BioCal-95 untuk Memelihara Kesehatan Tulang bagi Ibu Hamil

Suplemen yang berfungsi untuk mendukung tercukupinya kebutuhan nutrisi harian bagi ibu hamil tentu sangat penting. Apalagi nutrisi ini juga akan diserap oleh janin demi perkembangannya selama berada di dalam kandungan. Salah satu nutrisi penting yang harus terpenuhi pada ibu hamil adalah kalsium.

Actually, banyak banget sumber kalsium yang bisa diperoleh dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari, seperti susu, keju, yogurt, bayam, sawi hijau, brokoli, ikan sarden, tongkol, teri, salmon, kacang tanah, kedelai, oatmeal, dan lain-lain. Kalsium ini berpengaruh pada kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, kalsium berperan penting untuk menjaga kesehatan jantung, melancarkan peredaran darah, dan menjaga fungsi otot serta saraf (source: alodokter).

suplemen kalsium
BioCal-95


Salah satu produk suplemen kalsium yang aku konsumsi selama hamil adalah BioCal-95. Satu dus produk ini berisi 5 strip yang masing-masing terdiri atas 6 kaplet salut selaput. Aku mengonsumsi suplemen ini 1 kali sehari setelah makan. Biasanya sih aku meminumnya saat pagi hari setelah sarapan. So, 1 dus suplemen ini akan habis dalam waktu satu bulan.

Baca Juga: Pasta Gigi Pencegah Bau Mulut di Pagi Hari

Suplemen ini berwarna putih dan rasanya tentu ada pahit-pahitnya, semacam obat. Udah ada peringatan juga bahwa suplemen ini nggak boleh dikonsumsi oleh orang yang sedang diobati dengan warfarin (obat pencegah pembekuan darah) dan obat sejenisnya. Kalau sesuai petunjuknya sih, dosis pemakaian produk ini untuk dewasa sebanyak 1-3 kaplet salut selaput per hari. Namun, menurutku disesuaikan aja dengan kebutuhan dan of course sebaiknya sesuai dengan saran dokter.

suplemen untuk tulang dan gigi
Kaplet salut selaput BioCal-95

Ingredients lengkapnya aku jabarkan di bawah, yaaa. 😉

Tiap kaplet salut selaput mengandung:

Coral Calcium 500 mg, Natural soy isoflavon 20 mg, Vitamin D3 200 IU, Vitamin K1 25 mcg, Magnesium 100 mg, Zinc 5 mg, Boron 1 mg.

biocal-95
Packaging BioCal-95

Dus luar produk ini berwarna biru, sebagaimana pembungkus kaplet yang ada di dalamnya yang juga berwarna biru. Produk ini bisa diperoleh di apotek terdekat dengan harga sekitar 136K per dus.

Baca Juga: Suplemen Asam Folat untuk Ibu Hamil

Sampai di sini dulu ulasanku tentang BioCal-95. See you on my next post!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar