[REVIEW] Mascara L’oreal Lash Paradise, Bikin Bulu Mata Lentik dan Panjang

Siapa di sini yang tim mascara daripada tim bulu mata palsu? Aku termasuk ke dalam tim mascara. Entah kenapa menggunakan mascara bagiku lebih menyenangkan ketimbang mengaplikasikan bulu mata palsu, apalagi hanya untuk penggunaan sehari-hari.

Mascara yang bener-bener ‘enak’ dipake tuh memiliki beberapa kriteria, antara lain:

  1. Nggak menggumpal ketika diaplikasikan
  2. Memberikan efek bulu mata menjadi lebih panjang dan lebih tebal atau bahkan lebih lentik
  3. Tetap nyaman tanpa efek rasa perih di area mata
  4. Terasa ringan

Nah, kali ini aku akan membahas salah satu mascara yang menurutku worth the hype banget setelah beberapa waktu yang lalu sempat booming di jagat tata rias. Mascara ini berasal dari brand Perancis, yaitu L’oreal Paris dengan nama lengkap L’oreal Voluminous Lash Paradise.

maskara loreal
L'oreal Lash Paradise Mascara


Komposisi yang perlu kamu tahu

Ingredients: Isododecane, Cera Alba/Beeswax, Copernicia Cerifera Cera/Carnauba Wax, Disteardimonium Hectorite, Dilinoleic Acid/Butanediol Copolymer, Aqua/Water, Allyl Stearate/VA Copolymer, Oryza Sativa Cera/Rica Bran Wax, Paraffin, Alcohol Denat, Polyvinyl Laurate, VP/Eicosene Copolymer, Propylene Carbonate, Talc, Synthetic Beeswax, Ethylenediamine/Stearyl Dimer Dilinoleate Copolymer, PEG-30 Glyceryl Stearate, Candelilla Cera/Candelilla Wax, Panthenol, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, BHT.

May contain: CI 77499/Iron Oxides, CI 77891/Titanium Dioxide.


Kemasan mascara

Bicara tentang packaging, mascara ini nggak jauh beda dengan mascara pada umumnya yang berbentuk silinder. Hanya saja, warna kemasannya yang rose gold memberikan sentuhan kemewahan pada produk ini. Aksen warna emas pada bagian batas antara tutup dengan body produk juga bertuliskan identitas merek L’oreal Paris. Pada bagian bottom, terdapat keterangan berupa volume mascara sebanyak 7,6 ml dan shade mascara dengan warna blackest black.

Selain itu, di bagian body produk terdapat klaim waterproof dan hydrofuge, which means anti air dan anti lembap. Ada juga keterangan/peringatan tentang bahayanya produk ini, yaitu mudah terbakar (ketika masih dalam keadaan basah). That’s why, kalo mau pake harus dalam keadaan jauh dari api atau hawa panas.

loreal mascara
Kemasan mascara L'oreal Lash Paradise


Hasil penggunaan mascara di bulu mata

To be honest, aku suka banget sama mascara ini. Formulanya ringan dan nggak gampang clumpy. Efek memanjangkan bulu mata jauh lebih berasa ketimbang efek menebalkan. Hasilnya jauh lebih kelihatan untuk bulu mata bawah. Nggak ada rasa-rasa perih di area mata setelah pemakaian walau aromanya lumayan kenceng. Tapi, menurutku sih aroma mascara ini masih wajar-wajar aja selayaknya aroma chemical khas mascara. Anyway, mascara ini udah melalui uji dermatologi sehingga keamanannya udah terjamin.

loreal lash paradise
Wand yang lumayan besar

Wand-nya masih fungsional meskipun ukurannya lumayan gede. Harus ekstra hati-hati ketika mengaplikasikan di bulu mata. Salah-salah malah bisa mengenai area mata yang (barangkali) abis dipakein eyeshadow.

Mascara ini gampang banget dihapus. Dengan menggunakan eye makeup remover yang ada kandungan gabungan water dan oil, mascara ini easy to remove. Effortless. Nggak perlu sampe menggosok-gosok area mata sampe merah.

loreal lash paradise

So, kamu udah punya mascara hits ini belum, guys?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar