[REVIEW] Pond’s Clay Mask – Pure White Mineral Clay Mask

Produk masker wajah kekinian seperti clay mask lagi naik panggung banget, nih. Produk ini jadi favorit banyak orang karena nggak perlu ribet untuk mencampur bahan dengan air atau produk lainnya. Lumayan praktis karena tinggal diaplikasikan di wajah, tunggu selama beberapa menit, lalu dibilas, deh.

ponds pure white
Rangkaian Pond's Pure White


Aku basically suka dengan ‘ritual’ pake masker yang jenisnya clay mask gini. Fortunately, aku nemu salah satu produk clay mask yang sesuai dengan what I expected! Pond’s Pure White Mineral Clay Mask 3-in-1 Purifying adalah jawabannya.


Tekstur, Aroma, dan Efek Pemakaian Clay Mask

Teksturnya lembut banget dan easy to apply. Cepet banget diratain ke seluruh wajah dan bisa cover perfectly. Aromanya wangi khas charcoal, kayak parfum cowok. Seger gitu bawaannya selama pake clay mask ini. Warna produk ini abu-abu tua layaknya produk clay mask pada umumnya yang berbahan charcoal.

Masker ini didiamkan selama 10 menit. Tapi kadang aku suka kelupaan gitu bahkan aku pernah pake selama setengah jam sampe bener-bener kering. Dibilasnya pake air hangat. After pemakaian, wajah rasanya jadi bersih banget dan seger. Masih terasa kenyal dan tetep lembap. Nggak ada efek kayak rasa ketarik gitu di wajah. Plus, wajah juga jadi terlihat lebih cerah.


 

Baca Juga: Rangkaian Pond's Regime D-Toxx


Anjuran Pemakaian dan Kemasan Clay Mask

Sebaiknya clay mask ini digunakan sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu. Yahh, untuk eksfoliasi kulit juga, jadi nggak dianjurkan kalo digunakan setiap hari. Satu bungkus clay mask dengan berat bersih sebesar 8 gram ini bisa digunakan untuk 2-3 kali pemakaian. Jadi, nggak sekali pake, ya!

Anyway, aku suka sama packaging-nya, nih. Praktis banget, tinggal dibuka tutupnya, lalu dipencet dan produknya keluar, deh. Aku prefer pake jari aja pas ngolesin produknya di wajah. Lebih enak aja gitu.

Di sekeliling kemasannya udah tertera berbagai keterangan yang bisa dibaca mengenai kandungan utama yang ada dalam clay mask, nomor BPOM (so, it’s safe to consume), cara pakai, dan klaim produk ini.

ponds clay mask
Pond's Pure White Mineral Clay Mask
 

Manfaat Pond’s Clay Mask

Ada tiga hal utama yang menjadi manfaat penggunaan clay mask ini, antara lain:

  1. Dewy glowing 
  2. Purifying 
  3. Smoothening

Ketiga hal di atas bener-bener sesuai dengan yang aku rasain setelah aku pake clay mask ini. Setelah dibilas, wajah jadi kelihatan bersih banget karena ada kandungan Moringa extract. Ada kilau (glowy) sedikit juga di wajah yang menyiratkan kondisi wajah yang lembap, jadi nggak kering sama sekali. And then, wajah juga kelihatan halus dan kenyal berkat kandungan Charcoal dan Kaolin yang ada dalam clay mask Pond’s.

Baca Juga: Masker Asal Australia Favoritku!

Ingredients: Water, Kaolin, Titanium Dioxide, Bentonite, Glycerin, Butylene Glycol, Isononyl Isononanoate, PEG-20 Methyl Glucose Sesquistearate, Ethylhexyl Palmitate, Polysorbate 60, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Dimethicone, PEG-100 Stearate, Ceteth-10  Phosphate, Dicetyl Phosphate, Fragrance, Moroccan Lava Clay, Laureth-21, Charcoal Powder, Squalane, Disodium EDTA, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Maltodextrin, Moringa Pterygosperma Seed Extract, BHT, Biosaccharide Gum-2, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Sodium Dehydroacetate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 77266.


 

Kamu udah cobain Pond’s Pure White Mineral Clay Mask 3-in-1 Purifying belum, guys?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar