[REVIEW] Scarlett Niacinamide Serum & Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Kulit cerah dan bebas kerut merupakan skin goals yang kita dambakan. Hal ini tentu nggak terlepas dari upaya melakukan skincare routine setiap hari. Selain itu, kita juga harus mengenal tipe kulit masing-masing sebelum menggunakan produk-produk perawatan kulit. Simply, biar goals dalam meraih kulit sehat ini bisa tercapai. Semakin awal melakukan rutinitas perawatan kulit, semakin bagus hasilnya di kemudian hari karena skincare merupakan investasi cemerlang untuk kesehatan kulit.

Aku pribadi mengenal skincare mulai usia 25 tahun which is sebenernya termasuk telat juga, sih. However, better late than never. Di usia segitu pun aku masih cari-cari produk yang sesuai dengan skin type dan cocok-enggaknya di kulitku. Lambat laun aku jadi mulai mengerti dan paham kebutuhan kulitku, yaitu kulit tetap lembap terawat dan cerah dengan tipe kulit normal to oily. Kini di usiaku yang menginjak 30 tahun ke atas, dengan tipe kulit yang sama ternyata kebutuhan kulitku udah mengalami perubahan.

Bisa ditebak perubahan yang aku alami itu apa? Yak! Kebutuhan untuk menyamarkan garis halus dan kerutan. Nggak dipungkiri, makin berumur kondisi kulit, makin kelihatan mengarah ke mature yaa, gangs. *yaiyalaaah*
Alhasil, produk perawatan kulit yang aku butuhkan juga merambah ke area yang berbau “bebas kerut”, “menyamarkan kerutan”, dan “menyamarkan flek dan noda hitam”. Produk perawatan kulit yang bisa meng-cover semua itu adalah Scarlett Niacinamide 5% Serum dan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum. Oke, kita bahas satu per satu, yaaa!


Scarlett Niacinamide 5% Serum


Serum dengan nama komplit yang tertera di botol Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ini bener-bener udah menunjukkan identitas aslinya secara langsung tanpa kita harus bertanya alias double-checking kandungan aktif yang ada di dalamnya. Udah kelihatan banget, tuh. Ada: Niacinamide 5%, Beta Glucan, dan 7 Phyto Extract. Manfaat ketiga kandungan aktif tersebut adalah merawat skin barrier, melindungi kulit dari penuaan dini, melembapkan kulit, dan mencerahkan kulit. Sangat sangat perfect combo!


Bagi orang yang sedang struggle dalam mengatasi kulit kusam dan kepengen banget punya kulit yang terlihat lebih cerah (bukan putih loh ya, apalagi yang punya skin tone sawo matang kayak aku), produk ini highly recommended untuk dicoba. First impression-ku saat pertama kali pake produk ini: sangat puas! I give some short reason on the list below:
  1. Nggak ada white cast setelah ditimpa makeup
  2. Hasil akhir semi dewy, jadi nggak glowing too much
  3. Nggak lengket di wajah, so nggak berkesan ‘berat’
  4. Wajah terasa bouncy
  5. Kelihatan bikin kulit cerah
  6. Nggak ada bau aneh-aneh
Baru pertama pake aja udah sebegini bagusnya produk ini! And, thank God, nggak ada efek cekit-cekit di wajah, jadi tetep calming gitu rasanya. Teksturnya gel ringan dan glides smoothly di kulit sehingga cepet meresap. Walaupun begitu, tetep harus perhatikan cara pakainya, ya. Kayak gini, nih:
  1. Teteskan 2-3 drops serum (aku prefer taruh dulu di telapak tangan
  2. Ratakan ke seluruh wajah dan leher sambil diusap pelan dan dipijat perlahan
  3. Diamkan beberapa saat sampai serum bener-bener meresap sempurna di wajah
  4. Lanjutkan dengan pemakaian produk berikutnya (misalnya pelembap)
Selama satu minggu aku menggunakan produk ini, so far so good. Bahkan kulit cerah dan lembap bisa di-maintain banget. It means, Scarlett Niacinamide 5% Serum ini works well dan cocok di kulitku. So, aku bakalan lanjutin pemakaian produk ini sampai habis. Anyway, serum ini tersedia dalam botol dengan isi sebanyak 15 ml dan aplikator berupa pipet. Jujur, aplikator pipet begini tuh membantu banget buat mengukur seberapa banyak produk yang mau kita pake dan menjaga supaya produknya tetap higienis.


Kenapa sih ada persentase amount of Niacinamide di dalam produk ini? Usut punya usut, persentase kandungan Niacinamide pada produk skincare tuh berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan kondisi kulit kita. Nah, buat yang baru coba-coba untuk menghilangkan kulit kusam sekaligus dapetin hasil wajah terlihat lebih cerah dan terjaga kelembapannya, serum dengan kandungan Niacinamide 5% ini bisa jadi jawabannya karena beginner friendly. Nggak perlu ragu lagi dong yaa buat pake Scarlett Niacinamide 5% Serum ini daripada cuma membiarkan kulit begitu adanya tanpa perawatan.

Produk ini bisa dibeli di Official Store Scarlett di Shopee dengan harga 75.000 rupiah. Nggak nyampe seratus ribu guys udah bisa dapetin serum wajah dengan manfaat yang sangat maksimal dan bisa dapetin skin goals #KilauTanpaKerutan kalau menggunakan produk ini secara rutin.


Ingredients:
Aqua, Niacinamide, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Artemisia Capillaris Leaf Water, Propanediol, Centella Asiatica Extract, 1,2-Hexanediol, Creatine, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Moringa Oleifera Leaf Extract, Allantoin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Dmdm Hydantoin, Xantham Gum, Lavandula Angustifolia Oil, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Disodium Edta, Caprylhydroxamic Acid, Aminomethyl Propanol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Punica Granatum Fruit Extract, Pvm/Ma Copolymer, Sodium Lauroyl Lactylate, Bifida Ferment Lysate, Nelumbo Nucifera Flower Extract, T-Butyl Alcohol, Sodium Carboxymethyl Betaglucan, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Imidazolidynyl Urea, Ceramide NP, Ceramide AP, Cholesterol, Phytosphingosine, Sorbic Acid, Carbomer, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol, Ceramide EOP.

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum


Seperti yang udah aku sebutkan di awal, kebutuhan kulitku makin meningkat dengan adanya garis halus dan kerutan di wajah. Hal ini bisa disamarkan kalau menggunakan produk skincare (yang pastinya) memiliki kandungan Retinol. Bukan menampik kenyataan bahwa makin bertambah umur, maka makin berkerut wajahnya, ya. Ini semata-mata sebagai salah satu bentuk usaha untuk menjaga kesehatan kulit wajah dengan meminimalisir tampilan garis halus dan kerutan. Kalau skin goals itu bisa diraih, why not?


Retinol udah dikenal sebagai komposisi penting dalam agent of anti-aging. Soalnya kandungan ini dapat meningkatkan produksi kolagen di wajah, yang mana produksi kolagen ini bisa berkurang seiring dengan bertambahnya umur. Jadi, kita harus mengantisipasi terlebih dahulu gitu.

Ada tiga kandungan aktif yang bermanfaat banget buat menyelamatkan kulit dengan kerutan halus, antara lain:
  1. Encapsulated Retinol
  2. Hexapeptide-8
  3. Allantoin
Ketiga ingredients aktif tersebut bisa untuk membantu mencegah penuaan dini, menghaluskan kulit, dan membantu melembapkan kulit alias menghidrasi kulit wajah. Kulit yang lembap jadi kunci penting supaya kulit tetap elastis dan nggak kering (yang bisa mengarah ke cracking dan menimbulkan dry-patch). Lagipula, kalau kulit dalam kondisi kering tuh buat dirias juga agak tricky karena produk makeup jadi kurang bisa menempel secara sempurna. Oleh karena itu, kulit yang lembap itu penting sekali.


First impression-ku ketika pake produk ini nggak kalah seru dengan produk sebelumnya: puas! Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini bisa bikin kulit terasa halus dan lembap dalam waktu bersamaan. Teksturnya gel yang agak thick, tapi begitu diaplikasikan di wajah it glides smoothly too on my skin. Again, cara pakainya harus diperhatikan, yaa:
  1. Teteskan sebesar ujung jari aja (sebesar biji kacang)
  2. Oleskan secara menyeluruh ke area wajah dan leher
  3. Lanjutkan dengan pemakaian moisturizer
Harus diingat bahwa penggunaan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini hanya untuk pemakaian malam hari karena sensitif dengan cahaya matahari. Selain itu, produk ini cukup digunakan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, which is nggak digunakan setiap hari. Satu hal lagi,  Retinol tidak boleh digunakan oleh ibu hamil karena bisa mempengaruhi kondisi janin dalam kandungan.


Retinol ini tersedia dalam wadah botol dengan aplikator berupa pipet dan isinya sebanyak 15 ml. Berhubung aku cocok dengan serum ini, tentu saja aku akan menggunakannya secara rutin sampe habis biar bisa dapetin hasil yang maksimal dalam hal #SamarkanGarisHalus.

Produk ini bisa dibeli di Official Store Scarlett di Shopee dengan harga 75.000 rupiah juga. Atau, kalau mau lihat-lihat produk Scarlett yang lain, bisa cek aja di sini, guys:

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Pentylene Glycol, Dmdm Hydantoin, BHT, Disodium EDTA, Allantoin, Ascorbyl Glucoside, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hydroxide, Aminomethyl Propanol, Retinol, Punica Granatum Fruit Extract, T-Butyl Alcohol, Titanium Dioxide, Cetearyl Alcohol, Sodium Benzoate, Polysorbate 20, Oleth-10, Aluminum Hydroxide, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Acetyl, Hexapeptide-8, BHA, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol, Simethicone.


Produk-produk perawatan kulit dari Scarlett udah punya izin edar dari BPOM, guys. So, it’s definitely safe. Selain itu, udah ada cap halal juga dari MUI. Ditambah lagi, produknya udah melalui uji dermatologist tested and clinically tested for non-irritant. Udah paket komplit lah, ya. Nggak perlu ragu, langsung nggak pake lama borong aja produk-produknya Scarlett karena aku pun pake banyak produknya, either itu produk skincare or bodycare. Udah cocok di kulit plus cocok di kantong. Kalau mau tahu atau mengecek keaslian produk yang kita beli, bisa klik di sini aja:

See you on my next post, guys! Have a great day!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar