[STAYCATION] Syariah Hotel Solo

Di siang hari yang sedikit berawan, aku tiba di Syariah Hotel Solo. Aku tertarik banget buat menginap karena tahun lalu aku pernah makeup-in klien saat event wisuda di hotel ini. Ngeliat bangunan dan isi-isi di dalamnya tuh membuatku jadi kepengen menyempatkan waktu untuk spending time at this place. And, finally it happened.

syariah hotel solo
Syariah Hotel Solo

Di bagian lobinya tuh nyaman dan semi outdoor gitu. Aku duduk di kursi rotan, sementara suamiku mengurus administrasi. Resepsionisnya ramah dan cekatan dalam melayani. Selesai urus-urus, langsung deh dapet card-nya. Anyway, aku udah reservasi terlebih dulu melalui aplikasi booking hotel daring, ya.

Begitu masuk kamar, rasa-rasanya kayak langsung pengen rebahan di kasur. Warna-warna interiornya tuh berkesan lembut. Feeling like home lah. Bed-nya tuh serasa udah memanggil-manggil, hahahaaa.

Tapi, tentu saja aku berkeliling dulu, dong. Lagian belom ganti baju juga. Abis dari luar tuh berasa badan kotor jadi sayang ‘kan kalo langsung menjatuhkan diri di kasur?

syariah hotel solo
Bed

Aku lihat-lihat dulu ke arah jendela. Hmm, view-nya baguuusss karena aku dapet kamar di lantai 6. Lanjut, berbagai fasilitas di kamar aku cek-cek. AC oke, TV yahud, mini kulkas ada, telepon tersedia, wifi lancar, lemari baju bersih dan siap pakai, arah kiblat jelas, ada air mineral dan kopi/teh & gula plus water heater. Eitt, cangkirnya juga ada, dong. Di bagian dinding juga ada hiasan kaligrafi gitu. Di samping bed ada meja dan shelf gitu, terus ada stop contact.

syariah hotel solo
TV dan alat minum
 

Next, aku masuk ke bathroom. Bersih banget. Udah tersedia sepasang handuk ukuran sedang. Buat mandi tersedia shower dan ada pilihan air: mau hangat atau dingin, bisa diatur. Di dinding pojok juga tersedia tatakan buat naruh alat mandi. Toilet duduknya bersebelahan dengan shower-nya tapi ada sekat kacanya. Toiletries pun cukup lengkap: ada shampoo, sabun, bath gel, dan dental kit. Tissue tersedia beserta tempat sampahnya yang terletak di dekat wastafel.

syariah hotel solo
Kamar mandi dan toilet

hotel syariah di solo
Alat mandi
syariah hotel solo
Wastafel


Gimana rasanya menginap di Syariah Hotel Solo?

Nyaman! Bed empuk dan nggak apek adalah kunci kenyamanan. Remote AC pun bekerja dengan baik sehingga aku leluasa buat adjust suhu kamar. Koneksi internet wifi-nya lancar banget, buat youtube-an sambil rebahan enak banget. Anyway, aku sempet order Kopi Kenangan dan aku simpan di kulkas, wkwkwkk. 😂

Baca Juga: Dinner Romantis di Alila Solo

Kalo nginep di hotel gini aku emang lebih suka menghabiskan waktu di kamar, sih. Itung-itung refreshing dan memanfaatkan waktu untuk istirahat dari rutinitas. Keluar kamar pun cuma buat makan malam. Untungnya, kamar di Syariah Hotel Solo ini nyaman banget, jadinya aku betah banget berduaan sama suamiku. Hihiii~

 

Sarapannya kayak gimana?

Keesokan harinya, kami sarapan sekitar jam 6. Segala macam masakan udah tersedia! Berbagai macam minuman pun ada, tinggal pilih. Mau jus kiwi, jus jambu, atau infused water, udah ada. Snack pun bisa pilih sesuai selera. Ada kue, roti, dan pudding juga. Buah-buahan udah tersedia. Masakan-masakan khas Jawa tinggal pilih. Ada soto ayam, pecel, ikan goreng crispy, capcay sayur jamur, dll. Dijamin kenyang dan puas karena masakannya enak semua, nggak failed.

syariah hotel solo
Aneka lauk

hotel syariah di solo
Aneka jus

hotel syariah di solo murah
Aneka kue

Baca Juga: Sop Herbal Ala Fave Hotel Solo

hotel syariah di solo
Restaurant Syariah Hotel Solo
 
soto ayam di syariah hotel solo
Soto ayam

syariah hotel solo
Aneka pudding dan cake

So far, aku suka banget nginep di Syariah Hotel Solo. Lokasinya strategis, dekat dengan mall dan pusat kota. Kalo mau berkeliling Solo, panggil taxi online pun gampang. Mau ngemil sesuatu, tinggal gofood aja.

💗

Syariah Hotel Solo

Instagram: @syariahhotelsolo

Jalan Adisucipto 47, Surakarta 57175

(0271) 711000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar