[REVIEW] Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask

Halo! Apa kabar, khalayak ramai? Semoga sehat selalu dan dilimpahi keberkahan yang tumpah-ruah.
Kali ini aku mau bahas tentang produk skincare yang memegang peran penting dalam tahap perawatan kulit, yaitu serum. Nggak hanya satu, melainkan dua produk. Apa aja? Simak sampe selesai, ya!

ponds bright beauty

Anyway, serum merupakan salah satu produk kunci dalam skincare routine yang berguna untuk meng-enhance kondisi kulit supaya sehat dan terawat baik sehingga skin goals pun bisa tercapai. Biasanya skin goals yang jadi dambaan tuh yang kulitnya lembap (bukan berminyak), kenyal, nggak kering (apalagi mengelupas), dan berkilau sehat alias glowing.

Untuk perawatan dari luar, serum menjadi pilihan yang wajib disertakan dalam rutinitas penggunaan skincare setiap hari. Selain itu, keteraturan dalam melakukan skincare routine juga harus dijalani, seperti rutin melakukan double cleansing setiap malam dan mengaplikasikan produk skincare secara berurutan (toner/essence, serum, pelembap, dan tabir surya).


Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Produk ini merupakan serum pencerah wajah pertama keluaran Pond’s yang menggabungkan 3 kekuatan maksimal untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit agar skin goals yang glowing bisa tercapai. Maka dari itu, istilah tepat yang menggambarkan serum ini adalah Triple Glow Serum.


Packaging yang unik

Saat pertama kali melihat kemasan serum pencerah wajah dengan netto sebesar 7,5 gram ini, satu hal yang langsung terlintas di pikiranku adalah travel-friendly. Yap! Ukurannya yang mungil gampang untuk dibawa-bawa dan praktis banget. Bagian tutup ulirnya pun aman untuk menjaga produk supaya nggak tumpah-tumpah. Selain itu, wadahnya berupa sachet plastik yang (((of course))) mustahil untuk pecah.

Poin kedua yang aku suka dari Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dengan travel size ini adalah memberikan alternatif produk untuk coba-coba dulu. Meminimalisir risiko jika nggak cocok dengan produknya gitu. Kalau nggak cocok, nggak terlalu disayangkan. Kalau cocok, yaaa bisa lanjut pake produk dengan ukuran yang lebih besar dalam bentuk botol serum.

serum pencerah wajah
Kemasan Pond's Triple Glow Serum yang mungil

Harga serum pencerah wajah ini terjangkau banget (that’s why aku bilang nggak terlalu disayangkan semisal nggak cocok dengan produknya karena harganya semurah itu). Cukup merogoh kocek sebesar 18500 dan kita bisa beli di Indomaret terdekat. Nggak usah jauh-jauh, shayyy. Kalaupun misalnya mager keluar rumah nih, kita juga bisa belanja secara online. Bisa dapet diskon juga kalo pas lagi beruntung.


Tekstur dan aroma serum yang menawan

To be honest, aku suka dengan serum pencerah wajah yang bertekstur kental tapi mudah terserap di kulit. Nah, Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum ini teksturnya cair kental, nggak mudah ‘jatuh’ ketika posisinya ‘diubah’. Warnanya semi putih, jadi bukan bening. Aroma dari serum ini kayak bau bunga yang lembut, wangi, tapi nggak menusuk hidung. Serum ini juga nggak lengket dan bisa memberikan tampilan wajah yang glowing alami.

serum pencerah wajah
Tekstur Pond's Triple Glow Serum yang thick


Cara pemakaiannya simpel

Biasanya aku meneteskan 2-3 drops serum pencerah wajah ini di telapak tangan terlebih dahulu. Kemudian, aku usap-usap secara perlahan dulu biar produknya kena suhu ‘panas’ telapak tangan (tapi cepet aja, nggak usah lama-lama). Setelah itu, aku aplikasikan ke wajah dengan cara ditepuk perlahan dan merata. Serum ini termasuk cepat meresap di kulit.


Hasilnya bikin wajah glowing alami

Sebagai pemilik tipe kulit normal to oily, aku lebih suka tampilan wajah yang berkilau alami. Untungnya, Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum memberikan hasil akhir yang glowing normal apa adanya tanpa jadi kelihatan becek. Ketika disentuh pun, kulit nggak terasa minyakan. So, ini nggak bikin wajah terasa ‘berat’.

serum pencerah wajah


Tiga komposisi andalan demi skin goals tercapai

Pada Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum terdapat tiga ingredients utama yang bisa menunjang perawatan wajah, antara lain:

  1. Gluta-Boost-C berfungsi untuk mencerahkan. Komposisi ini bekerja 60 kali lebih efektif dibandingkan Vitamin C biasa sehingga bisa memberikan hasil kulit wajah yang lebih cerah dan flek hitam tersamarkan. 
  2. Vitamin B-3 (Niacinamide) berfungsi untuk menyamarkan pori. Dikutip dari alodokter.com, Niacinamide  dapat mengecilkan pori dengan cara mengendalikan produksi minyak yang berlebihan oleh kelenjar sebaceous di kulit wajah. (1) 
  3. Hyaluronic Acid berfungsi untuk melembapkan. Hyaluronic Acid atau asam hialuronat bertugas sebagai pengisi jaringan lunak untuk mengatasi lipatan dan kerutan di wajah. (2)

Aku udah menggunakan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum selama seminggu, and thank God cocok banget di kulitku dengan skin type normal to oily dan sawo matang. Wajahku jadi bebas kusam, kelihatan lebih cerah tanpa mengubah warna asli kulitku yang tanned skin, kulit wajah jadi ternutrisi setiap hari, selalu terjaga kelembapannya, dan kulit jadi tetep kenyal. Tipikal kulit sehat, lah. Aku bakalan lanjut pake produk ini sampe abis, dong.

Ingredients: Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xantham Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer, Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben, Stearic Acid, Propylparaben, Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, CI 19140


Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Basically, produk ini merupakan serum yang dikemas dalam bentuk sheetmask. Sebuah ide yang bagus kalau kita pengen maskeran sekaligus mendapatkan manfaat dari serum pencerah wajah. Penggunaannya pun praktis: tinggal tempel di wajah, sesuaikan dengan bentuk wajah, lalu tunggu sekitar 15-20 menit. Abis itu maskernya dilepas, deh. Nah, biasanya aku lanjutkan dengan memijat lembut area wajah supaya sisa serum yang masih nempel tuh bisa terserap di kulit ketimbang menguap di udara.


Packaging praktis sekali buang

Satu kemasan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask dengan netto sebanyak 20 gram ini berisi satu piece masker. Meskipun masker ini penuh dengan serum (dan pastinya basah), sisa serum yang ada di wadahnya nggak terlalu berlimpah which is good karena nggak buang-buang produk. Sisa serumnya tetep masih ada dan biasanya aku oles-olesin di area leher, siku, dan lutut (teteuup yaaa tydac mau rugi, wkwk).

Di bagian kemasannya udah tertera keterangan yang lengkap, either di sisi depan maupun belakang. Ada petunjuk pemakaian, ingredients list, kegunaan/manfaat produk, consumer hotline, lokasi produksi dan distribusi, tanggal kedaluarsa, dan sebagainya. Tinggal dibaca-baca aja, deh.

Harga Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask ini dibandrol sebesar 19900 di Indomaret. Masih lebih murah ketimbang beli segelas es kopi susu kekinian. Sangat worthy untuk dicoba.

serum pencerah wajah


Bentuk maskernya friendly untuk wajah Asia

Sheetmask yang sangat fit-in di wajah orang-orang Asia yang cenderung kecil tuh bener-bener berguna banget, loh. Ini bukan rasis, ya. Tapi, memang wajah kita-kita ini kalau dibandingkan dengan orang Eropa atau Amerika, jatuhnya lebih mungil. Ketika aku mengaplikasikan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask ini, lumayan takjub juga. Karena bisa presisi dan jadi rapi pas ditempel. Selain itu, lapisan masker ini cukup tipis sehingga wajah jadi nyaris kelihatan kayak nggak pake masker. Ditempelin di wajah juga effortless.


Hasil setelah pemakaian: auto glowing

Setelah 15-20 menit berlalu, aku lepas masker ini. Aku pijat-pijat lembut wajahku. Hasilnya, wajahku langsung kelihatan glowing banget! Super sehat dan berseri. Kelihatan seger banget gitu wajahnya. Nggak heran sih soalnya (lagi-lagi) ingredients yang terkandung dalam sheetmask ini nggak kaleng-kaleng, bestiee. Hampir sama dengan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum, terdapat tiga komposisi utama yang menjadi andalan produk ini, yaitu:

  1. Brightening Gluta-Boost-C berguna untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan flek hitam. 
  2. Pore Minimizing Vitamin B3 berguna untuk menyamarkan pori agar wajah terlihat lebih mulus. 
  3. Hydrating Hyaluronic Acid Complex berguna untuk melembapkan secara mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau.

Sementara itu, ingredients lengkapnya tentu berbeda dengan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum, guys. List-nya ada di bawah ini, ya.

Ingredients: Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Glycine, Cystine, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Xantham Gum, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA.

serum pencerah wajah


Biar lebih maksimal, optimalkan pakai produk-produk Pond’s Bright Beauty series

Aku beli beberapa produk lain juga yang berada di bawah naungan series Pond’s Bright Beauty, yaitu Pond’s Bright Beauty Serum Facial Foam, Pond’s Bright Beauty Perfect Potion Essence, Pond’s Bright Beauty Serum Day Cream, dan Pond’s Bright Beauty Serum Burst Cream. Semuanya aku pakai secara berurutan dan teratur kugunakan sehari dua kali saat pagi dan malam hari. So far, so good. Produk-produk ini bisa enhancing kulit wajahku biar tetep terjaga nutrisinya.

serum pencerah wajah
Pond's Serum Facial Foam

serum pencerah wajah
Pond's Perfect Potion Essence

serum pencerah wajah
Pond's Serum Day Cream

serum pencerah wajah
Pond's Serum Burst Cream

Produk-produk Pond’s udah memiliki izin edar dari BPOM dan mendapat klaim halal dari MUI. So, udah pasti terjamin aman untuk digunakan. Lagipula, kalau dilihat dari daftar komposisi yang terkandung dalam setiap produknya, Pond’s tergolong aman karena nggak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya dan terlarang.

Selain perawatan dari luar, perawatan kulit dari dalam juga nggak kalah penting. Justru keduanya harus balance agar skin goals idaman bisa tercapai. Sehari-hari aku minum air putih minimal 8 gelas. Selain itu, sebisa mungkin aku menjauhi junk food dan lebih sering mengkonsumsi makanan sehat dengan menu seimbang. Olahraga teratur juga perlu, minimal workout di rumah selama 10 menit. Last but not least, jaga pikiran supaya tetap chill dan bebas stres. Asli, kondisi pikiran dan mental tuh berpengaruh juga buat kesehatan kulit. Jadi, jaga baik-baik semuanya yaaa, guys.

Anyway, aku juga mengulas Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask di Youtube channel-ku, guys. Bisa cek langsung yaaa kalo mau nonton. 👇



See you on my next post! Stay happy, stay healthy!

 

Sumber:

(1)www.alodokter.com/mengenal-manfaat-niacinamide-untuk-perawatan-kulit

(2)id.m.wikipedia.org/wiki/Asam_hialuronat

8 komentar:

  1. Aku pengen nyobain yang Pond's Perfect Potion Essence. Katanya kalau tips cantiknya orang Korea, dipakai beberapa kali ya sehari. Btw, keren Mbak bare facenya. Ketahuan banget kalau selama ini ngerawat kulit banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you for the compliment, Mbak :)
      Essence-nya Pond's ini emang bagus, kok. Nggak cair-cair amat, sedikit kental, tapi ringan banget dipake di wajah. Harus coba sih kataku, Mbak ;)

      Hapus
  2. Meski kemasanya mungil dan akan bermanfaat saat sedang travelling, tapi manfaat yang diberikan dari Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum mask ini sangat besar. Bikin kulit glowing alami dan sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangetttt, oennie! Ukurannya yang mungil gampang buat diselip-selipin di tas.

      Hapus
  3. Beneran deh gunakan produk ini bikin tampilan wajah jadi makin glowing. Selain itu juga bikin jadi lembab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Combo sih Pond's ini ya. Mbak. Mana harganya terjangkau pula.

      Hapus
  4. Ponds ini produk yg udah lama banget dan terbukti mmg bagus dan cocok di kulit kita wanita indonesia.
    Dari zaman sekolah 20 tahun lalu saya udah pake produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuahhhh, emang brand legend sih Pond's ini. Masih bisa bertahan di tengah gempuran brand-brand kekinian lainnya. Salut!

      Hapus