[REVIEW] L’oreal UV Perfect Sunscreen

Kulit membutuhkan proteksi dalam keseharian. Nggak mau dong upaya keras dalam mengaplikasikan produk skincare ber-layer di wajah sia-sia gitu aja karena ke-skip proteksinya? Nah, di sinilah gunanya sunscreen.

Sunscreen merupakan produk yang memiliki kandungan SPF dan PA yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sunscreen diaplikasikan di tahap paling akhir pada skincare routine sekaligus sebagai batas antara penggunaan skincare dan makeup.

loreal uv perfect
Tabir surya


L’oreal meluncurkan rangkaian sunscreen

Sebagai jenama yang udah lama wira-wiri di industri kecantikan, L’oreal sangat memperhatikan kebutuhan pasar dan tren yang sedang beredar. Nggak melulu memproduksi sediaan seputar makeup, brand ini juga merilis produk-produk yang berkaitan dengan perawatan kulit! Produk skincare yang dirilis oleh L’oreal juga kekinian banget, loh. Salah satunya adalah sheetmask yang sedang digandrungi banget di kalangan pecinta masker ala Korea.


Selain sheetmask, produk penting berupa sunscreen nggak luput dari perhatian L’oreal, dong. Bahkan ada beberapa varian sunscreen L’oreal yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan, guys! Mengusung nama L’oreal UV Perfect, brand ini menyediakan 3 varian sunscreen. Apa aja?

L’oreal UV Perfect Matte & Fresh

Kemasan produk ini berwarna hijau muda. Kesannya seger gitu. Bentuknya tube dengan tutup berputar yang dapat memastikan produknya aman, anti tumpah. Well, ketiga produk ini packaging-nya sama semua, ya. Yang membedakan hanya warna dan fungsi spesifiknya.

Dengan tagline Matte & Fresh sebenarnya aku hanya setuju di bagian fresh-nya. Rasanya seger aja gitu kalo dipake di wajah. Sunscreen ini nggak memberikan tampilan yang literally matte. Masih terlihat kilaunya, glowing-nya. Tapi, nggak yang glowing-glowing amat. Velvety gitu lah.

tabir surya
L'oreal UV Perfect Matte & Fresh

Aroma produk ini seger tapi nggak mencolok, kayak bau obat gitu tapi nggak mengganggu banget kok. Malah nyaris kayak nggak ada baunya. Yahh, bau khas sunscreen lah. Teksturnya creamy dan gampang di-blend. Warna produknya putih kekuningan. Gampang menyatu di kulit tanpa mengubah warna asli kulit. So, this is not like a tone-up cream.

Sunscreen ini mengandung SPF 50+ PA++++ dan ANTI-[UVB+UVA+LONG UVA].  Advanced UV Protection di sini merupakan Mexoryl XL Filter yang dikombinasikan dengan Long UVA filters, bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang dapat menyebabkan penggelapan kulit, noda hitam, penuaan dini, dan warna kulit nggak merata. Produk ini juga diperkaya dengan mattifying pure clays yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Detoxyl yang ada dalam produk ini berfungsi untuk membantu melindungi kulit dari partikel polusi.

loreal sunscreen
L'oreal UV Perfect

Ingredients: Aqua/Water, Glycerin, Alcohol Denat, Dimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Propylene Glycol, Terephthalylidene Dicamphor Sulfonic Acid, Silica, Titanium Dioxide, Triethanolamine, Drometrizole Trisiloxane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Octocrylene, Ethylhexyl Triazone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tromethamine, Stearic Acid, Potassium Cetyl Phosphate, T-Butyl Alcohol, Tocophero, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Palmitic Acid, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Menthoxypropanediol, Sanguisorba Officinalis Root Extract, Zingiber Officinale Root Extract/Ginger Root Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Kaolin, Carbomer, Myristic Acid, Disodium EDTA, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Butyrospermum Parkii Seedcake Extract/Shea Seedcake Extract, Glyceryl Stearate (F.I.L. CI91065/Z)


L’oreal UV Perfect Super Aqua Essence

As I said before, kemasan produk ini sama dengan sebelumnya. Namun, warna packaging luar didominasi warna biru laut. Seger juga sih kalo dilihat, ‘kan?

Produk ini punya tagline Super Aqua Essence which means it’d feel like super moist too. Lembap! Dan itu nyata. Wajah bener-bener lembap dan kelihatan glowing banget. Somehow aku juga ngerasa wajah jadi tampak cerah walau ini bukan tipikal tone-up cream.

sunscreen loreal
L'oreal UV Perfect Super Aqua Essence

Teksturnya creamy. Dan, again, gampang banget menyerap di kulit. Gampang banget diaplikasikan di wajah. Warna produknya juga putih kekuningan. Yang paling kusuka adalah aromanya. Wangi kayak aroma lotion klasik. Kayak aroma bunga yang lembut dan segar.

Produk ini memiliki kandungan SPF 50+ PA++++ dan ANTI-[UVB+UVA+LONG UVA]. Mexoryl dan Long UVA filters dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB, membantu mencegah penggelapan warna kulit, bintik hitam, dan penuaan dini. Detoxyl berfungsi untuk melindungi kulit dari menempelnya partikel debu dan polusi. Tekstur gel yang ringan seperti air mudah diserap oleh kulit dan nggak lengket. Kandungan Hyaluronic Acid juga berfungsi untuk melembapkan kulit.

Ingredients: Aqua/Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Alcohol Denat, Isononyl Isononanoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Drometrizole Trisiloxane, Dethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Silica, Dipropylene Glycol, C14-22 Alcohols, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Diisopropyl Sebacate, Ethylhexyl Triazone, Phenoxyethanol, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate/VP Copolymer, C12-20 Alkyl Glucoside, Butylene Glycol, Chlorphenesin, Glycerin, PEG-20, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Tocopheryl Acetate, Polyglyceryl-10 Laurate, Carbomer, Inulin Lauryl Carbamate, Menthoxypropanediol, Disodium EDTA, Adenosine, Xantham Gum, Butylphenyl Methylpropional, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Potassium Hydroxide, Linalool, T-Butyl Alcohol, BHT, Limonene, Butyrospermum Parkii Seedcake Extract/Shea Seedcake Extract, Benzyl Alcohol, Hexyl Cinnamal, Geraniol, Citronellol, Eugenol, Parfum/Fragrance (F.I.L. B181988/I)

L’oreal UV Perfect Rosy White

Warna packaging produk ini cute banget, soft pink! Berkesan manis dan feminin. Untuk teksturnya, still the same, creamy and blends easily. Cuma warna produknya aja yang berbeda, nggak kayak dua produk sunscreen sebelumnya. Warna produk ini putih kemerahan, cenderung light pink. Aromanya aku suka banget! Baunya kayak buah-buahan segar, lebih tepatnya buah cherry. Kalau diendus-endus lagi, malah jadi kayak aroma permen yang pedes seger itu loh.

loreal uv perfect
L'oreal UV Perfect Rosy White

Produk ini mengandung SPF 50 PA++++ dan ANTI-[UVB+UVA+LONG UVA]. Mexory SX/XL Filters dikombinasikan dengan Long UVA filters memberikan perlindungan terhadap noda hitam yang diakibatkan sinar matahari dan penuaan dini. Produk ini juga diperkaya dengan Vitamin CG yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV.

Menurutku, sunscreen ini kelihatan banget bisa ngasih efek mencerahkan kulit. Glowing di wajah juga bisa diperoleh dari pengaplikasian produk ini. Kelihatan sehat banget lah kulitnya. Rona wajah juga jadi cerah merata gitu.

Ingredients: Aqua/Water, Dimethicone, Titanium Dioxide, Glycerin, Octocrylene, Propylene Glycol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Diisopropyl Sebacate, C12-15 Alkyl Benzoate, Drometrizole Trisiloxane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Ethylhexyl Triazone, Stearic Acid, Terephthalylidene Dichampor Sulfonic Acid, Triethanolamine, Potassium Cetyl Phosphate, Nylon-12, CI 77891/Titanium Dioxide, CI 77491/Iron Oxides, Mica, Tocopherol, Ascorbyl Glucoside, Sodium Cocoyl Sarcosinate, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Palmitic Acid, Limonene, Manntol, Xantham Gum, Linalool, Tin Oxide, Benzyl Alcohol, Tromethamine, Caprylyl Glycol, Carbomer, Myristic Acid, Disodium EDTA, Cetyl Alcohol, Butylene Glycol, Butyrospermum Parkii Seedcake Extract/Shea Seedcake Extract, Vitreosolla Ferment, Vitis Vinifera Fruit Extract/Grape Fruit Extract, Citric Acid, Potassium Sorbate, Aluminum Hydroxide, Hexyl Cinnamal, Glyceryl Stearate, Parfum/Fragrance (F.I.I. C216891/1)

loreal sunscreen
Pilih mana?

Ketiga sunscreen ini punya kesamaan

Selain bentuk packaging, volume masing-masing produk ini juga sama, yaitu 30 ml. POA-nya selama 12 month (but I bet kamu bakal menghabiskan produk ini hanya dalam kurun waktu 1-3 bulan, wkwk). Konsistensi tekstur produk juga sama. L’oreal UV Perfect ini sangat ringan di wajah dan nggak lengket, serta memberikan kelembapan ekstra di kulit.

Kamu udah pernah cobain sunscreen ini belum, guys?

loreal uv perfect
Varian L'oreal UV Perfect Sunscreen

2 komentar:

  1. temen ku pakai yang matte & fresh sangat bagus khasiatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu, kak. Aku juga suka yang varian Matte & Fresh.

      Hapus