Pixy White-Aqua Gel Cream [REVIEW]

Pelembab atau moisturizer adalah salah satu produk perawatan kulit yang penting bagi kita. Selain berfungsi untuk melembabkan, produk ini bisa menjadi antioksidan untuk menjaga kekenyalan kulit. Pelembab yang belakangan ini menjadi favoritku adalah Pixy White-Aqua Gel Cream.

Pelembab yang aku punya ini yang versi 18 gram. Setahuku, ada versi yang lebih besar. Tapi, aku pake selama sebulan ini, masih sisa juga di wadahnya. Aku mengaplikasikannya sedikit demi sedikit, yang penting seluruh area wajah sudah ter-cover dengan baik. Somehow, setiap kali aku mengoleskan produk ini, wajahku jadi terlihat lebih cerah juga.
Pixy White-Aqua Gel Cream

Produk ini beneran langsung bikin efek glowing di wajah. Super lembab dan bikin wajah kenyal. Pelembab ini juga berfungsi untuk menambah awet makeup yang diaplikasikan ke wajah setelahnya dan nggak menggeser makeup (foundation, concealer, bedak, dll)!
Teksturnya seperti gel berwarna putih. Cepet banget meresap di kulit dan gampang mengoleskannya. Effortless banget, deh. Waktu buat dandan jadi bisa lebih cepet.

Moisturizer ini cuma bisa digunakan untuk pagi & siang hari karena mengandung SPF 30 PA+++ yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA & UVB. Poin plus plus plus banget, ‘kan? Udah gampang meresap, sekaligus udah ada UV Protection-nya! Ibarat sekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui, beb!
Selain udah mengandung UV Protection, Pixy White-Aqua Gel Cream juga mengandung:
Hydra Active, melembabkan dan menyegarkan kulit sehingga kulit tampak sehat dan segar kembali.
Natural Whitening Complex, paduan dari natural whitening extract dan vitamin C untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda, serta botanpi yang membantu menghambat pembentukan melanin penyebab timbulnya noda hitam sehingga kulit tampak cerah merata.
Pixy White-Aqua Swatches
Baunya menurut aku sih wangi dan seger. Hanya saja bau alkoholnya lumayan kenceng. Terang saja. Kandungan alkoholnya menempati urutan kedua dalam list komposisi produk ini. Buat yang kurang suka dengan adanya alkohol dalam suatu produk, mungkin hal ini akan sedikit mengganggu. But, to me, it doesn’t matter.
💙
Ingredients:
Water, SD Alcohol 40-B, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Polyglyceryl-10 Laurate, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, BHT, Fragrance, Menthol, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Paeonia Suffruiticosa Root Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid.

PROS

  • Produk cepat meresap, nggak meninggalkan rasa greasy.
  • Harganya terjangkau
  • Mudah ditemukan di mana-mana

CONS 

  • Bau alkoholnya lumayan kenceng
💙
Segini dulu review dari aku mengenai salah satu pelembab lokal yang recommended. Kalo kamu pake pelembab apa nih, girls? Comment yaaaa di bawah~ 👇

27 komentar:

  1. Aku baru tau produk ini dan keren nya lagi dia langsung keliatan efek glowing nya. Mantap nih Pixy, makin keren aja produk² nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung auto glowing, beb. Wajah langsung kenyal, super duper bouncy. Harganya murah pula. Pixy makin ke sini makin bagus produk-produknya.

      Hapus
  2. Aku udah pernah pakek jg ini pas dapet goodiebag di acara pixy blogger gathering palembang beb. Moisturizer favorit ini mah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga dapetin moisturizer ini pas ada event Pixy di Solo, beb. So far jadi pelembab terfavoritkuuuu~

      Hapus
  3. Setuju Beb aku juga udah pernah coba Pixy White-Aqua Gel Cream ini dan dia emang multifungsi banget yaa suka deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Favorit banget ini beeeebbbb. Super kenyal kulitnya setelah dipakein si doi. Dan terlihat lebih cerah juga.

      Hapus
  4. Nah ini dari kmrm aku penasaran. Sebenernya udah ada syok di lemari aku. Cuma mau nyoba tuh maju mundur.. haha.. ntr aku mau cobain deh ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan cobain beb biar nggak mengendap terlalu lama di lemari, wkwkwkwkk.
      Kan sayang produknya kalo gak buruan dipake, keburu kedaluarsa lohhhh.

      Hapus
  5. Aku kemaren punya produk ini hadiah giveaway gitu sih hehe tapi ga kepakai jga ama aku dan aku kasih ke yg lain. Dan ternyata aroma alkoholnya kuat banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beb. Bau alkoholnya strong banget. Buat yang ngga suka sama kandungan alkohol, ini bakalan mengganggu banget sih.

      Hapus
  6. Serius aku tu baru tahu banget loh beb kalo misalnya pixy itu banyak banget produknya. hasilnya juga ga pernah mengecewakan selama aku menggunakan pixy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pixy makin ke sini, makin berkualitas ya beb produk-produknya. Cucok meong semua. Gampang didapetin dan harganya juga terjangkau.

      Hapus
  7. Multi fungsi ya selain sebagai pelembab juga bisa digunakan sebagai sunscreen karena sudah ada kandungan SPF 30 PA+++

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, beb. Efektif dan efisien. Irit waktu. Bisa cepet-cepet kalo misalkan lagi buru-buru mo pergi. Kulit tetep terlindungi dengan adanya kandungan pelembab dan sun protection sekaligus.

      Hapus
  8. Kalau ini agak whitecast di bawah mataku . Jadi ini udah ku sumbangin ke mama ku . Bau nya juga nyengat banget hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku sih nggak white cast ya beb. Tetap masih aman sejauh ini. Cuman kalo baunya emang strong banget, langsung 'nyegrak' di hidung.

      Hapus
  9. Aku ga cocok pake produk pixy yg ini, bikin wajah aku malah muncul jerawat batu. Huhu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh, sayang banget ya beb. :(
      Padahal di aku cocok-cocok aja.
      Mungkin ini hanya sesuai untuk kulit normal to oily, beb. Kalo untuk kulit sensitif atau kering, kurang recommended kali yaaa.

      Hapus
  10. Aku belum pernah pakai nih..so far aku baru Fiat aja produk ini di salah satu super market. Yang aku pakai seksrang Garnier

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum coba Garnier nih beb. Kayak gimana ya review-nya?
      Cocok nggak buat kulit yang bertipe normal berminyak?

      Hapus
  11. Aku juga ada produk ini, belum dicobain, masih menunggu skincare lain habis hehehe, banyak yang bilang produk ini bagus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Gantian dulu, hehehe.
      Kalo di aku sih cocok-cocok aja dan bagus, Mbak. Bikin kulit aku jadi sehat juga, terjaga kelembabannya.

      Hapus
  12. Aku kurang suka kalau ada bau alkohol yang apalagi kalau baunya strong gitu.. kulitku suka rada perih kalau kena produk yang mengandung alkohol.. huhu kenapa yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti sensitif itu, beb. Harus picky banget dalam memilih produk skincare. Harus hati-hati pokoknya.

      Hapus
  13. Oh aku pernah pakainya yang night cream, gak terasa ada wangi alkoholnya sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm, aku belom pernah cobain night cream-nya nih beb. Teksturnya kayak gimana ya? Sama nggak dengan day creamnya ini?

      Hapus
  14. Aku pernah punya toner yang alkoholny kerasa bgt aroma nya, dan aku ngerasa jerawatan gitu. Apa gk cocok jg sama pixy ini ya:(btw aku juga nomal oily, kombinasi, tp kadang jerwatan jg:( huff bingung lg deh nyari day cream

    BalasHapus