[REVIEW] POND’S PURE WHITE (REGIME D-TOXX)

Setiap hari kulit wajah kita terpapar berbagai macam kotoran yang kerap nggak kasat mata, seperti polusi dan debu. Sekalipun di dalam rumah dan nggak ke mana-mana, kulit wajah tuh rentan banget kena debu-debu ukuran mikro itu, guys. Buktinya setelah bersihin wajah dengan micellar water, kapasnya jadi berubah warna, nggak putih seperti sedia kala.

Kegiatan membersihkan wajah udah menjadi rutinitas dong tentunya. Kalo aku pribadi sih selalu melakukan double cleansing (di malam hari) supaya tahapan pembersihan wajah lebih optimal. Eh, tapi, bukankah emang seharusnya demikian, ya? Sisa sunscreen dan makeup (walaupun hanya riasan tipis-tipis semacam bedak) udah seharusnya bener-bener dibersihkan ‘kan sebelum kita tidur?

pembersih wajah murah
Pond's Regime D-TOXX

Double cleansing yang aku maksud adalah proses pembersihan wajah dengan menggunakan first cleanser dan second cleanser. Nah, kali ini aku mau mengulas tentang rangkaian produk POND’S Regime D-TOXX. Baca sampe abis, yaaaa~


First cleanser is a must!

Tahapan pembersihan yang pertama aku lakukan adalah menggunakan POND’S Vitamin Micellar Water. Micellar water ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Skin type-ku sendiri normal cenderung berminyak. Setelah pake micellar water ini pun kulitku oke-oke aja.
Kemampuan micellar water ini untuk mengangkat kotoran dan debu di wajah cukup bagus. Namun, untuk menghapus makeup yang super heavy dan waterproof (seperti foundation, mascara, eyeliner) aku lebih memilih pembersih dengan oil-based. Tujuannya untuk meminimalisir gesekan kapas di wajah aja, beb.

micellar water murah
Pond's Vitamin Micellar Water

POND’S Vitamin Micellar Water ini nyaman dipake. Nggak ada rasa perih sama sekali di wajah dan nggak meninggalkan rasa lengket. Aromanya juga hampir nggak ada, jadi nggak bakalan mengganggu indera penciuman. Teksturnya cair banget dan warnanya bening. Packaging-nya juga praktis, berbentuk botol dengan tutup flip-top. Volumenya sebesar 100 ml.

Anyway, produk ini diklaim sebagai micellar water pertama dengan kandungan vitamin dan charcoal. Vitaminnya ada Vitamin A, B3, B5, C, dan E. Meanwhile, untuk charcoal-nya ada activated charcoal dan bamboo charcoal. Selain itu, POND’S Vitamin Micellar Water juga 100% bebas alkohol.

Ingredients: Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Tocopheryl Acetate, Charcoal Powder, Panthenol, Niacinamide, Sodium Ascorbyl Phospate, Retinyl Propionate, Hydroxyethyl Urea, Urea, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Propylene Glycol, Sodium Chloride, Potassium Chloride, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Ammonium Lactate, Cetrimonium Chloride, Cetylpyridinium Chloride, Citric Acid, Ethanolamine, Benzophenone-4, Tetrasodium EDTA, BHT, Phenoxyethanol, Sodium Sulfate, CI 17200, CI 19140, CI 61570.

Then, continue with second cleanser!

Pembersih kedua adalah facial foam alias sabun wajah. Aku menggunakan POND’S Pure White Facial Foam. Produk ini tuh favoritku banget, soalnya wanginya seger! Busanya juga melimpah, yet it doesn’t make my skin dry. Wajah tetep kenyal dan lembap. Nggak ada rasa ketarik sama sekali.
Tekstur produk ini creamy banget dan gampang banget dibusain setelah dicampurin air. Warna produknya keabu-abuan gitu. Aroma khas charcoal-nya sih yang bikin seger gitu. POND’S Pure White Facial Foam mengandung activated charcoal dan Japanese green tea. That’s why aromanya seger banget kayak parfum cowok.

facial foam murah
Pond's Pure White Facial Foam

Kemasan produk ini seperti layaknya facial foam keluaran POND’S lainnya, berbentuk tube. Hanya saja, warna kemasan luarnya yaitu kombinasi hitam dan putih which looks super cool. Netto-nya sebesar 100 gram.

Ingredients: Myristic Acid, Glycerin, Water, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Lauric Acid, Glycol Distearate, Decyl Glucoside, Palmitic Acid, Hydroxystearic Acid, Glyceryl Stearate, Charcoal Powder, Moringa Oleifera Seed Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Niacinamide, Butylene Glycol, Polyquaternium-7, Arachidic Acid, Perfume, Citric Acid, Disodium Phosphate, Disodium EDTA, Sodium Benzoate, Piroctone Olamine, Phenoxyethanol.

sabun wajah ponds
Tekstur Pond's Pure White Facial Foam

Actually, dua tahap pembersihan di atas sudah cukup untuk membuat wajah menjadi benar-benar bersih. Dan, itu dilakukan setiap hari. Kalau untuk perawatan ekstra (in this case for deep cleansing), aku biasanya melakukan tahap maskeran. Di rangkaian produk POND’S Regime D-TOXX ini juga ada produk maskernya, loh. It’s clay mask!



Jadi, kamu udah cobain produk-produknya POND’S ini belum, guys?

24 komentar:

  1. pengen cobain clay masknya, kayaknya enak, soalnya rat2 kalau clay bikin muka keliatan alus udahnya hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener-bener alus sih after using-nya, Mbak Winda. Trus lembap gitu wajahnya, jadi kenyal. Luuuuv!

      Hapus
  2. Belum nih beb aku penasaran deh pengen nyobain yang face foamnya pasti enak ni buat muka berminyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabun mukanya enak banget, Mbak. Beneran deh, aku suka banget sama facial foam-nya yang varian Pure White ini.

      Hapus
  3. kepo banget deh aku sama si clay masknyaa, kebetulan banget clay mask di rumah lagi abis, mau coba nyari online aaah hehehe, kayanya enak ke mukanya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget, beb. Ini aku abis pake juga, heheee

      Hapus
  4. Wah kirain skincare cowok abisnya warnanya hitam. Ternyata cocok untuk semua jenis kulit yah kak, jadi penasaran juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee, ini clay mask dengan bahan dasar charcoal, Kak. Makanya warnanya gelap.

      Hapus
  5. duku pakai ponds juga tapi yang rangkaian ini belom pernah nyobain, ini baru kayaknya ya Mba, aku suka kalau pakai perawatan kulit warnanya hitam begini kayak merasa bersih aja gitu kulitnya, kesugesti sih eheh

    BalasHapus
  6. penasaran nih sama ponds yang satu ini. terakhir pakai ponds ada kali pas kuliah. sekarang makin banyak jenisnya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin banyak lagiiii, Kak. Pond's nih emang nggak berhenti berinovasi. Selalu mengikuti perkembangan zaman dan tren yang ada.

      Hapus
  7. it is good to know that even the over - the - counter products are complete. Aku belum cobain nih mba..look good ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukkk deh Mbak cobain juga. Highly recommended!

      Hapus
  8. Ini produk baru Pond's yaa, kak Ell?
    Asa belum lihat di tempat biasanya aku belanja.
    Menarik niih si facial wash charcoal with green-tea nya...aku selama sekolah dulu, setia banget pakai Ponds.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru, Mbak. Kudu dicoba ini mah, selain karena harganya murah, kualitasnya juga oke loh.

      Hapus
  9. Aku udah cobain semuanya dan yang paling aku suka Micellar waternya sih, ga bikin kulit aku kering dan lumayan bagus buat bersihin sisa make up.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Micellar water-nya oke sih dipake. Nggak perih. Tetep nyaman.

      Hapus
  10. Ini kemasannya aja kan ya yang baru? Suka banget liat desain di kemasannya. Aku sih tertariknya sama si micellar water-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Packaging-nya cakep ya, Kak. Eye-catching gitu.

      Hapus
  11. Aku ada clay masknya nih hehehe, belum coba tapi huahaha masih rapih tertata di lemari

    BalasHapus
  12. formulanya udah berubah ya mba? soalnya dulu pas aku coba kering banget di wajahku. Seneng banget kalau skrng udah gak bikin kulit kering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipake enak banget ini, lembap. Nggak ada efek ketarik gitu di wajah semua varian produknya yang seri Pure White ini.

      Hapus