[REVIEW] Himalaya Herbals Purifying Neem Series

Kulit merupakan organ terluar dari tubuh kita yang mengalami kontak langsung dengan dunia luar. Kotoran, debu, dan pengaruh sinar matahari dapat memberikan dampak yang buruk bagi kulit kita, gangs. That’s why, kesehatan kulit memang sudah selayaknya kita rawat sebaik mungkin.

Salah satu permasalahan kulit yang acapkali kita alami adalah serangan jerawat. Duh, nggak banget, yaaaaa? Pasti bikin bete sih kalo ada jerawat nongol. Well, jangan sedih berlarut-larut. Ada solusi yang tepat untuk mengatasi kulit berjerawat.
produk untuk mengatasi jerawat
Himalaya Neem Series
Kali ini aku mo ngenalin beberapa produk yang cocok banget buat mengatasi permasalahan kulit berjerawat. Satu rangkaian produk ini berasal dari jenama asal India yaitu Himalaya Herbal. Produknya sendiri berada di bawah naungan Himalaya Neem Series. Now, mari kita bahas satu per satu!

Himalaya Herbal adalah rangkaian produk alami yang menggunakan herbal khusus yang diseleksi secara cermat dari alam. Memadukan khasiat terbaik Ayurveda melalui penelitian ilmiah selama bertahun-tahun, menjadikan produk ini baik untuk menjaga vitalitas kulit Anda.

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

Sabun wajah atau yang biasa disebut sebagai face wash merupakan sediaan yang dibutuhkan oleh kita setiap hari untuk membersihkan wajah secara maksimal. Biasanya aku menggunakan produk ini sebagai second cleanser. First cleanser-nya tentu saja berupa micellar water, susu pembersih, atau cleansing oil.

Tekstur dan Aroma

Himalaya Face Wash atau sabun wajah ini bertekstur gel dan berwarna hijau muda. Teksturnya lembut banget dan kalau dicampur air bisa menghasilkan busa walau tidak melimpah. Satu hal yang langsung aku notice adalah aromanya. Semacam bau jamu tapi segar gitu.
face wash untuk kulit berjerawat
Himalaya Purifying Neem Face Wash

Cara Pemakaian dan Hasilnya di Wajah

Cara pakainya gampang banget dan hampir semua orang pasti ngerti lah yaaaaaaa. Ambil produk secukupnya di telapak tangan, kemudian tambahkan air sedikit, lalu digosok-gosokkan terlebih dahulu hingga berbusa. Setelah itu, baru deh diaplikasikan di wajah. Nggak usah lama-lama yang mengaplikasikan di wajah dan nggak perlu digosok-gosok wajahnya, guys. Abis itu, langsung bisa dibasuh dengan menggunakan air.

Produk dengan isi sebanyak 50 ml ini sebaiknya digunakan sebanyak dua kali sehari, yaitu pagi dan malam hari. Hasilnya wajah jadi lembut, bersih, nggak ada rasa ketarik, tetap lembap, dan kenyal.

Komposisi

Ingredients: Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Melia Azadirachta Leaf Extract, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Curcuma Longa Root Extract, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Fragrance, Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, CI 19140, CI 42090.

Produk ini memiliki kandungan utama berupa nimba dan kunyit yang terkenal dengan khasiatnya untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran dan dapat membantu merawat kulit berjerawat.

Harga

Sekitar 20K.

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Masker merupakan produk perawatan wajah mingguan yang cukup penting dalam tahap skincare routine. Biasanya aku maskeran tuh bisa 1-2 kali dalam seminggu. Well, sesuai banget dengan saran penggunaan Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini.

Tekstur dan Aroma

Tekstur produk ini creamy tapi glides smoothly di wajah. Gampang banget diratakan di wajah. Nggak menggumpal. Warna produknya hijau tua. Aroma produk ini kayak jamu dan lumayan kenceng. Buat yang sensitif sama bau-bauan, perhaps this’d be a bit disturbing. Tapi, according to me aroma yang natural seperti ini malah menyegarkan dan aku fine-fine aja. Produk ini ada dua macam ukuran dengan isi sebanyak 50 ml dan 100 ml.
masker untuk wajah berjerawat
Tekstur Himalaya Neem Mask

Cara Pakai dan Hasil

Cara pemakaian masker ini cukup simpel dan mudah sekali untuk dilakukan. The steps:
  1. Bersihkan wajah
  2. Aplikasikan masker secara merata (hindari area mata dan bibir, serta jangan oleskan produk pada kulit yang luka atau mengalami radang)
  3. Tunggu selama 10-15 menit atau sampai maskernya mengering
  4. Bilas wajah dengan air dingin atau spons basah
Selama pemakaian pun kayak ada cooling sensation gitu. Menenangkan juga. Hasilnya wajah jadi bersih banget, seger, dan lagi-lagi nggak ada sensasi ketarik gitu. So, wajah tetep terasa lembap.
masker wajah anti jerawat
Ketika masker diaplikasikan di wajah
Aku udah menggunakan masker ini selama dua kali dan what a coincidence karena pas banget aku lagi ada jerawat aktif di jidat. Keesokan harinya, jerawatnya udah kempes, dooooongggg. Ajaib emang!

Another story, pekan berikutnya aku juga punya jerawat aktif yang muncul di dagu dan itu gengges banget. Lalu, aku pakailah si masker ini. Eh, keesokan harinya lagi-lagi si jerawat yang ada di dagu ini kempes, loh! Tinggal bekasnya aja ini yang tersisa.
himalaya purifying neem mask 100 ml
Ada dua ukuran masker ini
Tipikal kulitku ini termasuk normal cenderung berminyak, ya. Jerawat muncul pun paling hanya sebulan sekali (terkait hormon bulanan dan tentunya stres atau lagi kena paparan debu/kotoran dari lingkungan luar). Jadi, sekalinya muncul jerawat tuh aku bisa notice banget perkembangannya, mulai dari saat aktif (kemerahan dan ada ‘mata’nya) sampe mengempes. Dan, yang bikin aku terkejut tuh yaaaa tepat sehari setelah aku pake masker ini, jerawatnya bener-bener bisa kempes! Thanks to Himalaya Neem Series!

Komposisi

Ingredients: Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller’s Earth, Curcuma Longa Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xantham Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

Kandungan nimba yang terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri ini dikombinasikan dengan kunyit dan fuller’s earth (Multani Mitti) dapat menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan menjadikan kulit lebih cerah.

Harga

Untuk 50 ml, harganya sekitar 25K. Meanwhile, untuk 100 ml, harganya 40K.

Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash

Selain rangkaian Purifying Neem, brand Himalaya juga punya rangkaian dengan nama Clear Complexion. Kali ini, aku mengulas sabun wajahnya, yaitu Clear Complexion Whitening Face Wash. Sabun wajah ini berfungsi juga sebagai second cleanser dalam tahapan skincare routine harianku.

Tekstur dan Aroma

Tekstur Himalaya Face Wash dengan volume sebanyak 50 ml ini cukup creamy dan menghasilkan busa (walau nggak melimpah). Warnanya putih keruh, semacam warna krem gitu. Aromanya wangi seperti bunga dan menyegarkan.
face wash untuk mencerahkan wajah
Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash

Cara Pemakaian dan Hasilnya di Wajah

Cara pakainya sama lah yaaa seperti menggunakan Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash. Hasilnya juga hampir sama: wajah terasa bersih, lembap, nggak ada rasa ketarik, dan wajah terasa sedikit licin. Produk ini juga sebaiknya digunakan sebanyak dua kali sehari, saat pagi dan malam hari.

Komposisi

Ingredients: Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Coco-Glucoside & Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PEG-150 Distearate, Cetyl Alcohol, Glyceryl Oleate, Fragrance, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Crocus Sativus Flower Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Citric Acid, Menthyl Lactate, Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Punica Granatum Fruit Extract, Menthol, CI 15985, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Vateria Indica Bark Extract.

Kandungan utama pada sediaan ini antara lain:
  1. Saffron, berfungsi untuk membantu rona wajah terlihat lebih cerah dan bercahaya.
  2. Licorice dan dammar putih, berfungsi untuk mencerahkan warna kulit sehingga mengembalikan rona alami kulit.
  3. Delima, berfungsi untuk menutrisi kulit.
  4. Mentimun, berfungsi untuk melembutkan kulit.

Harga

Sekitar 24K.

Himalaya Face Wash
Produk-produk ini diproduksi oleh The Himalaya Drug Company, Makali, Bangalore, India. Well, apparently jenama ini bukan merupakan local brand karena ini diimpor, guys. However, produk-produk ini tetap aman dikonsumsi soalnya udah mendapatkan nomor izin edar dari BPOM Indonesia yang tertera pada body setiap produknya. Selain itu, terdapat pula tanggal kedaluarsa dan POA-nya.

Untuk semua packaging/kemasan Himalaya Neem Series, menurutku enak banget dibawa-bawa (travel friendly). Tersedia dalam bentuk tube dan tutupnya flip-top gitu sehingga memudahkan dalam mengeluarkan produk. Nggak perlu khawatir bakalan tumpah-tumpah.
Tampilan luarnya pun cakep, nggak berisik, berkesan sejuk gitu. Penulisan nama dan keterangan yang ada di body kemasannya pun seimbang dan mudah dibaca.
himalaya clear complexion whitening face wash
Himalaya Face Wash

PROS

  • Harga terjangkau
  • Mudah diperoleh di toko terdekat (nggak cuma dijual secara daring)
  • Ramah untuk semua jenis kulit
  • Sudah terdaftar di BPOM 
  • Packaging-nya travel friendly

CONS

Aroma jamu cukup kuat

Sekian ulasan lengkap dariku mengenai Himalaya Neem Series. Kamu bisa juga cari segala info menarik tentang Himalaya Herbal ini di Instagram, guys! Klik aja di @himalayaherbalsindo.

Anyway, suami aku juga aku pakein Himalaya Purifying Neem Mask, loh. Kata dia, maskernya seger banget, baunya seger, bikin rileks gitu. Muka juga seger setelah maskernya dibasuh. ((Lahhhh, seger doang nih, bang??? 😂😂😂))
It means, produk-produk keluaran Himalaya Herbal bisa digunakan untuk semua gender. Asyik!


Kamu pernah nggak nyobain produk-produk ini? Share dong pengalamanmu menggunakan produk-produk Himalaya Herbal di kolom komentar di bawah. I’d always love to read it wholeheartedly, guys.

See you on my next post!

2 komentar: