Fanbo Cosmetics Beauty Blender

Spons atau acapkali disebut sebagai beauty sponge biasa digunakan sebagai tool penting dalam ber-makeup. Dan, biasanya digunakan untuk blending alas bedak (foundation) dan cream contour serta cream highlight. Nggak jarang juga bisa digunakan untuk mengulaskan bedak tabur maupun bedak padat.
dupe beauty blender
Fanbo Cosmetics Beauty Blender

Produk yang akan aku ulas kali ini adalah beauty blender dari Fanbo Cosmetics. Setelah booming dengan produk beauty sponge yang digaungkan sebagai dupe dari Beauty Blender, kini Fanbo Cosmetics merilis produk baru yang merupakan inovasi dari beauty sponge sebelumnya yang berwarna pink.

Ada tiga jenis beauty sponge yang dirilis. Bentuknya macem-macem banget dan lucu-lucu.
fanbo sponge
Fanbo Cosmetics Beauty Blender - Flat Ended
Yang pertama ini berbentuk seperti telur ayam, berwarna creme, hanya saja di bagian bottom-nya dibuat flat. Ini berguna banget sih menurutku. Bisa menjangkau area-area yang lancip dan tersembunyi seperti lipatan hidung dan bawah mata. Aku lebih suka meratakan foundation dengan menggunakan bagian yang flat ini.
fanbo sponge beauty blender
Fanbo Cosmetics Beauty Blender - Tear Drops
Sponge yang kedua ini berbentuk seperti telur ayam dengan ukuran yang lebih kecil dan berwarna nude. Tampak seperti tear drops gitu. Kecil-kecil banget! Bisa digunakan untuk meratakan concealer di bawah mata. Selain itu, sponge dengan ukuran sekecil ini bisa banget buat menjangkau bagian-bagian tersembunyi yang ada di wajah juga, seperti area mata. Jadi, kalau nge-blend eye primer/eye base, sponge ini bisa bekerja dengan baik. Lagi, sponge ini tepat banget digunakan untuk meratakan contour cream di area hidung. Ukurannya yang kecil sangat memudahkan produknya untuk di-blend.
fanbo cosmetics sponge
Fanbo Cosmetics Beauty Blender - Pear Shape
The last but not least, sponge yang berbentuk seperti buah pir dan berwarna hijau muda. Sponge ini bisa digunakan untuk mengulaskan bedak ataupun produk yang sifatnya liquid seperti foundation. Bagian ujung yang runcing bisa digunakan untuk meratakan produk di bagian wajah yang terlihat, tetapi kalau di bagian tersembunyi, sponge ini kurang bekerja maksimal. Sponge ini lebih tepat jika digunakan untuk nge-blend produk contour cream di bagian wajah terluar, seperti bawah pipi, jawline, dan area dahi.

Secara keseluruhan, ketiga sponge ini sifatnya sama. Akan mengembang kalau dibasahi dengan air tapi sayangnya dia lumayan menyerap produk. However, produk akan tetap bisa merata dengan baik di wajah, kok. Hasil makeup tetap halus, rata, dan bagus, asalkan teknik blending-nya juga tepat.

Dengan bentuk yang berbeda, tentu fungsinya bisa lebih spesifik sehingga makeup yang dihasilkan juga lebih bagus. Poin plus lagi, since this product comes from a local brand, harganya terjangkau banget, nggak akan menyiksa saldo tabungan, deh. Boleh berbangga juga dong, brand lokal bisa mengeluarkan tools yang kualitasnya sebagus ini.
💙

Anyway, aku juga dapet challenge untuk ber-makeup hanya dengan menggunakan ketiga sponges ini sebagai tools. Jadi, semua produk makeup, bahkan sampai eyeshadow dan lipstick, tools yang aku gunakan ya sponge dari Fanbo Cosmetics ini! Tonton nih keseruannya:

Sampai di sini dulu ulasanku mengenai beauty sponge dari Fanbo Cosmetics. See you on my next post!

Baca Juga:

14 komentar:

  1. sponge terbarunya fanco ini lucu banget! btw, cara mbak bersihin spongenya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake sabun batang gitu, beb. Diperes-peres sampe bersih. :))

      Hapus
  2. kok gemes :) Fanbo sekarang kemasannya anak muda banget ya :) lucu2 dan harganya juga terjangkau banget

    BalasHapus
  3. aku baru tahu fungsinya beda-beda yah gemes deh pengen beli cuman aku ga ahli make up mba hehehe

    BalasHapus
  4. Hasil pakainya cantik bgt say. Jadi bisa apply makeup tanpa kuas ya

    BalasHapus
  5. Sebenarnya ini lucu sih bentuk beauty blendernya, sayangnya desain mata dll nya cuma di packaging aja ya. Lengkap bgt juga nih seri nya. :)

    BalasHapus
  6. Entah kenapa aku lebih suka bentuk yang seperti telur ayam yang flat dibawahnya. Kayaknya kalau pakai model yang begitu, foundation jadi lebih gampang rapi nya.. hehe

    BalasHapus
  7. Omg dari bentuk dan packaging nya udah cute banget ini beauty blender nya fanbo, harga nya berapaan bebh? Pengen coba juga

    BalasHapus
  8. Gemes banget ya ama packagingnya hehe btw aku paking suka ama yg flatet endedn soalnya paling bouncy diantara yang lain

    BalasHapus
  9. Kalau aku suka si kuniing hihii.. Tp yg kecil2 unyu juga suka siih �� harganya murah meriah tp kualitasnya baguus

    BalasHapus
  10. Gemes sama packagingnya. Pilihan bentuk spongenya juga beragam yak. Harganya juga cucok nih si Fanbo~ mayan kan buat ganti ganti

    BalasHapus
  11. Wah design dan warnanya menggemaskan banget sih, udah gitu harganya juga terjangkau banget, langsung pgn nambah koleksi beauty sponge juga :)

    BalasHapus