[Review] Scarlett C-Power Serum

Merawat wajah merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan demi terwujudnya skin goals yang sehat. Berbagai macam produk dengan aneka varian pun nggak luput dari pemakaian sehari-hari. Salah satu produk yang berperan sebagai kunci utama dalam skincare routine adalah serum.

Biasanya kandungan utama yang ada dalam serum udah bisa meng-cover kebutuhan kulit. However, gimana kalau di dalam satu produk serum ini juga mengandung beberapa ingredients penting sekaligus? Bukankah itu bagus? Dalam arti, kita nggak perlu repot-repot layering produk lain sebanyak mungkin. Cukup dengan menggunakan basic skincare product ditambah dengan serum udah bisa membantu buat meraih skin goals sehat dan terawat.

Serum scarlett



Serum dengan multi manfaat pastinya dibutuhin banget, dong. Aku pun kalau memilih produk juga sebisa mungkin punya banyak good impact di kulitku, seperti kulit cerah, terjaga kelembapannya, kulit lebih elastis, dan berkilau. Mengingat aku lagi struggling buat menjaga kulit tetap cerah dan nggak kusam, terlebih aku punya bekas-bekas jerawat juga, jadinya emang agak picky kalau pake produk perawatan wajah. Nah, produk yang akan aku bahas secara lengkap kali ini adalah Scarlett C-Power Serum yang punya slogan “lebih powerful dari vitamin C lainnya”.

Kemasan simpel dan nggak berisik

Sometimes we judge book by the cover, right? Sama halnya dengan produk kecantikan. Terkadang kita melihat bagus atau tidaknya produk dari packaging-nya. Semacam cinta pada pandangan pertama karena yang ditengok pertama kali tentu aja penampilannya. Nah, untuk perkara skincare aku masih teguh pada pendirianku: semakin simpel kemasannya, semakin elegan kelihatannya, dan semakin bagus hasil produknya setelah dipakai.

Kemasan Scarlett C-Power Serum ini mungil dan nggak ‘berisik’. Sederhana dengan warna basis putih dan aksen oranye. Meskipun travel-friendly karena ukurannya yang kecil, kita tetep harus berhati-hati due to botolnya yang terbuat dari kaca. Isi produk ini sebanyak 15 ml tapi abisnya lamaaa banget mengingat cara pakainya nggak bar-bar.



Bagian tutupnya mudah dibuka-tutup tapi tetap kokoh untuk melindungi area aplikator. Satu poin yang aku suka pada produk serum adalah aplikator yang berupa pump. Ini memudahkan banget dalam pengambilan produk dan terjaga higienitasnya sehingga kualitasnya nggak berubah, nggak terkontaminasi gitu.

Aroma dan tekstur yang menenangkan

Serum ini memiliki tekstur yang cair tapi pekat, warnanya juga ada hint putihnya. Aroma produk ini semacam rempah-rempah yang seger gitu. Cuma agak menyengat di bagian awal ketika pengaplikasian, setelah itu wanginya gone. Jadi, buat orang yang sensitif terhadap fragrance pada produk skincare, hal ini nggak begitu mengganggu.

Since teksturnya cair, produk ini gampang banget meresap di kulit. Jadi, nggak butuh waktu lama untuk mengaplikasikan produk selanjutnya pada tahapan skincare routine. Tapi, sebaiknya tunggu sampai bener-bener meresap, ya. Supaya hasilnya bisa maksimal, guys.



Cara pakainya pun gampang. Tinggal pencet aja sekitar 2-3 kali ke telapak tangan, lalu usap-usapkan terlebih dahulu agar tercampur dengan suhu hangat telapak tangan. Abis itu, baru deh diusapkan secara merata ke area wajah dan leher sambil dipijat lembut.

Ulasan pemakaian selama 2 bulan

Aku menggunakan produk ini secara rutin sekitar dua bulan, pagi dan malam hari sebagai bagian dari skincare routine-ku. Skin goals yang aku dambakan juga bisa tercapai, loh. Malah, aku juga dapet manfaat ekstra terkait dengan kempesnya jerawat alias jerawat yang tadinya mau numbuh tapi nggak jadi, wkwkwk.

Manfaat umum yang aku peroleh antara lain:
  1. Kulit terlihat lebih cerah
  2. Bintik hitam bekas jerawat bisa tersamarkan
  3. Kelembapan kulit bisa terjaga sepanjang hari
  4. Kulit tetap elastis dan tidak kering
  5. Tidak ada dry patch di kulit
  6. Rona kulit wajah tidak kusam
Sementara itu, manfaat khusus yang (tanpa sadar) bisa aku dapatkan yaitu jerawat nggak jadi muncul. Tadinya aku udah ngerasain tanda-tanda mau tumbuh jerawat karena udah nongol, nih. Plus, ada sensasi ‘sakit’ layaknya mau tumbuh jerawat gitu. Setelah aku pake Scarlett C-Power Serum ini, keesokan harinya di bagian wajah yang tadinya mau tumbuh jerawat udah nggak berasa apa-apa lagi dan lambat laun mengempis.




Komposisi utama multi manfaat pada serum ini

Ada lima ingredients utama yang terkandung dalam serum ini which is masing-masing memiliki keunggulan.
  1. Tetrahexyldecyl Ascorbate (THD), Vitamin C 50 kali lebih kuat dari Asam Askorbat Standar: membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, menjaga kelembapan kulit.
  2. 4D Hyaluronic Acid: menjaga kelembapan kulit, membantu merawat keremajaan kulit, membantu menghidrasi kulit, menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  3. Chamomilla Recucita (Matricaria) Flower Extract: membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, mencegah efek buruk paparan sinar matahari, membantu menghidrasi kulit.
  4. Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract: melembapkan kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini.
  5. Camellia Sinensis Leaf Extract: membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, membantu menjaga kelembapan kulit.
Ingredients:
Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Ascorbyl Glucoside. Tetrahexyldecyl Ascorbate, Annona Cherimola Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Propanediol, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aminomethyl Propanol, Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ferulic Acid, DMDM Hydantoin, Ethyl Linoleate, Hexylresorcinol, Punica Granatum Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose. Octyldodecanol, Disodium EDTA, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Caprylhydroxamic Acid, Citrus Limon Peel Oil, Titanium Dioxide, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Phenoxyethanol Pentylene Glycol, Pogostemon Cablin Leaf Extract, PVM/MA Copolymer, Oleth-10, Polysorbate 60, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, 2-Aminobutanol, Aluminum Hydroxide, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Simethicone, Ethylhexylglycerin, Arginine, Phytic Acid, Silver Oxide.



Meski bebas pakai, harus perhatikan sebaik mungkin
Scarlett C-Power Serum ini boleh digunakan oleh remaja sekalipun, mulai dari usia 13 tahun. Produk ini juga bisa dipakai sebanyak dua kali dalam sehari, mengikuti jadwal morning & night skincare routine. Anyway, produk ini juga bisa dicek keasliannya melalui website berikut ini: https://verify.scarlettwhitening.com 

Adapun hal-hal yang sebaiknya nggak dilakukan dalam penggunaan serum ini antara lain me-layer produk dengan Vitamin C lain pada pemilik kulit sensitif, menyimpan produk yang dekat dengan paparan sinar matahari langsung, dan me-layer produk dengan kandungan bahan aktif AHA/BHA & retinol.



Basically, serum ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Akan tetapi, hal yang perlu diingat adalah kita harus paham dengan kebutuhan kulit kita masing-masing dan kesanggupan kulit kita dalam menerima produk perawatan kulit.

Aku sendiri memiliki jenis kulit normal to oily. Tapi, makin ke sini aku merasa kulitku berubah menjadi sedikit kombinasi karena pengaruh cuaca dan hormon. So, penggunaan skincare-nya juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulitku untuk me-maintain kondisi kulit agar tetap sehat, lembap terawat, dan nggak kering.

Selalu support brand lokal
Produk-produk yang berada di bawah naungan jenama lokal emang patut dibanggakan. Selain untuk mendukung karya anak bangsa, produk-produk yang dihasilkan pun pastinya gampang untuk dicari. Produk-produk Scarlett bisa dibeli secara online di situs berikut yaa, guyshttps://linktr.ee/scarlett_whitening

Kalau pengen cari secara langsung di toko-toko kosmetik ataupun toko di dekat lingkungan rumah, itu juga bisa loh. Produk-produk Scarlett udah dijual bebas dan gampang dijumpai. Nggak perlu repot-repot pokoknya. Bahkan di swalayan yang ada di kotaku pun produk-produknya Scarlett dengan aneka varian itu udah ready stock, mulai dari face care, body care, hingga hair care-nya.



Jadi, kamu udah nyobain Scarlett C-Power Serum belum? Kalau belum, buruan coba, ya! Akan lebih baik lagi kalau dikombinasikan dengan Scarlett C-Power Face Mist, loh. Such a perfect combo! 💛

See you on my next post, guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar