[REVIEW] Emina Lip Cream - Shade Chocolava

Hello, beautiful!

Gimana kabarnya? Sudah siap aku racuni? *lirik manja*
Kali ini aku akan mengulas tentang salah satu liquid lipstick lokal terbaru keluaran dari Emina Cosmetics. Yay!

Emina ini masih satu company dengan Wardah dan Make Over. Sasarannya memang untuk teenager, makanya produk-produknya mayoritas range warnanya yang soft dan packaging-nya pun serba lembut & youthful.

Sekarang, yuk kenalan sama lipcream dari Emina.
Emina
Creamatte
Lipcream atau liquid lipstick dari Emina ini dinamai creamatte. Ini memberi kesan cream dan matte. Untuk klaim itu aku setuju aja sih, soalnya teksturnya emang beneran creamy dan hasilnya bener-bener matte setelah diulaskan.
Shade yang aku punya ini adalah no. 01 Chocolava. Warnanya literally coklat.
Swatch di telapak tangan
Coklat banget, 'kan?
Tapi warna coklat yang demikian tetep masuk-masuk aja di skin tone aku yang sawo matang ini. Undertone kulitku warm and yellow, dan ini masuk-masuk aja, nggak terlalu neon ataupun nude. Buat yang punya undertone kulit cool and pink, aku rasa ini juga masih bisa masuk aja warnanya, terlebih yang punya kulit fair atau terang.


Teksturnya creamy banget dan coverage-nya bagus banget. Sekali ulas langsung bisa meng-cover seluruh permukaan bibir. Enteng banget di bibir, kayak nggak pake lipstick rasanya. Untuk menuju hasil yang matte, butuh waktu sekitar 40-60 detik. Ajaibnya, ini nggak cracking di aku.
Saranku, kalau pake lipstick jenis ini (lipcream), sebaiknya sebelum mengulaskan lipstick harus ulaskan lipbalm atau lip nutrition terlebih dahulu. Jadi, bibir tetap terjaga kelembabannya.
By the way, produk ini baunya kayak bau kimia biasa gitu. Kayak bau lipstick pada umumnya lah. Tapi, nggak mengganggu kok. Tenang aja. ;-)
Packaging-nya imut :)
Di bagian tutup, ada logo Emina.
Wadahnya ini terbuat dari plastik transparan, jadi kita bisa lihat dengan jelas warna di setiap shade dan kita bisa tahu seberapa banyak produk yang tersisa di wadah.
Lipcream ini berat bersihnya 5.5 gram which is ini termasuk sedikit. Tapi, imut aja gitu kesannya. Wkwk~
Aplikator
Aplikatornya kecil dan pendek. Ini favoritku banget. Kita jadi gampang mengulaskan produk di bibir, bahkan tepian bibir bisa dibentuk dengan rapi.
Biasanya ketika kita mengeluarkan aplikator dari wadah, produk yang keambil bakalan banyak banget tuh. Nah, sebaiknya produk yang nempel banyak tadi dioles-olesin dulu di mulut wadah, jadi produk yang mau diulaskan ke bibir kita itu jadi pas (secukupnya).


Swatches-nya di bibir kayak gini nih, girls.
Lips with Emina lipcream
 Sementara itu, kalau dipadukan dengan full makeup, bakalan kayak gini penampakannya:
Full makeup
Cocok banget buat bikin warm bronzy soft makeup look kaaaannnnn? :*

Anyway, produk ini affordable banget, loh. Hanya 46K. Shade yang tersedia pun cukup banyak. So, tunggu apa lagi?

PROS:
- Ringan dipakai, mudah diaplikasikan
- Shade-nya banyak
- Harga terjangkau
- Long lasting

CONS:
-  Volumenya sedikit
Segitu dulu review dariku mengenai lipcream dari Emina Cosmetics.
See you on my next post, dear.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar