[REVIEW] Lanore Whitening & Anti-Aging DD Cushion

Bagi pecinta alas bedak alias foundation, penggunaan produk tersebut nggak bisa di-skip gitu aja sekalipun sedang berada dalam keadaan terburu-buru. Nah, untuk menyiasatinya sekarang udah ada alas bedak dalam bentuk compact yang lebih praktis yaitu cushion. Cushion ini jenisnya juga bermacam-macam, ada BB cushion dan DD cushion.

Produk yang menarik perhatianku kali ini adalah DD cushion yang datang dari jenama bernama Lanore. Eitt, ini adalah brand lokal, loh. Hayo, udah tau belum? Selain mengeluarkan seri skincare, Lanore juga menghasilkan produk-produk makeup yang nggak kalah oke.
cushion lanore
Lanore DD Cushion


DD Cushion Super Praktis dan Efektif

Buat orang yang kerap terburu-buru dan nggak mau makan waktu lama dalam berdandan, menggunakan DD cushion adalah solusi tepat. Aku sendiri ngerasain banget waktu pake produk ini. Singkat banget gitu. Biasanya kalau pake alas bedak bisa menyita waktu sampai 10 menitan, ketika menggunakan cushion ini 5 menit aja selesai.

Packaging produk ini sleek banget. Simpel, nggak berisik, warnanya putih dan silver. Sepertinya produk cushion pada umumnya, bentuk kemasannya compact dan praktis. Ada separator antara puff dan produknya. Rapi. Cerminnya juga lumayan besar. Cukup lah buat ngaca semuka, yhakaaannn???

Coverage Mantap dengan Dewy Finish

Di sini aku pake DD cushion dengan shade 02 Beige. Anyway, Lanore hanya memiliki dua shade untuk produk DD cushion ini. Semoga ke depannya bakalan dikembangkan lagi yaaaa range shade-nya. Sayang banget ‘kan kalo produk sebagus ini cuma menyediakan dua shade. Well, sebagus apa produknya?
cushion lokal
Lanore DD Cushion 02 Beige

Baiklah, kujabarkan satu demi satu saja.

  • Coverage bisa kukatakan medium to full. Satu layer aja udah bagus di wajah, itupun juga aku cuma satu kali menekan puff ke produknya. Udah cukup banget buat meng-cover satu wajah! Maybe kalo layer-nya di-double, coverage-nya bisa jadi full.
  • Teksturnya agak cair dan gampang banget di-blend di wajah. Puff-nya pun bisa meratakan produk dengan baik (produk nggak meresap di puff). Aroma produk ini wangi, seger gitu. Aku suka baunya. Nggak terlalu mengganggu, kok. Masih berada pada taraf normal.
  • Hasil akhirnya dewy basah gitu, mencerminkan kulit wajah yang sehat alami. Buat yang punya tipe kulit kering, DD cushion ini bakalan jadi favorit banget karena efeknya di kulit sebagus itu. However, buat kulit yang oily sepertiku juga oke-oke aja ternyata! Nggak salah deh klaim yang tertera di packaging bahwa produk ini ditujukan for all skin types.
  • Walaupun mengandung SPF 36 PA+++, produk ini nggak bikin whitecast. Difoto dengan menggunakan flash pun tampilan wajah masih aman. Malah glowing-nya kelihatan bagus dan alami.
  • Wajah terasa ringan seperti nggak pake produk ‘alas bedak’ gitu. Intinya mah muka nggak terasa tebal. Kalau masih terasa lengket, bisa di-set aja pake bedak tabur.

cushion lanore
Lanore DD Cushion with SPF 36 PA+++
Kekurangan produk ini hanya satu: range shade-nya sangat terbatas. Shade 02 Beige yang diklaim cocok digunakan untuk kulit gelap pun masih terlalu terang di aku yang punya kulit sawo matang. Nggak kebayang ‘kan kayak gimana terangnya yang shade 01 Fair? That’s why, aku berharap banget Lanore memperluas shade untuk produk DD cushion ini.

Harga 200ribuan dan Kualitas Oke Banget

Harga DD cushion seberat 15 gram ini yaitu 275K di Shopee dengan official shop bernama houseofdermaskincare. Pelayanannya cekatan, di-pack-nya rapi sekaligus aman, dan produk datang dengan selamat sentausa di tanganku tanpa kurang suatu apa, guys. Highly recommended!
02 beige lanore cushion
Kemasan Lanore DD Cushion

Ingredients:
Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Glycerin, Ethylhexyl Salicylate, Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) Silylethyl Dimethicone, Niacinamide, Trimethylsiloxysilicate, Pentylene Glycol, Polypropylsilsesquioxane, Synthetic Fluorphlogopite, Trisiloxane, PEG-10 Dimethicone, Disteardirnoniurn Hectorite, Phenoxyethanol, Magnesium Sulfate, Dipentaerythrityl Hexa C5-9 Acid Esters, Silica, Dimethicone Crosspolyrner, Stearic Acid, Triethoxycaprylylsilane, Alumina, Polyhydroxystearic Acid, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Fragrance (Parfum), Ethylhexylglycerin, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Myristate, Hydrogenated Castor Oil Isostearate, Adenosine, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Disodiurn EDTA.

May contain: CI 77492, CI 77491, CI 77499

Aku juga bikin tutorial penggunaan produk ini di Youtube Channel-ku, loh. Sekaligus first impression dan review. Klik 👇👇👇👇👇


Tertarik buat nyobain Lanore DD Cushion? Atau udah ada yang nyobain? Share dong di kolom komentar di bawah.

See you in my next post! Have a great day!

2 komentar: