[REVIEW] Lipstick Sariayu yang Recommended

Keberadaan lipcream alias liquid lipstick emang masih diminati banget di kalangan pecinta produk pewarna bibir. Gimana enggak? Lipstick adalah senjata ultimate yang selalu kudu ada di meja rias ataupun pouch makeup yang bisa dibawa ke mana pun. Yang jelas sih dengan memakai lipstick, rasa percaya diri juga bisa nambah.

lipstick sariayu
Lipstick lokal


Urusan warna lipstick, ini sih soal selera. Ada yang suka warna gonjreng, super bold yang berkesan gothic, bahkan ada yang demen sama warna lipstick pucat (nude). Well, kalo aku pribadi sih suka semuanya, wkwkwkkk 😅😅

Kali ini aku bakalan ngebahas produk pewarna bibir yang friendly banget buat dipake sehari-hari. Wearable lah istilahnya. Warnanya merupakan definisi my lips but better (MLBB). Namun, kalo dipakai secara full udah bisa banget dipake buat occasion resmi.

Kenalan dulu sama Sariayu Lip Colour Matte

Bagiku, lipstick yang memiliki hasil akhir matte tapi tetap bisa memberikan kelembapan ekstra di bibir adalah pilihan super tepat. Soalnya, sering banget tuh dulu aku nemuin produk lipstick yang hasilnya matte tapi bikin bibir jadi kering-kerontang, nggak ternutrisi, dan cracking di mana-mana. Jatohnya, malah bibir jadi rusak. Huhuuu 😭

Untungnya, lipstick dari Sariayu nih nggak kayak gitu. Berikut paparan poin plusnya:

  1. Produk ini hasilnya matte. Well, semi-matte. Masih ada sedikit kilaunya di bibir, jadi bukan yang dead matte gitu.
  2. Bibir tetap stay moist, stay hidrated. Nggak ada keluhan bibir jadi kering, apalagi sampe ngeletek-ngeletek.
  3. Coverage-nya full. Lipstick ini pigmented banget. Sekali swipe, bisa buat memenuhi seluruh permukaan bibir.
  4. Bisa dijadikan sebagai liptint. Kalau digunakan hanya di bagian tengah bibir, lalu diratakan, hasilnya persis banget kayak pake liptint ala Korea.
lipstick lokal bagus murah
Teksturnya lembut

See? Dari hasil swatch di telapak tanganku itu, warnanya kelihatan nyata banget, 'kan? Pigmentasinya nggak main-main, nih! That's why, I love this product.

Dari segi warna, lipstick ini sifatnya fleksibel. Bisa jadi natural, bisa juga jadi bold. Warna aslinya sendiri cenderung merah bata (bricks) dengan warm undertone. Shade-nya 07. Ada sentuhan warna coral dan light brown. Buat yang punya kulit sawo matang seperti aku, warna lipstick kayak gini tuh cocok banget, deh!

Baca Juga: Lipcream Lokal yang Lembut tapi Pigmented

Dari segi tekstur, enak banget dipake. It glides smoothly on my lips. Teksturnya creamy tapi agak liquidy gitu. Nggak yang padet-padet amat. However, begitu diaplikasikan di bibir, tetep enteng gitu rasanya. Seolah-olah lipstick ini ikutan menyerap gitu ke dalem bibir. Padahal mah enggak, dia cuma nempel di bibir, wkwkwkk~ 😂

Dari segi staying power alias ketahanan, honestly, produk ini cukup awet. Dipake buat makan, minum, ngobrol, masih aman-aman aja. Masih menyisakan stain di bibir. Palingan yang ilang cuma di bagian tengah bibir. Itu pun ilangnya tipikal fading gitu, bukan cracking. Masih bagus lah, tinggal touch-up doang kalo mau kelihatan pop-up lagi.

Malahan, aku lebih suka dengan jenis lipstick yang seperti ini karena lebih gampang buat dihapus. Serius! Nge-remove-nya gampang banget, so effortless! Nggak perlu digosok-gosok banget bibirnya dengan pake makeup remover biasa.

Ingredients: Caprylic/Capric Triglyceride, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Isododecane, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Talc, Kaolin, Silica Dimethyl Silylate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Cera Alba, Flavor, Silica, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Bisabolol, Farnesol, Stearalkonium Hectorite, Decylene Glycol, Amethyst Powder, Pentaerythrrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Colophonium.

May contain: CI 77891, CI 77120, CI 15850, CI 12085, CI 45410:2, CI 15985, CI 19140:1, CI 77491, CI 77499, CI 15850:1, CI 77002, CI 17200, CI 45380, CI 77019, CI 75470


Kalau Sariayu Duo Lip Color, kayak gimana tuh?

Ini adalah lipstick kedua Sariayu yang aku rekomendasikan juga. Teksturnya hampir sama dengan Sariayu Lip Colour di atas. Lembut, bikin bibir lembap, warnanya pigmented, dan wearable. Ada satu hal unik dari lipstick ini.

Kalau kita beli satu produk ini, actually kita dapet dua. Iya, dua warna. Warna di sisi kanan dan kiri dengan hasil akhir yang berbeda: glossy dan matte. Selain itu, warnanya masing-masing juga nggak sama, loh.

lipstick sariayu
Hasil akhir glossy dan matte dalam satu produk
 
Lipstick dengan hasil akhir matte cenderung berwarna mauve. Ada hint warna pink-nya. Sementara, untuk yang glossy, cenderung lebih ke warna peach. Namun, kedua warna ini kalo digabung, hasilnya jadi cantik bangetttttt! ❤

Perpaduan keduanya jadi mencerminkan bibir sehat yang alami gitu. Walau, yaaahhh... tetep kelihatan kesan 'bibir merah'nya, dilihatnya tetep seger gitu loh. Nggak yang lebay gitu.

Sariayu Duo Lip Color
Kemasannya menarik

Packaging produk ini menarik banget. Bentuknya silinder kayak foto di atas. Bagian tengah yang berfungsi sebagai poros, isinya adalah aplikator. Meanwhile, bagian pinggir-pinggirnya yang terkesan kayak 'tutup', itu tuh sejatinya adalah produknya (wadah produknya).

Warna kemasan luarnya mencerminkan warna produknya sendiri. Yang kanan, warnanya peach dengan hasil akhir glossy. Yang kiri, warnanya mauve dengan hasil akhir matte. Ada keterangan matte dan glossy kok di bagian belakang kemasan tersebut.

Baca Juga: Moisturizer dan Foundation Sariayu, Baguskah?

Aku juga bikin review lengkap tentang produk-produk Sariayu lainnya di Youtube channel-ku, guys. Klik aja tautan di bawah ini, yaaaaaaa 👇😉

Segini dulu ulasan dariku mengenai lipstick Sariayu yang recommended. Kamu udah cobain belum?

1 komentar:

  1. belum pernah coba lipstick sariayu, nanti pengen beli ah #LocalPride :D

    BalasHapus