Gathering bareng Natur dan KEB Solo

Another beauty gathering! Aku selalu excited setiap kali ada event seperti ini, guys. Seneng banget rasanya bisa ketemu sama temen-temen satu komunitas, bisa mengikuti acara demi acara sampe abis, dan tentunya bisa menyerap berbagai ilmu yang diperoleh. Beauty event kali ini berkaitan dengan haircare. Plus, happy banget karena ada sesi lain di samping pemaparan tentang product knowledge, yaitu ada sesi mengenai how to make money from blogging!
beauty gathering solo
Gathering with Natur dan KEB Solo

Sabtu, 14 September 2019, Kumpulan Emak Blogger (KEB) chapter Solo berkolaborasi dengan Natur Hair Care dengan menyelenggarakan sebuah gathering bertajuk Hair Beauty Dating & Sharing Session di Fave Hotel Manahan, Solo. Acaranya dimulai sekitar pukul 10.00 tepatnya di ruang Saffron 1. Baru awal-awal para peserta dipersilakan untuk coffee break dulu, icip-icip snack, pokoknya menikmati suasana dulu laaah sambil ngeteh atau ngopi dan ngobrol-ngobrol dulu bareng temen-temen. Jadi, saat semua peserta sudah cukup rileks dan bisa ‘menyatu’ dengan ambience yang ada, barulah acara dimulai.


Acara dibuka oleh Kak Ela yang bertindak sebagai MC di event ini. Pembawaannya manis dan ceria, bisa mencairkan suasana biar para peserta semangat dan antusias mengikuti rangkaian acara ini seharian. Kak Ela juga memberikan challenge kepada para peserta untuk selalu meng-update kegiatan yang dilalui di event ini melalui social media masing-masing peserta karena di akhir acara akan diumumkan tiga orang pemenang yang berhak mendapatkan hadiah istimewa dari Natur Hair Care.
natur solo
MC-nya anggun dan cantik :)
Setelah itu, ada welcoming speech dari Kak Ocha sebagai Brand Activation Natur Hair Care. Kemudian, dilanjutkan dengan welcoming speech dari perwakilan Kumpulan Emak Blogger (KEB) chapter Solo, yaitu Mak Ranny Afandi.
natur beauty gathering
Natur Activation Brand
keb solo
Mak Ranny Afandi
Acara inti pun dimulai. Kak Ocha memberikan pemaparan tentang berbagai permasalahan rambut yang sering dialami perempuan Indonesia. Umumnya permasalahan yang kerap dialami yaitu seputar rambut rontok dan ketombe. Nah, Natur Hair Care punya solusinya, nih.

Untuk rambut rontok, ada satu rangkaian Natur Hair Care yang bisa digunakan secara rutin agar keluhan kerontokan rambut bisa teratasi, antara lain Natur Shampoo dengan ekstrak ginseng, Natur Conditioner dengan ekstrak ginseng, Natur Hair Tonic dengan ekstrak ginseng, dan Natur Hair Mask dengan ekstrak ginseng.

Sementara itu, solusi untuk rambut berketombe yaitu Natur Shampoo dengan tea tree oil, Natur Conditioner dengan ekstrak ginseng, Natur Hair Tonic dengan ekstrak ginseng, dan Natur Hair Mask dengan ekstrak ginseng. Yang beda hanya shampoo-nya: ada kandungan tea tree oil. Produk lainnya sama dengan produk untuk mengatasi rambut rontok: ada kandungan ekstrak ginsengnya. Karena biasanya rambut berketombe itu juga ada keluhan rambut rontok. Sooo, yeaaah...
natur gathering
Bincang-bincang seru :)
Di sesi pemaparan ini, salah satu perwakilan dari Kumpulan Emak Blogger (KEB) chapter Solo, Mak Ana Ike (Humas KEB Solo) juga memberikan tanggapan mengenai keluhan rambutnya. Beliau memiliki keluhan rambut rontok yang cukup parah. Bahkan beliau pernah menghitung jumlah helaian rambut rontoknya, loh! Totalnya sebanyak 120 helai. Itu pun baru rambut rontok yang terhitung selepas keramas di kamar mandi. Belum yang ada di kamar dan sudut-sudut ruang lain di dalam rumah. Wah, bener-bener perlu banget perawatan rambut secara ekstra dengan menggunakan produk-produk Natur Hair Care nih, Mak Ana!


Setelah sesi di atas selesai, acara dilanjutkan dengan game seru terlebih dahulu agar semakin semarak suasananya. Setelah segar kembali, barulah lanjut ke sesi berikutnya, yaitu ngobrolin tentang blogging and making money.
ketua keb solo
Mak Ety Abdoel
Adalah Mak Ety Abdoel yang bertindak sebagai pembicara di kesempatan kali ini. Mak Ety yang juga memiliki jabatan sebagai Ketua Kumpulan Emak Blogger (KEB) chapter Solo ini berbagi tips & trik seputar dunia blogging dan cara mendapatkan uang dari blogging. Hmmm, biar nggak panjang aku pisah aja yaaa paparannya, hihihiiii~

Acara inti sudah selesai, nih. Tapi keseluruhan acara belum paripurna, guys. Para peserta dipersilakan untuk menikmati santap siang terlebih dahulu. Berbagai menu sudah disiapkan di luar ruang Saffron 1 secara prasmanan.

Setelah kenyang, hati pun senang, pikiran pun tenang. Para peserta bisa kembali ke ruang Saffron 1 untuk mengikuti acara terakhir, yaitu pengumuman pemenang dan penutupan acara. Ini nihhh saat-saat yang cukup mendebarkan *halah lebay wkwk*. Ada tiga orang pemenang yang dijanjikan untuk mendapatkan hadiah berupa uang tunai dari Natur. Dan, jeng jeng jeeeengggg, ternyata namaku disebut, guys. Alhamdulillah. Hihiiiii~
Yay!
Ternyata nggak cuma uang tunai. Ada kado spesial juga dari Natur Hair Care. Wahhhh, senangnyaaaa!

Thank you so much, Natur Hair Care dan KEB Solo! See you on the next event!

And, see you on my next post, guys!

2 komentar: