[REVIEW] Sariayu Martha Tilaar

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Martha Tilaar Group yang ke-50, Sariayu mengirimkan gift menarik, nih! Ada banyak banget produk-produknya yang mencakup range skincare, makeup, dan haircare. Nggak heran yaaa brand yang udah lama banget eksisnya ini bisa mengeluarkan seri produk yang bervariasi. Sebab Sariayu sebagai pelopor jenama kecantikan di negeri ini, senantiasa berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman agar tetap berdiri kokoh di antara persaingan merek-merek lokal terbaru lainnya.

sariayu
Produk-produk Sariayu


Sebagai brand yang tentunya udah banyak makan asam garam kehidupan dalam dunia kosmetik, Sariayu berhasil membuktikan eksistensinya dengan cara merilis produk-produk yang modern tapi tetap memegang teguh pada penggunaan ingredients yang alami dan no animal testing. It means, semua produknya cruelty free!

Sariayu Pembersih All in One Plus Moisturizer

Untuk mengawali pembahasan lengkap tentang Sariayu, aku akan mengulas produk yang esensial banget buat membersihkan wajah. Nggak lain dan nggak bukan adalah Sariayu Pembersih White Aromatic. Pembersih ini udah mengandung moisturizer juga sehingga menjaga kulit tetap terlembapkan walau sudah dibersihkan.

Konsep produk ini sama seperti pembersih kekinian yang disebut micellar water. Cara pakainya: produk dituangkan di kapas, kemudian siap untuk diulaskan ke seluruh wajah. Kemasan produk ini praktis banget dalam bentuk botol plastik transparan. Produknya sendiri berwarna kebiruan dan dikhususkan untuk kulit normal berminyak.

pembersih sariayu
Pembersih White Aromatic Sariayu

Tekstur produk ini watery banget dan aromanya menyegarkan kayak aroma bunga yang lembut karena mengandung minyak esensial mawar dan neroli (bunga jeruk). Ada sedikit aroma alkohol tapi nggak terlalu mengganggu.

Produk dengan isi sebanyak 150 ml ini memiliki kandungan ekstrak jeruk nipis yang berfungsi untuk mengurangi kelebihan minyak. Ada kandungan AHA pula untuk mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit bersih.

Ingredients: Water, Alcohol, Propylene Glycol, Chamomilla Recutita Flower Water, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Decylene Glycol, Phenoxyethanol, Bisabolol, 1,2 Hexanediol, Sodium PEG-7 Olive Oil Carboxylate, Glycerin, Polyacrylic Acid, Metylparaben, Propylparaben, Methyl Gluceth-10, PEG-45 Palm Kernel Glycerides, PEG-6 Capric/Caprylic Glycerides, Ethylparaben, Butylparaben, Hibiscus Rosa-Sinensis Flower Extract, Citric Acid, Lactic Acid, Sodium Lactate, Tocopheryl Acetate, Rose Damascena Flower Oil, Citrus Aurantium Flower Oil, Sodium Hydroxide, Fragrance.

Sariayu Moisturizer Jeruk

Pelembap yang packaging-nya unik berbentuk botol berwarna putih ini memiliki netto sebanyak 35 ml. Moisturizer dengan kandungan ekstrak jeruk nipis dan ekstrak gardenia ini berfungsi sebagai antioksidan.

pelembab sariayu
Moisturizer Sariayu Jeruk

Teksturnya liquidy sehingga gampang banget menyerap di kulit. Aromanya juga lembut gitu. Di kulit rasanya nyaman dan bikin lembap, bouncy, kenyal, dan glowing. Meskipun warna produknya putih, pelembap ini nggak tone-up warna kulit. Jadi, kulit tetap sesuai dengan warna aslinya. Somehow, produk ini cocok banget buat nge-prep kulit sebelum diaplikasikan produk-produk makeup.

pelembab sariayu
Tekstur pelembab Sariayu

Ingredients: Water, Mineral Oil, Propanediol, Dimethicone, Cetearyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Olea, Europaea (Olive) Fruit Oil, Chamomilla Recutita Flower Water, Citrus Aurantitolia (Lime) Fruit Extract, Citrus Hystrix Leaf Extract, Gardenia Jasminoides Leaf Extract, Phyllanthus Niruri Extract, Gardenia Jasminoides Flower Extract, Panthenol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Benzophenone-3, Zinc Oxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Allantoin, Lanolia Alcohol, Ceteareth-33, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Xanthan Gum, C13-14 Isoparaffin, Cetearyl Glucoside, Pentylene Glycol, Sodium Lactate, Lactic Acid, Serine Urea, Sorbitol, Sodium Chloride, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Decylene Glycol, Laureth-7, Trideceth-9, 1,2 Hexanediol, Bisabolol, Triethoxycaprylylsilane, Sodium Sulfate, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, CI 16255, CI 19140. Mengandung Oxybenzone.

Sariayu Foundation

Packaging-nya sama dengan pelembapnya, unik dan mungil. Hanya saja warna kemasan luarnya kecoklatan, mengikuti warna produk di dalamnya. Shade yang aku punya adalah Kuning Pengantin. Hmm, untuk kulit sawo matang sepertiku, warna ini jelas dua tingkat lebih cerah dibanding warna kulit asliku. However, tenang aja. Masih bisa diakalin banget dengan menggunakan bedak dengan shade yang sama dengan warna kulit asli.

Sariayu alas bedak
Foundation Sariayu

Foundation dengan netto sebanyak 35 ml ini memiliki yellow undertone. Tekstur produknya sendiri cukup liquidy sehingga gampang banget saat diratakan, bahkan dengan menggunakan sponge basah sekalipun. It blends easily. So effortless!

Coverage-nya menurutku light to medium. Hasil akhirnya di wajah natural banget dan menyerupai kulit asli, just like second skin. Buat dipake daily, bakalan cocok banget karena nggak berkesan dempul gitu. Karena lightweight, bahkan serasa kayak nggak pake foundation sama sekali.

foundation murah lokal
Teksturnya cair banget

Foundation ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Ada kandungan minyak esensial cendana yang aromanya wangi lembut gitu, terus juga ada kandungan moisturizer-nya sehingga kulit tetep terjaga kelembapannya. Setelah alas bedak ini diaplikasikan, hasil akhirnya pun wajah kelihatan glowing. So, it has dewy finish.

Sariayu Two Way Cake

Bedak padat favoritku! Here’s my reason:

  1. Packaging-nya mewah, warnanya gold. Ada kilaunya juga. Bentuknya juga unik. Bagian dalam produknya juga ada separator yang berfungsi untuk memisahkan antara produk (bedak) dengan aplikator. Jadi, tetap rapi, bersih, dan nggak berantakan gitu kesannya.
  2. Aplikatornya empuk berbentuk lingkaran dan enak dipake. Bedak bisa diratakan dengan sempurna di wajah dengan menggunakan spons bawaan dari two way cake ini.
  3. Tekstur bedaknya lembut banget. Wajah jadi kelihatan halus dan bisa menutupi pori-pori kulit. 
  4. Coverage-nya medium to full. Berfungsi dengan baik sebagai powder foundation. 
  5. Shade-nya pas banget di kulitku yang sawo matang. 03 Dark, I love you.
  6. Aroma bedak ini lembut banget seperti bedak bayi.

Bedak dengan netto sebesar 12 gram ini juga mengandung ekstrak gardenia dan Vitamin E sebagai antioksidan. Selain itu, ada kandungan SPF 15 juga yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

bedak padat
Bedak padat (compact powder) two way cake Sariayu

 
two way cake
Packaging-nya mewah

Ingredients: Talc, Methicone, Mica, Titanium Dioxide, Zinc Myristate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Gardenia Jasminoides Leaf Extract, Phyllanthus Niruri Extract, Propanediol, Phenoxyethanol, Gardenia Jasminoides Flower Extract, Ethylhexyl Palmitate, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Chlorphenesin, Benzophenone-3 (Oxybenzone), Bisabolol, Farnesol, Tocopheryl Acetate, Fragrance.

May contain: CI 77492, CI 77491, CI 77499. Mengandung Oxybenzone.

Sariayu Masker Beras Putih

Masker merupakan salah satu produk perawatan mingguan yang berfungsi sebagai exfoliator. Sel-sel kulit mati menjadi terangkat dan kulit menjadi terlihat lebih cerah plus bersih. Cara pakai masker ini juga seperti masker-masker tradisional lainnya, yaitu dicampurkan dengan air, kemudian dioleskan ke seluruh wajah. Setelah itu, ditunggu sekitar 10-15 menit hingga mengering, abis itu baru deh dibilas dengan menggunakan air hangat.

masker murah
Kemasannya praktis, cukup sekali pake

Sensasi saat menggunakan masker ini adalah ada kesan semriwing di wajah. Rasanya kayak sejuk gitu. Ada sedikit tingling sensation-nya juga, tapi nggak mengganggu. Setelah wajah dibilas, rasanya muka bersih banget dan tetep lembap, nggak kering sama sekali sehingga nggak ada rasa kayak ketarik gitu wajahnya.

masker beras putih sariayu
Tekstur maskernya lembut banget

Ingredients: Kaolin, Zea Mays (Corn) Starch, Dextrin, Oryza Sativa (Rice) Starch, Pachyrrhizus Erosus Starch, Titanium Dioxide, Lactic Acid, Glycerin, PVP, Honey (Mel), Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Water, Ocimum Basilicum (Basil) Extract, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance.

Bagian 2 bakalan aku bahas di next post, guys!

Here's my review on Youtube:


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar