[REVIEW] Pratista Beauty Care

Produk perawatan wajah semakin hari semakin mendapat perhatian, either remaja hingga usia paruh baya. Setiap orang tentu membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk merawat kulit. Skincare merupakan investasi kulit terbaik yang absolutely disarankan untuk dilakukan sejak dini. Belakangan ini, brand lokal juga gencar merilis berbagai produk skincare demi memenuhi permintaan konsumen, salah satunya adalah Pratista Beauty Care.
pratista beauty care
Produk-produk Pratista Beauty Care

Ada empat produk yang akan aku ulas kali ini, antara lain sabun wajah, serum, krim pagi, dan krim malam. Langsung aja, yuuuukkkkk~ 🚗
Aku juga bikin review produk-produk ini dalam bentuk video, loh. Klik di bawah ini, yaaa~

Pratista Brightening Facial Wash
Produk bertekstur gel dan berwarna bening ini memiliki netto sebanyak 100 ml. Dengan wadah botol, produk ini travel friendly banget karena ukurannya cukup kecil dan praktis dibawa-bawa. Harganya 75K.
bightening facial wash pratista
Pratista Facial Wash
Klaim:
"Sabun wajah yang diperkaya kandungan AHA berfungsi untuk mengangkat kotoran, membersihkan wajah, mengatasi jerawat, serta mencerahkan wajah."

Produk ini nggak berbau dan nggak menghasilkan busa yang melimpah. Maybe dikarenakan produk second cleanser ini ditujukan untuk tipe kulit normal to dry. Namun, so far di kulit aku yang bertipe normal to oily, produk ini cocok-cocok aja. Kulitku nggak ada masalah sama sekali. Hasil akhir setelah produk ini diaplikasikan, kulit rasanya lembap dan bouncy. Nggak ada rasa kaku, kering, atau sensasi ketarik gitu.

Ingredients: Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Chloride, Sodium Lactate, Undecylenoyl Phenylalanine, Glycol Distearate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Potassium Hydroxide.

Pratista Centella Enrich Serum
Serum sebanyak 8 ml ini hadir dengan wadah botol dan disertai pump sehingga memudahkan dalam penggunaan dan menjaganya supaya tetap higienis. Meski berukuran kecil, produk ini dibandrol 195K.

Klaim:
"Mengandung Centella Asiatica dua kali lebih banyak yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan, dan sumber antioksidan. Serta manfaat utama yaitu merawat kulit yang mengalami scar (bopeng), bekas jerawat, atau cacar air."
pratista serum centella
Pratista Centella Enrich Serum
Tekstur serum ini gel dengan warna oranye kecoklatan. Ada sedikit kombinasi bau rempah dan obat (hmmm, I can’t describe it obviously, pardon me). Cara penggunaannya yaitu cukup ditekan satu pump di telapak tangan, kemudian diratakan ke seluruh wajah sambil di-tap tap. Produk ini termasuk mudah meresap di kulit, walau menyisakan sedikit rasa greasy. But, it’s okay. Serum ini memberikan efek tampilan wajah yang glowing from within. Kulit rasanya kenyal dan lembap. Serum ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan di aku cocok-cocok aja, nih.

Ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Allantoin, Panthenol, Enantia Chlorantha Bark Extract, Centella Asiatica Extract, Methylparaben, Quanternium 15, Ethylparaben, Butylparaben, Sodium Nitrate, Rhus Sernialata Gali Extract, Propylparaben, Glyoxol, Oleanotic Acid.

Pratista Centella Day Cream
Krim pagi ini memiliki netto 12,5 gram, berada di wadah berbentuk jar dan terdapat separator antara tutup dengan produknya. Krim pagi ini berwarna putih dan dibandrol dengan harga 110K.

Klaim:
"Mengandung Centella Asiatica plus tabir surya SPF 30, sehingga dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.”
centella day cream pratista
Pratista Centella Day Cream

Tekstur produk ini cukup thick untuk ukuran day cream. Namun, ketika sudah diaplikasikan di wajah, produk ini masih terasa ringan walaupun agak lama terserap di kulit. Bagiku sih nggak masalah karena bisa sembari melakukan massage. Krim pagi ini nggak berbau dan memberikan efek glowing alami di kulit, bukan glowing yang lebay gitu. Aku merasa nyaman ketika menggunakannya. Kulit jadi lembap, kenyal, dan tampak sehat.

Ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Isononyl Isononanoate, Cyclopentasiloxane, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Cyclohexasiloxane, Diethylhexyl Carbonate, Polysilicone-15, Potassium Cetyl Phosphate, Triethanolamine, Ceteareth-25, Methyl Glucose Sesquistearate, Acrylates/Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, C9-15 Alkyl Phosphate, Methylparaben, Sorbitan Oleate, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben.

Pratista Whitening Night Cream
Krim malam ini berada di wadah berbentuk jar pula (seperti Pratista Centella Day Cream). Di antara tutup dan produknya juga terdapat separator agar produk tetap rapi. Harganya 90K.

Klaim:
"Mengandung Arbutin, Allantoin, dan Asam Vitamin A yang efektif untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam pada wajah.”
pratista whitening night cream
Pratista Night Cream

Tekstur produk ini thick juga dan berwarna putih. Selain itu, produk ini agak berbeda dari produk Pratista lainnya karena wangi, seperti wangi bunga. Krim malam ini memberikan efek glowing yang beneran mengkilap di wajah. Menyerapnya agak lama, but it’s okay karena toh bisa sekalian dilakukan pijatan di wajah.
Besides, untuk produk yang dipakai dalam bagian night skincare routine, aku juga lebih suka yang lebih rich akan kandungan yang berfungsi untuk memberikan kelembapan ekstra di kulit. Jadi, sembari tidur kulit tetap terawat dan ternutrisi. Setelah produk ini diaplikasikan, wajah rasanya super kenyal, glowing, lembap.
Segini dulu ulasanku mengenai produk-produk dari Pratista Beauty Care. So far, so good. Aku udah mencoba produk ini selama 1-2 pekan dan cocok di aku yang memiliki tipe kulit normal to oily. Anyway, Pratista Beauty Care ini merupakan brand lokal yang sudah memiliki izin edar dari BPOM, loh. Jadi, nggak perlu khawatir untuk mencobanya.

Kamu juga bisa cek berbagai produk keluaran Pratista Beauty Care di www.pratista.co.id. Ada banyak sekali produk yang dihasilkan dan bisa disesuaikan dengan skin type dan skin concern kamu, guys.

Kamu udah pernah cobain Pratista Beauty Care belum? Share dong review kamu di kolom komentar di bawah, teman. See you on my next post!

14 komentar:

  1. produk lokalan ya. tapi sepertinya oke punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, mbak. Brand lokal, nih. Boljug lho, mbaak :)

      Hapus
  2. produk serumnya kecil tapi harganya paling lumayan ya menguras kantong tapi kalau sebanding dengan hasilnya sih gak masalah. Rata-rata harga serum kan emang segitu ya, mengingat kandungannya yang bagus untuk kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Termasuk affordable serumnya Pratista ini kalau dibandingkan dengan serum merek lain yang bisa sampe jutaan.

      Hapus
  3. Inovasi produk lokal makin kece yah, aku penasaran sama serumnya, padahal dia kecil tp agak mahal ya, mungkin khasiatnya oke punyaa, jadi tambah penasaraan deh XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin beragam juga, mbak. Jadi makin kepo juga sama produk-produk lokal lainnya. :))

      Hapus
  4. Cakep yaa...
    Skincare Pratista.
    Dan aku seneng banget sama videonya, kak...ada BTS nya.
    Hehhe...jadi tau kalau ternyata...bikin video itu gak sekali jadi yaa...
    Ada kisah di balik video kece nan memesona.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awwwww, makasih mbaaa udah nonton videoku. 😁
      Iya nih, kalo bikin video tuh ternyata riweuh wkwkwk

      Hapus
  5. Ternyata Makin banyak ya produk Skin Care lokal yang bagus bagus juga, apalagi aku baru tahu nih ada Pratista dan belum pernah nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cusss cobain juga, mbak. Biar ngga penasaran. :))

      Hapus
  6. Baru denger pratista ini, brand baru kah? Sekarang banyak banget skincare lokal yang kualitasnya nggak kalah saing ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Bener banget. Jadi ngga perlu ribet2 nyari produk skincare dari luar negeri yaa.

      Hapus
  7. Wah baru tau nih brand Pratista. Walopun lokal tapi harganya level medium ya. Hampir sama dengan yang impor.

    BalasHapus