[REVIEW] Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Semenjak melahirkan, aku jadi lebih aware terhadap kesehatan rambutku. Pengaruh hormon yang mengakibatkan rambut mudah lepek dan rontok, bikin aku harus mengulik lagi produk-produk haircare yang aku gunakan. Well, terlepas dari kondisiku sebagai ibu menyusui (busui), beberapa orang juga punya keluhan yang sama: rambut mudah lepek. So, penggunaan produk untuk perawatan rambut yang tepat menjadi kunci rambut sehat biar jadi hair goals.

Targetku sendiri nggak muluk-muluk. Rambut yang sehat, berkilau, lembut, nggak lepek, dan kulit kepala yang bebas ketombe udah cukup sebagai indikator rambut ideal (in my version). Sepakat nggak sih, guys? Apalagi buat cewek-cewek yang berhijab, nih. Rambut ideal yang bebas keluhan tuh bagaikan privilege.

scarlett shampoo
Scarlett shampoo & conditioner

Produk perawatan rambut yang aku pake pun simpel aja, cukup shampoo dan conditioner. Dua produk itu merupakan produk basic yang wajib aku gunakan dalam haircare routine-ku. And, I found the right one. Jawabannya adalah Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner. Aku udah menggunakan dua produk ini secara rutin selama dua minggu dan hasilnya aku suka banget!

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Shampoo dengan isi sebanyak 250 ml ini teksturnya gel dengan warna biru laut. As we know, Scarlett itu identik dengan produk yang beraroma khas. Persis seperti yang aku duga, hal pertama yang aku notice adalah wangi shampoo ini kayak perpaduan wangi bunga Magnolia dan aroma bubble gum yang seger banget. Semacam vibes di pantai gitu.

Shampoo ini memiliki kandungan utama berupa sea salt yang berfungsi untuk menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala, dan membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya bisa terserap dengan baik (in this case penggunaan conditioner).

scarlett yordanian sea salt shampoo
Packaging Scarlett shampoo

Shampoo ini busanya melimpah banget karena mengandung sodium laureth sulfate. Aku lebih suka produk yang demikian karena lebih berasa mantap pas dipake dan hasilnya bersih banget. Rambut jadi nggak berminyak sama sekali dan wanginya pun seger. Shampoo yang dipakai sebanyak apa? Disesuaikan aja dengan panjang-pendek dan tebal-tipisnya rambut masing-masing.

Frekuensi aku keramas seperti orang normal lainnya, yaitu 2-3 hari sekali. Kalau setiap hari, itu nggak baik buat kulit kepala dan helaian rambut. Jadi, sewajarnya aja, yak! Soalnya segala yang berlebihan itu tidak baik. (Ciyee, quote of the day banget nih, wkwk)

scarlett yordanian sea salt shampoo
Tekstur Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Setelah keramas dan rambut masih dalam keadaan basah, aku lanjutkan dengan penggunaan conditioner, yaitu Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner.

Ingredients: Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180.

scarlett yordanian sea salt shampoo


Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Produk dengan warna pink keunguan dan isi sebanyak 250 ml ini aromanya kayak bunga sedap malam (evening primrose). Namun, aku ngerasa lebih ke arah bau-bau kue yang manis gitu. Teksturnya thick tapi gampang banget diaplikasikan di helaian rambut yang masih basah setelah keramas. Manfaat penggunaan conditioner ini pun banyak, guys.

  1. Memberikan volume pada rambut.
  2. Mencegah rambut rontok dan bercabang.
  3. Membuat rambut lebih berkilau.
  4. Helaian rambut menjadi lembut bila diraba.
scarlett conditioner
Packaging yang cute

Produk ini digunakan cukup di bagian helaian rambut aja, mulai dari pertengahan rambut sampai ke ujung bawah. Jangan sampai kena kulit kepala karena fungsi conditioner tuh untuk melembutkan helaian-helaian rambut yang tercuci bersih setelah keramas. Saat rambut udah kering pun, rasanya kepala jadi enteng dan helaian rambut juga lembut banget ketika disentuh. Berasa sayang banget sama rambut jadinya.

Ingredients: Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, CI 60725.

scarlett yordanian sea salt conditioner
Tekstur conditioner yang thick

Kombinasi Scarlett Sea Salt Shampoo dan Scarlett Sea Salt Conditioner adalah pilihan yang tepat. Rambutku jadi jarang terasa lepek bahkan setelah tiga hari pasca aku membersihkan rambut. Even, selama aku berhijab seharian pun, rambut aku masih oke. Wanginya juga masih awet padahal udah kecampur keringat.

Kedua produk ini highly recommended banget menurut aku karena emang sebagus itu. Buat orang yang suka dengan simply thing dalam hal perawatan rambut, pake shampoo dan conditioner Scarlett udah bisa menjadi solusi tepat tanpa harus berpusing ria cari-cari produk khusus rambut lepek. Kedua produk ini bisa diorder di Shopee dan WhatsApp dengan harga 75.000 per produk. Tapi, kalau ada promo bundling, harganya bisa beda, loh.

Anyway, produk haircare Scarlett ini udah terjamin aman karena udah lulus uji BPOM dan nggak diujikan pada binatang, so this is cruelty-free. Produk ini juga aman digunakan untuk bumil dan busui. Anak-anak boleh pake nggak? Sebaiknya digunakan untuk usia 13 tahun ke atas, yaa.

Segitu dulu review dari aku tentang Scarlett Sea Salt Shampoo dan Scarlett Sea Salt Conditioner, guys. Psst, ini tuh brand lokal, loh. Bangga dong sama produksi anak negeri yang kualitasnya bisa bersaing dengan produk-produk asing.

Well, see you on my next post!

11 komentar:

  1. menarik juga nih buat dicoba haircarenya scarlett setelah sukses merebut hati wanita indonesia dari skincare dan bodycarenya

    BalasHapus
  2. Warna produk scarlett selalu eye catching ya, aku baru tahu malahan ada shampoo dan conditionernya juga. Btw ini uk jenis rambut apa ya ka?

    BalasHapus
  3. Ga sabar nungguin pesenan scarlett ku dateng terutama yang sea salt ga pernah ngecewain pokoknya scarlett

    BalasHapus
  4. wah produk barunya scarlet yaa.. khas banget walaupun produk shampoo juga penuh warna yaa hehe.. biasanya ya body care aja yang begitu, ini shampoonya juga oke tampilannya

    BalasHapus
  5. Aku juga lagi rontok parah, kak Ell..
    Rasanya stres banget lihat rambut dimana-mana.
    Kalau menggunakan Scarlett Sea Salt Shampoo dan Scarlett Sea Salt Conditioner rekomended untuk anak usia pra-remaja gak ya..?

    BalasHapus
  6. Waah produk kesayanganku Scarlett akhirnya punya rangkaian sampo sama kondisioner. Wajib cobain ini, rambutku akhir-akhir ini rontok parah butuh banget yang bisa nambahin volume rambut dan memperkuat akar.

    BalasHapus
  7. saya belum nyobain Scarlett yang ini kak, saya pengguna setia juga Scarlet rangkaiannya, tapi shampoonya belum cobain

    BalasHapus
  8. aku paling struggle sm urusannya si rambut karena aku lagi ngalamin kerotokkan dan suka pusing pakai shampoo mana, cuss mau coba scarlett yordanian sea salt ini ah

    BalasHapus
  9. saya belom nyoba ini shampoo dan conditioner scarlet.baru nyoba face wash dan hand body nya. saya suka aroma scarlett karena wangin banget

    BalasHapus
  10. Packaging-nya yang baru ini lebih eye catching jadi bikin penasaran buat cobain produknya ya. Otw cobain deh.

    BalasHapus
  11. Wua scarlett ngeluarin lagi sampo dan conditioner? OMG aku belum coba nih kak jadi pengen juga cari ah

    BalasHapus