Syaquina Skincare – Glowing Series

Merawat wajah merupakan rutinitas penting yang harus dilakukan demi tercapainya kulit sehat. Dengan menggunakan berbagai produk perawatan wajah secara teratur, skin goals yang didambakan pun bisa terwujud. Belakangan ini produk-produk perawatan wajah (skincare) banyak yang datang dari jenama lokal negeri, salah satunya adalah Syaquina Skincare.

produk lokal
Syaquina Skincare

Tren kulit glowing, lembap, dan bercahaya masih menjadi primadona. Nggak heran lah karena tipikal kulit tersebut merupakan representasi kulit sehat dan terawat. Kalau kulit terkesan matte dan flat gitu justru menjadi signal kulit mengering.

Syaquina Skincare menyediakan satu rangkaian khusus perawatan wajah untuk goals kulit yang glowing alias dewy. Ada tiga produk utama yang diluncurkan, antara lain facial wash, day cream, dan night cream. Basic skincare seperti ini udah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit harian, guys.

Syaquina Glowing Facial Wash

Sabun wajah atau biasa dikenal dengan facial wash adalah barang terpenting dalam proses cleansing, terutama yang bertindak sebagai second cleanser. Syaquina Glowing Facial Wash ini memiliki packaging yang travel-friendly banget karena anti pecah. Botolnya terbuat dari plastik berwarna putih transparan. Aplikatornya berupa pump sehingga memudahkan dalam pengambilan produk. Untuk bagian pump sendiri juga disediakan tutup agar tetap aman dan bersih.

sabun wajah
Syaquina Glowing Facial Wash

Facial wash ini memiliki isi sebanyak 100 ml. Tekstur produk ini seperti gel. Bagi para pecinta busa sabun, produk ini agak kurang bersahabat karena busanya irit banget. However, untuk orang-orang yang suka banget dengan sabun wajah yang nggak berbusa dan masih dapet efek super lembap setelah cuci muka, bakalan cinta banget sama produk ini!

No wonder karena produk ini nggak mengandung SLS/SLES. That’s why, nggak berbusa. Sabun wajah ini bakalan aman banget buat orang dengan tipe kulit kering dan sensitif. Produk ini mengandung:

  1. Camel’s Milk, berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati yang ada di permukaan kulit karena banyak mengandung natural AHA.
  2. Tranexamic Acid, berfungsi menghambat melanogenesis sehingga bisa membuat kulit tampak lebih cerah.
  3. Acid Honey, berfungsi sebagai antioksidan.
face wash
Tekstur Facial Wash

Ingredients: Aqua, Lauramidopropyl Betaine, Coco-glucoside, Acrylates Copolymer, Tranexamic Acid, Triethanolamine, Honey (Mel) Extract, Camel Milk Powder, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Disodium EDTA.

Syaquina Glowing Day Cream

Krim yang digunakan sebagai bagian dari morning skincare routine ini enak banget dipake. Teksturnya creamy tapi nggak berat di wajah. It blends easily on my skin dan menyerapnya lumayan cepat.

Produk ini berwarna putih dan sedikit ada aroma seperti obat, tapi masih termasuk netral dan nggak mengganggu di hidung sama sekali. Meski berwarna putih, produk ini nggak bikin whitecast sehingga oke banget buat foto-foto kalau pake flash.

“Whitecast adalah residu putih yang ditinggalkan sunscreen di wajah, efek yang timbul karena sunscreen yang punya fungsi memantulkan sinar UV dari kulit Anda. Maka, ketika difoto menggunakan flash atau di bawah cahaya keras, bisa timbul warna putih/abu-abu pada wajah, seolah Anda memakai bedak yang terlalu putih.” (womantalk.com)

day cream lokal
Syaquina Day Cream

Cream dengan netto sebesar 10 gram ini nggak bertindak sebagai tone-up cream. So, produk ini aman banget, nggak bakalan merusak warna kulit asli karena produknya menyerap dan menyesuaikan dengan warna kulit. Anyway, Syaquina Glowing Day Cream ini berfungsi sebagai moisturizer. Setelah diaplikasikan, kemudian wajah ditimpa dengan makeup, moisturizer ini nggak mengubah ketahanan makeup yang ada di atasnya, which is good karena nggak bikin makeup jadi bergeser.

krim siang

Produk ini udah mengandung SPF 30 PA+++, jadi udah multifungsi sebagai sunscreen juga. Selain itu, kandungan lain yang ada di produk ini antara lain:

  1. Alpha Hydroxy Acid (AHA) Lamellar Water Gel. Teknologi lamellar ini membuat AHA dilepaskan secara perlahan sehingga bekerja selama 24 jam untuk membuat kulit menjadi glowing dan meningkatkan kolagenisasi kulit.
  2. Tranexamic Acid, berfungsi untuk menghambat proses melanogenesis sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah.
  3. Fermented camel’s milk. Susu unta punya banyak manfaat untuk kulit, salah satunya yaitu untuk membersihkan sel kulit mati di permukaan kulit.
  4. Acid Honey. Perpaduan antara madu yang mengandung antioksidan dan antiseptik yang berfungsi untuk membersihkan kulit, menjadi kombinasi yang bagus untuk kulit.
  5. Tocopherol (Vitamin E), berfungsi untuk meremajakan kulit wajah dan melindungi kulit dari radikal bebas karena memiliki kadar antioksidan yang tinggi.
  6. Aloe Vera Leaf Extract. Kandungan ekstrak lidah buaya udah nggak perlu diragukan lagi khasiatnya untuk menghidrasi sel kulit dan sebagai soothing agent yang menenangkan kulit.
tekstur day cream
Tekstur Syaquina Glowing Day Cream

Packaging-nya sleek, terkesan bersih, rapi, nggak ‘berisik’, dan simpel. Kemasannya berwarna putih dalam bentuk jar dan berisi keterangan di bagian samping serta bottom. Bagian tutupnya cukup diputar untuk membuka produknya. Terdapat separator yang memisahkan antara tutup jar dengan produknya. Pada bagian separator juga terdapat aplikator berukuran kecil yang berfungsi untuk mengambil amount of product agar tetap higienis. Poin plus banget, nih!

aplikator krim
Aplikator

Ingredients: Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Propylene Glycol, Glycerin, Glycolic Acid, Ethoxydiglycol, Isostearyl Isostearate, Cyclopentasiloxane, C20-22 Alkyl Phosphate, C20-22 Alcohols, Tranexamic Acid, Lactic Acid, Octocrylene, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Silica, Aloe Vera Leaf Extract, Honey (Mel) Extract, Camel Milk Powder, Citric Acid, Tocopherol, Methylene Bis-benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Decyl Glucoside, Xanthan Gum, Salicylic Acid, Polyacrylate Crosspolymer-6, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, BHT, Sodium Magnesium Silicate.

Syaquina Glowing Night Cream

The last step skincare routine yang aku gunakan di malam hari adalah Syaquina Glowing Night Cream. Untuk kemasan, produk ini sama dengan Syaquina Glowing Day Cream. Mirip banget. Yang membedakan hanya keterangan identitas nama dan teksturnya.

night cream
Syaquina Glowing Night Cream

Produk dengan netto sebesar 10 gram ini teksturnya seperti gel berwarna putih. Cepet banget meresap di kulit karena setelah dioleskan di wajah, produknya jadi berubah seperti air. Nggak ada aroma yang mengganggu, masih netral-netral aja. Nggak ada rasa greasy atau sticky di wajah, jadi masih nyaman banget dibawa tidur.

krim malam

Syaquina Glowing Night Cream mengandung beberapa komposisi yang mirip dengan Syaquina Glowing Day Cream, seperti Tranexamic Acid, Fermented Camel’s Milk, dan Acid Honey. Yang berbeda adalah Moderate Dose Alpha Hydroxy Acid (AHA) Lamellar Water Gel.

Ingredients: Aqua, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Glycerin, Isononyl Isononanoate, Paraffinum Liquidum, Ethyl Macadamiate, Lactic Acid, Citric Acid, Tranexamic Acid, Honey (Mel) Extract, Camel Milk Powder, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Phenoxyethanol, Sodium Magnesium Silicate, Xanthan Gum.

tekstur krim malam
Tekstur Syaquina Glowing Night Cream

Setelah penggunaan selama tiga minggu, kelembapan wajah langsung ke-notice pertama kali. Glowing pun kelihatan, apalagi saat bangun tidur. Wajah bouncy banget dan nggak terasa kering sama sekali. Skin type-ku tergolong normal to oily. Lumayan cocok juga menggunakan produk ini. Anyway, serangkaian produk glowing series ini cocok untuk semua jenis kulit.

Syaquina Skincare sudah mengantongi izin dari BPOM dan MUI, guys. Insya Allah, aman dan halal untuk digunakan sehari-hari. Bahkan, based on klaimnya, produk-produk ini juga aman digunakan untuk bumil dan busui.

Segini dulu ulasanku tentang produk-produk skincare dari Syaquina Glowing Series. See you on my next post!

2 komentar: