[REVIEW] Rangkaian Scarlett Bodycare Favorit

Seperti halnya skincare, bodycare atau perawatan kulit tubuh pun nggak kalah penting untuk diperhatikan. Skin types kulit tubuh kadang berbeda dengan skin type kulit wajah. Kulit tubuhku normal cenderung kering di beberapa bagian, meanwhile jenis kulit wajahku malah normal to oily. Jadi, treatment-nya jelas berbeda lah, ya.

Untuk menyiasati kulit tubuhku yang cenderung kering di beberapa bagian, aku lebih suka pake produk-produk perawatan tubuh yang mampu melembapkan kulit secara keseluruhan. Terlebih sabun mandi yang aku gunakan setiap hari. Wah, kudu picky dan cermat milih produknya.

Akhirnya aku menemukan rangkaian bodycare yang sesuai dengan yang aku mau, yaitu Scarlett. Well, brand lokal ini sempat booming dengan produk-produk skincare-nya. Tapi, jangan salah. Ternyata rangkaian bodycare Scarlett nggak kalah ciamik! Aku impressed banget sama produk-produknya. Apa aja? Simak sampe abis, yaa~

scarlett whitening
Rangkaian bodycare Scarlett

Scarlett Brightening Shower Scrub (Coffee)

Banyak yang bilang bahwa sabun mandi Scarlett terbaru dengan varian Coffee ini wanginya tahan lama dan beneran bau kopi. Well, aku nggak menyangkalnya karena emang sungguh-sungguh demikian. Pertama kali hal yang aku notice adalah wanginya kopi banget! Aku, sebagai pecinta kopi (walaupun kopi susu, bukan kopi item alias espresso), sesuka itu sama wanginya. Tambah suka lagi karena surprisingly wanginya bisa awet sampai 4 jam setelah aku mandi.

scarlett whitening
Sabun mandi aroma kopi

Warna sabun ini coklat muda, melambangkan warna kopi. Teksturnya gel dengan butiran scrub lembut yang bisa tetap melembapkan kulit. Busanya melimpah dan hasil akhir setelah mandi nggak bikin kulit kering kerontang. Yang jelas sih aroma kopinya nempel banget di kulit. Anyway, aromanya tuh cenderung ‘manis’, jadi lebih kayak roti kopi gitu deh baunya.

scarlett whitening shower scrub coffee
Tekstur gel yang lembut

Ingredients: Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates/Steareth-50 Acrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycine, Collagen, Tocopheryl Acetate, Polyethylene, DMDM Hydantoin, EDTA, Citric Acid, CI 77400.


Scarlett Brightening Shower Scrub (Jolly)

Kalau cari sabun mandi dengan aroma maskulin yang strong, maka Scarlett Brightening Shower Scrub dengan shade Jolly jawabannya. Persis banget kayak bau parfum yang maskulin dan cukup awet nempelnya di badan setelah mandi. Sabun ini cocok banget dipake di pagi hari buat nge-boost semangat dalam menjalani hari.

scarlett jolly
Scarlett Brightening Shower Scrub (Jolly)

Sama seperti sabun mandi dengan shade Coffee, sabun mandi dengan shade Jolly ini kemasannya berbentuk botol transparan sehingga kita bisa tahu seberapa banyak sisa produk yang ada di dalamnya. Isinya sebanyak 300 ml dan aplikatornya berupa flip-top, jadi keamanan dan higienitas produk terjamin.

Tekstur produk ini gel dengan warna peach. Ada butiran scrub lembutnya. Busa melimpah dan hasil akhirnya lovely sekali: bersih, nggak licin, tetap lembap di kulit, dan nggak ada sensasi ketarik.

scarlett whitening shower scrub jolly
Tekstur sabun mandi Scarlett

Ingredients: Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, DMDM Hydantoin, Edta, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl Acetate, CI 14270, CI 15525.


Scarlett Brightening Shower Scrub (Charming)

Ketika menggunakan sabun mandi ini, aku berasa beneran charming (dalam arti sebenarnya). Aromanya kuat seperti bau anggur yang bitter. Cukup awet di kulit setelah digunakan. Anyway, untung banget nih Scarlett mengeluarkan produk sabun mandi yang ukurannya mini alias travel size sehingga gampang banget buat dibawa pergi-pergi. Ukurannya mungil banget dan isinya sebanyak 30 ml.

scarlett whitening brightening shower scrub charming
Scarlett Brightening Shower Scrub (Charming)

Warna sabun mandi ini ungu, literally ungu. Tapi, begitu digosok-gosokkan ke badan tentu saja berubah warna dan busanya melimpah. Teksturnya gel dan masih tetap dengan scrub warna-warninya yang lembut.

scarlett brightening shower scrub charming
Teksturnya gel berwarna keunguan

Ingredients: Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, DMDM Hydantoin, Edta, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl Acetate, CI 60725.


Scarlett Brightening Shower Scrub (Freshy)

Aroma yang aku suka dari sabun mandi dengan shade Freshy ini adalah sensasi buah-buahan yang spicy. Ini mengingatkanku pada parfum favoritku karena baunya sama persis. Serasa diguyur dengan parfum ketika mandi. Seger banget!

scarlett whitening brightening shower scrub freshy
Scarlett Brightening Shower Scrub (Freshy)

Tekstur produk ini gel dengan warna peach muda cenderung ke pucat. Tentunya dilengkapi dengan butiran scrub warna-warni yang halus di kulit. Busanya melimpah dan bisa membersihkan tubuh dengan maksimal. Nggak ada sensasi licin yang berlebihan dan hasil akhirnya tetep bikin kulit terasa lembap.

scarlett brightening shower scrub freshy
Tekstur produknya gel dan berwarna peach

Ingredients: Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, DMDM Hydantoin, Edta, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl Acetate, CI 15985, CI 15525.

scarlett whitening
Ukurannya mungil (travel size)


Scarlett Body Scrub (Coffee)

Nggak komplit sebuah rangkaian bodycare kalau belum ada lulur atau body scrub. Surprisingly, body scrub ini aromanya kopi! Wah, shower scrub-nya aja sebagus itu, gimana body scrub-nya coba? Ukuran produk ini juga lumayan besar dengan netto sebanyak 250 ml dalam wadah berbentuk jar.

scarlett whitening body scrub
Scarlett body scrub dengan aroma kopi

Produk ini cukup digunakan 1-2 kali dalam seminggu, jangan sering-sering karena fungsi produk ini untuk eksfoliasi. Cara pemakaiannya pun berbeda dengan sabun mandi biasa. Cukup aplikasikan produk pada bagian-bagian tubuh tertentu yang mau di-scrubbing, lalu tunggu selama 3-5 menit, setelah itu bilas sampe bersih.

scarlett body scrub coffee
Isi produk Scarlett body scrub

scarlett body scrub coffee
Tekstur Scarlett body scrub

Aroma kopinya bener-bener bertahan lama banget di kulit, bisa sampe 7 jam! Untuk aroma produknya sendiri hampir sama dengan Scarlett Brightening Shower Scrub (Coffee), ada aroma manis-manisnya gitu kayak roti kopi. Tekstur produk ini thick banget, which is bagus untuk mengangkat sel kulit mati. Scrub-nya berasa banget di kulit tapi nggak bikin kulit kering.

scarlett whitening body scrub coffee
Pelindung hologram pada Scarlett body scrub

Ingredients: Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 77400.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion (Jolly)

Tubuh juga perlu kelembapan ekstra sekalipun tipe kulit tubuh cenderung normal dan berminyak. Terlebih kalo tipe kulitnya kering, harus sering diaplikasikan body lotion agar mencegah kekeringan. Jenis body lotion yang sesuai dengan seleraku adalah lotion yang ringan di kulit dan nggak lengket. Plus, aromanya wangi. Lalu, bagaimana dengan body lotion Scarlett?

Scarlett whitening body lotion jolly
Kemasan body lotion Scarlett

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion bisa jadi opsi lotion saat kulitku dalam keadaan kering, terlebih di bagian kaki dan tangan. Anyway, body lotion-ku ini shade-nya Jolly. Teksturnya thick tapi lumayan agak cepat meresap di kulit. Warna produknya peach terang dan aromanya semerbak banget kayak bau parfum yang maskulin, hampir sama dengan aroma sabun mandinya dengan shade Jolly. Tingkat kelembapannya sih maksimal yaaa, jadi di kulit sedikit agak greasy. However, ini masih bisa ditolerir karena lama-kelamaan produk ini menyerap dengan baik di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Kulit berasa kenyal dan lembap banget.

scarlett whitening body lotion jolly
Aplikator berbentuk pump

Kemasan produk ini berbentuk botol transparan. Memudahkan banget kan buat mengecek seberapa banyak sisa produk yang ada? Menurutku pun travel-friendly karena wadahnya terbuat dari plastik. Hanya saja agak jadi PR kalo buat travelling karena isinya banyak banget (300 ml) dan aplikatornya dalam bentuk pump. Tapi, kalo buat di rumah aja sih produk ini oke banget!

scarlett body lotion jolly
Teksturnya lumayan thick

Ingredients: Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Styrene/Acrylates Copolymer, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cetyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Niacinamide, Tocopherol Acetate, Glutathione, Kojic Acid, CI 14270, CI 15525.

scarlett whitening bodycare
Rangkaian Scarlett bodycare

Produk-produk bodycare Scarlett ini terjamin aman digunakan karena sudah memiliki izin edar dari BPOM dan klaim halal dari MUI. Selain itu, selama proses produksi Scarlett menerapkan no animal testing yang berarti tidak ada uji coba terhadap hewan, so it’s cruelty-free! Komposisi yang terkandung di dalamnya pun aman sehingga produk-produknya bisa digunakan juga untuk ibu hamil dan menyusui. Namun, alangkah baiknya kalau dikonsultasikan dengan dokter kandungan terlebih dahulu.

Sampai di sini dulu ulasan dariku mengenai rangkaian bodycare dari Scarlett. Hampir semua produknya menjadi favoritku. Kalau kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar