[REVIEW] Viva Cosmetics Milk Cleanser & Face Tonic

Di antara serbuan pembersih wajah berupa micellar water belakangan ini, aku masih setia menggunakan susu pembersih dan penyegar dari Viva Cosmetics. Emang sih kelihatan klasik banget. Tapi aku suka dan masih konsisten menggunakan produk ini sebagai first cleanser di malam hari sebelum aku menerapkan night skincare routine.

As we know, Viva Cosmetics merupakan brand kosmetik terkenal yang berdiri sejak zaman dahulu dan masih tetap eksis hingga saat ini. Salah satu produk unggulannya yaitu milk cleanser dan face tonic. Varian produk ini ada banyak sekali, tapi yang mau aku bahas yaitu varian bengkuang.
viva bengkuang
Viva Cosmetics

Viva Cosmetics Milk Cleanser
Aku suka banget pake milk cleanser ini untuk membersihkan makeup yang berat sekalipun. Karena emang bener-bener bisa sebersih itu, beb! Segala foundation, cream contour, cream highlight, bedak padat, bisa dihempaskan dengan paripurna. Emang sih takes time banget buat mengaplikasikannya, tapi ini worth it.
milk cleanser bengkuang viva
Viva Milk Cleanser Bengkuang
Cara pakainya cukup mudah. Ambil produk secukupnya, kemudian diratakan di wajah sambil di-massage secara perlahan dengan gerakan memutar. Nanti makeup yang ada di wajah itu bisa meleleh dengan sendirinya, bergabung dengan susu pembersih itu. Setelahnya, baru deh diusap-usapkan dengan menggunakan kapas, arahnya ke atas. Tapi, gerakannya selembut mungkin aja, nggak perlu digosok. Sayangi wajah kita, gangs!
viva bengkuang
Tekstur Milk Cleanser Viva
Tesktur produk ini creamy tapi agak cair, jadi nggak seret gitu waktu diaplikasikan di wajah. Warnanya putih dan wanginya lembut. Nggak meninggalkan rasa lengket atau greasy di wajah. Inilah yang aku suka. Nggak berantakan dan nggak lengket di tangan juga gitu.
Wadah produk ini berupa botol dengan tutup flip top. Travel friendly buat dibawa-bawa. Nggak perlu khawatir tumpah atau pecah karena wadahnya terbuat dari plastik. Tapi, nggak transparan.
Harga produk ini murah banget, loh. 6000 rupiah saja kita udah bisa memiliki milk cleanser dengan berat bersih 100 ml ini.

Ingredients: Aqua, Ethanol, Sorbitol, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Methylparaben, Polysorbate 80, Propylene Glycol, Sunflower (Helianthus Annuus) Seed Oil, BHT, Citric Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Perfume.

Viva Cosmetics Face Tonic
Toner yang nyaman banget dipake. Wanginya seger banget, tapi bau alkoholnya juga nggak kalah kenceng, beb. Buat yang sensitif dengan alkohol, mungkin ini akan cukup mengganggu. Teksturnya liquidy banget dan warnanya bening.
face tonic viva
Viva Cosmetics Face Tonic
Aku mengaplikasikan produk ini dengan menggunakan kapas. Jadi, produknya dituangkan di kapas secukupnya. Setelah itu, ditepuk-tepukkan saja di seluruh wajah. Jangan diseret, ya. Takutnya nanti malah jadi perih dan bikin wajah iritasi. So, be gentle.
Toner ini berfungsi sebagai exfoliating toner, bukan hydrating toner. Jadi, lebih dikhususkan untuk mengangkat sisa-sisa susu pembersih (milk cleanser). Selain itu, tentunya bikin wajah terasa lebih segar dan mengembalikan keseimbangan pH kulit wajah.
viva bengkuang
Ditaruh di kapas yaaa 👰
Dengan berat bersih sebesar 100 ml, wadah toner ini berupa botol dengan tutup flip top. Terbuat dari plastik dan transparan sehingga aku bisa melihat sisa produk di dalamnya dengan jelas.
Since this is a local brand, dan yang kita ketahui selama ini Viva Cosmetics memiliki range harga produk yang tidak terlalu mahal, Viva Cosmetics Face Tonic ini cukup dibandrol seharga 5600 rupiah.

Ingredients: Aqua, Mineral Oil, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Triethanolamine, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Polysorbate 80, Propylene Glycol, Sunflower (Helianthus Annuus) Seed Oil, BHT, Citric Acid.
Segitu dulu ulasanku mengenai Viva Cosmetics Milk Cleanser & Face Tonic, gangs! Kalau kamu lebih suka produk pembersih wajah yang seperti apa? Share yuk di kolom komentar di bawah! 😎
See you on my next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar