[REVIEW] Natur Hair Mask

Setelah rutin selama seminggu pake produk haircare dari Natur berupa Natur Shampoo Ginseng Extract dilanjutkan dengan Natur Hair Tonic Ginseng Extract, aku merasakan ada progres yang lumayan bagus. Kerontokan rambut jadi berkurang setiap aku nyisir rambut, gangs. Selama semingguan ini pula, aku juga mengaplikasikan Natur Hair Mask.
natur hair mask aloe vera
Natur Hair Mask

Kenalan dengan Natur Hair Mask

Produk ini merupakan produk haircare keluaran Natur sebagai masker rambut. Kita bisa melakukan treatment (perawatan) rambut sederhana di rumah hanya dengan menggunakan masker rambut ini, loh. Cukup singkat, praktis, dan efektif. Rasanya pun udah kayak abis dari salon gitu, wkwk. 😆
"Mengandung Aloe Vera Extract yang membantu menutrisi helai rambut untuk menjaga kesuburan rambut, sehingga rambut tampak lebat, halus, lembut, lembab serta mudah diatur."
Hmmm, klaimnya sih begitu, ya. Lalu bagaimana dengan performa hair mask ini? Baca sampai abis, ya!

Varian

Terdapat tiga varian Natur Hair Mask, yaitu Natur Hair Mask Ginseng Extract, Natur Hair Mask Aloe Vera Extract, dan Natur Hair Mask Olive Oil & Vitamin E. Yang aku pakai yaitu varian Natur Hair Mask Aloe Vera Extract.

Cara Pakai

"Setelah keramas, usapkan Natur Hair Mask hingga merata pada helaian rambut. Pijat batang rambut mulai dari pangkal hingga ujungnya. Diamkan selama 1-2 menit. Bilas hingga bersih. Gunakan satu kali dalam seminggu atau sesuai dengan kebutuhan rambut Anda."
Aku sendiri menggunakan masker rambut ini seminggu sekali karena ini termasuk dalam perawatan mingguan. However, ini pertama kalinya aku menggunakan produk hair mask ini, loh. Aku gunakan pada tanggal 7 Juli dan 14 Juli.
Satu bungkus hair mask ini bisa digunakan sebanyak dua kali. Barangkali karena rambutku panjang, ya. Kalau misalnya rambutku pendek, mungkin saja sebungkus hair mask ini bisa aku gunakan 2-4 kali.

Aku sangat menikmati momen 2 menit saat aku mengaplikasikan hair mask ini. Sembari dipijat, rasanya kayak relieving gitu. Kayak meditasi, lah. Kwkwkwkk~ 💆😎

Ingredients

Water, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride, Cyclopentasiloxane, Aloe barbadensis extract, Olive (Olea europaea) Oil, Fragrance, Cetrimonium Chloride, Lanolin, Dimethiconol, Propylene Glycol, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glyceryl Stearate, Panthenol, Lysine HCI, Glutamic Acid, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cycloterasiloxane, Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Dengan bahan dasar utama berupa air, produk ini gampang banget diaplikasikan di rambut dan kulit kepala. Kandungan utama kedua dalam produk ini yaitu Cetearyl alcohol.
"Cetearyl alcohol digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, dan perbaikan penyakit, kondisi, dan gejala seperti kulit kering, ruam popok, dan kulit luka terbakar dari terapi radiasi.” (1)
Sementara itu, kandungan Aloe barbadensis extract alias kandungan lidah buaya juga menjadi komponen utama yang ada dalam hair mask ini. As we know, lidah buaya udah terkenal banget dalam hal menutrisi dan menjaga kesuburan rambut.
"Lidah buaya (Aloe vera) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit.” (2)
Kandungan utama lain yang ada pada hair mask ini tidak lain yaitu Olive (Olea europaea) Oil a.k.a. minyak zaitun.
"Minyak zaitun memiliki fungsi melembabkan, ini yang membuatnya baik digunakan untuk rambut. Hal ini didukung oleh klaim bahwa manfaat lain yang didapat adalah membuat rambut semakin bersinar, lembut, dan kuat.” (3)
natur masker rambut
Hair Mask dari Natur

Packaging depan

Terdapat keterangan identitas nama produk yaitu Natur Hair Mask. Kombinasi warna hitam dan kuning udah menjadi ciri khas Natur. Ada aksen warna hijau sebagai identitas kandungan utama dari Natur Hair Mask dengan varian Aloe Vera Extract ini, guys.
Terdapat claim singkat mengenai fungsi Hair Mask ini, yaitu ‘Menutrisi dan Menjaga Kesuburan Rambut’.
Pertama kali melihat bentuk packaging ini, aku berpikir bahwa kemasan kayak gini tuh seperti sachet dengan ukuran jumbo. Dan, menurutku ini praktis banget. Gampang dibawa ke mana-mana (buat traveling) dan nggak makan tempat.

Packaging belakang

Terdapat keterangan berupa claim hair mask, fungsi hair mask, komposisi, dan cara pakai (seperti yang udah aku paparkan di atas). Selebihnya, terdapat nomor izin BPOM dan expire date. Ada logo halalnya dari MUI juga, loh.
Hair mask ini diproduksi oleh PT Gondowangi Tradisional Kosmetika yang beralamat di Jalan Jababeka XVII D Blok U No. 29C, Cikarang. Produk ini mendapat ISO 9001 Certified Company. Terdapat keterangan netto produk sebanyak 15 gram + 7,5 gram. Untuk layanan konsumen, bisa melalui telepon dan faks. Website-nya di www.gondowangi.com. Media sosialnya ada tiga, guys. Instagram, Facebook, dan Twitter.

Tekstur Natur Hair Mask

Natur Hair Mask ini teksturnya lembut banget, moussie banget, dan mild. Nggak lengket sama sekali dan nggak menghasilkan busa. Warna produknya putih. Gampang banget diulaskan ke batang rambut dan kulit kepala. Saat diaplikasikan dan dipijat-pijat selama 1-2 menit, produk ini udah gampang banget merata di seluruh rambut dan kepala. Rasa-rasanya produk ini juga seperti menyerap gitu di batang rambut. First impression yang sungguh menyenangkan! 💛💛💛💛
natur tekstur masker rambut
Tekstur Natur Hair Care

Aroma produk

Satu poin penting yang aku suka dari produk ini: wangi! Natur Hair Mask ini wanginya lembut banget, segar khas Aloe vera, dan somehow tetep ada wangi floralnya. Baunya nggak menusuk. Lembuuuuttt gitu. Bikin rileks. Setelah dibilas pun, wanginya kayak masih nempel. Ini yang aku suka! 
💛
Produk ini sekaligus mematahkan opini dari sebagian orang mengenai Natur yang identik dengan bau jamu. Sekarang nggak lagi, gangs! Natur sekarang produk-produknya wanginya enak. Bikin nyaman. Nggak ada lagi anggapan ‘Natur itu bau jamu’. Walaupun Natur Hair Care ini kandungan-kandungannya alami, tetap saja Natur mengedepankan kenyamanan konsumen sehingga Natur berinovasi untuk menciptakan produk dengan aroma yang memanjakan hidung, dong. These’d be my fave products absolutely!

Hasil pemakaian

Rambut jadi halus, bervolume, berkilau, dan rontoknya juga berkurang. Barangkali ini dikarenakan aku menggunakan produk haircare satu rangkaian dari Natur, ya. Mulai dari shampoo, hair tonic, dan hair mask-nya, jadi rambutku bisa bener-bener kondisinya jauh lebih baik. Yeaaa, kalau rontok 3-5 helai masih ada lah, tapi seriously ini bener-bener progres yang bagus buat aku yang sebelumnya mengalami kerontokan cukup parah dengan kondisi rambut yang kering. It’s such a good hair goal!
Next goal, kalau aku secara rutin menggunakan rangkaian perawatan rambut dari Natur Hair Care, aku harap rambut tumbuh lebat. Semoga bisa! 💚

Harga

Untuk satu kemasan Natur Hair Mask dengan berat bersih sebanyak 15 gram, cukup dibandrol dengan harga kisaran IDR 6,5K. Murah banget, kaaaannn?

Pros

  1. Merek dalam negeri (bangga produk lokal).
  2. Hasil sesuai klaim.
  3. Harga sangat affordable.
  4. Gampang dijumpai di mana-mana.
  5. Komposisinya menggunakan bahan yang alami.

Con

Tidak tersedia dalam wadah berbentuk jar sehingga memuat produk lebih banyak.

💛💛💛💛💛

Anyway, ada video tentang keseruan Blogger Gathering bareng Natur di Yogyakarta yang udah aku unggah di Youtube Channel-ku, loh. Klik deh tautan di bawah ini 👇

Segitu ulasanku mengenai Natur Hair Mask Aloe Vera Extract. Tertarik buat nyobain perawatan rambut di rumah ala spa di salon juga kayak aku? Atau, kamu udah pernah coba juga produk ini? Share dong di kolom komentar di bawah!
Aku yakin banyak di antara kalian yang at least pernah mencoba produk dari Natur. I highly recommend this one to you, guys. Sebisa mungkin, produk-produk haircare tuh kita pilih yang alami. Karena alami lebih baik!

Kamu juga bisa mengetahui update-an terbaru dari Natur tentang produk-produknya di social media Natur. Jangan lupa untuk follow Instagram Natur di @backtonatur dan like fanpage Natur di Facebook Fanpage Back To Natur.

Kalau kamu tertarik dengan rahasia dan tips & trik optimasi blog ala Indah Julianti Sibarani - Makpuh Kumpulan Emak Blogger (KEB), bisa klik tautan di bawah ini, ya. 😊

See you on my next post!

Sumber:
1) www.tablewise.com/medicine-id/cetearyl-alcohol
2) id.m.wikipedia.org/wiki/Lidah_buaya
3) www.hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/manfaat-minyak-zaitun-untuk-rambut

41 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. natur adalah satu satunya produk masker yang paling gampang buat dibawa-bawa, jangan bikin yang pake jar deh nanti rempong bawaknya, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkkk, maksudnya sih kalo pake jar gitu buat stok di rumah, beb. Kalo buat traveling tetep prefer yang bentuknya sachet gini, hihihiii.

      Hapus
  3. aku juga pemakai natur, tapi yang seri ginseng, untuk rambut rontok, hair tonik dan maskernya juga aku pakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah, mantaaappp, mbak. Satu pakettttt~

      Hapus
  4. Asyik dong ya kalau bisa mengurangi kerontokan rambut. Harganya murce marice lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. (((murce marice)))
      wkwkwkwkwkwk
      Mantaaappp ya mbaaakkk~

      Hapus
  5. aku udah nyobain natur hair vitamin dan natur hair tonic. sekarang mau nyobain natur hair masknya juga deh. penasaran..

    BalasHapus
  6. Wah aku belum pernah coba masker nya.. jd penasaran nih biar rambut jd lebih seht dan berkilau ya.. cus ah coba nanti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuuussss beeebbbb langsung cobain. Wanginya enak banget ini.

      Hapus
  7. Seneng ya klo produknya works gini , mayan bgt nih rontoknya uda mulai berkurang. Ak jg pake natur tapi hair tonic nya. Pngn cobain masskernya jg nih jadinya hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain satu setnya sekalian, beb. Mulai dari shampoo, hair tonic, conditioner, dan maskernya. Hihihiii~

      Hapus
  8. waaah wanginya lembut? ah saya belum pernah nyoba hair mask-nya natur. kakau kemasan sachet gini ekonomis juga yak. apalagi ada bonus isian segala 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, mbak. Lebih praktis juga kalo dibawa bepergian. Kalo cuma di rumah, kudu nyetok yang banyak nih.

      Hapus
  9. Natur hair mask nya wangi nya enak ya bebh, ku kira bakalan ber aroma herbal gitu makanya mau mundur pakai ini. Kalau wangi sih nanti mau aku coba juga hair mask nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah beda, beb. Produk Natur yang dulunya identik dengan bau jamu sekarang udah wangi gitu.

      Hapus
  10. Wahh, aku juga suka sama masker rambut nya Natur.. Wanginya enak dan harganya terjangkau pula.. Me likeeeey!

    BalasHapus
  11. Wah boleh nih Mba, mau coba ikutan pake hair masknya biar bisa nyalon di rumah. Jd rambut bs tetap terjaga :)

    BalasHapus
  12. Mau cobain aah. Kapan hari pake hair mask produk lokal yang ginseng, nggak cocok bangeet malah bikin rontok makin parah huaa.. moga2 pake natur cukup ngefek ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduhhhhh, semoga pake Natur bisa mengatasi kerontokannya ya beb :)

      Hapus
  13. Ku juga lagi coba hair masknya Natur ini, penasaran dengan hasilnya.
    Natur ini brand lokal yang rekomen buatku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, mak. Aku favoritin Natur banget ini~

      Hapus
  14. Aku udh nyobain nih hair mask nya Natur , suka sama hasil pemakaian nyaa, dan yang penting nggak bikin rambut lepek , Natur emang bagus bagus semua ya produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. So far semua produk Natur yang aku pake cocok-cocok aja nih, beb. Tapi untuk shampoonya aku bakalan coba yang varian khusus untuk mengurangi ketombe. Hihiii~

      Hapus
  15. Baca-baca review Natur Hair Mask bikin kepengen segera pake. Secara rambutku kusam dan kasar banget. Mana rontok pula. Nyari ah, kebetulan memang pake sammponya Natur juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cussss lengkapin koleksinya, mbak. Supaya hasilnya lebih optimal kalo pake semua varian Natur.

      Hapus
  16. Hal pertama yang aku notice dari Natur ini adalah wanginya yang sudah nggak kayak jamu2an lagi, banyak pilihan variannya dan semuanya berbahan alami yay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Sukaaa banget sama Natur sekarang. Hihiiii

      Hapus
  17. Part ini, "aku merasakan ada progres yang lumayan bagus. Kerontokan rambut jadi berkurang setiap aku nyisir rambut, gangs. Selama semingguan ini pula, aku juga mengaplikasikan Natur Hair Mask." Bikin aku sebagai pembaca yakin kalo produk ini harus dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudu banget, mbak.
      Yang varian ginseng ini cocok banget soalnya buat mengatasi keluhan rambut rontok.

      Hapus
  18. Aku suka pakai produk perawatan rambut rontok dari Natur ini karena menurut aku bagus dan aku juga suka wanginya sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, mbak. Inovasi terbaru dari Natur ini beneran oke banget.

      Hapus
  19. kebetulan aku lagi rajin2 nya buat ngasih masker k rambut aku nih, dan Natur hadir untuk mengurangi kerontokan rambut. Semoga aku cocok dan intinya adalah konsisten

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Dicoba dulu, siapa tahu cocok yha kaaann~

      Hapus
  20. murce banget mbak harganya, jadi pengen nyobain juga, tadinya aq sudah takut baunya akan jamu-jamu gitu tapi baca ini jadi pengen buktiin wanginya yang nggak ganggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran wangi, mbak. Kudu banget dicobain, nih.

      Hapus
  21. aromanya wangi ya mbak, wah kalau gitu mau ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wangi banget, kak. Enak dan bikin nyaman pokoknya.

      Hapus