[REVIEW] ERHA TruWhite Activator Day Cream, Pelembab yang Bikin Glowing dan Cerah

Pelembab wajah atau moisturizer adalah salah satu produk skincare yang harus digunakan setiap hari, either pagi or malam hari. Fungsinya untuk membuat kulit tampil sehat, halus, dan segar.
Pemakaian pelembab juga memberi manfaat jangka panjang. Kelembabanlah yang memungkinkan kulit bekerja secara maksimal, artinya sel kulit dapat memperbaiki diri sendiri secara cepat dan menumbuhkan sel kulit baru. Hal ini memiliki manfaat antipenuaan dalam jangka panjang. Penelitian telah membuktikan mereka yang memakai pelembab memiliki lebih sedikit keriput daripada mereka yang berkulit kering. (1)

Penggunaan pelembab memang sangat disarankan tanpa memandang jenis kulit tertentu. So, apapun jenis kulitnya (berminyak, normal, kering, sensitif) harus tetap diaplikasikan pelembab.

Tipe kulitku sendiri yaitu normal cenderung berminyak. Aku tetap membutuhkan pelembab agar keseimbangan kadar minyak di wajah nggak menjadi berlebihan. It tends to get more oily when I don’t wear any moisturizer on my face. Menggunakan pelembab yang tepat adalah kuncinya.

Kenalan dengan ERHA TruWhite Activator Day Cream

Pelembab ini termasuk dalam rangkaian TruWhite Activator. Aku juga menggunakan serumnya, loh. Namanya ERHA TruWhite Activator C Serum. So far di kulit aku serum tersebut bekerja dengan baik. Well, bisa juga karena kombinasi antara serum dan day cream ini, jadinya kulitku memiliki progres yang baik.
skincare lokal
ERHA TruWhite Activator Day Cream SPF 25 PA++
Saat pertama kali aku lihat day cream ini, langsung terpikir olehku ‘ah, praktis banget, nih!’. Kemasannya bener-bener beda dari moisturizer pada umumnya yang berupa jar.

Packaging-nya unik

ERHA TruWhite Activator Day Cream tersedia dalam bentuk botol yang bagian atasnya berupa pump. Menurutku sih ini unik, yaaa. Biasanya pelembab tuh ada di wadah yang berbentuk jar dan cara ambil produknya dicolek dengan menggunakan jari atau spatula. Nah, ERHA TruWhite Activator Day Cream ini berbeda.

Adanya pump yang berfungsi untuk mengeluarkan produk ini bener-bener memudahkan banget dalam mengontrol banyaknya produk yang mau dipakai. Jadi, nggak bakal terbuang gitu aja kalau kebanyakan. Dan, nggak perlu takut tumpah. Bagian tutupnya juga lumayan kokoh.
produk pencerah wajah
Dusnya ERHA nihhh~
Botolnya sendiri berwarna putih, sementara tutup botolnya putih transparan. Di sekeliling botol terdapat berbagai keterangan mengenai produknya: identitas nama, berat bersih, klaim produk, cara pakai, nomor BPOM, perusahaan yang memproduksi, dan website ERHA.

Dusnya juga oke, loh. Berwarna putih dan terdapat berbagai keterangan produknya (seperti yang ada pada botolnya) plus ada ingredients list-nya.

Tekstur dan aroma

Tekstur ERHA TruWhite Activator Day Cream creamy dan thick, cenderung moussie. Namun, gampang banget diaplikasikan di wajah. Menyerapnya juga cepat. Aromanya segar dan nggak ada bau aneh-aneh. I mean, nggak ada bau chemical yang menyengat gitu. Nggak ada pula aroma bunga atau buah yang kenceng. Almost neutral scent.
pelembab erha
Tekstur ERHA TruWhite Activator Day Cream
Cara pakainya juga gampang banget. Cukup ditekan satu kali pump, produk ini sudah bisa meng-cover seluruh wajah. Tinggal dioleskan secara merata dan di-massage lembut.

Hasil setelah diaplikasikan di wajah

Kulit terlihat lebih cerah dan glowing. Nggak ada rasa lengket karena produk ini cepet meresap di kulit. Kulit jadi terasa kenyal, bouncy, dan terjaga kelembapannya. ERHA TruWhite Activator Day Cream ini kalau dijadikan sebagai base makeup ternyata aman banget. Dia nggak menggeser produk makeup yang ditimpa di atasnya, seperti foundation, concealer, cream highlight/contour. Jadi, makeup-nya tuh masih stay in place.
produk pencerah wajah lokal
ERHA day cream dan serum
Aku pernah menggunakan ERHA TruWhite Activator Day Cream ini kemudian setelahnya aku pake full makeup dan aku pake buat pergi-pergi karena ada event di Solo selama enam jam. Surprisingly, makeup-ku masih awet-awet aja dan nggak bergeser!

ERHA TruWhite Activator Day Cream ini juga sudah mengandung SPF 25 PA++. However, aku tetap mengaplikasikan sunscreen setelahnya. Walaupun sunscreen-nya dari merek yang berbeda, wajah aku tetap aman-aman aja, nggak ada reaksi yang negatif. Love banget deh sama ERHA TruWhite Activator Day Cream!!
erha truwhite activator day cream
Hasil tujuh hari pemakaian ERHA TruWhite Activator
Anyway, aku menggunakan produk ini berturut-turut selama tujuh hari dan dibarengi dengan ERHA TruWhite Activator C Serum. Hasilnya wajahku terlihat lebih cerah tapi cerahnya tuh nggak terlalu signifikan. I mean, justru ini malah bagus. Artinya, produk ini bekerja optimal tapi bukan yang instan banget. Skincare itu daya kerjanya secara bertahap dan it takes time. Untungnya juga produk ini nggak bikin kulitku jadi putih, tapi cerah. Beda loh yaaa artinya cerah dan putih. Stay True!

Kamu bisa nonton tutorial lengkapku menggunakan ERHA TruWhite Activator C Serum & Day Cream ini di Youtube Channel-ku, guys. Klik aja tautan di bawah ini:

Di situ aku juga mengulas secara mendalam tentang pendapat aku perihal kedua produk dari ERHA ini. Jangan lupa untuk subcsribe, yaaa!

Komposisi produk

Ingredients: Aqua, Octocrylene, 2-Ethylhexyl Salicylate, Propanediol, Polymethyl Methacrylate, Glycerin, Dicaprylyl Carbonate, Glyceryl Monostearate, Styrene/Acrylates Copolymer, Cetearyl Alcohol, Dicetyl Phosphate, Ceteth-10 Phosphate, BHT, Niacinamide, Cetearyl Ethylhexanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, 4-Methylbenzylidene Camphor, Dimethicone, C12-15 Alkyl Benzoate, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, EDTA, Ethylhexylglycerin, Methylene Bisbenzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Decyl Glucoside, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Palmitoyl Hydroxypropyltrimonium Amylopectin/Glycerin Crosspolymer, Papain, Hydroxygenated Lecithin, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tocopheryl Acetate, Bisabolol, Triethanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Glabridin, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.

Diproduksi oleh
PT Genero Pharmaceuticals, Jalan Industri Selatan 1B Blok KK No.1-2 Kawasan Industri Jababeka II, Cikarang, Bekasi 17550 – Indonesia.

Kesimpulan penggunaan produk

  • Wajah jadi terlihat lebih cerah 
  • Glowing 
  • Kulit kenyal dan lembap
  • Nggak ada rasa lengket/sticky/greasy 
  • Nggak menggeser makeup (foundation, cream highlight/contour, concealer)
Rate: 8/10 🌼

Berapa sih harganya?

ERHA TruWhite Activator Day Cream dengan berat bersih sebanyak 30 gram ini harganya 198.500 rupiah, gangs. Kamu bisa beli di seluruh ERHA Clinic atau di ERHA Apothecary yang ada di mall-mall tanpa resep dokter karena produk-produknya udah Over The Counter (OTC).
erha clinic kemang
ERHA Clinic
For your information, ERHA Clinic sudah memiliki 19 cabang yang tersebar di Indonesia, antara lain:
  1. ERHA Clinic Denpasar 
  2. ERHA Clinic Bintaro 
  3. ERHA Clinic Kemang, Jakarta 
  4. ERHA Clinic Cipinang, Jakarta 
  5. ERHA Clinic Pantai Indah Kapuk, Jakarta 
  6. ERHA Clinic Mangga Besar, Jakarta 
  7. ERHA Clinic Tebet, Jakarta 
  8. ERHA Clinic Setrasari, Bandung 
  9. ERHA Clinic Depok 
  10. ERHA Clinic Bogor 
  11. ERHA Clinic Semarang 
  12. ERHA Clinic Jemursari, Surabaya 
  13. ERHA Clinic Malang 
  14. ERHA Clinic Pontianak 
  15. ERHA Clinic Batam 
  16. ERHA Clinic Pekanbaru 
  17. ERHA Clinic Makassar 
  18. ERHA Clinic Manado 
  19. ERHA Clinic Palembang
Meanwhile, ERHA Apothecary sendiri udah memiliki 36 cabang yang tersebar di Indonesia. Makin mudah aja yaaa kalo mau purchase dan cobain produknya.
erha
ERHA Apothecary
Kalau kamu punya keluhan atau permasalahan kulit yang serius, kamu bisa periksa ke ERHA DermaCenter sebagai klinik pusat yang memberikan layanan kesehatan kulit secara menyeluruh untuk berbagai gangguan kulit. Nggak cuma solusi berupa pemakaian produk yang bakalan kamu dapet, melainkan juga dengan treatment medis. Fasilitasnya lengkap dan tentunya menggunakan teknologi terkini serta medical grade standard. Tenaga medisnya juga udah profesional di bidangnya (dokter spesialis kulit senior), so nggak perlu khawatir untuk memeriksakan diri di ERHA DermaCenter yang tersebar di 8 lokasi, yaitu:
  1. ERHA DermaCenter Kemanggisan, Jakarta 
  2. ERHA DermaCenter Kelapa Gading, Jakarta 
  3. ERHA DermaCenter Pondok Indah, Jakarta 
  4. ERHA DermaCenter Bumi Serpong Damai, Tangerang 
  5. ERHA DermaCenter Bandung 
  6. ERHA DermaCenter Yogyakarta 
  7. ERHA DermaCenter Surabaya 
  8. ERHA DermaCenter Medan
Kamu juga bisa cari info tentang ERHA di website-nya: www.erha.co.id atau kepo-in aja akun Instagramnya di @erha.dermatology.

Referensi:
(1) id.m.wikihow.com

40 komentar:

  1. aku blom pernah coba produk erha satupun mbak, karena dari dulu imagenya harus konsul dulu :) kapan2 cobain ah mampir ke erha buat lihat langsung produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang bisa langsung beli produk-produknya tanpa resep dokter, mbak. Coba deh beli produk yang kira-kira aman dipake, misalnya day cream ini.
      :)

      Hapus
  2. Aku juga pemakai erha MB, tapi hang jenis serum utk memundm penuaaan dini hwhwhw. Bagus sih ya Mb erha ini sampai direkomendasikan sama banyak beauty blogger juga

    BalasHapus
  3. Belum pernah ke klinik ERHA sih, tapi lihat bannernya gede banget di kota saya jadi kepincut juga. Tapi masih maju mundur. Ternyata ada productnya tanpa harus konsul dulu ya. Thankyou rekomendasinya mbak. Saya emang lagi nyari skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan kusam nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Capcusss mbak bisa cobain juga ERHA TruWhite Activator Day Cream ini dipadukan dengan ERHA TruWhite Activator C Serum. Ampuh buat mengatasi kulit kusam.

      Hapus
  4. Mantap banget nih produknya. Jadi pingin intip ke kliniknya langsung. Kebetulan ada nih di kotaku

    BalasHapus
  5. Penasaran sekali sama Erha C Serumnya mau nyobain deh kalau serum yang dipakai sekarang habis hehe

    BalasHapus
  6. Menarik buat dicoba nih tp bikin ketergantungan ga sih ka? Soalnya ada yg bilang bikin ketergantungan jd maju mundur aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku sih engga ya mbak. Kalaupun berhenti pake ERHA, bisa pake produk dengan merek yang lain.
      Anyway, penggunaan produk skincare memang sebaiknya jangan dihentikan, mbak. Sesepele pelembab pun lebih baik harus rutin digunakan setiap hari.

      Hapus
  7. Aku belum pernah pakai produk erha sih. Tapi liat banyak reviewnya pada bilang bagus juga. Sptnya kayak dicoba nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beb. Kudu cobain juga karena banyak yang cocok pake ERHA.

      Hapus
  8. Menarik buat dicoba jdi bikin penasaran deh hihihi.
    Kegelisahan yang sama ya mbak

    BalasHapus
  9. Aku kepo banget sama rangkaian series Erha yg ini.. Kelihatannya oke buat bekas jerawat.. Jadi makin penasaran pengen coba deh.. ��

    BalasHapus
  10. Wajah kak Elliza kayanya dari awal uda flawless banget yaa, kak...
    Yang terasa selain mencerahkan, bisa buat menyamarkan dark spot juga gak kak...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap! Aku notice banget bekas jerawat bisa lumayan pudar, kak.

      Hapus
  11. Hasilnya kelihatan banget perbedaannya. Dalam waktu seminggu aja udah kelihatan ya perbedaannya. Aku belum pernah coba produk Erha nih, mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, coba juga deh mbak biar gak penasaran. Xixixiiii

      Hapus
  12. Wah skarang audah banyak produk Erha ya di berbagai daerah di Indonesia. Awal aku kira hanya di wilayah Jabodetabek saja. Asik soalnya produknya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Klinik ERHA udah merambah ke berbagai kota.

      Hapus
  13. Aku masih maju mundur nih mbak buat cobain produk ini, tapi pas liat hasilnya makin mupeng. Cuma aman gak ya untuk dipakai bumil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ERHA mengklaim bahwa produk-produknya aman untuk bumil dan busui, mbak. :)

      Hapus
  14. Erha kerenn ya Mba.
    Produk dan packaging cakep banyaj yang cocok pula. Asikk banget. Jadi pengen juga make. Pakah cocok diaku atau ga heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh, daripada penasaran cocok ato engga, cobain deh mbak. Hihiii~

      Hapus
  15. Udah lihat versi di Instagram. Ada kan yaaa. Soalnya kayak pernah tahu. Dan baca blognya makin komplit info yg saya dapat nih. Erha cocok buat semua jenis kulit kan ya. Nyoba juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuuu, mbak. Aku post di IG dan Youtube juga loh. :))

      Hapus
  16. Produk ini bisa dipakai tanpa harus konsultasi dengan dokter ya Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Bisa langsung dibeli tanpa resep dokter di ERHA Clinic atau di ERHA Apothecary. :)

      Hapus
  17. Aku sudah membuktikan sendiri Erha Activator yang krim paginya dan sampai skrng masih makai mbak, enak abis makai aku langsung pakai bedak aja, udah ngrasa terlindungi, kalau serumnya blm pernah nyobain. Nunggu serum di rumh abis ah nanti beli temennya si krim pagi ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sekarang lebih sering ngga pake makeup, mbak. Biasanya keluar bentar aja muka dibedakin dulu. Sekarang cukup skincarean aja wajah udah layak tampil, wkwkwk

      Hapus
  18. Aku penasaran banget sama erha ini. Jadi pengen coba beli. Erha sekarang kam bisa beli tanpa resep dokter ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yappp! Bisa langsung beli tanpa resep dokter di klinik ERHA, mbak. :)

      Hapus
  19. Jadi pengin nyobain perawatan dari Erha juga nih kalau melihat review yang bagus ini. Sudah mulai agak kusam nih wajah, kan pengin glowing juga seperti dirimu ini pake truwhite activator.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixxiiii, bisa aja, mom.
      Yukkk cobain pake rangkaian produk skincare dari ERHA TruWhite Activator.
      :)

      Hapus