Pelesir Bareng Pasangan ke Cirebon? Nih, Tempat yang Harus Dikunjungi

Tiap orang punya preferensi berbeda-beda saat melakukan perjalanan wisata. Ada yang suka solo travelling dan ada yang suka melakukannya bersama dengan pasangan. Kalo aku sih fleksibel, mau sendirian juga oke, mau berdua sama suami juga oke-oke aja. No problem!

Kalau solo travelling, enaknya tuh bisa bebas. Mau ke mana aja dan ngapain aja bisa semau gue. Merancang itinerary pun nggak perlu persetujuan pasangan karena semua ada di tangan kita sendiri.
Kalau travelling sama pasangan, ya oke juga. Bisa menikmati momen berdua, having quality time berdua, dan mengeksplor tempat yang dikunjungi berdua (nggak sendirian gitu, jadi jarang tersesat).
Kamu termasuk tipe yang mana?
Kalau termasuk tipe kedua yang suka melakukan perjalanan bareng pasangan, pastinya butuh tempat wisata yang khusus dan romantis. Well, nggak harus romantis juga bisa, depends on karakter masing-masing. Mau cari yang adventurous juga sah-sah aja, kok.

Nah, kali ini aku mau memberikan beberapa tempat wisata romantis yang recommended kalo kamu pengen nyobain pelesir ke Cirebon.

1. Cirebon Waterland Taman Ade Irma Suryani

Cirebon Waterland Taman Ade Irma Suryani (sumber : google.com/maps)
Cirebon dikenal sebagai salah satu kota yang punya potensi wisata budaya yang oke banget. Banyak peninggalan budaya dan sejarah di sini. Kalo kamu pengen ngedapetin suasana baru dan having a romantic journey with your lovey, coba aja visit Taman Ade Irma Suryani yang udah berganti rupa.
Sekarang taman yang awalnya cuma berupa taman biasa, udah berubah menjadi tempat bermain air. Ada banyak wahana yang bisa kamu dan pasanganmu cobain sampai puas. Setelahnya, kalian berdua masih bisa lanjut untuk melakukan wisata kuliner! Abis seger-segeran maen air, bisa makan-minum enak, deh.

2. Desa Wisata Cikalahang

Ada dua hal menarik yang bisa dilakukan dengan pasangan di Desa Wisata Cikalahang.
  1. Menjelajahi danau dengan menggunakan perahu berdua aja. Kamu bisa mengelilingi danau dan menikmati suasana romantis berdua dengan pasangan kamu. Uwuwuwu~
  2. Bisa menikmati kuliner ikan bakar yang super endeusss. Kawasan ini terkenal dengan ikan bakar yang menggugah selera. Abis keliling danau berdua, lalu spending time dengan makan ikan bakar berdua sounds a great idea.

3. Bukit Gronggong

Bukit Gronggong adalah daerah di Cirebon berdataran tinggi yang menawarkan super cool views. Pas malem hari, keindahan lampu dari pusat kota bakalan terlihat dari sini. Kamu dan pasanganmu bisa santai-santai, leha-leha, santuy lah pokoknya, sambil menikmati hidangan khas Cirebon.


The best moment untuk datang ke Bukit Gronggong adalah sore jelang malam. Pecinta senja mana suaranyaaaaaa????
Biasanya sih suasana di sana masih relatif sepi, nggak terlalu ramai lah. Mendamaikan jiwa gitu. Kamu dan pasanganmu dengan mudahnya bisa memilih tempat untuk bersantai ria berdua atau bahkan untuk menginap biar bisa menikmati ambience dataran tinggi yang dingin-dingin empuk serta mendamaikan karena jauh dari hiruk-pikuk kota. Cocok banget nihhhh hawanya buat yang lagi honeymoon, xixixixii~

4. Telaga Remis

Telaga Remis (sumber : google.com/maps)
Ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan bersama dengan pasanganmu di Telaga Remis. Kamu bisa menikmati perjalanan dengan perahu, foto-foto/selfie, eksplor di hutan, dan melakukan camping dengan nyaman. Kebayang nggak sih enaknya kemah berdua sama pasangan?
Akses ke Telaga Remis kini udah cukup baik dan gampang banget dikunjungi. Besides, fasilitas lain seperti kamar mandi dan toilet juga udah disediakan oleh pengelola. Makin nyaman, 'kan?

Pelesir dengan pasangan tentu membutuhkan penanganan yang baik. Apalagi kalau kamu nggak pengen pasanganmu ngerasa nggak nyaman, either terkait dengan fasilitas yang ada di tempat wisata ataupun hal-hal selama perjalanan.

That's why, kamu harus merencanakan dengan baik segala sesuatunya, seperti segera pesan hotel di Cirebon minimal sebulan sebelum keberangkatan supaya perjalanan bisa menyenangkan.

Kamu bisa booking hotel online dengan menggunakan aplikasi Airy. Kalo kamu pake aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan hotel dengan tarif yang jauh lebih murah. Ngirit, shayyyy. Selain itu, layanan yang diberikan juga oke banget. Kamu bisa memesan akomodasi dengan aman dan bebas dari penipuan.

Walaupun tarif sewa per malamnya cenderung lebih murah dibandingkan dengan lainnya, fasilitas yang ditawarkan lengkap banget. Kamu bakalan ngedapetin jaminan fasilitas sebanyak tujuh poin, antara lain kamar mandi dalam dengan air hangat, AC (air conditioner), perlengkapan mandi (toiletries), akses internet (ini kudu banget ada nihhhhhhh!!!), air mineral, kasur nyaman, dan televisi.

So, siap travelling berdua bareng pasanganmu?

2 komentar: