Make Up Flawless dengan Kosmetik Halal dan Aman – D’Flora Kosmetik

Tren make up flawless atau make up natural memang sedang hype saat ini. Para pekerja seni di bidang tata rias, nggak terkecuali para beauty enthusiast, turut memeriahkan booming-nya jenis make up seperti ini dengan cara mengeksplor sebanyak mungkin berbagai make up look dengan aliran flawless. Mulai dengan warna bibir dengan definisi my lips but better (MLBB), nuansa riasan eyemakeup yang simple yet on point, dan tentu saja penggunaan highlighter untuk memberi kesan wajah yang alami.

Aku sendiri lebih suka merias wajah dengan tema make up flawless, baik untuk diri-sendiri atau untuk klien. Kebanyakan klienku emang request-nya make up simple yang nggak ‘menor’ gitu. Mereka lebih PD dengan tampilan wajah yang demikian.

Mengapa banyak orang menyukai make up flawless?

According to me, make up yang tidak memberi efek ‘manglingi’ dan tidak terkesan heavy membuat seseorang terlihat lebih segar dengan wajah aslinya. Riasan wajah seperti itulah yang disebut make up flawless. Tidak perlu effort berlebih sehingga tidak terlalu looks like literally a barbie doll. Cukup dengan langkah-langkah singkat dan tepat, goals untuk membuat make up flawless pun bisa dicapai, deh!
make up simple
Make up flawless ala Elliza Efina
Selain itu, jenis make up seperti ini amat praktis karena cocok digunakan untuk segala occasion, misalnya untuk ke pesta dan hang-out. Buat ke acara resmi atau casual bisa banget. Multifungsi banget ‘kan manfaat make up flawless ini, guys?

Anyway, aku udah membuat video tutorial make up flawless loh di Youtube Channel-ku. Cukup singkat, gampang diikutin, dan produknya recommended banget. Bisa ditengok, guys. Klik aja link di bawah ini. Jangan lupa subscribe juga, yaaaaaa. Hihihiiii... 😁😁😁

Nah, kali ini aku mau membahas produk-produk yang aku gunakan dalam video tutorialku di atas. Ada tiga produk utama yang aku pakai untuk membuat riasan wajah dengan tema make up flawless dan ini berasal dari satu brand ternama.

D’Flora Kosmetik untuk make up flawless

Ada tiga produk D’Flora Kosmetik di sini antara lain:
  1. D’Flora Kosmetik CC Cream
  2. D’Flora Kosmetik Loose Powder
  3. D’Flora Kosmetik Lip Perfection
Ketiga produk tersebut bakalan aku bahas satu per satu, in depth review, so it’ll be a looooong passage. Siapkan cemilannya, guys. Bisa popcorn, kacang rebus, jagung bakar, singkong keju, mie goreng, bakso, gado-gado, dan nasi padang.

D’Flora Kosmetik CC Cream

Packaging D’Flora Kosmetik CC Cream ini praktis banget. Tersedia dalam wadah berbentuk tube sehingga memudahkan kalau dibawa bepergian. Dimasukkan ke dalam tas atau pouch pun nggak makan tempat. Kemasannya berwarna hitam glossy dengan aksen warna cokelat muda untuk bagian tulisan nama produk, meanwhile untuk bagian keterangan lain seperti cara pakai, klaim produk, komposisi, warna hurufnya putih. Gampang dibaca, guys. Nggak bikin sakit mata.
make up flawless korea
Packaging bentuk tube
CC cream juga bisa disebut sebagai tinted moisturizer sehingga formulanya berbeda dengan alas bedak (foundation) though teksturnya hampir mirip. Menurut Wikipedia:
CC cream is used by some brands to mean Color Control cream, or Color Correcting cream, and some brands claim to reduce the appearance of skin redness or sallowness or to improve uneven skin tone.
Nah, dari situ jelas bahwa fungsi CC cream yaitu untuk menyamakan warna kulit di wajah sekaligus untuk menutupi cela di wajah seperti kemerahan, bekas jerawat, dan kekusaman.
kosmetik halal dan aman
D'Flora Kosmetik CC Cream
Tekstur produk ini lumayan thick, kental, creamy enough. Namun, gampang banget di-blend. Aku nge-blend-nya langsung menggunakan beauty sponge dalam keadaan lembab. Tone warna wajahnya jadi merata meskipun shade Natural ini lebih terang dua tingkat di atas skin tone asliku yang sawo matang. Anyway, produk ini cool undertone banget nih, jadinya berkesan pinkish di wajah.
Aroma produk ini cukup strong, bau chemical-nya lumayan kenceng. Yet, never mind. Aku nggak pernah mempermasalahkan aroma produk as long as kinerja produknya di kulit tetap baik dan sesuai klaim.

Hasil akhir yang aku rasakan setelah mengaplikasikan D’Flora Kosmetik CC Cream yaitu wajah tampak semi-matte, a lil’ bit dewy, ringan banget/nggak terasa berat, dan nggak kaku. Coverage-nya bisa dikatakan medium to full. Bekas jerawat yang sudah menghitam yang ada di wajahku bisa ter-cover hanya dengan menggunakan D’Flora Kosmetik CC Cream ini sebanyak dua layer.
produk k-link untuk wajah
Tekstur yang creamy tapi mudah diratakan
Produk ini nge-set di wajah dalam waktu yang cukup lama sehingga memudahkanku untuk menyelesaikan complexion dengan santuy, guys. Nggak perlu cepet-cepet. Aku bisa melanjutkan step dengan menggunakan contour cream dan highlight cream/concealing tanpa terburu-buru. Nah, wajah yang tadinya flat sekarang jadi lebih terdefinisi karena tampak berdimensi. Selain itu, warna wajah pun nggak terlalu terang, bisa diakalin lah pokoknya.

Produk ini sudah mengandung SPF 35 PA++ sehingga turut membantu melindungi wajah dari sengatan sinar matahari. Akan tetapi, jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen sebelum memakai produk make up, ya! Somehow penggunaan tabir surya (sunscreen) itu penting sekali. Dia juga berfungsi sebagai antioksidan agar wajah tetap terawat, terjaga kelembapannya, dan bisa reducing kerutan (wrinkles or fine lines).


Ingredients: Aqua, Glycerin, Caprylyl Methicone, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Niacinamide, Octyldodecanol, Cetearyl Methicone, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Octyl Methoxycinnamate, Hydrogenated Polyisobutene, Ribes Nigrum Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Sodium Chloride, Helianthus Annuus Seed Oil Unsaponifiables, Methylparaben, Aluminum Hydroxide, Silybum Marianum Extract, Dimethicone/Methicone Copolymer, Hydrolyzed Conchiolin Protein, Propylparaben, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Tocopherol, Helianthus Annuus Seed Oil, Phenoxyethanol, Methicone, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract.
May contain: CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Harga: IDR 264K-280K
Netto: 25 gram
Rate: 9/10
Shade: Natural, Ivory

D’Flora Kosmetik Lip Perfection

As we know, produk make up berupa lipstick memang nggak bisa lepas dari kehidupan. Bahkan satu orang saja nggak cukup hanya punya satu lipstick. Pasti minimal punya dua lipstick dengan warna yang berbeda. Kalo bagi kolektor lipstick, tentu nggak perlu ditanya lagi yaaa berapa banyak koleksi lipstick-nya di rumah.
kosmetik halal dan aman
D'Flora Kosmetik Lip Perfection
Produk lipstick keluaran K-Link ini bernama D’Flora Kosmetik Lip Perfection. Menurutku, emang secocok itu sih kalau dibilang ‘perfection’ karena produk ini multifungsi banget. Bisa digunakan sebagai:
  • Pewarna bibir (lipstick) 
  • Cream blush 
  • Cream eyeshadow/eyeshadow base
Dalam tutorial, aku juga menggunakan lipstick ini untuk ketiga fungsi di atas. Shade lipstick yang aku punya yaitu 04 Deep Pink. Warnanya pink dan memberikan hasil akhir yang velvety dan sedikit glossy. Aku suka banget karena memberikan kesan bibir lembap dan sehat. Plus, ada partikel glitter-nya, loh. Tapi nggak lebay. Love! πŸ’„
lipstick untuk make up natural
Tekstur D'Flora Kosmetik Lip Perfection
Tekstur produk ini lembut banget, glides smoothly, dan coverage-nya full. Aromanya seperti bubble gum tapi disertai bau chemical. Warnanya pigmented. Sekali ulas cukup untuk meng-cover seluruh bibir. Mau dibikin full lips atau ombre lips pun bisa. Produk ini tentu nggak transferproof yaaa, mengingat teksturnya yang begitu creamy. However, aku malah suka sama jenis lipstick yang demikian. Kalaupun hilang, tinggal touch up. Beres. Besides, membersihkannya pun effortless banget karena ngga perlu menggosok bibir secara berlebihan.
make up flawless dengan d'flora kosmetik
Finally, bullet lipstick by D'Flora Kosmetik!
Packaging produk ini sleek banget, I love. Berwarna hitam dan ada aksen gold-nya sehingga berkesan luxurious. Produknya berupa bullet lipstick. Finally, back to conventional one! Aku sudah mabok dengan serangan lipcream dan liptint. Jadinya, kalau tahu ada produk lipstick klasik begini aku girang banget, wkwkwkkk. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Ingredients: Triisodecyl Trimellitate, Pentaerythrityl Tetraisostrearate, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate Ceresin Octyldodecanol, Polyethylene, Hydrogenated Coco-glycerides Cera Alba, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Calcium Titanium Borosilicate, Tin Oxide.
May contain: CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499, CI 15850.

Harga: IDR 156K-166K
Netto: 4 gram
Rate: 9/10
Shade: 01 Nude, 02 Red Blood, 03 Red Heart, 04 Deep Pink, 05 Red Pink, 06 Peach


D’Flora Kosmetik Loose Powder

Setelah menggunakan D’Flora Kosmetik CC Cream dan menyempurnakannya dengan penggunaan krim kontur dan highlight, aku lanjutkan dengan menge-set wajahku menggunakan D’Flora Kosmetik Loose Powder untuk menyempurnakan bagian complexion.
produk make up flawless
D'Flora Kosmetik Loose Powder
Aku suka banget sama produk ini! First impression-ku, produk ini wanginya enak. Kayak wangi bedak bayi yang lembut, menenangkan, dan nggak ada bau chemical yang disturbing. Teksturnya halus banget. Gampang banget diratakan di wajah either menggunakan puff bawaan produknya or simply menggunakan powder brush. Shade yang aku gunakan ini yaitu Golden Beige. Warnanya cocok banget untuk menyeimbangkan warna CC cream yang aku pakai sebelumnya karena bedak tabur ini memiliki undertone yang warm.
manfaat make up flawless
Tekstur D'Flora Kosmetik Loose Powder
Saking gampangnya diratakan, produk ini ter-applied dengan sempurna tanpa memberikan efek patchy a.k.a. ‘belang-blonteng’. I guess it could be used to bake under eyes area as well as I usually do in baking my face. Anyway, D’Flora Kosmetik Loose Powder ini bekerja dengan baik untuk mengunci complexion. Hasil akhirnya pun terlihat glowing sehat like comes from within. Nggak terlalu terlihat powdery kalau diaplikasikan secara tepat.

Untuk bagian complexion cukup sampai pada tahap ini. Nggak perlu di-set lagi dengan menggunakan bedak padat atau two way cake karena D’Flora Kosmetik Loose Powder yang berfungsi sebagai produk make up flawless sudah bisa meng-cover dengan baik. Next, tahap make up bisa dilanjutkan pada bagian decorative, seperti bagian eyemakeup dan penggunaan lipstick.


Produk ini juga sudah mengandung SPF 30, which means bisa melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk UV-B. Packaging bedak tabur ini terbuat dari plastik seperti kemasan bedak tabur pada umumnya, yaitu terdapat separator antara produk dengan aplikator (spons). Wadahnya transparan sehingga memudahkan kita untuk mengetahui sisa produk yang ada di dalam wadah. Tutup wadahnya berwarna hitam glossy.

Ingredients: Talc, Mica, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Magnesium Carbonate, Kaolin, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Methylparaben, CI 77491, CI 77492, CI 77499.

Harga: IDR 247K-262K
Netto: 25 gram
Rate: 10/10
Shade: Beige, Golden Beige


Semua produk K-Link untuk wajah ini diproduksi oleh PT Sagara Purnama Sumedang, ditujukan untuk PT AIS ST Helens Indonesia, dan didistribusikan oleh PT K-Link Indonesia.
Produk-produk dari D’Flora Kosmetik ini sudah mendapat logo halal dari MUI dan memiliki nomor izin edar dari BPOM sehingga pastinya menjadi kosmetik halal dan aman digunakan. Bagi orang-orang yang concern dengan kehalalan dan keamanan produk, K-Link bisa jadi opsi untuk purchasing produk-produk make up.

Sejauh pengalamanku menggunakan produk D’Flora Kosmetik (first impression dan penggunaan produk), I’m totally happy using these products. Produk-produknya aman, nggak bereaksi aneh-aneh di wajahku, dan yang jelas bisa banget dipake untuk bikin make up flawless Korea yang identik dengan sesuatu yang glowing dan soft. Kalau pengen beli produk-produk D’Flora Series, bisa secara daring di www.k-net.co.id. Khusus untuk member K-Link, ada potongan diskon sebesar 20%, loh! Menarik banget!

So, sudah siapkah kamu memakai make up flawless dengan menggunakan D’Flora Kosmetik untuk menunjang make up natural khas dirimu?

πŸ’“πŸ’“πŸ’“πŸ’“πŸ’“

Referensi:
https://en.m.wikipedia.org/wiki/CC_cream
https://www.k-net.co.id/shop/productHeader/cat/id/2

34 komentar:

  1. warna lispticknya bagus yah, cerah gitu bikin fresh ke wajah. Duh mupeng juga sama cc creamnya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pink neon cerah gituuu warna lipsticknya, mbak. :)

      Hapus
  2. aku naksir lipsticknya mbak, warnanya bagus ya, dan desainnya juga sleek, dan terutama, aku emang suka sama tipe bullet lipstick begini daripada lip cream :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, mbak. Back to basic: back to bullet lipstick. ;-)

      Hapus
  3. blm pernah cobain brand ini, baru ya? warna lipsticknya cakep banget. fresh warnanyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, mbak. Ini produk keluaran dari K-Link.

      Hapus
  4. Baru tau tentang brand D'Flora ini hehe Btw aku baru tau juga lho kalau cc cream itu disebut tinted moisturizer jg

    BalasHapus
  5. CC cream dan loose powdernya asli bikin mupeng deh. Hasilnya di kamu jg bagus beb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loose powdernya nihhh favorit aku banget, beb. ❤

      Hapus
  6. Aku baru aja tau kalau brand ini ternyata di bawah KLink yah? Mamaku dulu suka suplemennya, jadi penasaran mau coba juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iyaaa. Produk makeup ini emang keluaran terbaru dari K-Link. Selama ini yang kita tahu K-Link itu produk-produknya cuma kayak suplemen gitu, yaa. Nah, sekarang ada makeup juga.

      Hapus
  7. kalau flawless tuh kayak gimana gitu. beda. mangglingi kata orang jawa. saya suka tapi biasanya dimake up in sih belum bisa make up sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii, sering-sering makeup sendiri mbak, ntar lama-lama juga bisa. :)

      Hapus
  8. Jadi buat semua makeup base D'Flora udah mengandung SPF 35 PA++ ? Bisa jagain kulit wajah dari paparan sinar matahari

    BalasHapus
  9. Keren banget deh mbak yang satu ini, udah ada di blog, ada lagi di Youtube. Aku boleh dong mbak melipir ke videonya ya? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakaaann, dengan senang hati, mbakkkk.
      Aku seneng banget malah kalo mbak Nisa mampir juga di Youtube Channelku, hihiiii...
      :)

      Hapus
  10. aku udah nonton videonya juga di youtube beb, flawless banget ya makeupnya. ku penasaran sama CC Creamnyaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cusss cobain juga, beb. ;-)
      Anyway, thank youuu udah nonton videokuuu. ❤

      Hapus
  11. baru tahu kalau Klink ngeluarin produk kosmetik, pasti kualitasnya bagus banget niy soalnya produk kesehatannya juga dulu terkenal bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, mbak. Gak perlu diragukan lagi soal kualitas komposisinya.

      Hapus
  12. aku sempet swatch DD cream punya temenku, coverage nya lumayan buat daily.. tapi warnanya sedikit keterangan di aku XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beb. Di aku pun masih terlalu terang. Tapi bisa diakalin dengan pake contour ato bronzer ato bedak yang tone down beberapa tingkat gitu.
      Hehe~

      Hapus
  13. baru liat aku powdernya ternyata sekuning itu ya warnanyaa . Kalo buat sahabat kereta dan gojek, inu masih aman ga ga mba siang siang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak kuning amat kok, mbak. Masih bisa masuk di skin tone mana pun.
      Kalo buat panas-panasan masih bisa awet, mbak. Yaaa, walopun hanya sekitar rentang waktu 3-4 jam.
      Kalo di tempat yang dingin bisa lebih lama lagi ketahanannya.

      Hapus
  14. Make up.flawless emang cocok buat sehari hari ya kak, suka dengan dengan review-nya, jadi punya rekomendasi pakai apa jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asikkkkk! Iya, mom.
      Flawless makeup itu cocok untuk occasion apa pun.

      Hapus
  15. Aku baru tahu nih tentang produk kosmetik d'flora ini, dan ternyata sudah halal juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Buat pecinta kosmetik halal, D'Flora dari K-Link bisa jadi pilihan tepat.

      Hapus
  16. Ini brand baru kah mba? CC creamnya bikin curious deh, kayaknya memang bisa bikin makeup flawless ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cussss cobain juga, mbak. CC creamnya looks suitable on your skin tone deh mbak. :)

      Hapus
  17. Hasilnya bagus banget mbak. CC creamnya bikin penasaran deh. Banyak yg review bagus soalnya.0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, mbak. Teksturnya enak banget buat di-blend di wajah. :)

      Hapus