Skincare Pencegah Kerutan dan Flek Hitam

Info mengenai kesehatan kulit dan upaya perawatannya agar tetap terjaga dengan baik udah gampang banget ditemui di internet. Berbagai literatur ilmiah dan penelitian terkait dengan penggunaan skincare yang memuat komposisi penting yang berguna sebagai anti-aging agent pun udah banyak dilakukan. Salah satu komposisi penting yang dimaksud adalah Hyaluronic acid. Udah nggak asing kan yaaah kita mendengar istilah itu?

Hyaluronic acid terbukti bisa meningkatkan elastisitas kulit dan menjaga kulit tetap kencang alias nggak kendur, sekaligus bisa mengurangi kerutan dan garis halus di wajah (1). Selain Hyaluronic acid, kita juga sering mendengar istilah Allantoin. Well, ingredient yang satu ini juga nggak kalah penting perannya dalam hal ngerawat kulit, loh. Allantoin bekerja dengan aktif untuk menenangkan kulit dan bisa meregenerasi sel kulit secara cepat (2). Kebayang nggak kalau dua ingredients ini dikombinasikan dan ada dalam satu produk yang bisa kita gunakan sehari-hari? Pasti goals kita dalam meraih kulit sehat bisa tercapai!


Sebenernya tujuan utama dalam melakukan skincare routine tuh supaya kulit terjaga kesehatannya dan terawat dengan baik. Bonusnya kita bisa semacam melakukan tindak “pencegahan” kulit yang tampak menua sebelum waktunya. Makin lama kita hidup, makin tua juga dong kondisi kulitnya? Hal ini nggak bisa kita hindari. Namun, berbagai upaya pencegahan dan ikhtiar kita untuk menjaga kondisi kulit tetap sehat tuh bisa banget dilakukan, guys. Cara yang tepat dan basic banget tuh kita melakukan pembersihan kulit dan menetralisir kembali supaya terjaga kelembapannya dengan menggunakan produk cleanser dan toner. Dan, kuncinya, kita harus melakukannya secara rutin.

Scarlett Hydro Fresh Cleanser


Sebelum menerima berbagai produk perawatan kulit, kita harus memastikan kondisi kulit bersih. Of course, kita harus cuci muka dulu. Sabun yang kita pake juga nggak bisa sembarangan, harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan concern kita. Anyway, buat yang punya jenis kulit sensitif dan kering pasti akan suka dengan Scarlett Hydro Fresh Cleanser. Aku jabarin nihh alasan-alasannya:
  1. Sabun wajah ini bikin muka jadi bersih tanpa meninggalkan sensasi ‘ketarik’.
  2. Nggak ada aromanya, netral, nggak mengganggu indera penciuman.
  3. Nggak bikin kulit kering-kerontang setelah dibasuh.
Surprisingly, aku yang punya skin type kombinasi ini pun cocok pake cleanser ini. Wajah auto bersih banget tanpa meninggalkan sensasi kering atau jadi ‘benyek’. In between gitu lah rasanya. Somehow, aku juga ngerasa wajah kelihatan lebih cerah. However, hasilnya bisa berbeda yaa dengan skin type lain. Belum tahu ‘kan kalau belum dicoba? Hihiii~



Tekstur sabun ini gel bening dan gampang banget diratakan di wajah. Meski ada busanya, efek di wajah tetap terasa lembap, kok. Produk ini travel friendly banget dan aman dimasukkan di dalam tas karena wadahnya terbuat dari plastik yang ringan. Packaging-nya simpel dengan warna putih dan aksen rosegold. Tutupnya flip-top yang bikin produk aman dan anti tumpah. Isinya ada 100 ml.



Ada tiga komposisi utama yang ada dalam cleanser ini dan bermanfaat banget buat kulit:
  1. Seaweed extract berguna untuk menjaga elastisitas kulit wajah. That’s why, nggak ada sensasi ‘ketarik’ setelah menggunakan produk ini.
  2. Mugwort hydrosol bermanfaat untuk mencegah munculnya kerutan dan garis halus.
  3. Jeju rosemary bisa untuk memperbaiki skin barrier dan mengencangkan kulit.


Scarlett Hydro Fresh Cleanser
ini bisa dibeli di toko kosmetik terdekat atau kalau mau beli secara online bisa klik aja di link berikut ini: https://linktr.ee/scarlett_whitening
Harganya bersahabat dan cukup terjangkau, guys! Cukup merogoh kocek sebesar 75.000 rupiah, udah bisa dapetin sabun wajah ini. Pssst, kalau lagi ada promo bahkan bisa buy 1 get 1 free!



Ingredients:
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Lauryl Glucoside, Cocamide Dea, Sodium Chloride, Coco-Betaine, Propanediol, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, 1,2-Hexanediol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, DMDM Hydantoin, Hydroxyethyl Urea, Butylene Glycol, Punica Granatum (Pomegranate) Fruit Extract, Artemisia Capillaris Leaf Water, Citric Acid, Fucus Vesiculosus (Seaweed) Extract, Caprylhydroxamic Acid, Hecamidine Diisethionate, Glycine Soja (Soybean) Oil, Tocopherol.

Scarlett Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner


Langkah selanjutnya setelah wajah dibersihkan dengan menggunakam Scarlett Hydro Fresh Cleanser adalah menggunakan Scarlett Hyalu B9 Bio Plavita yang berguna untuk menetralisir kondisi kulit wajah dan mengembalikan kadar pH kulit. Aku biasa pake sebanyak 2-3 tetes dan bisa diaplikasikan di seluruh area wajah dan leher. Aplikatornya berupa pump, jadi memudahkan banget buat mengambil produk dan menjaga supaya tetap higienis. Me likey!



Toner ini sekaligus berperan sebagai essence. So, it could be 2-in-1 product. Isinya ada 100 ml dan wadahnya juga terbuat dari plastik sehingga aman buat dibawa-bawa. Di bagian aplikator yang berupa pump juga tersedia tutup yang berwarna transparan. Well, honestly, aku selalu suka dengan desain produk skincare yang simple yet aesthetic begini.

Tekstur Scarlett Hyalu B9 Bio Plavita ini cair sehingga gampang banget diserap kulit. Nggak ada aromanya, jadi buat yang nggak suka bau-bauan pada produk skincare bakalan suka banget. Efek setelah pakai produk ini: wajah lembap dan kenyal. Nggak kelihatan terlalu glowing tapi wajah jadi plumpy. Actually, produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. However, hasilnya bisa berbeda-beda (again) tergantung kondisi kulit masing-masing. So far, untuk skin type-ku yang kombinasi, produk ini cocok di aku dan hasilnya bagus.



Ada beberapa kandungan aktif yang ada pada produk ini, antara lain:
  1. Allantoin berguna untuk menghidrasi dan menenangkan kulit.
  2. Hexapeptide memiliki efek mirip botox yang mampu merangsang produksi kolagen sehingga kulit jadi terasa kencang.
  3. Hyaluronic acid bisa meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan kelembapan kulit, mengurangi garis halus, dan memperbaiki skin barrier.
  4. Soybean Ferment Extract sebagai antioksidan yang bisa memudarkan hiperpigmentasi.
  5. Triple Ceramide Complex mampu memperbaiki skin barrier.
  6. Bio Plavita, anti-aging formula dari Scarlett yang mampu meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit.


Produk ini juga bisa dibeli secara online dengan harga 75.000 rupiah. Then, untuk mengecek keaslian produk yang kita beli, bisa dicek aja di link berikut:

Tapi, kalau belinya si store resmi Scarlett sih udah pasti barangnya asli lah, yaaa. Jadi, nggak perlu ragu lagi, deh!

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Propanediol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, 1,2-Hexanediol, DMDM Hydantoin, Allantoin, Disodium Edta, Caprylhydroxamic Acid, Gellan Gum, Sodium Lauroyl Lactylate, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Acetyl Glutamine, Lecithin, Ceramide NP, Ceramide AP, Cholesterol, Phytosphyngosine, Xantham Gum, Carbomer, Bacillus/Soybean Ferment Extract, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Folic Acid, Hexapeptide-11, Oligopeptide-1, Oligopeptide-2, Oligopeptide-3, Sodium Hyaluronate, Ceramide EOP.



Anyway, produk-produk Scarlett udah teruji secara dermatologis dan udah mengantongi izin edar dari BPOM sehingga dipastikan aman untuk digunakan sehari-hari. Selain itu, udah ada status halal dari MUI juga, loh. Makin yakin amannya, deh!

Sekian dulu ulasan dariku mengenai Scarlett Hydro Fresh Cleanser dan Scarlett Hyalu B9 Bio Plavita yang berperan sebagai anti-aging product demi meminimalisir gejala dan tampilan kulit yang makin menua. Dua produk yang basic tapi kalau digunakan setiap hari secara rutin, hasilnya nggak kaleng-kaleng. Apalagi kalau pakenya dibarengi dengan serangkaian produk Scarlett lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing. Skin goals bisa gampang dicapai!

See you on my next post, guys!


Sumber:
(1) https://www.sciencedirect.com/science/article/abs/pii/S014181301833770X
(2) https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5963650/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar