Tutorial Glam Makeup Pake Produk Murah

Another makeup tutorial and the detail, babe! Kali ini aku bikin makeup dengan tema Glam Makeup which is pastinya kelihatan ‘menor’, ‘tebel’, dan nggak natural sama sekali, wkwkwkwk. 😂
Since aku pecinta bold makeup, makanya aku excited banget kalo bikin makeup dengan tema seperti ini. Actually, makeup ini aku buat untuk kolaborasi dengan salah satu komunitas beauty yang based-nya di Jogja. Temanya yaitu makeup untuk hari kemerdekaan. That’s why aku bakalan lebih menekankan di bagian eyemakeup dengan nuansa warna merah dan putih. Aku juga pake teknik cut-crease, loh.

Tutorial makeup yang lebih jelas secara visual bisa ditonton di Youtube Channel-ku, guys. Klik aja gambar di bawah ini:

Let’s move to the details!
  1. Make Over Corrective Base Makeup (Cyanite). Warna produk yang agak putih ini membuat wajah jadi lebih cerah, nggak kusam gitu.
  2. LA Girl Pro Prep. Teksturnya gel, jadi aku hanya mengaplikasikannya di area tertentu, seperti pipi, kening, dan dagu. Aku nggak pake di hidung karena bakalan bikin alas bedak jadi licin dan nggak nempel dengan sempurna. FYI, kulit di area hidung itu tipis, jadi harus picky juga dalam mengaplikasikan produk di bagian itu.
  3. Y.O.U Foundation (03 Beige). Warna alas bedak ini udah sesuai dengan skin tone aku. Coverage-nya juga mantap banget!
  4. La Tulipe Contour & Highlight Stick (Medium). Produk contour dan highlight favoritku! Produk lokal ini juga di-rave sama beauty vlogger kenamaan – Inivindy.
  5. Mineral Botanica Original Loose Foundation (Beige). Bedak tabur dengan shade tergelap ini udah cocok banget di skin tone aku. Hasilnya matte banget dan coverage-nya ada banget. Actually, produk ini merupakan alas bedak tapi dalam bentuk bedak tabur gitu.
  6. Implora Lightening Two Way Cake (Yellow Beige). Aku suka sama bedak padat ini. Coverage-nya mantap, tapi warnanya terang banget di kulit aku. However, ini masih masuk-masuk aja di kulit aku since bedak ini punya yellow undertone. Aku juga mengaplikasikannya hanya untuk area-area wajah yang di-highlight.
  7. Mirabella Country Fresh Duo Blusher (01 Bricks). Brand lokal tuh bagus-bagus, loh. Salah satunya yaitu produk blush on dari Mirabella ini. Ada dua warna yang cantik-cantik banget, pink dan peach. Bisa digunakan secara tunggal. Bisa juga dikombinasikan dan warnanya jadi cakep banget! Sesuai selera aja pakenya. Pigmentasinya tinggi, loh. So, kudu ati-ati ketika mengulaskannya di pipi.
  8. Mirabella Lip Cream Matte Expert (02). Warna lipcream ini oranye terang. Hasilnya juga matte.
  9. Purbasari Hi-Matte Lip Cream (10 Ayanna). Aku timpa lipcream ini di atas Mirabella Lip Cream Matte Expert. Kombinasi warna keduanya jadi cakep banget!
  10. NYX Matte Setting Spray. Aku gunakan setting spray ini supaya makeup lebih awet, guys.
  11. Viva Cosmetics (Black + Brown). Bagian black aku gunakan untuk mempertajam bagian ujung belakang alis. Sementara, warna brown aku gunakan untuk membuat feathery eyebrows pada bagian pangkal alis. Hmm, cucok meong loh hasilnya.
  12. Focallure (01 Bright Lux) – Bubble Gem, Terracota, Carbon. Warna Bubble Gem aku ulaskan di seluruh kelopak mata. Setelah itu, aku timpa dengan warna Terracota ke seluruh kelopak mata juga. Then, warna Carbon aku aplikasikan di bagian outer-V. Meanwhile, untuk lower lashline aku gunakan warna Terracota.
  13. Mirabella Rainbow Eyeshadow Kit II – Putih. Aku hanya menggunakan satu warna ini dari palette eyeshadow Mirabella ini. Aku gunakan sebagai highlight di brow bone, di inner corner, dan di eyelids.
  14. Maybelline Fit Me Concealer (20 Sand Sable). Concealer ini aku gunakan untuk bikin cut-crease. Setelah itu, bagian kelopak mata yang diulaskan concealer ini, aku timpa dengan eyeshadow warna putih dari Mirabella.
  15. Dissy Pen Eyeliner Black. Ini adalah eyeliner ternyama yang aku pake. Warnanya hitam pekat. Bentuknya yang seperti pulpen gini emang memudahkan banget dalam pengaplikasian eyeliner, whether mau dibikin tipis or dibikin winged-liner.
  16. Make Over Pencil Eyeliner (Silver Lines). Pencil eyeliner dari Make Over nih teksturnya empuk banget kayak mentega. Diaplikasikan di area mata tuh gampang banget dan nggak bikin sakit. Buat ditaruh di waterline gampang banget.
  17. Emina Star Lash Mascara. Aku aplikasikan mascara ini di bulu mata atas dan bawah. Maskara ini kalau diaplikasikan di bulu mata bawah bakalan bikin bulu mata terlihat lebih panjang.
DONE!

Seperti itulah tutorial dan detail produk yang aku gunakan untuk glam makeup kali ini.
See you on my next post, gangs!
Glam makeup look

2 komentar:

  1. lama lama semakin glowing saja nih mbak eliza

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkk, makasih om :)))
      Ini semua atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa disertai dengan keinginan luhur untuk rajin skincarean. :))

      Hapus