Mirabella Cosmetics [REVIEW]

Makeup adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Bahkan sepertinya makeup sudah menjadi separuh napas bagi kita, ya nggak sih? Ke mana-mana kalau nggak pake gincu, rasanya kayak nggak pede. Pergi ke kondangan tapi alisnya nggak rapi, rasanya kayak kurang banget. Nongkrong di mall tapi nggak pake bedak, mukanya jadi gampang berminyak. Nah, untuk itulah makeup jadi terasa penting banget peranannya.

Kali ini aku akan mengulas salah satu brand yang sudah lama malang-melintang di jagat tata rias lokal. Ia adalah Mirabella Cosmetics. Packaging-nya serba ungu mentereng yang udah menjadi ciri khas Mirabella Cosmetics. By the way, brand ini sudah ada label halal dari MUI dan nomor BPOM, loh. Produk-produknya sudah dermatologically tested, jadi aman digunakan. Ada tujuh produk yang bakalan aku review secara menyeluruh.
Mirabella Cosmetics (dan kucingku)
Aku juga udah bikin video tutorial dengan menggunakan produk-produk dari Mirabella Cosmetics ini. Di video itu, aku ditantang oleh Mirabella Cosmetics untuk membuat makeup look dengan tema ‘no makeup’ makeup look! Challenging banget! Di video itu juga sekaligus aku memberikan first impression-ku mengenai produk-produk dari brand ini. Bisa diklik di bawah ini, ya! 👇

Jangan lupa subscribe juga di Youtube Channel-ku. ❤
Sekarang langsung aja kita lanjut ke review produknya satu demi satu.

Mirabella Foundation Stick
Aku termasuk jarang pake foundation yang berbentuk stick kayak begini. Tapi, ternyata kalau pake foundation dengan tipe seperti ini tuh praktis juga, ya. Tinggal oles-oles dan blend, kemudian udah beres. Meskipun bentuknya stick, tekstur produk ini lumayan creamy. Nge-blend-nya juga gampang banget, kok. Mudah menyatu di kulit. Nge-set-nya lumayan lama, jadi masih bisa banget ditumpuk-tumpuk dengan produk lainnya, seperti cream concealer, corrector, cream blush, dan cream contour
Mirabella Foundation Stick
Sayangnya warna yang aku punya ini terlalu terang, shade-nya 01 Mongol Porcelain. Alas bedak dengan netto 16 gram ini memiliki coverage yang medium. Bau foundation-nya seperti bau kimia tapi agak harum. Untuk staying power, foundation ini kurang awet dan gampang meleleh.

Ingredients: Water, Titanium Dioxide, Mineral Oil, Zinc Oxide, Ozokerite, Isopropyl Myristate, Kaolin, Cera Alba, Lanolin Alcohol, Sorbitan Sesquioleate, Paraffin, Candelilla Cera, Synthetic Wax, Dimethicone, Lanolin, Polysorbate-80, Quaternium-18 Hectorite, Alcohol, Propylparaben, Methylparaben, BHT, Fragrance.
May contain: Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499

Mirabella Two Way Cake UV
Bedak padat ini wadahnya memanjang, terdapat cermin, serta ada dua bagian terpisah untuk tempat produk dan spons persegi panjang. Bedak dengan berat bersih 11 gram ini ada pada shade 01 Porcelain Beige. Warnanya bener-bener terang di kulit aku. Tapi, masih bisa masuk karena memiliki undertone kuning.
Mirabella Two Way Cake UV
Teksturnya halus banget, coverage-nya medium, dan sudah mengandung UV Filter. Baunya seperti bau bedak pada umumnya. Bisa banget buat nge-set foundation tadi secara merata. Kalau dipakai tipis-tipis, hasilnya bikin wajah terlihat halus dan masih terlihat seperti kulit asli. Mungkin kalo diaplikasikan dengan menggunakan spons bawaannya, hasilnya bisa lebih covered, ya.

Mirabella Country Fresh Duo Blusher
Ini adalah produk favoritku! Perona pipi yang sesuai dengan kemauanku. Gampang banget di-blend, warnanya pigmented, ada partikel shimmer-nya sehingga bisa membuat efek kulit yang glowing, teksturnya lembut banget, dan warnanya masuk banget di kulit sawo matang. Blush ini ada di shade 01 Bricks. Berat bersihnya 6 gram dan ada aplikator berupa kuas kecil di dalam wadahnya. Nggak ada bau yang aneh-aneh juga.
Mirabella Duo Blusher
Untuk shade 01 Bricks ini ada dua warna, yaitu pink dan orange. Kalau dicampurkan keduanya akan menghasilkan warna cenderung merah bata yang warm tapi soft banget kalau diaplikasikan secara perlahan. Bisa digunakan secara tunggal, misal per warna. Namun, aku lebih suka mencampurkan keduanya sekaligus. Hasilnya sebagus itu di pipi aku. Jadi bisa bikin wajah kelihatan segar.

Ingredients: Talc, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Zinc Stearate, Isopropyl Myristate, Propylparaben, Methylparaben, BHT, Methicone.
May contain: Cl 77019, Cl 77891, Cl 75470, Cl 73360, Cl 77491, Cl 77492, Cl 45430, Cl 12490, Cl 45410:2, Cl 15850:1, Cl 12085, Cl 77499, Cl 19140:1, Cl 77510, Cl 77007.

Mirabella Eye Shadow Kit
Eyeshadow yang ada di gambar di bawah ini yaitu eyeshadow seri Rainbow Eye Shadow Kit II. Berat bersihnya 18 gram dan terdiri atas 12 warna. Partikel shimmer-nya ada tapi sedikit, sih. Jadi, nggak terlalu pop-up di kelopak mata. Hanya saja, pigmentasinya keren banget! Warnanya keluar banget. 
Mirabella Eye Shadow Kit
Packaging-nya sleek dan praktis, ada cermin dan aplikator yang berupa sponge dan kuas. Kekurangannya, produknya powdery.

Ingredients: Talc, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Isopropyl Myristate, Zinc Stearate, Methylparaben, Propylparaben, BHT, Tin Oxide, Hydrated Silica.
May contain: Cl 77019, Cl 77891, Cl 77491, Cl 75470, Cl 77499, Cl 77289, Cl 77002, Cl 77007, Cl 77492, Cl 77742, Cl 77510, Cl 12490, Cl 74160, Cl 12085, Cl 77288, Cl 45430.

Mirabella 4 in 1 Perfecting Mascara
Mascara ini memiliki klaim: waterproof, lengthening, curling, and volumizing. Tapi, menurutku mascara ini cuma bisa buat memanjangkan bulu mata aja, itu pun nggak maksimal. Dia nggak menebalkan bulu mata, tapi bisa bikin efek bulu mata natural. Hasilnya bisa kayak kepisah-pisah gitu dan nggak clumpy.
Mirabella Perfecting Mascara
Mascara dengan berat bersih 10 gram ini warnanya hitam dan aplikatornya berukuran sedang, spoolie-nya merata di sekeliling wand. Dan, apparently, mascara ini tidak waterproof. Kena air saja bisa hilang, tapi hilangnya kayak ‘ngeletek’ gitu, bukan bikin efek smudging di sekeliling mata.

Ingredients: Water, Cl 77499, Nylon-66, Titanium Dioxide, Propylene Glycol, Cyclomethicone, Trimethylsiloxysilicate, Hydrogenated MicrocrystallineWax, Glyceryl Stearate, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate Copolymer, Polyvinyl Alcohol, Methylparaben, Propylparaben.

Mirabella Lip Cream Matte Expert
Ini adalah lipcream yang nyaman dipakai, enteng banget kayak nggak pake gincu. Namun, coverage-nya sheer gitu. Mungkin karena shade-nya, ya? Warnanya cenderung nude ke arah orange, yaitu nomor 02. Barangkali di shade lain warnanya lebih bisa ‘nutup’, CMIIW. Nettonya 8 gram, aplikatornya enak banget dipake, nggak terlalu panjang. Baunya kayak permen coklat tapi ada aroma kimianya juga. Shade ini masih bisa nyambung di tone kulit aku. Suka deh!
Mirabella Lip Cream Matte Expert
Ingredients: Caprylic/Capric Triglyceride, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Talc, Kaolin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica Dimethyl Silylate, Silica, Cera Alba, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Bisabolol, Farnesol, Decylene Glycol, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Flavor, Colophonium.
May contain: Cl 77891, Cl 15985, Cl 77491, Cl 77002, Cl 17200, Cl 77499, Cl 77019, Cl 15850, Cl 19140:1, Cl 15850:1, Cl 45410:2.

Mirabella Colorfix Lipstick
Kangen sama bullet lipstick nggak, sih? Sejujurnya aku lebih suka pake lipstick yang konvensional kayak begini daripada lipcream, which is formulanya kayak mentega dan finish-nya satin. Nah, kalau lipstick Mirabella Cosmetics yang bernetto 2,3 gram dan ada di nomor 67 ini hasil akhirnya matte dan formulanya nggak terlalu creamy. Tapi, di bibir tetep berasa lembab, jadi nggak ada rasa ‘ketarik’ atau kaku gitu. Staying power-nya lumayan awet, kalau hilang pun sifatnya fading, bukan cracking, dan biasanya cuma di bagian dalam bibir.
Mirabella Colorfix Lipstick
Ingredients: Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polymethyl Methacrylate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Ricinus Communis Seed Oil, Euphorbia Cerifera Wax,Octyldodecanol, Jojoba Esters, Copernicia Cerifera Wax, Lanolin, Paraffin, Candelilla Wax, Hydrogenated Tallow Glycerides, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Perfluoropolymethylisopropyl Ether, Phenoxyethanol, Ozokerite, Tocopheryl Acetate, Decylene Glycol, Bisabolol, Farnesol, Stearalkonium Hectorite, Flavor, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Colophonium, Alumina. 
May contain: Cl 45430, Cl 77891, Cl 77120, Cl 15850, Cl 77019, Cl 15850:1, Cl 77491, Cl 77499, Cl 77492, Cl 12085, Cl 75470, Cl 19140, Cl 45410, Cl 12490, Cl 15985, Cl 45380:3, Cl 45380, Cl 74160.
💄 

Segitu dulu ulasan dari aku mengenai produk-produk dari Mirabella Cosmetics. Semoga bermanfaat.
See you on my next post!

46 komentar:

  1. aku tau mirabella ni dari sd inget banget aku beli eyeshadownya yang palette warna warni isi 10 apa 12 aku lupa, kalau diingat2 ya ampun ganjen banget ya aku kecil dlu hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sejak SD. Brand ini emang udah legendaris banget, yaaa. Masih langgeng juga sampe sekarang.
      Wkwkwk, gapapa beb, bukan ganjen itu. Tapi kreatif mainan eyeshadow warna-warni.

      Hapus
  2. wah senangnya dapat makeup satu set gitu :) itu foundi bentuk stick meratakannya ga susah ya mbak? aku soalnya kalau bentuk stick gitu ga bisa ngeblendnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fortunately, foundie ini gampang banget di-blend, mbak. Creamy gitu teksturnya walaupun dalam bentuk stick.

      Hapus
  3. Aku hampir gak pernah pakai brand Mirabella. Eh pernah ding, wkt dulu bgt aku masih gadis. Skrg udah gak pernah.

    Ciri khas Mirabella emang warna packagingnya ungu2 unyu gitu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru sekali ini nyobain Mirabella, beb. Eh, tapi nggak tau juga ding pas kecil dulu gimana. Sukanya juga mainan makeupnya mama, tapi ngga tau brand-nya apa. Wkwkwkk

      Hapus
  4. aku udah nyobain juga produknya mirabella,lipstick nya lumayan sukaaa, btw aku salfok sama memeng yang ikutan eksis disini hihihih,lucu banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, ikutan berpose dia, beb. Photogenic banget, kan? Kapan-kapan aku ajakin dia foto bareng produk lagi, deh.

      Hapus
  5. Aku tau brand Mirabella dari nyokap dan sepupu yang pakai. Tapi belum sama sekali belum cobain buat diri sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok mbak dicoba. Ketagihan sama eyeshadow-nya nanti. Hehehe :)))

      Hapus
  6. Mirabella ini harganya terjangkau banget tapi kualitasnya oke ya? Aku belum pernah coba sih, tp selalu penasaran sama produknya he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya dicobain dulu, beb. Hihiii~
      Soal harga, ini terjangkau banget sih beb karena brand lokal.

      Hapus
  7. Ungu lover pasti langsung merapat noh.hohoo
    Aku pernah coba eyeshadows pallet nya, punya mamake aku coba pake dan lunayan bagus hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pigmented kan beb? Aku pas pertama nge-swatch lumayan kaget juga. Ternyata warnanya lumayan nampol.

      Hapus
  8. Tertarik sama mirabella foundation stick. Apalagi kamu bilang mengaplikasikannya gampang. Teracuni aku langsung sama easy apply foundation begini nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang banget, beb. Tinggal oles terus di-blend. Wah, kudu dicoba beb.

      Hapus
  9. Mon maap jadi salfok ke foto kucing hahaha.. btw mirabela banyak macem.produk nya ya.. kaya nya si blusher warna nya oke ya.. hehe bikin tutorial nya dong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, kucingnya ikutan eksis, beb.
      Tutorialnya udah aku bikin di Youtube sih, beb. Link-nya ada loh di artikel. Tapi kalo tutorial dalam bentuk blogpost sih belum aku bikin ya.

      Hapus
  10. eyeshadow palettenya lumayan affordable cuma sayangnya warnanya shimmer semua huhu jadi ga bisa di mainin sesuka hati deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heum, beb. Sayang banget nih. Ngga ada yang cocok buat warna transisi kalo shimmer semua gini. Tetep butuh yang matte. :(

      Hapus
  11. Wahh, honestly aku nggak terlalu tau brand Mirabella ini.. Ternyata rangkaian makeup nya lengkap juga yaa.. Sekilas inget, aku kira cuma ada lipstick na.. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Termasuk brand yang underrated ya beb, local brand loh ini. Jadinya kayak kurang terdengar gaungnya.

      Hapus
  12. Aku penasaran ama foundation stick ya sih, pengen coba aku. Btw wanginya kan kimia dan agak harum ya, menyengat gitu gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bau kimia banget, beb. Tapi nggak terlalu menyengat sih menurutku. Masih aman lah.

      Hapus
  13. Yang paling aku suka sama packaging dari mirabella ini adalah karna packaging nya warna ungu.. hehe, cantik dan anggun banget terkesannya..btw, warna eyeshadow nya aku suka deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ungunya tapi ungu terang ya beb. Kalo ungu tua gitu kesannya makin glamor dan misterius. Hhihiii~

      Hapus
  14. Eny galfok sama kucing ya yg ikutan di foto deh hihi.. mirabela emang sepanjang masa ya suka sama eyeshadownya dong

    Enychan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, si kucing ikutan berpose. Teramat photogenic mereka ini. :)))))

      Setuju, eyeshadow-nya nampol banget beeebb warnanya!! Kecintaan banget dehhhhh~

      Hapus
  15. jujur sampe skrg aku belom pernh coba produk mirabella hehe. ini produk udah lam adahal ya dari ibu kita masi kecil🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beb. Ini brand lokal yang udah lama eksis sebenernya. Tapi karena underrated, jadinya kayak kurang terdengar gaungnya di beauty industry.

      Hapus
  16. Mirabella ini adalah salah satu brand kosmetik lokal Indonesia yang cukup bagus juga kualitasnya dan aku sudah tahu produk ini sudah cukup lama ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, mbak. Dari jaman aku kecil banget brand ini udah ada. Dan, masih bertahan sampai sekarang. Jadi cukup bagus lah untuk bersaing dengan brand lokal yang baru terbit.

      Hapus
  17. Wah dapet 1 box nih dari mirabella. Aku penasaran sama maskaranya beb, katanya bagus banget. Apalagi buat aku yg ndak punya bulu mata ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mascaranya bagus, beb. Lumayan bisa memanjangkan, walaupun nggak ada efek menebalkannya sama sekali. Terus nggak waterproof juga, gampang dibasuh dengan air.

      Hapus
  18. Aku langsung auto fokus lho sama Eye Shadow Kit juga maskaranya.. Warna shadownya termasuk lengkap dari terang ke dark ya.. Maskaranya juga bikin penasaran bakal up bulu mata ga yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Range warnanya cukup lengkap mbak di eyeshadow-nya ini. Hanya saja ini mencakup shimmer, nggak ada matte sama sekali. But, it's okay lah.
      Kalo mascara-nya di aku lumayan bagus mbak. Bisa memanjangkan walau nggak menebalkan.

      Hapus
  19. Dari semuanya aku mulai kepo ke lipstick matte-nya itu deh. Penasaran sama warna dan swatchnya juga sih sebenernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii~
      Aku penasaran sama semua warnanya malah. Yang aku punya cuma satu warna yang tend to peach gitu.

      Hapus
  20. Yay, racunya banyak banget beb... Warna2nya juga bikin ngiler apalagi warna packagingnya purple, my fav color.. Need to check this out soon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain ya beb. Packaging-nya ungu terang gini. Produknya juga bagus kok. :)

      Hapus
  21. di daerahku produk mirabella masih rada susah ditemuin beb... yang paling.gampang dan paling mudah aku temuin itu eyeshadow sama lipstiknya huhuhu T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sayang banget ya beb. Padahal local brand loh ini. Biasanya malah ada di toko-toko kosmetik gitu yang ada di daerah.

      Hapus
  22. Wah eyeshadownya aku banget nih bcs suka sm yg shimmer2 gitu, pengen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shimmer lover ya beb? Warnanya sih gak terlalu gonjreng, tapi partikel shimmernya lumayan kelihatan lah.

      Hapus