[REVIEW] L’oreal Revitalift Pro Youth Face Mask, Sheetmask dengan Essence Melimpah

Rutinitas menggunakan sheetmask baru-baru ini menjadi agenda favoritku di sela-sela perawatan wajah mingguan. Biasanya sih aku maskeran dengan menggunakan masker umum yang dibalurkan ke seluruh wajah, kemudian diakhiri dengan proses pembilasan dengan air. Sekarang, aku lebih suka menggunakan sheetmask alias masker yang cukup tempel-diamkan-lepas.

Tempel-diamkan-lepas? Maksudnya?

Itu adalah kosa kata favoritku untuk mendeskripsikan betapa praktisnya sheetmask ini. Cukup tempelkan lapisan sheetmask di wajah, lalu diamkan selama beberapa saat, setelah itu lapisan sheetmask tersebut dilepaskan dari wajah. Sepraktis dan seefektif itu, loh!
sheetmask loreal paris
L'oreal Paris Pro Youth Mask

Berbagai jenama produk kecantikan pun berlomba-lomba untuk merilis sheetmask dengan formula se-epic mungkin. Salah satu brand kecantikan yang nggak kalah pamor dalam dunia kecantikan adalah L’oreal Paris. Jenama ini sudah lama berkiprah di bidang makeup dan skincare. Nah, apparently L’oreal Paris juga mengikuti perkembangan zaman nih dengan mengeluarkan series sheetmask dengan formula terbaik yang diracik oleh mereka untuk pertama kalinya!

Keunggulan sheetmask dari L’oreal Paris

Ada dua klaim yang bisa dirasakan langsung di wajah bahkan saat first time produk ini diaplikasikan:

  1. Lapisan sheetmask yang sangat tipis 
  2. Essence yang melimpah

Hal pertama yang langsung aku notice adalah betapa tipisnya lapisan sheetmask ini tanpa adanya kecenderungan untuk robek. Sheetmask ini juga gampang banget ditata/disesuaikan dengan bentuk wajah saat diaplikasikan. Anyway, produk ini didesain dengan advance cellulose tissue mask dari Jepang yang membuatnya bisa pas banget dengan bentuk wajah rata-rata orang Asia. Also, sheetmask ini bisa nempel dengan sempurna tanpa effort berlebih. Sekilas wajah tuh nggak kelihatan kalo pake masker saking tipisnya lapisan sheetmask ini. No wonder sih karena ketebalannya hanya 0,3 mm. Tipis banget!
loreal paris revitalift pro youth face mask
Tampilan saat menggunakan sheetmask L'oreal Paris

Hal kedua, esensnya banyak. Banyak banget! Di lapisan sheetmask-nya aja sisa esensnya masih terasa banyak banget di wajah. Eh, ternyata di dalam wadahnya masih ada sisanya lagi! Masih bisa ditetesin pula, jadi ini bisa dipakai buat leher, perut, tangan, siku, lutut, bahkan betis dan kaki. Esensnya juga rich banget karena berasa banget lembapnya. Poin plusnya lagi produk ini sama sekali nggak ada rasa lengketnya kalo diolesin di tubuh. This is the truest claim of L’oreal Paris’s sheetmask yang menyatakan “THE POWER OF 1 ESSENCE BOTTLE IN 1 MASK”. Udah, nggak perlu diragukan lagi.

L’oreal Paris mengeluarkan tiga macam sheetmask yang memiliki fungsi masing-masing

Ketiga sheetmask ini sama-sama memiliki klaim tipis dan esens melimpah. Yang membedakan hanya kandungan utama di dalam produknya sehingga manfaat yang dirasakan di kulit pun berbeda. Tiga macam sheetmask tersebut yaitu Lifting Essence Mask, Plumping Essence Mask, dan Brightening Essence Mask. Sekarang kita bahas satu per satu, yuk!

Pro Youth Face Mask – Lifting Essence Mask

Packaging ini berwarna merah dengan ciri khas gambar botol esens berwarna merah juga. Botol tersebut diberi keterangan ‘Lifting Essence’ dengan font berwarna putih. Pada bagian atasnya terdapat celah kecil untuk menyobek kemasan ini. Pas disobek pun gampang banget sehingga sheetmask-nya bisa langsung diambil dengan mudah.
masker loreal paris
L'oreal Pro Youth - Lifting Essence Mask

Kandungan utama pada masker ini adalah Witch Hazel yang bermanfaat untuk merawat elastisitas kulit sehingga kulit terasa kencang dan halus. Then, ada juga skin active lifting essence yang terbukti secara klinis untuk merawat elastisitas dan tonisitas kulit.

Setelah menggunakan masker ini, efek yang langsung aku rasakan adalah adanya sensasi ketarik tapi lembut gitu wajahnya, jadi berasa kenceng gitu. However, rasa lembap di kulit tuh berasa juga. Glowing juga kelihatan banget, berkilau alami gitu. Wet look-nya dapet banget di wajah.

Ingredients: Aqua/Water, Glycerin, Butylene Glycol, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PVM/MA Copolymer, Hamamelis Virginiana Water/Witch Hazel Water, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Coceth-7, Sodium Chloride, Sodium Hyaluronate, Sodium Polyacrylate, Sodium Polyacrylate Starch, Cellulose Acetate Butyrate, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Dipotassium Glycyrrhizate, Caprylyl Glycol, Citric Acid, Xantham Gum, Ethylhexylglycerin, Polyphosphorylcholine Glycol Acrylate, Polyvinyl Alcohol, Potassium Sorbate, Methylparaben, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Parfum/Fragrance (F.I.L C223858/1)
sheetmask loreal paris
Pakai bandana juga yaaa kalo pas maskeran πŸ˜ŠπŸ’†

Pro Youth Face Mask – Plumping Essence Mask

Packaging produk yang satu ini sedikit berbeda karena ada aksen warna ungu di bagian atas beserta warna botolnya. Di bagian keterangan yang ada di botol bertuliskan ‘Plumping Essence’ dengan cetakan warna putih.
sheetmask loreal paris
L'oreal Pro Youth - Plumping Essence Mask

Kandungan utama sheetmask ini adalah Damask Rose (bunga mawar langka) yang berfungsi untuk melembapkan dan membuat kulit terasa nyaman. Selain itu, efek mencerahkan wajah pun terasa juga. Skin active plumping essence yang mengandung Hyaluronic Acid berguna untuk membuat kulit terasa halus dan elastis.

Setelah menggunakan produk ini, wajah tuh terasa lembut dan lembap banget. Glowing pun kelihatan nyata. Wajah terasa sehat, kenyal, dan alus banget. Tekstur kulit terasa lebih alus aja gitu. Duhhh, gak kebayang deh kalo pake masker ini secara teratur selama beberapa bulan, efek di kulit pasti bakalan super alus dan kerut halus di wajah jadi tersamarkan.

Ingredients: Aqua/Water, Glycerin, Butylene Glycol, Rosa Damascena Flower Water, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PVM/MA Copolymer, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Coceth-7, Sodium Chloride, Sodium Hyaluronate, Sodium Polyacrylate, Sodium Polyacrylate Starch, Arginine, Cellulose Acetate Butyrate, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Dipotassium Glycyrrhizate, Propanediol, Caprylyl Glycol, Citric Acid, Xantham Gum, Ethylhexylglycerin, Polyphosphorylcholine Glycol Acrylate, Polyvinyl Alcohol, Methylparaben, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Parfum/Fragrance (F.I.L C223853/1)
lilin aromaterapi loreal paris
Ada aromatic candle juga loh πŸ˜πŸ•―

Pro Youth Face Mask – Brightening Essence Mask

Warna botol yang ada pada kemasan masker ini adalah putih disertai keterangan ‘Brightening Essence’ yang dicetak berwarna merah. Kandungan utama pada masker ini adalah Volcanic Spring Water yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan anti-aging. Kandungan tersebut mengandung micro-nutrients yang dikenal dengan kemampuannya untuk menjaga kulit agar terlihat cerah alami dan terasa halus. Skin active brightening essence-nya terbukti secara klinis bisa membuat kulit tampak cerah berkilau dan bening.
sheetmask loreal paris
L'oreal Pro Youth - Brightening Essence Mask

Pantes aja selepas menggunakan produk ini wajah menjadi terlihat glowing dan lebih cerah. I said lebih cerah loh yaaaa, bukan putih. Rona wajah masih alami seperti kulit orisinilnya, hanya saja jadi lebih cerah gitu, brighter than before.

Ingredients: Aqua/Water, Glycerin, Butylene Glycol, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PVM/MA Copolymer, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Coceth-7, Sodium Chloride, Sodium Hyaluronate, Sodium Polyacrylate, Sodium Polyacrylate Starch, Cellulose Acetate Butyrate, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Dipotassium Glycyrrhizate, Caprylyl Glycol, Citric Acid, Xantham Gum, Ethylhexylglycerin, Polyphosphorylcholine Glycol Acrylate, Polyvinyl Alcohol, Potassium Sorbate, Methylparaben, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Parfum/Fragrance (F.I.L C223852/1)
Sheetmask L'oreal Paris Revitalift Pro Youth Face Mask

Sheetmask ini memiliki berat bersih sebesar 30 gram. Cara pakainya semua sama, sebagai berikut:

  1. Buka lipatan masker wajah, aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan dengan lapisan pelindung biru menghadap keluar
  2. Buka lapisan pelindung biru
  3. Sesuaikan masker dengan bentuk wajah secukupnya, biarkan hingga 15 menit
  4. Lepaskan masker wajah dan tepuk-tepuk secara lembut sisa esens di wajah untuk penyerapan yang optimal

Well, actually kombinasi ketiga masker ini emang punya tujuan untuk meraih goals sebagai youthful radiant skin. Tiga indikator #InstantRadiantSkin yaitu lifting, plumping, dan brightening. Sebaiknya sih memang penggunaan sheetmask ini dilakukan secara teratur, ya. Supaya goals #InstantRadiantSkin ini bisa tercapai dengan menggunakan #ProYouthMask dari L’oreal Paris.
bath bomb
Ada bath bomb-nya jugaaa πŸ’œ

So, gimana? Tertarik buat nyobain seri sheetmask pertama yang dirilis oleh L’oreal Paris ini? πŸ‘±

19 komentar:

  1. salah satu masker favorit karena essencenya luar biasa banyak, udah dipake sebadan masih sisa donk wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerrrrr banget, mbak. Terbukti banget!! Wkwkwk

      Hapus
  2. aku belum cobain ini nih, kepo banget deh aku pengen cobain jugaaa, apalagi kalo essence nya banyak hihihi, mau coba cari diskonan ah hihihi

    BalasHapus
  3. Aku barutau loreal punya sheet mask juga ya. Penasaran pingin coba yang brightening.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Worth to try banget nih beb sheetmask L'oreal yang ini...

      Hapus
  4. Tertarik sekali, huhu. Apalagi maskernya tipis pastinya lebih nyaman dipakai dan nggak ganggu ya.

    BalasHapus
  5. Aku paling demen nih kalo masker ada lapisan filmnya, jadi lebih gampang pas dibuka. thanks for sharing beb.

    BalasHapus
  6. beneran loreal rilis sheetmask juga ya, selama ini ngeliat sekilas kalo ke Alfa tapi aku kirain bukan loreal

    BalasHapus
  7. Penasaran nih sama sheet mask terbaru dari loreal ini. mau nunggu pas flash sale ah, mau cobain.

    BalasHapus
  8. Pas banget nih aku lagi demen pakai sheet mask, soalnya sambil nonton drama Korea. Ku mau cobain juga ah, sekalian nanti pas belanja mingguan beli juga.

    BalasHapus
  9. pilihannya ada banyak yaa mba dan semuanya kayaknya penting bangeet deh. Aku mau coba juga deeeh

    BalasHapus
  10. Aku baru tahu lho Loreal ada sheet masknya Mba. Aku suka pake sheet mask seminggu sekali. Ok mari kita coba

    BalasHapus
  11. selalu exited banget banget kalau udah bahas masker apapun jenisnya karena skincare andalan aku adalah masker, tapi yang Loreal ini belom nyobain, merah pula warnanya my fav color, wajib nyobain niy

    BalasHapus
  12. Aku tertarik buat nyoba mba, apalagi esennya banyak pasti melelmbabkan dengan baik. Aku paling senneg masker model gini tinggal tempel doang gitu ehehhe. Kapan-kapan beli ah.

    BalasHapus
  13. Tipis banget ya lapisan sheet masknya, dipakai di wajah bisa pas gitu dan enggak kelihatan tebal. Mau juga ah nyobain sheet mask dari loreal ini.

    BalasHapus
  14. Aku udh coba nii bagus banget sik. Tipisnya bikin enak banget di pakenya

    BalasHapus
  15. Aku pernah beli ini dan beli ini waktu itu di shopee dan lagi diskon ini tuh serumnya emang banyak banget melimpah gitu

    BalasHapus
  16. eny belum pernah cobain tapi liat essencenya yg beneran berlimpah jadi pengen banget buat cobain dong biar makin glowing

    BalasHapus