[REVIEW] Lumecolors Velvet Lipcoat dan Lumecolors Velvet Lip & Cheek Mousse

Bagi para kolektor lipstick, memiliki produk yang satu ini dengan berbagai shade dan jenis, pastinya bisa menjadi suatu kesenangan tersendiri. Jenis lipstick itu nggak hanya tersedia dalam bentuk bullet layaknya lipstick klasik zaman dulu. Kini, sediaan lipstick udah beraneka ragam jenisnya, misalnya lipcream, liptint, lipcoat, dan lip mousse.

Salah satu brand lokal Indonesia yang berhasil memikat hati para pecinta lipcoat adalah Lumecolors. Jenama yang muncul di penghujung tahun 2017 ini memulai debutnya dengan meluncurkan produk lipcoat dan berakhir sukses besar. Seperti apa sih Lumecolors Velvet Lipcoat yang fenomenal ini?

Lumecolors Velvet Lipcoat

Ada beberapa kelebihan dari produk ini yang aku yakin telah membius puluhan ribu orang di luar sana untuk memilikinya. Lipcoat ini beraroma permen cokelat yang manis. Tapi, aromanya tuh lembut gitu, nggak menyengat sama sekali. Pigmentasinya juga juara! Literally full coverage. Aku ada di shade Summer Potion. Warnanya cenderung brick mauve, ada hint keunguan yang berpadu dengan warna merah bata. Cakep!

lumecolors lipcoat
Lumecolors Velvet Lipcoat

Tekstur Lumecolors Velvet Lipcoat ini creamy tapi easy to blend. Nggak terasa tebal di bibir and surprisingly produk ini cepet nge-set di bibir. Packaging produk dengan netto 3 ml ini simpel yet elegant. Bagian botol silindernya berwarna bening dan glossy sehingga kita bisa melihat warna dan sisa produk yang ada di dalamnya. Meanwhile, bagian tutupnya didesain dengan warna gold yang memberi kesan mewah. Aplikatornya agak kecil dan bagian ujungnya bagus banget untuk membingkai tepi bibir.

tekstur lumecolors velvet lipcoat
Tekstur Lumecolors Velvet Lipcoat

Hasil akhir produk ini setelah diaplikasikan di bibir yaitu matte. Tetapi, sensasi di bibir tuh velvety gitu. Nggak ada rasa kering sama sekali. Produknya bisa merata di atas permukaan bibir dan nggak menimbulkan gumpalan. Harga produk ini adalah 117K. Cukup terjangkau lah yaaa, seperti harga lipstick pada umumnya.

Ingredients: Isododecane, Dimer Dilinoleyl Dimer Dilinoleate, Nylon-12, Trimethylsiloxysilicate, Hydrogenated Polydecene, Silica, Mica, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol.

May contain: CI 77891, CI 15850, CI 77491, CI 77492, CI 77499.


Baca Juga: Produk-Produk Lumecolors yang Recommended!


Lumecolors Velvet Lip & Cheek Mousse

As you guys know, biasanya produk lip mousse itu multifungsi. Nggak hanya berfungsi sebagai pewarna bibir (lipstick), melainkan juga bisa digunakan sebagai cream blush dan cream eyeshadow (like an eyeshadow base). Begitu pula dengan Lumecolors Velvet Lip & Cheek Mousse.

lumecolors mousse
Lumecolors Velvet Lip & Cheek Mousse

Shade yang aku punya di sini adalah Marshmellow. Warnanya soft pink dan gampang banget di-blend di pipi sebagai cream blush. Buildable banget sehingga bisa ditimpa lagi dan lagi. Warnanya nggak langsung jedeeerr di pipi, kok. Sebagai lipstick, produk ini juga oke banget. Lembut, pigmented, dan teksturnya creamy. Aroma produk ini lebih ‘manis’ ketimbang Lumecolors Velvet Lipcoat, masih dengan aroma permen cokelatnya. Produk ini memberikan hasil akhir velvety sesuai dengan namanya.

Lip mousse dengan berat bersih 4.8 gram ini memiliki packaging yang hampir sama dengan Lumecolors Velvet Lipcoat, tetapi ukurannya lebih besar. Bagian botolnya juga transparan, tetapi tidak mengkilat. Harga produk ini sebesar 137K.

tekstur lumecolors mousse
Tekstur Lumecolors Mousse

Yang aku suka dari produk ini adalah bisa tetap memberikan kelembapan alami pada bibir. Nggak heran sih karena ada kandungan Vitamin E dan jojoba oil di dalamnya sehingga tetap bisa menutrisi bibir.

Ingredients: C26-28 Alkyl Dimethicone, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Ozokerite, Silica, Octyldodecanol, Beeswax, Isododecane, Ethyl Macadamiate, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Flavor, Tocopheryl Acetate, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Phenoxyethanol, BHT, Triethoxycaprylylsilane, Methicone.

May contain: CI 77491, CI 77891, CI 77492, CI 15850, CI 45380, CI 77499.


Lumecolors tergolong aman digunakan karena komposisinya terdiri atas bahan-bahan yang tidak berbahaya dan sudah teruji. Brand ini juga sudah mengantongi izin edar dari BPOM. Selain itu, selama proses produksi brand ini nggak menyertakan hewan, so it’s cruelty-free! Makin bangga ‘kan dengan merek asli Indonesia?!

Jadi, gimana? Udah punya Lumecolors Velvet Lipcoat dan Lumecolors Velvet Lip & Cheek Mousse belum, guys?

15 komentar:

  1. Lumecolors Velvet Lipcoat dan Lumecolors Velvet Lip & Cheek Mousse, aku baru tau nih brand ini, bagus ya shadenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakep banget nih, Mbak. Warnanya bisa masuk-masuk aja, sekalipun buat cream blush.

      Hapus
  2. Produk baru ya ini? Sayang ini gak ada foto yang dipakai di bibir ya mbak, tapi warna yang dipilih aku suka nih.

    BalasHapus
  3. Duh jadi mupeng sama Lumecolors Velvet Lip & Cheek Mousse-nya nih warnanya juga cakep yaa

    BalasHapus
  4. warnanya cakep ya mbak. harganya juga standar. nanti klo ke mall cek ahh di guardian

    BalasHapus
  5. ini warnanya cakep ya, harganya juga masih masuk lah sama budget aku :) mau lihat warna lainnya juga ah

    BalasHapus
  6. warnanya cakep mbak kayaknya bakal pas buat semua skintone, harganya lumayan juga ya

    BalasHapus
  7. Ini kayaknya produk yang aku cari. Bibirku cenderung kering soalnya mbak, kadang mengelupas saat aku pake pewarna bibir gitu. Thank rekomennya mbak.

    BalasHapus
  8. Aku lihat shadenya cocok buat dipakai sehari-hari ya. Nggak terlalu bold.

    BalasHapus
  9. Warna nya cakep bgt itu , nah klo lippen ada kandungan vit e nya gini aku suka.

    BalasHapus
  10. Warnanya cakep-cakep dan udah BPOM, mantaaap! Sayang kurang kedengeran ya LUME, akunya kurang explore makeup juga kayanya jadi jarang denger..

    BalasHapus
  11. kayaknya cocok buat saya niy mba, sekarang lagi tinggal di daerah kering jadinya harus pakai produk bibir yang menjaga kelembaban kulitnya

    BalasHapus
  12. Praktis yaa, kak Elliza. Saat satu produk bisa digunakan untuk beberapa fungsi makeup. Warnanya juga oke banget.
    Jadi makin sayang sama Lumecolors Velvet Lip & Cheek Mousse.

    BalasHapus
  13. Aku belum punya nih kak. Lihat swatch di tangan, warnanya cantik banget. Jadi pengen lihat swatch di bibir coverage nya gimana.

    BalasHapus
  14. aku udah jarang beli lipstik buat diri sendiri, paling beli buat client. warna nudenya cakep nih buat jadi ombree

    BalasHapus