[REVIEW] Frudia Pomegranate Nutri-Moisturizing Serum

Serum merupakan salah satu produk skincare yang memiliki fungsi untuk menutrisi kulit dan merawat kulit agar senantiasa sehat. Penggunaan serum juga harus disesuaikan dengan jenis kulit, jadi nggak asal-asalan. Selain itu, lagi-lagi yang namanya skincare itu cocok-cocokan. Kalau di aku cocok, belum tentu di kamu cocok. Vice versa.

Aku pribadi memasukkan serum di skincare routine-ku juga belum lama ini, kok. Yaaa baru-baru ini aku coba gitu karena I think aku baru butuh produk berupa serum ini saat ini, di usia sekarang. Kalo dulu-dulu hanya basic skincare, seperti toner, moisturizer, dan sunscreen. Nah, berhubung sekarang aku sudah butuh, jadinya si serum ini aku include-kan deh ke list skincare routine-ku.
serum korea murah
Frudia Serum


Kenalan dengan Frudia

Selama satu bulan belakangan ini, aku mencoba serum dari Frudia. Identitas lengkapnya sih Frudia Pomegranate Nutri-Moisturizing Serum. Produk ini berasal dari Korea. As we know, Korea tuh penghasil produk kecantikan yang kualitasnya nggak perlu diragukan lagi. Skin goals khas Korea dari produk-produk skincare-nya yaitu super lembap dan glowing.

Saat pertama kali aku menggunakan serum Frudia ini, kesan pertamaku adalah nyaman, ringan dipakai, dan super lembap. Kulit tampak glowing tuh sebuah kepastian. Setelah penggunaan selama sebulan, kulit jadi terasa makin halus.

 

Tekstur, aroma, dan hasil setelah menggunakan serum Frudia

Aku nyaris nggak mencium aroma yang menyengat dari produk ini. Sedikit ada bau seperti alkohol tapi masih aman aja di hidung. Serum ini berwarna putih dan teksturnya seperti gabungan antara cream dan liquid, so it glides smoothly.
pomegranate serum frudia
Tekstur serum Frudia

Meskipun kelihatannya thick, produk ini kalo digosok-gosokkan di telapak tangan bisa berubah jadi cair. Hasilnya, gampang banget meresap di kulit. Rasanya di kulit wajah juga nyaman gitu, ringan. Biasanya produk serum tuh terasa tebel banget ‘kan di muka? Nah, kalo serum Frudia ini bener-bener enteng gitu.

Tampilan akhir setelah mengaplikasikan serum ini: wajah kelihatan glowing banget! Rasanya pun super lembap. Kulit juga jadi kenyal gitu. Trus kalo dilihat-lihat, fine lines yang ada di wajah juga tersamarkan. Bener-bener cerminan kulit sehat, deh.

Packaging serum Frudia ini unik banget

Botolnya berbentuk seperti lampu bohlam. Warna botolnya pink dan botolnya transparan sehingga kita bisa lihat sisa produk yang ada di dalam botol. Aplikatornya berbentuk pump. Aku suka banget nih sama aplikator produk yang demikian, soalnya memudahkan banget dalam pengambilan produk. Terjamin higienisnya gitu. Ada tutup plastik transparan seukuran pump botol ini yang berfungsi sebagai penutup bagian aplikatornya.
serum korea
Packaging serum Frudia

Kemasannya simpel dan nggak ‘berisik’. Berat bersihnya sebesar 50 gram. Ramah tempat banget, travel friendly. Hanya saja berbagai keterangan mengenai detail produk ini nggak tertulis di botolnya. It’s okay, di bagian dusnya udah tertera secara lengkap. Botol produk ini terbuat dari beling, ya. Jadi, kudu ati-ati banget. Tidak ramah untuk dibanting-banting pokoknya.

Serum Frudia bisa digunakan sebagai base makeup (primer)

Selain digunakan sebagai serum dan diaplikasikan sebanyak dua kali sehari (pagi dan malam), Frudia Pomegranate Nutri-Moisturizing Serum ini bisa juga digunakan sebagai base makeup alias primer dalam ber-makeup. Banyak teman-temanku yang berprofesi sebagai Make Up Artist (MUA) menggunakan produk ini sebagai pengganti primer. Fungsinya bener-bener sama seperti primer! Wajah jadi lebih siap ditimpa dengan makeup se-heavy apapun karena kulit udah super lembap tapi tidak licin. Wajah yang glowing juga bisa ngebantu banget buat bikin dewy makeup.


Aku sendiri juga pernah menggunakannya sebagai primer. And it works well on my look. Makeup jadi terlihat lebih halus, pori-pori terlihat lebih kecil, dan yang bisa aku notice banget tuh kerutan halus yang ada di wajah jadi bisa tersamarkan dengan baik.
skincare korea
Serum mungil yang gampang dibawa-bawa

Kandungan utama Frudia Pomegranate Nutri-Moisturizing Serum

Serum ini mengandung ekstrak pomegranate (buah delima) dengan komposisi rich polyphenol sebanyak 64% yang berfungsi untuk memberikan kelembapan ekstra di kulit. Meanwhile, kandungan adenosine berguna untuk menyamarkan kerutan di kulit. Produk ini udah melalui proses skin irritation test (uji coba kulit sensitif) dan hasilnya serum ini aman untuk digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Jenis kulitku adalah normal cenderung berminyak. Di aku, serum ini cocok banget. See? I conclude that this product bisa banget digunakan untuk semua jenis kulit. Mau sensitif, kering, berminyak, produk ini aman-aman aja digunakan. Oh, wait. Mungkin kadar penggunaannya aja ya yang disesuaikan?

Aku biasanya menggunakan produk ini hanya satu pump. Itu pun untuk wajah dan leher. Karena aku pikir produk ini super lembap banget, so aku hanya menggunakan seperlunya. Disesuaikan dengan jenis kulit aja.

Komposisi Frudia Pomegranate Nutri-Moisturizing Serum

Produk ini terdiri atas dua jenis komposisi. Active ingredients terdiri atas Punica Granatum Fruit Extract (63,98%) dan Adenosine (0,04%).

Sementara itu, inactive ingredients-nya antara lain:
Glycerin, Squalane, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Dipentaerythrityl Hexa C5-9 Acid Esters, Water, Hydrogenated Polydecene, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycereth-26, Trehalose, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Cyclohexasiloxane, Glyceryl Stearate, Dimethicone, Panthenol, Polysorbate 60, PEG-100 Stearate, Methyl Glucose Sesquistearate, Sorbitan Stearate, Chlorphenesin, Carbomer, Tromethamine, Polyquaternium-51, Fragrance, Xantham Gum, Disodium EDTA, Polyacrylate-13, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Polyisobutene, Coco-Caprylate/Caprate, Sodium Hyaluronate, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Citrus Paradisi (Grapefruit) Seed Oil, Mangifera Indica (Mango) Seed Oil, Punica Granatum Seed Oil, Solanum Lycopersicum (Tomato) Seed Oil, CI 14700, Tocopherol.

Kamu udah pernah cobain Frudia Pomegranate Nutri-Moisturizing Serum belum? Share juga dong pengalaman kamu pake serum ini di kolom komentar di bawah. I’d love to read it, guys!

See you on my next post!

19 komentar:

  1. Aku juga pake serum frudia yg pomegranate ini loh. Suka banget hasilnya di aku , bikin super lembab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaa, beb. Uwuwww, jadi kecintaan banget deh serum yang satu ini :)

      Hapus
  2. kapan hari lihat ada yg share yang warnanya kuning, beda ya fungsinya? frudia ini banyak juga ya macamnya ternyata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang kuning itu toner-nya, Mbak. Dan lebih banyak ekstrak citrus-nya gitu.

      Hapus
  3. setuju banget mba Ell ga semua produk yang kita pakai cocok juga di orang lain ya, solusinya ya memang harus dicoba sih. btw wowed banget deh udah uji sensitifitasnya, karena kulit aku sangat sensitif so I have to becareful kalau mau pakai produk kecantikan apapun, karena kalau ga cocok bisa makin merah kulitku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Mei. Harus super hati-hati kalo udah sama perkara kulit nih. Harus dijaga bener-bener, ngerawatnya ngga boleh sembarangan.

      Hapus
  4. Saya juga udah nyobain si Frudia ini kak, wanginya suka banget, soft dan bisa membantu kulit tetap lembab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh, iyaaaa, Mbak. Wanginya lembut gitu yaaaa, menenangkan banget.

      Hapus
  5. Aku belum nyoba si frudia ini sih, tpai botolnya gemesin banget ya warna pink gitu. Btw aku liat kandungan squalane, itu bikin greasy ga di kulit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. As long as kalau pakenya tipis-tipis, nggak terasa greasy kok, Kak. Definisi lembap yang nyaman gitu.

      Hapus
  6. Cukup pakai dikit aja ya ternyata. Btw, apa kalo ditumpuk sunscreen pas pagi bakal jadi terlalu lembap?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak kok, Mbak. Aman-aman aja either aku pake pagi dan malam hari. Aku pakenya tipis-tipis aja mengingat jenis kulitku juga cenderung berminyak. Jadi, secukupnya aja.

      Hapus
  7. Frudia Pomegranate Nutri-Moisturizing Serum, wanginya seger banget yaa. Kayaknya bikin kulit jadi lebih moist

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, Mbak. Berasa ternutrisi banget kulitnya nih..

      Hapus
  8. sekaarng abnyak yg beralih ke serum ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serum juga jadi bagian penting dari skincare routine, Kak. Sebagai pelengkap gitu.

      Hapus
  9. frudia ini kemasannya emang unik3 ya. sebelum ini saya lihat tonernya jg lucu kemasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang toner agak lonjong ya, Mbak. Lucu gitu, imut-imut emang packaging-nya Frudia nih.

      Hapus
  10. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Whatshapp : +855969190856
    website : AJOQQ.NET

    BalasHapus