[REVIEW] Sariayu Shampoo & Hair Tonic

Sariayu merupakan brand lokal yang udah puluhan tahun berjibaku di dunia kosmetik tanah air. Banyak ulasan positif dari para konsumen yang puas dengan produk-produk Sariayu. Selain karena harganya yang sangat merakyat, kualitas produknya pun nggak perlu diragukan lagi. Begitu pun dengan orisinalitas produk dan ketersediaannya di berbagai toko terdekat.

Sariayu
Sariayu Shampoo & Hair Tonic

Sebagai merek ternama, Sariayu pada akhirnya melebarkan sayapnya untuk meluncurkan berbagai produk yang nggak cuma berkutat di makeup dan skincare. Kini, produk-produk perawatan rambut pun tersedia di bawah naungan Sariayu.

Ada dua produk yang mau aku bahas kali ini, yaitu Sariayu Hair Loss Treatment Shampoo dan Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion. Langsung aja, yuuuuukkk~

Sariayu Hair Loss Treatment Shampoo

Awalnya aku sedikit meragukan kinerja dari shampoo ini. Soalnya, udah banyak shampoo dari merek-merek lain yang memberikan klaim ‘bebas rambut rontok’ tapi hasilnya nggak ada bedanya alias rambut tetep aja rontok. However, produk dari Sariayu ini surprisingly bisa menunjukkan hasilnya yang positif, yaitu mengurangi kerontokan rambut.

shampo murah
Sariayu Shampoo


Setelah menggunakan shampoo ini selama lebih kurang satu bulan, somehow aku ngerasa rambutku jadi cepet banget panjangnya, wkwk. Entah, ini hanya perasaanku aja atau emang karena pengaruh shampoo ini. Rontoknya pun berkurang, nggak separah dulu. Walaupun, yaaahh tetep aja ada lah helaian-helaian rambut yang berjatuhan di lantai. Tapi, nggak separah dulu lah. Mendingan.

Shampoo ini juga nggak bikin ketombean. Tapi, kalau udah dua hari, kulit kepala jadi agak gatel-gatel gitu dan rambut jadi agak lepek. Aku pribadi sih nggak masalah kalau keramasan tiap hari biar rambut seger terus gitu. But, biasanya aku kalo keramasan emang lebih suka dua hari sekali. But, anyways, shampoo dari Sariayu ini aman-aman aja kok kalo dipake tiap hari karena formulanya emang didesain untuk dipakai harian. Jadi, nggak bakalan ada efek aneh-aneh yang terjadi di rambut.

shampo sariayu
Tekstur shampoo Sariayu

Tekstur shampoo ini gel berwarna hijau. Busanya banyak dan wanginya super seger kayak aroma buah. Aku suka banget dengan sensasi keramas kalo pake shampoo ini! Bikin mood jadi enak dan menumbuhkan semangat baru untuk mengawali hari, deh (kalo keramasnya pagi-pagi, hihiii)!

Setelah kering, rambut juga terasa lebih lembut gitu kalo dipegang. Plus, rambut jadi lebih gampang diatur. Nggak perlu lagi pake sisir buat nata rambut, wkwk. (Ini kalo aku loh yaaaa) ๐Ÿ˜

Baca Juga: Produk-Produk Sariayu yang Recommended

Shampoo ini isinya ada 170 ml. Dipake tiap hari pun kayaknya sebulan juga masih sisa. Nggak boros-boros amat. Packaging­-nya berbentuk botol dengan warna dasar hijau muda dan ada ilustrasi lidah buaya. Ngeliat kemasannya aja udah berasa segernya. Ahahahaa~

Ingredients: Water, Sodium Laureth Sulfate. Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Chlorphenesin, Polyquaternium-7, Sodium Benzoate, Lauryl Glucoside, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Fragrance, Dimethicone Copolyol, Alcohol, Citric Acid, Menthol, CI 19140, CI 16255, Sodium Sulfate, CI 42090

 

Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion

Hair tonic biasanya bertekstur cair karena berbentuk liquid gitu. Meanwhile, produk yang memiliki jargon ‘Cantik Alami Seutuhnya’ ini bertekstur gel. Warnanya pun hijau muda, mengikuti warna packaging-nya. Akan tetapi, saat sudah dioleskan ke rambut dan kulit kepala setelah keramas, produk ini cepet dan gampang meresap, kok.

hair tonic
Sariayu Hair Tonic

Aroma hair tonic ini juga wangi seger kayak buah-buahan gitu. Seperti kombinasi buah apel, lemon, dan mint. Ada efek semriwing gitu saat diaplikasikan. Plus, rasanya bikin kepala adem. That’s why, produk ini cocok banget dikasih label hijab a.k.a. cocok untuk para konsumen yang kesehariannya mengenakan jilbab.

Emang betul bahwasanya orang yang berjilbab tuh perawatan rambutnya kudu ekstra. Soalnya, rambut berada dalam kondisi tertutup dan sumpek berjam-jam. Alhasil, mudah lepek pastinya. Nah, untuk menyiasatinya mau nggak mau ‘kan harus keramas, dong? Untung aja ada produk haircare yang punya komposisi tepat untuk kondisi rambut yang tertutup, kayak Sariayu ini.

sariayu haircare
Tekstur Sariayu Hair Tonic

Hair tonic Sariayu dengan volume sebanyak 180 ml ini jadi favoritku karena aromanya wangi dan cukup tahan lama nempel di rambut. Again, rambut jadi lebih lembut dan nggak kering. Yang bikin aku lebih suka lagi, produk ini mengandung bahan-bahan alami, seperti urang-aring, lidah buaya, mangkokan, cabe rawit, dan mint yang berfungsi untuk menjaga kehitaman rambut dan kekuatan rambut, terus juga bisa mengurangi kerontokan. Pantes aja kombinasi dari Sariayu Hair Loss Treatment Shampoo dan Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion bisa memberikan efek yang oke banget di rambutku.

Anyway, hair tonic ini mengandung menthol yang bisa bikin kepala terasa adem. I know nggak semua orang cocok dengan produk ini. Terlebih untuk anak-anak di bawah tiga tahun, sebisa mungkin dijauhkan dari produk ini.

Baca Juga: Lipstick Sariayu yang Warnanya Oke Banget!

Ingredients: Water, Alcohol, Capsicum Frutescens Fruit Extract, Citrus Hystrix Leaf Extract, Nothopanax Scutellarium Merr. Extract, Eclipta Alba Extract, Citrus Hystrix Fruit Peel Extract, Aloe Barbadensis Extract, Dimethicone Copolyol, Phenoxyethanol, Polyquaternium-11, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Tocopheryl Acetate, Menthol, Panthenol, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, CI 19140, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, CI 42051.

 

Alasan Lain Kenapa Aku Suka Sariayu

Produk-produk Sariayu ini dermatologically tested dan sebagian besar menggunakan bahan-bahan alami. Dalam proses produksinya pun Sariayu nggak menggunakan hewan sebagai bahan uji coba, so it’s cruelty-free! No animal testing!

Kredibilitas Sariayu sebagai produsen sediaan kosmetik pun udah teruji di BPOM sehingga udah ada izin edarnya. Selain itu, bagi yang pingin menggunakan segala produk yang dijamin kehalalannya, Sariayu udah mengantongi cap halal dari MUI. Tenang gitu ‘kan rasanya kalau pake produk-produk dari Sariayu ini?


 

So, kamu udah cobain Sariayu Hair Loss Treatment Shampoo dan Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion belum, guys?

1 komentar:

  1. Of course this is unlikely, but additionally it is the only method to certain that|ensure that|make certain that} your betting strategy will be one hundred pc effective. Once you get extra confident you've got got} a proven report of constructive results at roulette, this web site features nice excessive roller video games that will provide you with|provides you with} the thrill would possibly be} after. The limits characterize the utmost and minimum bets allowed in the sport and it is essential you ๋ฐ”์นด๋ผ์‚ฌ์ดํŠธ discover ways to|learn to} match them together with your bankroll.

    BalasHapus