[REVIEW] Clinelle Moisture Glow

Sebagai pendatang baru di bumi Indonesia di tahun 2017 silam, rupanya Clinelle mendapat animo yang cukup besar di kalangan pecinta skincare tanpa paraben. Brand yang berasal dari Malaysia ini mampu menarik perhatian banyak orang yang mengidamkan kulit sehat dan terawat dengan produk-produknya yang terkenal dengan jargon “Happy Skin, Happy Face”.

Ingredients yang terkandung di dalam produk-produk Clinelle diformulasikan dengan bahan alami yang ramah dan aman digunakan di kulit serta bekerja dengan RX3 Action, yang berarti Repair, Refine, Reshield. Produk-produk yang dihasilkan sudah teruji klinis (dermatologically tested).

Repair: untuk mengoreksi permasalahan kulit tanpa menimbulkan efek samping berkelanjutan

Refine: mendorong kulit agar terlihat lebih berseri dan flawless (sedikit cela)

Reshield: untuk melindungi kulit dari kerusakan ketika proses pemeliharaan sedang berlangsung

clinelle
Clinelle

Ada beberapa produk dari Clinelle yang udah aku coba selama sebulan terakhir. Yuk, kita bahas satu per satu dan secara mendalam!

 

Clinelle Deep Cleansing Water

Nama aslinya sih cukup panjang, yahhh: Clinelle Deep Cleansing Water with Pomegranate Enzyme for Face, Eyes & Lips. Produk ini punya lima keahlian dalam satu wadah, sebutannya 5 in 1, antara lain makeup remover, exfoliate, purify, brighten, & moisturize. Apakah betul sesuai dengan klaimnya?

Well, kalo menurutku sih bagian yang makeup remover-nya kurang  bekerja dengan baik. Bisa sih buat nge-remove makeup yang waterproof sekalipun. Tapi, butuh effort yang ekstra banget. Nggak bisa sekali swipe, langsung bisa gone. Untuk ngebersihin eyeshadow, foundation, concealer yang tebal itu sih oke banget. Langsung bisa keangkat dan nempel banget di kapas. Jadi, menurutku ini lebih cocok dipake sebagai micellar water instead of makeup remover.

clinelle makeup remover
Clinelle Deep Cleansing Water

Produk ini bisa dipakai untuk mengeksfoliasi kulit secara ringan tanpa rasa sakit karena nggak ada butiran scrub-nya. Tetep halus di wajah dan nyaman banget. Nggak ada rasa perih sama sekali. Untuk membersihkan wajah sehari-hari (dalam kondisi wajah tanpa makeup, hanya bekas skincare harian) produk ini bagus banget. Bisa bikin muka bersih tanpa rasa lengket yet not dry at the same time. Jadi, dia tetep bisa melembapkan kulit walau udah dalam proses pembersihan (first cleansing). Somehow, aku juga ngerasa wajah jadi lebih cerah juga.

tekstur clinelle
Tekstur Clinelle Deep Cleansing Water

Produk ini bertekstur watery, literally kayak air. Aromanya sedikit kayak ada bau alkohol dan asam, tapi nggak mengganggu sama sekali. Perlu hati-hati juga kalo pake, karena kalo kena mata lumayan agak perih. Jadi, aku saranin pakenya buat sekitaran wajah aja. Kalo kena bibir? Masih aman, guys.

Produk dengan volume sebanyak 180 ml ini punya kandungan utama berupa Pomegranate Enzyme yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan penumpukan sebum pada kulit wajah. Selain itu, kandungan Green Tea Extract dan Hyaluronic Acid berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan, dan melembapkan kulit.

Baca Juga: The Best Makeup Remover (Produk Lokal)

 

Clinelle Deep Cleansing Gel

Produk ini merupakan second cleanser alias sabun wajah. Wanginya calming banget, seger gitu jadinya setelah pake. Teksturnya gel dan gentle banget ketika diaplikasikan. Nggak menghasilkan busa yang banyak, so bagi pemilik kulit kering bakalan suka sama produk ini. Aku personally dengan jenis kulit normal to oily juga nyaman pake face wash ini.

clinelle deep cleansing gel
Clinelle Deep Cleansing Gel

Sabun wajah ini tersedia dalam dua ukuran dengan masing-masing volume 100 ml dan 20 ml. Yang travel size itu praktis banget dibawa ke mana-mana, apalagi kalo pas travelling. Nggak makan tempat dan wadahnya aman karena berbentuk tube.

Produk ini memiliki ekstrak Centella Asiatica yang mengandung madecassoside, berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen supaya struktur kulit dapat diperbaiki. Setelah membersihkan wajah menggunakan face wash ini wajah rasanya seger banget dan kelihatan lebih cerah/berseri. Nggak ada sensasi ketarik, wajah tetep lembap. Itu karena ada ekstrak ginseng yang bikin kulit lebih kenceng dan berseri.

tekstur gel
Tekstur Clinelle Deep Cleansing Gel

Ada juga ingredient penting seperti ekstrak teh hijau yang mengandung cathechin yang berfungsi untuk mengurangi bakteri. Teh hijau a.k.a. green tea yang terkenal dengan antioksidannya berguna banget buat melindungi kulit dari radikal bebas.

Baca Juga: Face Wash yang Wanginya Kayak Parfum Cowok

 

Clinelle Moisture Glow

Pelembap kecintaanku! Ini merupakan moisturizer yang cocok banget dipake buat semua jenis kulit. Dipake di aku pun nggak terlalu greasy, enteng gitu rasanya. Tampilan di wajah pun glowing-nya masih manusiawi, bukan yang terlalu mengkilat menyilaukan mata gitu.

clinelle moisturizer
Clinelle Moisture Glow

Aromanya aku suka. Khas Clinelle banget, apalagi aku dulu pernah menggunakan rangkaian Clinelle Caviar Gold, which is aromanya hampir sama dengan varian Moisture Glow ini. Tekstur produk ini creamy tapi gampang banget menyerap di kulit. Nggak meninggalkan rasa lengket dan tetap membuat kulit terasa lembap plus kenyal.

Produk ini mengandung Pro Vitamin B5 yang berfungsi untuk meningkatkan perbaikan skin barrier. Vitamin E berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Anti-leukin-6 berguna untuk mengontrol inflamasi dan jerawat.

clinelle moisturizer
Tekstur Clinelle Moisture Glow

Aku ada cerita menarik, nih. Pas masuk di pekan pertama aku menggunakan rangkaian produk Moisture Glow ini, ada jerawat hormonal di jidat yang akan hampir muncul. Rasanya tuh udah senut-senut gitu dan udah menonjol. Eh, selang dua hari kemudian, tau-tau kempes doooong, nggak jadi jerawat! Girang banget jadinya aku, wkwkwkkk!! 😃😃

clinelle
Kondisi masih tersegel


Testimoni penggunaan Clinelle

Setelah penggunaan selama sebulanan ini, wajahku pun rasanya nyaman dan sehat banget. Terawat dengan bagus, nggak ada beruntusan. Tekstur kulitku juga lebih halus. Terus, bekas jerawatku di bulan-bulan sebelumnya juga udah mulai memudar. Nggak ada dry patch padahal ini memasuki musim pancaroba, di mana kondisi kulitku biasanya jadi kombinasi (ada yang berminyak dan ada yang kering). Kulit jadi bener-bener sehat dan aku suka sama kulitku saat ini.

Kalo kamu gimana? Udah pernah coba produk-produknya Clinelle juga?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar