Safi Skincare | White Expert & Age Defy [FULL REVIEW]


Halo!
Pada nggak sabar yaaaa nungguin review lengkap dariku setelah dua bulan aku menggunakan rangkaian skincare dari Safi? Well, to the point aja kalo gitu, yuuuukkkk~
Aku udah memberikan firstimpression-ku mengenai produk-produk dari Safi di postingan sebelumnya, tepatnya di bulan Agustus. Kalau mau baca-baca, silakan klik tautan di bawah ini:

Actually, review-nya hampir sama dengan first impression. Hanya saja, di sini tentu ada progres yang aku alami. Apalagi aku udah menggunakan produk-produk Safi ini selama kurang lebih dua bulan. Bisa lah yaaaaa kelihatan improvement-nya, walaupun nggak signifikan. Karena toh kulit ini mengalami regenerasi setiap hari. Kalau kepengen banget bisa kelihatan hasil yang sesuai dengan claim, butuh waktu setidaknya 12 bulan atau lebih. Aku menggunakan semua rangkaian skincare-nya dan tentu hasil yang aku dapat cuma bisa disimpulkan dari satu sisi, yaitu tampilan wajahku. I mean, aku nggak bisa menentukan produk mana yang paling unggul dalam menangani kondisi di wajahku selama dua bulan ini, since jumlah produknya sendiri ada 7 buah dan semuanya dari Safi. However, aku akan tetap mengulas produknya satu demi satu.
Di sini aku hanya menitikberatkan pada efek produk dan reaksinya di kulitku, ya. Semua detail produk seperti packaging, ingredients, cara pakai, harga, dan fungsi produknya udah aku ulas secara lengkap di postinganku sebelumnya.
Safi White Expert and Age Defy
Safi White Expert Purifying Makeup Remover
Aku punya love-hate relationship sama produk ini. Di satu sisi, aku cinta karena formulanya ringan banget sebagai micellar water, bukan makeup remover. Untuk menghapus bedak dan foundation produk ini masih bisa diandalkan. Aku sudah menjabarkan alasannya di postingan sebelumnya mengenai penyebutan istilah micellar water ini.
Safi White Expert Purifying Makeup Remover
Nah, di sisi lain, aku kurang menyukai produk ini karena ini bikin aku beruntusan, I don’t know why ‘till now. Lagipula, untuk mengangkat makeup yang sangat waterproof (seperti mascara dari Wardah yang terbukti ampuh anti air) produk ini kurang mumpuni. Butuh effort yang amat sangat luar biasa agar makeup bisa dihapus secara maksimal. Untuk menghapus matte lipstick pun produk ini kurang bekerja maksimal. Selain itu, rasanya pahit. Aku sih prefer menggunakan the real makeup remover yang sungguh-sungguh bisa menghapus makeup tanpa harus bersusah-payah. *ora gelem rekoso pancen* 
😒
Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner
Favorit! Kelembaban kulit terjaga, wanginya seger, lembut banget di kulit. Aman digunakan sampai 4 kali sehari. Aku pake ini hampir setiap hari, makanya tinggal sisa 1/5 bagian yang ada di botol. Muka rasanya kenyal gitu setelah cuci muka pake produk ini. Nggak ada sensasi ketarik. Yang aku suka saat produk ini diaplikasikan yaitu ada rasa-rasa adem di wajah, semacam sensasi menthol. Sejuk gitu. Segar.
Safi White Expert Cleanser and Toner
Safi White Expert Deep Exfoliator
Terfavorit!!!!! Baru kali ini aku nemu produk exfoliating yang sungguh lembut, partikel scrub-nya mungil, sama sekali nggak kasar di wajah, nggak bikin perih, wanginya enak dan segar, nggak ada rasa ketarik di wajah, muka tetep lembab, dan muka kenyal banget. Aku selalu bersugesti bahwa kulit wajahku jadi super bersih setelah menggunakan produk ini. Aku pakenya sekitar 2-3 kali seminggu, jadi aku nggak pake setiap hari. Aku bener-bener cinta sama produk ini!
Safi White Expert Deep Exfoliator
Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++
Meresapnya cepet. Itu poin yang aku suka. Teksturnya lembut banget, moussie gitu. Wanginya segar. Udah mengandung SPF pun. Somehow, mukaku jadi kelihatan lebih cerah setelah menggunakan produk ini. Produk ini nggak berfungsi sebagai oil control juga. Tapi, produk ini (katakanlah sebagai pelembab) bisa bikin makeup awet juga. Maksudku, nggak bikin makeup geser. Kadang ‘kan ada produk pelembab yang bisa bikin makeup di atasnya (foundation, contour cream, bedak, dan sebagainya) bergeser alias nggak stay in place. Nah, produk ini aman-aman aja. Selebihnya ya biasa saja. Nggak yang se-exciting Deep Exfoliator. Tapi intinya, produk ini bagus dan cocok di kulit aku. Aku nggak ada keluhan yang berarti kepada produk ini. 
Safi White Expert Illuminating Day Cream
Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizer
Aku termasuk jarang pake produk ini sebagai sabun cuci muka. Aku lebih sering pake yang seri White Expert. Menurutku, produk ini kandungan moisturizer-nya tinggi banget. Ya namanya aja seri Age Defy which is lebih ditujukan bagi mature skin. Tapi, so far ketika aku pake ini wajahku juga biasa aja, nggak terjadi hal yang aneh-aneh. Wanginya aku suka, kayak wangi shampoo. Setelah cuci muka pun wajahku kenyal dan lembab banget. Bisa bouncy gitu lah.
Safi Age Defy Cream Cleanser
Safi Age Defy Eye Contour Treatment
Ini produk kedua favoritku setelah Deep Exfoliator. Baunya setelah kurasa-rasa, ini hampir kayak bau salep gitu. Tapi, nggak terlalu mencolok kok, jadi nggak bakalan mengganggu. Aku pake setiap malam sebelum tidur. Terkadang pagi juga aku pake, tapi nggak rutin. Efeknya kelihatan di aku. Area sekitar mataku jadi selalu lembab. Sometimes, kelopak mataku itu kering padahal aku punya jenis kulit normal to oily. Tapi, nggak nyangka juga ternyata kelopak mataku terkadang kering. Nah, produk ini bisa mengatasi keadaan area mataku ini. Selain itu, garis-garis halus (fine lines) di area sekitar mata juga tersamarkan. Dark circle juga bisa memudar, tapi dengan syarat: nggak boleh begadang dan stres wkwkwkwk. Untuk bagian kantong mata (eye bag) masih tetep gini-gini aja karena ini persoalan genetik. But, so far, so good.
Safi Age Defy Eye Contour Treatment
Safi Age Defy Renewal Night Cream
Ini aku pake hampir setiap malam juga. Wanginya aku suka, kayak coklat, lembut banget, calming banget. Muka bener-bener lembab dan kenyal. Apalagi pas bangun tidur, wajah bener-bener kenyaaaallll dan glowing. Ingat, glowing loh, ya. Bukan berminyak apalagi terasa greasy. Suka!
Overall, progres yang aku alami antara lain wajahku jadi lebih cerah, nggak pernah kusam, terjaga kelembabannya (hanya saja kalau kondisi lagi bener-bener gerah mukaku langsung berminyak), dan wajah rasanya plump banget. Kalau untuk keluhan seperti jerawat, well, itu karena faktor hormon. Siklus bulanan, babe. Nggak bisa aku hindarin. Tapi, sejauh aku pake produk-produk Safi, aku merasa aman dan baik saja. Wajahku mengatakan demikian.
Safi Age Defy Renewal Night Cream
Akhirnya tibalah kita di penghujung acara kali ini. *tiba-tiba nge-MC*
Sekian ulasan lengkap dariku mengenai rangkaian skincare dari Safi untuk seri White Expert dan Age Defy. Ini ulasan jujur, loh. Honest review banget sesuai dengan pengalamanku dan yang aku rasakan di kulit wajahku selama dua bulan ini. For a note, aku punya jenis kulit normal to oily. Nah, siapa tahu kita punya skin type yang sama. Share juga dong pengalaman kamu melalui kolom komentar di bawah.
💙
Terima kasih udah mampir dan menelan ribuan kata dariku ini, darling. Semoga mendapatkan informasi terkini, termutakhir, dan tepercaya. Wkwk~ 😂😂😂😂😂

See you and have a great day!

40 komentar:

  1. Wah produk Safi! Pingin banget, tapi produk pencerah campur Retinol agaknya aku ragu :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, karena cocok-cocokan juga ya ini, beb 😔

      Hapus
  2. Wah safi ini memang katanya bagus ya kak.. aku jadi penasaran loh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang bagus, kak. Untuk ukuran produk yang terjangkau, dia kualitasnya bagus. Dan sekarang makin mudah ditemui di mana-mana. Yok cobain, kak! 😄

      Hapus
  3. Aku sudah cobain safi juga tapi ga selengkap ini baru cobain beberapa produknya aja dan yang paling suka sih si micellar water nya walau ya ga bisa angkat makeup mata berat tapi secara keseluruhan cukup bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cobain produk lainnya, kak. Banyak yang recommended, loh. 😍

      Hapus
  4. Kemarin aku sering liat produk ini di store2 dekat rumah dan lumayan banyak yg menggandrungi, awalnya aku sih masih ragu gitu karena blm pernah pakai, tapi sekarang lumayan tercerahkan dari review kakak.. Ditunggu next reviewnya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuuuu, pantengin terus aja di postingan selanjutnya, yaaaaa ❤❤❤
      Makasih udah mampir ❣

      Hapus
  5. Wahh, aku juga pake safi tapi cleanser + Toner nya. Cream nya gak kebagian terus stiap ke guardian. Mostly bagus² productnya and i love it.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cream-nya beneran bagus, loh. Nyerepnya cepet banget di kulit. Waaah, gak heran yaaaa kalo jadi best seller. 😂

      Hapus
  6. Aku udah coba Safi yang anti-aging, sayang nggak cocok karena beruntusan di kulitku jadi akhirnya aku kasih ke ibu mertua >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh, sayang banget ya, kak. Mungkin formulanya terlalu rich dan thick di kulit, jadinya malah terjadi reaksi yang tidak diinginkan. 🙈
      Memang yaaa skincare tuh cocok-cocokan kayak jodoh, kak. 🙈

      Hapus
  7. Emang banyak banget nih yang tertarik sama safi,
    Kalau misal buat kulit berminyak bisa gak ya ini produk-produknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget, shayyy. Kulitku juga jenisnya berminyak, kok. Dan cocok-cocok aja.
      Kuyyy cobain~

      Hapus
  8. banyak yang bilang kalau Safi ini dupenya Bio Essence karena mirip banget wkwk tapi harganya terjangkau. Pas megang barangnya jd tau kenapa dia jauh lbh murah hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, jadi kenapa, beb? Aku jadi penasarun wkwkwkwk

      Hapus
  9. Saya pakai safy age defy, untuk efek mencerahkannya rasanya masih kurang, wajah belum cerah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang Age Defy mungkin lebih ke arah hydrating ya, kak. Karena emang produknya lebih menghidrasi kulit gitu dan menambah kekenyalan wajah :)))

      Hapus
  10. Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner itu cantik ya packagingnya.ada butiran2nya gituu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaaaa, gemes banget ada biru-birunyaaaaa hihiiii

      Hapus
  11. Aku tuh pengen cobain cleansiernya itu sih, penasaran banget. tapi belom juga kesampean buat cobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuyyy cobainnnn~
      Enak banget lohhh dipake... Wajah seger dan lembab jadinya

      Hapus
  12. Serius aku memang ada niat pengen coba safi terutama toner dan age defy yang katanya bagus banget, besok coba safi ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiikkkkk~
      Ayok ayoookk cobainnnnn, sayyyy

      Hapus
  13. Wah lengkap banget ya sist, aku jadi pengen coba yang Deep Exfoliator nya, soalnya suka aja gitu kalau sel sel kulit muka terangkat jadi bersih ❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang sebagus itu kok, beb! Yok cobain!
      :)))))

      Hapus
  14. Safi ini lagi hits di kalangan beauty influencer ya.. aku sempet pengen beli makeup remover nya, tapi malah bikin kamu beruntusan ya beb. . jadi galau..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nihhhh :(
      Jadi sedihhhh :(((
      Padahal dipake orang-orang pada bisa bersih dan nggak ada problem apa-apa loh, kak.

      Hapus
  15. Duh racun banget, kepo sama safi karna katanya ngebersihinnya bagus banget, tapi malah di kamu ga cocok ya.. hmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaaa, kak. :((((
      Sedih bangettttt....
      Di saat orang-orang pada memfavoritkan makeup removernya, di aku malah nggak jodoh giniiii huhuuu sedihhh :(((

      Hapus
  16. Aku penasaran sama cleanser dan tonernya karena blg temenku enak bgt dan bagus banget. Produk safi sudah terkenal bgt yah, jd penasaran buat nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok cobain, kak! Emang recommended banget nih si Safi. Banyak yang cocok juga, loh. Murce pula harganya.

      Hapus
  17. Aku pengen banget semuanya hahahaha tapi paling pengen coba night creamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobain semuanya ajaaaaa hahahaha
      Kan biar komplit.
      Biasanya kalo satu rangkaian lengkap gitu, impact-nya di wajah jadi maksimal dan bagus.

      Hapus
  18. Ini gold water essence lagi banyak diburu ya, di drug store dan beauty store di Palembang pada habis semua

    BalasHapus
  19. Jenis kulit kita sama nih, aku suka banget sama makeup removernya, tapi belum pernah nyobain day cream nyakarena takut makeup geser, untung baca review ini jadi ga takut pake day cream nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makeup tetep aman, beb. ❤❤❤❤❤
      Nggak geser sama sekali. Malahan bikin kulit lembab jadinya makeup lebih awet.

      Hapus
  20. Gilaaa Safi lagi hype banget yaaah, aku pun penasaran sama Safi night cream-nya beb penasaran gmn hasilnya di kulit aku >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok cobain beb! Harus coba!
      Wkwkwkk~
      Beneran sebagus itu, loh. Pokoknya harus cobain!!

      Hapus