Folamil Genio – Suplemen Khusus Ibu Hamil

Hamil memang menjadi salah satu hal yang diidam-idamkan oleh sebagian perempuan yang telah menikah. Ketika test pack menunjukkan indikasi adanya kehamilan, rasa bahagia dan haru bercampur menjadi satu. Hence, dari sini para calon orangtua tentu harus bersiap dan memberikan perhatian ekstra selama proses kehamilan.

Selain kebutuhan nutrisi harian yang harus dipenuhi dari asupan makanan/minuman yang bergizi tinggi, apparently kita juga butuh dukungan suplemen makanan, khususnya yang memiliki kandungan asam folat. Yap, ibu hamil memerlukan asupan asam folat sebanyak 1 mg setiap hari yang berfungsi untuk membantu tabung saraf bayi agar berkembang dengan baik. Selain itu, asam folat juga dipercaya dapat menurunkan risiko preeklamsia dan mencegah anemia (source: alodokter).

Kali ini aku akan sharing pengalamanku mengonsumsi suplemen khusus ibu hamil, yaitu Folamil Genio. Udah banyak yang familiar kan yaaa dengan produk suplemen yang satu ini? Yuk, simak sampai habis~

suplemen ibu hamil
Folamil Genio

Apa saja komposisi yang terkandung dalam Folamil Genio?

Ingredients:

Folic acid 1 mg, Betacarotene 10000 IU, Vitamin B1 3 mg, Vitamin B2 3,4 mg, Nicotinamide 20 mg, Vitamin B6 HCI 2 mg, Calcium D-pantothenate 7,5 mg, Calcium carbonate 100 mg, Vitamin B12 4 mcg, Vitamin D3 400 IU, Vitamin K1 50 mcg, Biotin 30 mcg, Copper gluconate 0,1 mg, Iron Polymaltose Complex (IPC) 30 mg, DHA (docosahexaenoic acid) dari alga 40 mg, ARA (arachidonic acid) 8 mg.

Bahan tambahan:

Butylated hydroxyanisole, methyl paraben, edicol black PN, serbuk FD&C Red No. 40, iron oxide red, titanium dioxide, gelatin (bovine), glycerin.

ingredients folamil genio
Komposisi Folamil Genio

 

Bagaimana aturan minumnya?

Satu botol Folamil Genio berisi 30 kapsul lunak. Per hari cukup dikonsumsi satu butir saja. Kalau aku sih mengonsumsinya secara rutin setiap pagi hari setelah sarapan ya, bund. So, satu botol Folamil Genio ini akan habis dalam waktu satu bulan. By the way, ukuran kapsulnya nggak terlalu besar, jadi masih manusiawi untuk ditelan. Nggak ada rasa pahit sama sekali, easy to swallow.

folamil genio
Butiran kapsul

Aku mengonsumsi Folamil Genio satu butir per hari sesuai anjuran dari dokter kandungan dan tentunya disesuaikan dengan kondisi fisikku (kesehatan). Dokter memberikan resep Folamil Genio di kala usia kandunganku memasuki tiga bulan (masih trimester pertama) dengan catatan: aku tidak mengalami keluhan mual & muntah, tensi normal, dan kandungan tunggal (bukan kembar). Nah, resep ini boleh jadi berbeda dengan ibu yang sedang hamil anak kembar atau yang mengalami keluhan muntah parah sehingga asupan nutrisinya kurang. Jadi, meskipun suplemen ini dijual bebas, bukan berarti kita bisa mengonsumsinya berdasarkan feeling semata, ya. Tetap harus sesuai pengawasan dokter atau tenaga kesehatan yang bersangkutan.

folamil genio
Ukuran kapsul Folamil Genio

So far, aku nggak mengalami keluhan yang berlebihan terkait konsumsi Folamil Genio. Hanya saja, aku ngerasa sedikit kembung/begah setelah minum suplemen ini. Aku pikir ini karena bawaan hamil aja, sih. Soalnya di trimester pertama, aku memang sering merasa perut terisi gas. Dan, ternyata ini adalah hal yang wajar bagi ibu hamil. Yang penting happy aja, shayyyy~

 

Harganya berapa, nih?

Satu botol Folamil Genio ini dibandrol sebesar 167.200 rupiah. Barangkali ada selisih harga beberapa ribu, tergantung toko/apotek yang menjualnya.


Sampai di sini dulu ulasanku mengenai Folamil Genio, guys. See you on my next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar