Folamil Gold, Suplemen Makanan untuk Ibu Hamil

Beberapa dokter kandungan merekomendasikan suplemen makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh ibu hamil demi tercukupinya kebutuhan nutrisi harian. Selain untuk diri-sendiri, ibu hamil juga harus memperhatikan kecukupan nutrisi untuk janin yang dikandung. Salah satu nutrisi penting yang harus dipenuhi adalah kebutuhan asam folat yang berguna untuk pembentukan sel-sel tubuh yang baik, membentuk sel darah merah, serta mencegah terjadinya kecacatan pada saraf dan otak.

Sebenarnya makanan sehari-hari yang kita konsumsi juga sudah mengandung asam folat, seperti bayam, brokoli, selada, kacang polong, sereal, melon, pisang, dan lain-lain. Namun, kita nggak bisa mengira-ira seberapa banyak kandungan asam folat yang diserap oleh tubuh hanya dari sumber makanan yang dikonsumsi sehari-hari tersebut. That’s why, ibu hamil perlu tambahan nutrisi berupa suplemen supaya kebutuhan asam folat dapat tercukupi.

suplemen ibu hamil
Folamil Gold

Nah, kali ini aku mau sharing tentang pengalamanku mengonsumsi salah satu suplemen makanan khusus ibu hamil, yaitu Folamil Gold.

Baca Juga: Pernah Cobain Folamil Genio?


Bagaimana aturan minum Folamil Gold?

Berdasarkan saran dari dokter kandunganku, dalam sehari aku cukup mengonsumsi satu butir suplemen ini. Biasanya aku meminum suplemen ini setiap pagi setelah sarapan. Satu botol Folamil Gold berisi 30 kapsul lunak berwarna pink neon. Nggak ada rasa pahit sama sekali dan easy to swallow. Ukurannya juga manusiawi, nggak terlalu besar untuk ditelan.

folamil gold
Ukuran satu butir Folamil Gold

Aku mulai mengonsumsi Folamil Gold ketika usia kandunganku menginjak bulan keempat (udah masuk trimester 2). Selama mengonsumsi, nggak ada keluhan macem-macem. Tetep sehat wal afiat, alhamdulillah. Namun, bisa jadi hal yang aku alami ini berbeda dengan ibu hamil lainnya yang mengonsumsi suplemen yang sama. Semua memang tergantung kondisi kehamilan masing-masing ya, bund. So, make sure kamu konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan sebelum mengonsumsi Folamil Gold meskipun suplemen ini dijual bebas di apotek atau toko-toko terdekat.


Berapa harga satu botol Folamil Gold?

Di beberapa toko atau apotek (either online or offline), pasti ada selisih harga bergantung pada lokasi. Umumnya sih Folamil Gold dibandrol dengan harga 198K per botol.

folamil gold
Butiran Folamil Gold warna pink


Apa saja komposisi yang terkandung dalam Folamil Gold?

Ingredients:

Folic acid 1 mg, Vitamin D3 400 IU, Calcium carbonate 250 mg, DHA algae 200 mg.

Bahan tambahan:

Perisa vanila, bovine (gelatin), methyl paraben, sorbitol, FD&C RED No. 3, FD&C BLUE No. 1.

Anyway, ada peringatan juga loh bahwasanya suplemen ini tidak dapat menggantikan nutrisi dari makanan. So, tetap pastikan kita mengonsumsi makanan sehat sehari-hari, ya.

folamil gold
Komposisi Folamil Gold

Baca Juga: Suplemen untuk Memenuhi Kebutuhan Kalsium, BioCal-95

Sampai di sini dulu ulasanku tentang Folamil Gold. See you on my next post, guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar