Ozora Skin Care - Day Cream with SPF 20

Hellooooooo, what's up, guys?!

Belakangan ini cuaca lagi panas-panasnya, yak. Sama sekali ngga ada hujan selama beberapa pekan atau bulan malah (?). Aku juga ngerasain efeknya di kulit wajahku nih. Ngga seberminyak yang biasanya, mengingat aku punya jenis kulit yang literally super duper oily. Jadi, bisa dikatakan kulitku saat ini sedang dalam kondisi normal, walaupun tetep aja di T-zone pasti selalu berminyak.

Terlepas dari berminyak atau enggaknya, sebenarnya kulit kita ini tetep butuh pelembab. Yes, we absolutely still need a moisturizer. Mau kulitnya berminyak, kering, normal, kombinasi, tetep aja kita butuh pelembab untuk menjaga kondisi kulit wajah kita agar tetap sehat.

Nah, kali ini aku mau merekomendasikan salah satu produk pelembab wajah yang baru-baru ini diluncurkan.
Ozora Skin Care
Ozora Skin Care ini produk lokal, loh. Bahan-bahan yang digunakan juga alami, halal, dan berkualitas premium, jadi aman digunakan sehari-hari. Untuk urusan skin care aku nggak mau main-main, sih. Karena ini beneran langsung digunakan di kulit dan diaplikasikannya setiap hari. Kalau makeup kan cuma buat acara tertentu aja nih dan ngga setiap waktu apalagi sampe 24 jam. Sementara, untuk penggunaan skin care ini tentunya hampir selama sehari semalam selalu menempel di kulit wajah. Adanya uji laboratorium klinis dan izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) selalu aku jadikan patokan dalam menggunakan produk untuk perawatan wajah (skin care).
udah ada di BPOM

Salah satu produk yang aku review ini adalah pelembab dari Ozora Skin Care. Bisa disebut day cream. Ini digunakan di pagi hari, udah include dengan SPF 20, jadi cukup bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Pertama kali aku lihat, aku langsung impressed sama packaging-nya. Bentuknya botol dan terbuat dari plastik gitu, terus ada pump-nya, ringan dibawa-bawa dan aku ngga perlu khawatir ini bakalan pecah berkeping-keping kalo jatuh. (((Tapi jangan sampe jatuh juga sih wkwkwkk)))
Intinya dari packaging aja ini kelihatan ngga ringkih gitu, lohhhh.
the packaging
texture of the product
Day cream ini fungsinya sebagai pelembab. Pas diaplikasikan ke kulit itu rasanya ada efek adem-ademnya gitu, cuma agak clekit-clekit rasanya apalagi di bagian pipi, tapi setelah itu ya biasa aja, tetep aman. Hasil instannya kulit terasa lembab, kenyal, glowing, dan rasanya sehat aja gitu. Muka juga agak cerah. Tapi ini bukan tinted moisturizer, jadi ngga ada warna yang bisa mempengaruhi warna kulit asli kita. Cuma ya itu, menurut aku ada efek sedikit mencerahkan wajah setelah dipakai. Aku pakainya satu pump aja cukup untuk diratakan ke seluruh wajah dan leher. Karena kalo menggunakan pelembab memang secukupnya aja, ngga perlu banyak-banyak.

Tekstur produk ini seperti lotion, nggak begitu creamy dan agak liquidy, jadi gampang banget diaplikasikan ke wajah.
Kalo pake produk ini memang sesuai petunjuk aja dan ada peringatannya juga. Kayak gini nih:
Oleskan secukupnya pada wajah dan leher setiap pagi secara merata. Hindari daerah sekitar mata. Gunakan bersama dengan Ozora Brightening Series untuk hasil optimal.

Peringatan: Hanya untuk pemakaian luar. Hindari terkena selaput mata. Jika terkena mata, bilas dengan air bersih segera. Hentikan pemakaian apabila timbul iritasi. Tutup rapat wadah apabila tidak dipakai. Simpan di tempat sejuk dan kering. Hindarkan terkena panas dan sinar matahari langsung. Perubahan warna alami cream yang terjadi pada saat penyimpanan adalah normal dan tidak mempengaruhi kualitas.

Aku mengaplikasikannya dengan cara ditepuk-tepuk di wajah. Aku memang lebih suka mengaplikasikan produk dengan cara seperti itu. Kesannya juga kan treat your skin like a baby gitu. And it works well kok, kulit jadi beneran lembab. Produknya juga cepat meresap di kulit. Satu hal yang aku agak nggak suka: BAUNYA. Kayak bau minyak telon yang dikasih kembang tujuh rupa. Strong banget, coy! Buat yang nggak suka dengan fragrance pada produk skin care, tentu ini akan mengganggu sekali. Tapi baunya ngga sekuat itu kalo udah meresap di kulit, apalagi kalo udah ditambahi dengan penggunaan makeup. Baunya jadi seperti sama sekali hilang.
penampakan wajah setelah menggunakan day cream OZORA
Well, itu penampakan muka aku setelah pake pelembab ini. Glowing alami, ini yang aku suka. Wajah terasa kenyal, lembab, sehat, tapi nggak licin. Dipakein makeup pun setelah pake pelembab ini juga masih bisa bagus dan awet makeup-nya.

Kandungan yang ada di dalam pelembab ini antara lain:
  • Allantoin
  • Mineral Oil
  • Lavender Oil
  • Vitamin A (Retinol)
  • Citrus Tangerina Extract
  • Emollient (Dimethicone, Glyceryl Stearate, Octlive Oil Extract)
  • Exfoliant (Glycolic Acid)
  • Provitamin B5 (Panthenol)
  • Sunscreen Agent (Octyl Methoxycinnamate, Benzophenone-3)
  • Humectant (Glycerin, Sodium PCA, Sorbitol)
  • Vitamin E (Tocopheryl Acetate)
  • Aloe Barbadensis Leaf Extract
Yhaaaa, pokoknya gitu deh kandungan-kandungan yang ada.

Kalo mo lihat-lihat produk lain yang ada di rangkaian Ozora Skin Care, bisa cek aja di sini:

Mo chat langsung sama penjualnya? Tenang, shayyyy. Bisa hubungi secara online di sini (sekalian sama akun social media-nya):
LINE: @ozoraskincare (pakai @)
Facebook: Ozora Skincare
Instagram: @ozoraskincare

Sekian dulu ulasan dariku mengenai day cream Ozora Skin Care ini.
See you on my next post, guys!
Baca juga postinganku yang berkaitan dengan skin care

Tidak ada komentar:

Posting Komentar