[REVIEW] Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Aktivitas di siang hari memungkinkan kita selalu terpapar sinar matahari, baik secara langsung maupun tidak langsung seperti saat kita sedang ada di lingkungan indoor. Walaupun di dalam ruangan, tetep aja hal itu nggak mencegah kita terkena paparan sinar matahari. Oleh karena itu, kita butuh proteksi untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultraviolet terlebih saat siang hari yang lagi panas-panasnya.


Produk perawatan wajah yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari adalah tabir surya atau biasa kita sebut sebagai sunscreen. Ada banyak pilihan sunscreen yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kalau aku sih cenderung lebih suka dengan sunscreen yang sekaligus bisa memberikan manfaat ekstra pada kulit, seperti melembapkan dan mencerahkan kulit. Jadi makin combo gitu loh daripada sekadar melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Sunscreen yang cocok dengan kebutuhan kulitku saat ini adalah Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen yang bisa memproteksi kulit dari paparan sinar UVA, UVB, dan Blue Light yang datang dari paparan layar gadget. Yaaa hari gini lah yaaaa, semua orang pasti setiap hari berhadapan dengan gadget, baik itu berupa smartphone, tablet, atau PC yang pasti ada pengaruhnya pada kulit wajah.

Kemasan yang travel-friendly


Produk ini berbentuk tube yang gampang untuk dibawa ke mana-mana. Mau ditaruh di dalam tas, pouch kecil, atau diselipkan di kantong baju pun oke-oke aja. Dengan isi sebanyak 50 ml, sunscreen ini enteng dan praktis banget. Aplikatornya berupa tutup flip top yang kokoh sehingga menjaga produk tetap aman dan nggak gampang tumpah/bocor. Untuk ngambil produknya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan, which is biasanya sebanyak dua ruas jari dan, tenang aja, produk tetap higienis karena untuk mengeluarkan produknya kita cukup memencet dengan gentle bagian wadahnya.



Anyway, aku suka dengan warna packaging-nya, deh. Kuning cerah dipadu dengan aksen hijau tosca yang menampilkan kesan segar dan ceria nih sesuai banget dengan konsep berani untuk “panas-panasan” di luar (walau kita nggak secara literal bener-bener harus panas-panasan yaaa kayak anak-anak yang maen layangan di lapangan gitu, wkwk).

Tekstur dan warna produk yang menyesuaikan kulit


First impression ketika aku pake Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini: nyaman. Teksturnya nggak cair-cair banget tapi nggak padat juga sehingga mudah dioleskan secara merata di kulit. Daya serapnya juga nggak terlalu lama, which is good karena setelah itu bisa dilanjutkan ke tahap pemakaian makeup. Nggak perlu jeda terlalu lama gitu maksudnya.



Warna sunscreen ini agak kekuningan, tapi setelah dioleskan di wajah warnanya bisa “masuk” dengan warna kulit asli. Jadi, nggak mengubah tone kulit dan nggak ada white cast, terus juga nggak ada sensasi lengket. Aroma produk ini pun biasa aja, bukan aroma yang mengganggu. Sewajarnya aroma produk sunscreen aja gitu yang lama-lama aromanya bisa hilang juga. No worries! Untuk mengecek keaslian produknya, gampang banget. Tinggal klik aja di https://verify.scarlettwhitening.com/ 

Cara pakainya simpel


Seperti yang kita ketahui, penggunaan sunscreen secara merata di wajah tuh penting banget supaya wajah bisa ter-cover sempurna dan terlindungi secara optimal. Cara pakainya kayak gini nih:
  1. Pastikan tahap terakhir skincare udah dilengkapi (toner, serum, moisturizer)
  2. Aplikasikan sunscreen sebanyak dua ruas jari ke seluruh wajah dan leher, hindari area mata
  3. Tunggu sampai meresap and then you’re ready

Hasilnya di wajah oke banget


Aku suka banget dengan hasil pemakaian sunscreen ini. Wajah jadi terlihat glowing cemerlang dan lembap banget. Kulit jadi elastis, bouncy, dan bisa meminimalisir tampilan garis halus. Aku nggak perlu pake base makeup atau primer kalau lanjut ke tahap pemakaian makeup karena setelah pake Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini pun udah cukup buat preparasi kulit aku. Foundation dan bedak pun bisa nempel dengan baik dan nggak rusak sama sekali, I mean no cracking at all. Hasilnya memang bisa berbeda ya, guys. Tergantung jenis kulit masing-masing. Tapi, so far di kulitku yang tipenya normal to oily, produk ini cocok-cocok aja dan nggak ada efek samping apa pun, loh. Padahal klaim sunscreen ini ditujukan untuk tipe kulit normal to dry.



Ada beberapa kandungan aktif yang berguna banget untuk me-maintain kesehatan kulit wajah yang ada di produk ini. Yang paling menonjol antara lain Bisabolol, Allantoin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, dan Glycine Soja (Soybean) Oil. Sunscreen ini udah dilengkapi dengan SPF 50 PA+++.

Bisabolol bermanfaat untuk menghidrasi kulit, melindungi kulit dari penuaan dini akibat efek buruk sinar matahari, menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Allantoin berguna untuk merawat kulit agar tetap terasa halus, lembut, dan nggak kering. Aloe Barbadensis Leaf Extract berguna untuk membantu menyamarkan noda gelap pada wajah dan menjaga kelembapan kulit. Sementara, Glycine Soja (Soybean) Oil bermanfaat untuk membantu meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam, menjaga kelembapan kulit, dan melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari.



Ingredients


Berikut adalah komposisi lengkap yang ada dalam Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen:
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, C12-15 Alkyl Benzoate, Cetearyl Alcohol, Aminomethyl Propanol, Butylene Glycol, Glycerin, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Trimethoxybenzylidene Pentanedione, Phenoxyethanol, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Arisaema Amurense Extract, BHT, Bisabolol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Decyl Glucoside, Panthenol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, T-Butyl Alcohol, 1.2-Hexanediol, 2-Aminobutanol, Tocopherol, Theobroma Cacao Seed Extract.



Sunscreen ini aman digunakan


Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini udah mendapat izin edar dari BPOM dan dermatologist tested sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. Untuk mendapatkannya pun gampang. Di toko-toko kosmetik terdekat udah tersedia produk-produk Scarlett. Atau kalau mau beli secara online juga bisa, tinggal klik aja di https://linktr.ee/scarlett_whitening and done! Harganya termasuk terjangkau, loh. Cukup merogoh kocek sebesar 75.000 rupiah. Eh, kalau lagi ada diskon harganya jadi cuma 55.700 rupiah!

Anyway, Scarlett ini adalah brand lokal yang kualitasnya bisa bersaing dengan produk-produk luar negeri. Range produknya pun beragam, mulai dari skincare, bodycare, dan haircare. Semuanya bisa didapatkan dengan harga yang bersahabat di kantong mahasiswa dan kantong emak-emak yang pengen tampil cantik tanpa harus boros. Bisa juga bersahabat di kantong pelajar loh karena ada beberapa produknya yang bisa digunakan mulai usia 13 tahun ke atas.



Aku sendiri pun pake berbagai produk Scarlett karena emang cocok dan bener-bener bisa me-maintain kesehatan kulitku agar tetap terawat dengan baik, apalagi sekarang usiaku udah menginjak 30 tahun, jadi harus ekstra ngerawatnya.

Okay, sampai di sini dulu ulasanku kali ini ya, guys. See you on my next post! Have a great day!

7 komentar:

  1. Wah Saya juga gunakan Scarlett untuk menjaga kesehatan kulit terutama sun bright daily..terbaik emang

    BalasHapus
  2. Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen emang bagus sih untuk melindungi kulit dari sinar matahari jahat. Apalagi sekarang sinar matahari terasa makin panas dan buruk efeknya bagi kulit

    BalasHapus
  3. Aku suka sunscreen bentuk tub begini simpel dan kemasannya jg travel friendly jd simpel untuk dibawa bepergian. Penggunaan sunscreen ini penting banget untuk melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari apalagi spf nya 50

    BalasHapus
  4. Daku belum coba sunscreen-nya ini.
    Kalau lihat SPFnya bisa sangat mendukung buat proteksi wajah

    BalasHapus
  5. wah makin banyak ya Scarlet produknya jadi pengen beli juga, yang ini syaa belum cobain, kebetulan sedang habis sunscreennya, harganya juga masih affordable

    BalasHapus
  6. Aku menggunakan produk Scarlett juga nih kak, tapi untuk yang sunscreen ini belum pernah coba, lihat SPF nya 50 nih bagus buat melindungi wajah dari paparan sinar matahari yah

    BalasHapus
  7. produk Scralett terus berinovasi ya, pastinya bikin wajah tetap terjaga dan semakin terawat bebas dari flek deh

    BalasHapus