Mencari Info Kesehatan di SehatQ.com

Kemajuan teknologi dan informasi di masa kini sudah tidak terbendung lagi. Sebagai bagian dari generasi milenial, saya lebih memilih untuk mendapatkan segala informasi secara cepat dan akurat hanya dengan bermodalkan gawai dan koneksi internet. Yang jelas, efektif dan efisien adalah kuncinya, serta bisa diakses secara mobile di mana saja dan kapan saja.

Bagi orang yang hobi membaca, asupan artikel yang memuat berbagai macam informasi di segala bidang tidak mungkin untuk dilewatkan. Rasanya akan ada yang kurang kalau dalam sehari belum menyempatkan diri untuk membaca. Salah satu informasi yang membanjiri linimasa adalah perihal kesehatan.


Informasi tentang kesehatan sudah pasti diminati oleh banyak orang. Topik tentang kesehatan merupakan topik yang tidak akan pernah ada habisnya. Sebab hal ini berkaitan secara langsung dengan kehidupan yang kita jalani. Berbagai informasi pun bertebaran di ranah internet sehingga alangkah bijaknya kalau kita lebih berhati-hati dalam memilih sumber informasi. Jangan sampai termakan hoax!
dokter di sehatq
Credit: SehatQ.com

Situs di internet terpercaya yang menyediakan berbagai macam informasi akurat adalah sehatq.com. Banyak artikel yang memuat informasi ter-update, berhubungan dengan gaya hidup masa kini, dan tentunya memberikan insight terbaru bagi para warganet. Salah satu artikel yang menarik bagi saya adalah dampak positif dan negatif dari mengonsumsi kopi berdasarkan penelitian.

Artikel yang disusun pun bukan abal-abal karena telah ditinjau terlebih dahulu oleh dokter yang profesional sehingga layak untuk dipublikasikan. Bagi pecinta kopi, artikel yang saya sebut di atas patut untuk disimak secara seksama karena poin positif dan negatif dari mengonsumsi kopi dikupas-tuntas di sana. Selain membahas tentang dampak negatif dan positif dari mengonsumsi kopi, terdapat saran cara mengonsumsi kopi secara tepat untuk menghindari dampak negatif. Wah, komplit sekali, ‘kan? Tapi, tenang saja. Bahasa yang digunakan sangat mudah dipahami dan plotting artikelnya ditampilkan seringkas mungkin sehingga tidak membosankan.
sehatq.com
Credit: SehatQ.com

Ada sekitar 4500 artikel yang dimuat di situs sehatq.com. Banyak juga, ya? Kita bisa memilih topik yang menarik dan sesuai dengan yang kita cari. Mulai dari ulasan tentang pantangan makanan yang dikonsumsi setelah melakukan operasi, informasi mengenai kehamilan (yang pastinya banyak dicari oleh para bumil atau para calon orangtua yang sedang promil), ulasan tentang kesehatan kulit & kecantikan, dan berbagai macam wawasan terbaru yang bermanfaat.

Selain tentang berbagai macam artikel yang bisa diulik, list dokter pun bisa kita cek di sini! Ada sebanyak 23.066 profil dokter yang bisa dijumpai. Sementara itu, untuk mempercepat pengecekan, kita bisa memilih dokter sesuai dengan kategori, misalnya dokter ortopedi. Ada 652 profil dokter ortopedi yang ditemukan di situs tersebut.

“Ortopedi adalah cabang ilmu kedokteran yang mempelajari studi, diagnosis, dan pengobatan bagi gangguan muskuloskeletal (otot, tulang belakang, tulang, dan sendi). Kondisi gangguan pada tulang dapat diobati dengan obat-obatan, terapi fisik, olahraga, terapi alternatif, atau bedah. Tujuan dari keseluruhan perawatan ini adalah untuk mengembalikan sistem muskuloskeletal. Dalam hal ini, dokter spesialis ortopedi atau dokter bedah ortopedi lebih berfokus pada menangani masalah sistem muskuloskeletal yang memengaruhi tulang dan jaringan lunak (ligamen dan tendon).” (Dikutip dari sehatq.com)
dokter ortopedi
Credit: SehatQ.com


Kita bisa melihat profil masing-masing dokter sekaligus mengetahui lokasi dan jadwal praktik dengan mengeklik bagian nama dokter yang diinginkan. Selain itu, kita juga bisa chat secara langsung dengan dokter terkait secara gratis dengan cara mengeklik bagian icon Chat Dokter Gratis yang terletak di bagian kanan bawah layar. Menarik banget, ‘kan?

Anyway, supaya lebih memudahkan kita dalam mengakses berbagai informasi kesehatan ini, sehatQ juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh di ponsel pintar, baik melalui Google Play atau pra-pesan di App Store.

Kini makin mudah saja ‘kan untuk mengakses info tentang kesehatan? SehatQ.com jawabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar