[REVIEW] Scarlett Glowtening Serum, Pencerah Wajah dari Brand Lokal

Wajah yang cerah bersinar dan tampak glowing merupakan pertanda kulit sehat. Permukaannya yang lembut dan elastis juga menjadi salah satu indikator skin goals dambaan. Nggak mau dong kalo kulit kita kelihatan kusam dan kering? That’s why, merawat kulit wajah secara rutin itu penting.

Salah satu produk skincare yang berguna untuk menjaga kulit tetap lembap, glowing, dan cerah adalah serum. Nggak kalah keren, serum produksi brand lokal juga bisa unjuk gigi, loh, dan jawabannya adalah Scarlett. Jenama ini merilis lima varian serum, antara lain Acne Serum, Glowtening Serum, Brightly Ever After Serum, Skin Smoothing Retinol Serum, dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum. Kali ini aku akan mengulas salah satu serum andalan Scarlett, yaitu Scarlett Glowtening Serum.

scarlett glowtening serum


Kemasan

Produk dengan packaging simpel tapi padat dengan keterangan tuh berguna banget. Bagian depan produk ini tertera identitas varian produk dan volume produk sebanyak 15 ml. Meanwhile, bagian samping (di sekeliling botol) terdapat keterangan tentang cara penggunaan dan manfaat produk, serta active ingredients yang terkandung di dalam produk.

scarlett glowtening serum
Bagian keterangan produk

Wadah serum ini berupa botol beling untuk menjaga konsistensi produk supaya kualitasnya tetep oke. Aplikatornya berupa pipet dan aku suka dengan aplikator yang seperti ini. Soalnya produk bisa tetep higienis dan kita bisa mengontrol seberapa banyak produk yang akan kita gunakan.


Tekstur dan Aroma

Scarlett Glowtening Serum memiliki tekstur yang agak thick tapi tetap dalam taraf liquid. So, bukan yang tebel banget kayak krim atau encer banget kayak toner. Warna serum ini putih susu dan aromanya lumayan strong ketika pertama kali diaplikasikan. However, aromanya cepet hilang dan nggak mengganggu. Lagipula, aroma yang muncul ini lebih mirip aroma rempah-rempah. Jadi, in my opinion ini masih bisa ditolerir.

scarlett whitening
Tekstur serum

Produk ini agak lama meresap di kulit, sekitar satu menit. Hasilnya di wajah: glowing, lembut, bouncy, elastis, dan lembap. Aku suka banget dengan hasil akhir yang demikian untuk penggunaan serum karena ini tipikal serum yang mencerminkan fungsinya yang works di kulitku.

Jenis kulitku adalah normal to oily. Namun, Scarlett Glowtening Serum ini bisa digunakan untuk all skin types. Jadi, buat kamu yang punya jenis kulit kering, berminyak, normal, kombinasi, rentan berjerawat, dan sensitif, bisa banget cobain serum ini untuk perawatan kulit harian.

scarlett whitening
Kemasan serum dengan aplikator berupa pipet

Anyway, aku juga sedang menyusui dan produk ini aman digunakan untuk ibu menyusui. Ibu hamil pun oke juga kalo mau pake serum ini dan dianjurkan udah melewati trimester kedua, tapi sebaiknya konsultasi lebih dulu yaa dengan dokter kandungannya. Untuk remaja, boleh juga pake, dengan syarat usia sudah lebih dari 13 tahun.

Produk-produk dari Scarlett nih udah gampang banget dijumpai di berbagai toko. Jadi, aksesnya lebih mudah, yaa. Kalau mau beli secara online pun bisa, tinggal klik aja https://linktr.ee/scarlett_whitening. Tinggal tunggu produknya diantar babang kurir, deh. Heheee~


Manfaat Scarlett Glowtening Serum

Aku udah menggunakan produk ini secara rutin selama dua pekan, sehari dua kali: pagi dan malam. Perubahan yang aku rasakan secara signifikan yaitu jerawatku yang berada di dekat dagu lebih cepet kempes dan nggak meninggalkan tekstur di wajah. Tinggal menyisakan bekas jerawat aja which is normal for me karena emang permasalahan wajahku seringnya tuh di bekas jerawat. Itupun karena jerawat yang timbul akibat pengaruh hormon, so it’s normal.

scarlett whitening
Pipet sebagai aplikator serum

Manfaat lain yang aku rasakan dari penggunaan serum ini adalah kulit terjaga kelembapannya. Sama sekali nggak ada kulit yang mengering, apalagi mengelupas (dry patch). Permukaan kulit lebih elastis sehingga fine lines di wajah bisa diminimalisir penampakannya. Selain itu, wajah jadi terlihat lebih cerah dan glowing (berkilau) alami.

Aku bakalan lanjutin pake serum ini sampe habis untuk me-maintain kondisi kulit supaya tetap lembap dan memudarkan bekas-bekas jerawat. Serum ini juga berguna banget buat menenangkan dan memperbaiki skin barrier.


Komposisi dalam Serum

Produk ini memiliki 16,5% active ingredients Tranexamic Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil. Serum ini juga udah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone. Udah ada izin edar dari BPOM jadi ini aman untuk digunakan sehari-hari. Kalau mau cek keaslian produk supaya terhindar dari produk tiruan, bisa klik aja di https://verify.scarlettwhitening.com/. 

scarlett whitening
Scarlett Glowtening Serum

Ingredients: Aqua, Olea Europaea Husk Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Niacinamide, Isopropyl Myristate, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Allantoin, 1,2-Hexanediol, Polyacrylamide, Olus Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Dmdm Hydantoin, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth-33, Tranexamic Acid, Lauric Acid, Calendula Officinalis Flower Oil, Disodium Edta, PEG-75 Stearate, Caprylhydroxamic Acid, Oleic Acid, Steareth-21, Steareth-2, Ppg-15 Stearyl Ether, Poloxamer 407, Laureth-7, Myristic Acid, Steareth-20, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ceteth-20, Pogostemon Cablin Oil, Pelargonium Roseum Leaf Oil, Eugenia Caryophyllus Bud Oil, Cedrus Atlantica Wood Oil, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, Lavandula Hybrida Oil, Cinnamomum Zeylanicum Leaf Oil, Canarium Luzonicum Gum Oil, Illicium Verum Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite.

Sampe di sini dulu ulasanku tentang Scarlett Glowtening Serum. See you on my next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar