[REVIEW] Mustika Ratu Body Butter Jasmine (Melati)

Siapa yang suka banget sama body butter? Aku salah satunya. Produk bodycare ini merupakan versi lebih lembapnya dari body lotion. Alasanku menyukai body butter salah satunya adalah komposisi yang ada di dalamnya sangat melembapkan kulitku. Alasan yang kedua tentu aja wanginya.

Beberapa waktu yang lalu saat aku jalan-jalan ke salah satu toko kosmetik di kotaku (Klaten), aku menjumpai body butter yang bakalan aku bahas kali ini. Namanya Mustika Ratu Body Butter dengan varian melati (jasmine). Ada banyak varian actually, tapi kali ini aku pengen nyobain yang varian melati ini dulu. Next time, aku berencana nyobain yang varian kopi. Xixixiii~
body butter wangi
Mustika Ratu Body Butter


Isi Melimpah, Ukuran Kemasan Besar


Body butter ini ukurannya gede banget, beratnya sebesar 200 gram. I guess ini bakalan cukup awet karena toh aku makenya sejumput-sejumput aja. Wadahnya berbentuk jar berwarna kuning gading dan terbuat dari plastik. Keterangan-keterangan yang tertulis cuma ada di bagian tutup (atas) dan dasar jar. Pada bagian atasnya juga terdapat gambar melati asli (merepresentasikan aroma body butter ini). Selain itu, juga udah ada logo halal dari MUI.

Di kemasan bagian bawah, terdapat keterangan produk, cara pemakaian, komposisi, petunjuk penyimpanan, nomor BPOM, expiry date, dll. Jadi, sekeliling kemasan sama sekali bersih, nggak ada tempelan tulisan apa pun.

Ketika tutupnya dibuka, ada pelindung jar berupa plastik bening yang berguna untuk mencegah produk tertumpah andaikata tutupnya terlepas. Tapi, sepertinya mustahil juga yaaaa kalo produk ini terjatuh hingga menimbulkan lepasnya tutup dari jar. Imajinasiku terlalu jauh~
body butter awet wanginya
Teksturnya thick banget

Tekstur Rich Banget, Lembapnya Super

Produk ini teksturnya super thick. Yeah, wajar lah, namanya aja body butter. Teksturnya bener-bener kayak mentega, lembut banget. Produk ini berwarna kuning gading juga, seperti warna kemasannya. Proses menyerapnya di kulit juga agak lama sehingga perlu sedikit effort untuk menggosok-gosoknya di badan. Tapiiii yaaaa ngegosoknya nggak perlu kasar-kasar, gaezzzz. Sekiranya produk sudah terasa terserap di sekujur tubuh, it’s enough.

Body butter ini super lembap banget. Buat yang nggak suka dengan produk bodycare yang bikin kulit ‘terasa’ sedikit sticky, barangkali produk ini bakalan kurang disukai. However, untuk aku pribadi, atau untuk orang-orang yang punya tipe kulit tubuh yang kering (or even super dry), bakalan suka banget sama Mustika Ratu Body Butter ini.

Aromanya lumayan kenceng saat diaplikasikan di kulit. Wangi melatinya seger banget sih menurut aku. Sayangnya wanginya nggak terlalu awet. Dalam jangka waktu sampai 5 jam, wanginya udah mulai faded. Akan tetapi, tingkat kelembapannya ini juara banget! Salut!
body butter lokal murah
Body butter yang super wangi

Kulitku masih stay moist tanpa ada rasa kering sedikit pun. Nggak ada cracking-cracking di sekitar kaki atau siku. Kulit bersinar layaknya kulit sehat. Kalau dipakai sebelum tidur lalu ditinggal tidur selama berjam-jam, keesokan harinya saat aku membuka mata, kulitku rasanya lembut banget, loh. Intinya sih produk ini juara banget kalo perkara melembapkan kulit.

Anyway, Mustika Ratu Body Butter ini nggak meninggalkan whitecast ataupun mengubah warna asli kulit. Jadi, bukan semacam tone-up cream juga. Selain itu, produk ini nggak mengandung SPF. Kandungan utama yang ada dalam produk ini antara lain minyak zaitun, daun pegagan, dan cocoa butter yang bermanfaat untuk memelihara keremajaan kulit sehingga kulit tetap sehat dan lembap.

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Cetyl Alcohol, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Stearic Acid, Sodium PCA, Dimethicone, Cetearyl Olivate, Triethanolamine, Sorbitan Olivate, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter Fragrance, Sodium Ascorbyl Phosphate, Imidazolidinyl Urea, Butylene Glycol, Centella Asiatica Leaf Extract, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Mineral Oil, Allantoin, Jasminum Officinale (Jasmine) Flower Oil, Polysorbate 85, CI 19140.

Harga Murah!

As we know, Mustika Ratu adalah jenama lokal yang udah lama banget berdiri di negeri kita tercinta. Sampai detik ini masih bisa eksis di tengah gempuran produk-produk kekinian asal brand asing. Mustika Ratu ini amat dicintai kali yaaaa karena produk-produknya banyak yang cocok digunakan untuk kita – warga negara yang menghuni daerah tropis – which is kandungan-kandungan yang ada di dalam produk-produk Mustika Ratu ini disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. Selain itu, dari segi harga Mustika Ratu nggak perlu diprotes lagi, deh. Mustika Ratu Body Butter dengan varian jasmine alias melati ini dibandrol dengan harga sekitar 39K.

Gimana? Ada yang punya pengalaman menggunakan Mustika Ratu Body Butter? Share dong di kolom komentar di bawah, guys!

See you in my next post! Have a great day!

10 komentar:

  1. wah msutika ratu sih, sangat tardisional bahan2 nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas aromanya wangi alami banget, kak. :)

      Hapus
  2. saya termasuk orang yang suka dengan body butter, nah yang penting aku biasanya nyari yang ada kandungan cocoa sama minyak zaitun karena itu biasanya cocok buat jenis kulitku dan moist banget rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, mbak. Kulit lembap tuh dambaan banget pokoknya. Apalagi buat area yang kerap terabaikan, kayak tumit dan jari-jari.

      Hapus
  3. Aku suka sama body butter dan belum pernah coba nih mustika ratu beneran harganya mursidah ya mba beda sama produk yang sering kupake lumayan hargana hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwkwkkk, boleh loh dicoba mbak Mustika Ratu body butter-nya.

      Hapus
  4. Aku nih semenjak di rumah jadi pakai body butter juga, entah gimana merasa kulitku malah jadi kering. jadilang sehabis mandi dan mau tidur biasanya aku kasih body butter. Nanti pengen ah nyobain body butternya Mustika Ratu, catat dulu buat belanja minggu depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Body butter tuh ampuh banget buat melembapkan kulit, mbak. Kandungannya lebih rich daripada body lotion.

      Hapus
  5. Aku termasuk yg kurang suka body butter krn greasy dan lengket. Body lotion aja aku picky banget mba 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, emang sih sticky banget dan greasy kalo di kulit si body butter ini. Tapi kalo buat ngelembapin kulit tuh juwaraaakk banget, hueheheheee~

      Hapus