaran kalo ordernya pake Traveloka Xperience! :)

      Hapus
  12. wah terima kasih tipsnya Mba. nonton, treatment dna wisata membuat lebih rileks ya setelah lelah mempersiapkan banyak hal sebelum hari H

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Kudu pinter-pinter mengelola waktu, energi, dan emosi jelang hari pernikahan nih.

      Hapus
  13. Wahh terimakasiih banyak for sharing ka. Bermanfaat bgt ini informasinya buat yg lg mempersiapkan pernikahan. Btw poin 3 itu fav bgt yahh ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii, pastinya kak.
      Makasih yaaa sudah mampir.
      :)

      Hapus
  14. traveloka sekarang udah banyak bgt ya kak yg baru aku malah baru tau, infonya bermanfaat bgt nih buat aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuuu, kak. Segera unduh aplikasinya dan nikmati keseruannya dengan menggunakan Traveloka Xperience.

      Hapus
  15. Banyak hal yang bisa dilakukan yah, apalagi sekarang ada Traveloka yang selalu paham sama lifestyle kita - kita nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, mbak. Traveloka tau banget sama lifestyle kekinian yang dibutuhin sama orang banyak saat ini.

      Hapus
  16. wah, lagi persiapan nikah ya. Moga semuanya lancar deh. Dan tetap hepi bersama traveloka xperience ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii, aamiin... Makasih, mbak. :)
      Dengan Traveloka Xperience, segala kebutuhan bisa terpenuhi dengan mudah dan lebih efektif.

      Hapus
  17. Tapi kayaknya mending jangan nonton Joker. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahhhh, iya kak. :))))
      Rada bahaya filmnya nih. Wkwkw

      Hapus
  18. Bener banget siiih ini.. sesibuk sibuk nya calon penganten jangan smpe lupa buat me time ya. Klo ga bisa stres dan ga enjoy deh nikmatin proses persiapan nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, beb. Kudu jaga pikiran dan perasaan. Kontrol emosi. Biar tetep waras menjelang pernikahan, wkwk

      Hapus
  19. Memang traveloka tuh one stop app banget yaaa bisa booking apa aja mulai dari tiket kereta, pesawat sampe bioskop. Aku langganan terus wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuihhh, pelanggan setia nih, beb. Cihui banget yaaa Traveloka ini. Recommended apps banget, deh. Karena membantu kehidupan di berbagai lini.

      Hapus
  20. Wow makin canggih aja nih Traveloka, kayaknya aku auto download deh soalnya fitur baru Traveloka Xperience-nya ini bener-bener menarik banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Capcussss langsung unduh apps-nya dong, mbak.
      Dan, nikmati keseruannya dengan Traveloka Xperience. Xixixiii~

      Hapus
  21. Untuk disabled, memesan tiket bioskop jd lebih mudah pake traveloka. Soalnya bisa milih tempat duduk langsung dan ngeliat posisi dalem bioskopnya. Jadi bisa enak tinggal cari lokasi duduk di bawah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaahh, bener banget, mbak. Bisa dipantau ya, mbak. Lewat hape jadi lebih efektif. Ngga perlu antre-antre segala on the spot.

      Hapus
  22. Nanti mau honeymoon juga bisa pakai traveloka xperience nih. Ud lengkap banget fiturnya 🤭

    BalasHapus
  23. wah cocok banget nih buat yang mau nikah *bukan aku sih wkwk* intinya jangan sampe stress mikirin hari H nya yaa, harus tetap jaga kondisi fisik dan mental ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixii, iya beb. Jaga kondisi fisik dan mental itu yang terpenting buat menghadapi hari-hari penting.

      Hapus
  24. nonton film, apalagi yg hits, enaknya pesan online via traveloka xperience. saya pernah tuh tekad datang langsung ke bioskop sejam sebelum pemutaran film, wow antrenya luar biasa dan berakhir dg kehabisan tiket

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hyaaaahhhh, sayangggg bangetttt, mbaaakkk :(

      Wahhh, memang nih kalo pesan tiket lewat Traveloka Xperience, bakal berasa dimudahkan banget ya mbak. Lebih efektif dan efisien.

      Hapus
  25. Kalau mau nikahan mendingan jalan-jalannya jangan jauh-jauh. Kecapekan ntaarr �� Paling enakeun spa ke salon tuh. Badan bisa jadi rileks dan segar jelang hari H pernikahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii, mantuuulll mbak. Spa jadi pilihan tepat untuk relaksasi.

      Hapus
  26. wah, jadi masukan berharga nih buat para calon pengantin ya, biar fresh pas mau menikah. asyiknya lagi traveloka xperience bisa jadi tempat milih milih film yang mau ditonton ya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mom. Ngga cuma nonton doang, bisa pesen buat spa dan piknik-piknik jugaaa.

      Hapus
  27. waaah bener banget nih biar ga gugup juga mendekati hari h yaa hihi, dan sekarang makin prkatis banget semuanya bisa lewat satu platform

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beb. Super praktis dan efektif melalui Traveloka Xperience.

      Hapus
  28. Oo bisa beli tiket bioskop juga ya di traveloka experience. Baru tau hahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, sekarang jadi tau kan beeebb~
      Cusss sekarang kalo mo nonton pesen tiketnya lewat Traveloka Xperience ajaaa~

      Hapus
  29. Sekarang dengan adanya Traveloka Xperience semakin memudahkan memenuhi kebutuhan untuk hiburan dan liburan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, mbak. Banyak promonya pula. Sayang kalo dilewatkan begitu saja.

      Hapus
  30. Bermanfaat banget buat yang mau menikah hal apa saja yang harus dilakukan supaya gak setress menjelang pernikahan. dan traveloka ini fitur nya banyak banget ya skrg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Saking banyaknya, rasanya jadi pengen nyobain semua fiturnya, wkwkwkwkkk~
      Banyak promo pula.

      Hapus
  31. jadi ngebayangin masa lalu.. setuju nih calon pengantin harus treatment sebelum menikah, biar ngerasa cantik dan tampil maksimal, hhihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya mbak. Memanjakan diri emang perlu apalagi ini demi menyambut hari spesial sekali seumur hidup. :)

      Hapus
  32. Tips jitu banget buat calon manten nih beb.. hehe Jadi flashback jamannya dulu mau nikah deh.. hehe, cuma yang nggak kesampean adalah bulan madu, karena si suami cuma dapat cuti 3 hari, huhu sedih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwaaa, bulan madunya pending dulu brarti, mbak :(
      Gapapa, yang penting acara pernikahannya berjalan lancar. :*

      Hapus
  33. semoga persiapan pernikahan lancar sampai hari H ya mbak, sekarang makin dimudahkan sama traveloka nih, satu fitur bisa dapat banyak, asyik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, mbak. Terima kasih. :)
      Senangnyaaaa dapet doa-doa baik. *terharu*
      :')

      Anyway, hampir semua aspek kebutuhan yang berkaitan dengan lifestyle udah disediakan di aplikasi Traveloka, mbak. Apalagi muncul yang teranyar ini, Traveloka Xperience. Makin ciamik dehhhh~

      Hapus